Tuesday, February 9, 2016

(Bahasa Indonesia) Experience: Inan Salon & Spa Duren Sawit

Hai haiiii~

     Kali ini aku mau share review pengalaman aku spa di Inan Salon Duren Sawit! Buat kamu yang tinggal di sekitaran sini mungkin uda pernah denger tentang Inan Salon ini. Nah, bagus ngga sih tempatnya? Perawatannya enak ngga? Mahal kah? Worth it kah? Yuk langsung aja di baca!



     So beberapa saat yang lalu aku mengunjungi Inan Salon untuk spa cantik hahahhaa. Alias buat relaksasi. Ini kedua kali nya aku spa di Inan Salon, yang pertama entah udah berapa tahun yang lalu. Karena cukup nyaman seinget ku, jadi aku coba lagi pergi ke Inan Salon. Awalnya aku coba datang pas malam, sekitar jam 7, tapi ternyata tutupnya itu sore sepertinya, mungkin jam 6an. Jadi aku balik lagi besok siangnya.




     Lokasinya dekat banget dari rumah ku, paling sekitaran 15 menit dan pas aku datang ternyata lagi lumayan rame, tapi ngga ngantri kok hehe. Oya, ini spa khusus wanita, jadi ngga ada cowok yang boleh masuk, bahkan di pintu ada tulisannya kalau pria dilarang masuk. Jadi jangan bawa pasanganmu ke sini buat nemenin, kasian dia ngga ada tempat nongkrongnya hehe. Tapi, ini bagus buat kamu yang pakai jilbab dan kamu yang ngga suka spa campur.
     Tempatnya itu kaya rumah gitu dan parkirannya tidak begitu luas, tapi ada mas parkirnya biasanya, so aman lah. Pas masuk pintu, itu langsung kaya salonnya dan di ujung ruangan ada kasirnya gitu, jadi kita langsung aja ke kasir buat pilih treatment yang kita mau.

Berikut pricelistnya:





     See, murah-murah ya hahhaa. Terutama untuk spa-nya, cuma dengan 110 itu uda full body, bahkan pakai pijat kepala dan itu almost 2 jam lah total nya. Dua kali aku kesana, aku pilihnya yang spa coffee karena sering baca kopi itu bagus buat kulit dan selulit. Aku juga milih untuk creambath menggunakan Makarizo dan aku milih yang variant mint sorbet karena adem buat kepala gatel. Awalnya itu aja, tapi di tengah-tengah pijat aku memutuskan untuk ambil totok wajah juga dan nyobain masker lumpur kalau ngga salah inget, katanya itu oke buat jerawat. In total aku ngabisin sekitar IDR 300k dan itu uda termasuk dengan tips yang aku berikan pada dua mba-mba yang memberikan treatment.


     Pertama aku melakukan treatment spa coffee nya terlebih dahulu. Di Inan Salon kamar-kamarnya itu merupakan bilik-bilik kecil, tapi cukup bersih dan ada tempat untuk penyimpanan barangnya. Loker kecilnya itu full pakai kunci segala, jadi kita bisa jaga barang kita buat tetap aman. Sayangnya, aku dapat bilik yang di ujung dekat jendela dan itu cukup berisik karena kendaraan lalu lalang, jadi kurang nyaman bagi ku. Pas pertama kali aku ke sini aku dapat bilik yang ditengah ruangan gitu, dekat kamar mandi, jadi aman dari bunyi bising. Anyway, foto kamar di bawah itu setelah aku melakukan treatment, jadi kainnya sudah diangkat, tadinya kasurnya dilapisi kain batik gitu. Suasana nih cukup nyaman walupun apes deket jendela jadi berisik. AC nya juga pas, tidak begitu dingin tapi tetap sejuk.



     Awalnya aku disuru berganti dengan kemben dulu terus lanjut ke sauna, dianjurkan 15 menit, tapi kalau ngga kuat boleh selesai lebih cepat kok. Sauna-nya sendiri cukup kecil tapi bersih, aku ngga ngambil fotonya, karena cuma keliatan pintu kalau dari luar, dan ke dalam sauna aku ngga bawa kamera pastinya. Jarak dari bilik ku ke sauna agak jauh, jadi kalau kamu lebih insecure buat jalan-jalan pakai kemben, minta bilik yang ditengah dekat kamar mandi, selain ngga berisik, itu juga lebih dekat ke kamar mandi dan sauna.
     Setelah selesai sauna aku langsung di scrub dan di pijat. Aku agak lupa nama mba-nya, tapi dia mijitnya enak dan pas tekanannya buat ku. Tapiiiii, masih ada "tapi"nya, namanya juga murah ya boook. Mba yang treatment aku suka lupa ngetuk kalau mau masuk bilik (ex: pas aku ganti baju, jadi kaget aja tiba-tiba pintu di buka hahhaa) ya itu masih gapapa deh, yang nyebelin itu: mba-mba yang lagi mijit di kamar sebelah baweeeell banget. Ngobrol terus, jadi mba yang mijat aku ini pun ikutan ngbrol karena di panggil namanya, errr banget kan, mengganggu kenyamanan. Karena biliknya pasti cuma triplek jadi ya kedengeran deh. I guess ini ngga seharusnya dilakukan karena kita juga membutuhkan kenyamanan. Yang dulu pertama kali ke sini sih ngga gini.
     Okelah, mungkin mereka khilaf. Anyway satu lagi yang bikin kurang relaks itu adalah di Inan ngga memutar musik-musik relaksasi. Jadi datar aja gitu. Aku harus masang musik sendiri biar tambah relaks hahaha. Keep that in mind, kalau kamu mau ke sana bawa headset sendiri aja, incase ada gangguan mba-mba sebelah yang bawel macem aku alami, dan kamu ngga mau ribut-ribut dengan komplain. Untung mba yang nanganin aku mijitnya enak dan humble, ish kalau ngga uda bete pasti hahhaa. Kalau kamu galak mungkin bisa kamu tegur pas mereka ngobrol, tapi i'm trying to be humble, so i just diam.
     Oh oh oh, satu lagi, pas lagi di pijat gitu, entah mba yang mana (mungkin orang yang sama dari sebelah juga) main nyelonong buka pintu, terus dia berdiri di depan pintu yang terbuka itu sambil ngajakin mba yang treatment aku ngobrol!! WTF banget, untung ngga lama dia pergi dan untung bilik aku di paling pojok jadi ngga ada orang mondar manding yang bisa liat pas doi berdiri depan pintu yang sedikit menganga. Tapi tetep aja pengen tak jitak. Awkward ga sih, untung gw lagi merem -.-

      Oke, sekian komplen nya. So far aku masih menganggap ini hanya badluck karena sebelumnya ngga kejadian aneh begini. Nah lanjut, selain di scrub dan di massage tubuhnya, aku juga mendapatkan pijatan kepala dan itu enaaaaaakk banget. Berasa lumayan ringan kepala setelah itu, badannya juga hahhaa. Setelah itu, aku disuru berdiri dan diolesi semacam masker badan gitu lah. Itu harus nunggu kering beberapa saat kan ya, nah itu baru berasa agak dingin AC nya hahhahaa. Pas uda kering aku buru-buru kabur buat mandi karena takut masuk angin.
     Kamar mandinya terdiri dari bilik-bilik kecil juga kaya pemandian di kolam renang gitu. Tapi bersih dan ada sabunnya, plus komplit dengan air panas walaupun cuma shower aja. Nyaman kok kamar mandinya, sama sekali ngga berbau atau kotor, so far bagus aja.


     Setelah selesai mandi aku ditawarin minuman kata teh jahe atau wedang gitu, aku lupa, intinya aku ngga suka, jadi aku bilang ngga usah dari pada mubazir. Abis itu aku disaranin sama mba nya buat tetap pakai kemben aja, katanya karena mau lanjut treatment creambath dan totok kan, biar enak ngga terganggu pakaiannya. Which i agreed on that one, jadi aku keliling-keliling pakai kemben hahahhaa. Like i said, ngga perlu khawatir since semua wanita (no boys allowed), tapi kalau kamu tipe ngga pede, you can use your clothes kok, preferance kamu aja kemana :)

     Setelah itu aku langsung di cuci rambutnya. Mba-mba nya beda sama yang mijat aku tadi, tapi masih cukup ramah kok walaupun ngga banyak ngomong. Setelah di keramas aku langsung pindah ke depan untuk melakukan creambath.

     Creambath nya cukup enak, pijatannya keras dan bisa disesuaikan dengan permintaan. Tapi entah kenapa rasanya cepet banget hahahhaa. Selain di pijat kepala, bahu ku juga di pijat. Total waktu creambath plus cuci nya sekitar 60 menit, jadi mungkin pijat-pijatnya cuma 40 menit-an.Setelah itu ngga langsung di bilas tapi lanjut ke totok wajah sambil nungguin creambathnya menyerap.
     Ini foto lagi siap-siap di totok dan di masker hahhahaa, maafin mukanya lebar hohoho. Totoknya enakkkkk, pegel-pegel di muka rasanya lebih keangkat gitu. Oya, kamu bisa bawa masker sendiri juga lho, jadi tinggal bayar totoknya aja, kalau ngga salah IDR 40k kalau totok aja. Besok-besok kalau kesana lagi aku mau bawa masker sendiri aja karena aku punya banyak stok masker di rumah hehe.


     Setelah selesai di totok dan maskeran yang kurang lebih memakan waktu 40 menitan, aku lanjut untuk di bilas rambutnya dan di blow. Well, setelah itu selesai semua, which memakan waktu kurang lebih 3jam 30 menitan in total, i do feel refresh dan lebih enak dari pada sebelum ke sana. Yah walaupun ada sedikit unfortunate event pas spa, tapi pijatannya bikin badan jauh lebih enak dan creambathnya bikin kepala ngga sekencang dan sesakit sebelumnya, plus totoknya juga enak.
---
     In conclusion aku sebenarnya cukup suka spa di Inan Salon, terutama karena emang harganya yang murah dan cocok di kantong mahasiswa bokek macem aku. Tapi, kalau kamu mau yang super nyaman dengan musik dan kamar mandi perkamar, pastinya you need to pay more dan Inan Salon bukan untuk mu.
     Walaupun sebenarnya Inan Salon cukup nyaman, cuma ya tadi itu aja yang aku sebutin, minta kamar yang ditengah, jangan yang dijung dekat jendela luar, karena bakalan berisik sama kendaraan lalu lalang. Kalau mba nya ngobrol mungkin bisa kamu tegur aja atau ngga pasang headset biar ngga ganggu. Untuk treatmentnya sendiri bagus kok, karena pegal-pegal dan pening kepala bisa jauh lebih better.

Pro:
+ MURAH
+ pijatannya enak
+ creambathnya enak
+ totoknya enak
+ waktu spa nya lumayan lama
+ saat spa dapat pijatan kepala dan wajah juga
+ bersih dan rapi
+ kamarnya per bilik-bilik kecil dan dilengkapi dengan pintu plus loker berkunci
+ ada sauna nya
+ kamar mandinya bersih dan ada sabun cair nya
+ mba yang treatment aku humble
+ dekat dengan rumah

Cons:
- ngga ada musik relaksasinya
- mba-mba di sebelah ku bawel
- mba-mba entah yang mana main buka pintu tanpa d undang dan terus malah ngajak mba yang kasih treatment aku ngobrol beberapa menit, itu ganggu
- biliknya yang aku dapat ngga oke karena bisa kedengeran kendaraan lalu lalang

     Will i return? Iya kalau budget lagi ngga banyak dan malas jauh-jauh. Soalnya pijatannya sendiri enak sebenarnya bikin badan dan kepala lebih enakan, cuma ya bad luck aja deketan sama mba-mba yang bawel pas spa. Mungkin beberapa mba di sana kurang ngeh kalau pelanggan ngga semuanya suka mereka main asal buka pintu terus ngajak mba yang lagi treatment ngobrol. Itu aja sih yang ganggu. Pas pertama ke sana sih ngga ada gangguan ini. So semoga aja berikutnya ngga ada kejadian nyebelin kaya gini lagi. Yang pasti aku mau minta bilik yang di tengah biar ngga berisik kendaraan dan semoga ngga ada berisik dari bilik sebelah juga.
---
     Sekian dulu review ku kali ini, kalau ada yang mau ditanya bisa langsung komen kok, kali aku ada kelewatan ngasih informasi penting hehehe. See you guys on my next post!

Love,
Auzola


8 comments:

  1. Ola, nice review!

    Di Depok juga ada Inan Salon and Spa ini, rameeee banget kalo weekend. Aku sendiri belum pernah nyoba (sejujurnya, aku nggak pernah spa sama sekali). Rasanya malu kalau mau ke spa dan nggak ngerti mesti ngapain atau bakalan diapain. Hehehehe...

    Di Depok si Inan ini udah eksis dari jaman dahulu kala banget. Inget pas jaman smp teman2 ada yang cerita potong rambut di sana. pas sma temen2 pada nyobain spa-nya (eike masih tomboi saat itu, jadi nggak ikut2an). Dari yang mulai di rumah model belanda sampe punya gedung bertingkat lho Inan ini kalo di Depok...

    Ah, jadi kepingin nyoba.....

    Talkativetya - Beauty and Beyond

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahhaa tapi gw lagi apes aja ini dapetnya tetangga rewel hahhahaa..
      di spa buka2an mba tya wkwkkwkwkw yah sisanya di pijat2 aja *gw doyan di pijat bok berhubung masuk angin mulu hahhaha

      Delete
  2. Mbak - mbaknya kita kunciin dalam lemari tas itu aja yuk yuk yuk hahahhaha. Inan ini HITZZZZ banget di Benhil hahhahhahaha. Tapi sampe dekit ini gw ga pernah coba hahahhaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuuuuukkk, sebel banget gw ama itu mba-mba tetangga sama mba-mba tukang nguntil (yang mungkin org yg sama) hahhahaa.. gw juga nyoba krn mumer n deketttt bgt sama rumah hahhahaa

      Delete
  3. Kalau yg didepok enak2 gak ya pelayanan nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe kurang tau aku, mungkin bisa langsung aja di coba :D

      Delete
  4. Aku pernah coba di Inan Salon depok. Aku pilih spa light glowing waktu itu. Semuanya enak, treatmentnya enak, sayangnya dapet mbak yang diem aja aga judes. Kebetulan rame banget karena aku dateng pas weekend, agak buru2 wajar sih karena antriannya banyak. Jadi mending dateng pas weekdays aja hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berapa mba waktu light glow di inan Depok? Pengen coba juga deh..

      Delete