Saturday, March 26, 2016

(Bahasa Indonesia) Event Report: Beauty In 5 Minutes with The Balm

Haloo guys!

     Aku kembali dengan bahasan tentang makeup nih! Hayooo, siapa yang kalau makeup lama sampai-sampai telat muluk? Ngaku deh hahaha. Nih aku ada tips menarik yang bisa kamu coba untuk mendapatkan tampilan makeup hanya dengan kurang lebih 5 menit aja! Yuk langsung aja di scroll ke bawah!

      Jadi beberapa saat lalu aku mendapatkan undangan dari Clozette ID untuk mengikuti makeup class nya The Balm di Lotte Shopping Avenue. Tentunya aku semangat dong pengen ikutan, seperti yang mungkin kamu tau, The Balm itu merupakan salah satu makeup brand favorite ku sejak awal ngeblog! Jadi tentu aja aku antusias untuk ikutan makeup class nya The Balm, apalagi tema nya adalah Beauty In 5 Minutes!
     Buat kamu yang belum ngeh sama The Balm, berikut aku kasih penjelasan sedikit, biar jatuh cinta macam aku hehehe. The Balm merupakan brand kosmetik asal Amerika yang didirikan oleh Marissa Shipman di tahun 2000. Dari dulu emang The Balm ini mengangkat filosofi makeup simple dan cepat. Marissa sendiri membuat The Balm karena pada mulanya ia merasa belum ada produk kecantikan yang simple yang bisa membuatnya tampil memesona setiap saat.


     Produk-produk The Balm pastinya dirancang sesuai filosofi nya yaitu "Beauty in 5 minutes" dan mostly satu produk pun bisa multifungsi! The Balm juga memiliki ciri khas sendiri yaitu produk-produknya itu biasanya diberi nama yang mewakili kepribadian The Balm yaitu: sexy, serious, smart and funny, romantic and rebellious. Dengan kemasan glamor vintage yang lucuuuuu banget! Pasti kalau liat kemasannya mata langsung berbinar-binar deh <3

     Anyway, makeup dengan cepat dan bagus itu bukanlah merupakan hal yang mudah. Frankly, aku bukan orang yang suka lama-lama dandan kalau cuma buat sehari-hari. In fact, aku lebih sering dandan di mobil sembari nyetir kalau keluar rumah hahahaha *jangan ditiru ya guys*. Makeup sehari-hariku ngga lama, tapi ngga secepat lima menit juga, jadi aku kepo banget tips and trick bisa makeup dengan lebih cepat hehehe. Makanya beauty class ini berguna buat ku hehehe.

pic source: www.clozette.co.id

     Jadi demo makeup pada beauty class tersebut dibawakan oleh MUA the Balm, mba Lilis. Mba Lilis tidak hanya melakukan demo makeup biasa, tetapi pastinya memberikan tips penting bagaimana kita bisa mendapatkan tampilan segar dan menarik sehari-harinya hanya dalam waktu 5 menit!
     Kunci penting dari makeup cepat ala the Balm adalah produk nya yang multifungsi! I totally can relate to this karena Nude Tude merupakan penyelamat ku saat bermakeup hahahha, bisa buat eyeshadow, alis, eyeliner, even highlighter dan shading! Lalu ada juga Balm Shelter Tinted Moisturizer yang ternyata tidak hanya foundation, tapi juga mengandung skincare dan primer di dalamnya! 3 in 1 broh, dalam sekali pemakaian aja, jadi ga perlu makan waktu lama-lama.

     Nih berikut 6 langkah mudah untuk mendapatkan makeup kece dalam waktu 5 menit ala the Balm!
1. Gunakan "Balm Shelter Tinted Moisturizer" dan "Time Balm Concealer" untuk tampilan kulit yang sempurna. Kamu bisa skip concealernya kalau kulit mu ngga banyak masalah.
2. Aplikasikan "Put A Lid On It" pada kelopak dan gunakan "Nude Dude" (atau "Nude Tude") palette. Aplikasian warna terang pada dalam kelopak mata dan warna yang lebih gelap pada sudut luar mata.
3. Aplikasikan "Sexy Mama" untuk tampilan wajah yang lebih matte. Kalau suka tampilan yang lebih dewy kamu bisa skip langkah ini!
4. Gunakan "Stainiac" sebagai lip tint ataupun blush.
5. Jangan lupa gunakan "Bahana Mama" untuk menirus kan muka hehe.
6. Last but not least, jangan lupakan si cantik "Mary-Lou Manizer" untuk men-highlight T zone area!
Gimana? Mudah banget kan ya?


     Anyway setelah demo makeup oleh mba Lilis saat event, kita langsung dipersilahkan untuk mencoba berbagai produk the Balm dan mencoba makeup 5 menit ala kita lho! Aku sendiri makeupnya milih pink pin up look karena kebetulan tema baju nya lagi white and pink with a touch of vintage. Hahaha aku datang menggunakan baju dan rambut ala-ala pin up girl yang roknya ngembang hahahaha, jadi makeupnya harus sesuai ;)
     Well, saat event sendiri aku makeup nya lebih lama sedikit karena produknya ganti-gantian makainya. Basically aku menggunakan Time Balm foundation yang lalu di totol sedikit dengan Time Balm concealer yang hasilnya bagus banget nutupin jerawat-jerawat ganggu ini tanpa terlihat cakey dan tetap terasa natural. Setelahnya aku menggunakan "Nude Tude" (as always) untuk tampilan eyeshadow pinkish yang imut dan juga untuk menggambar alis. Setelahnya aku gunakan eyeliner "the Balm Schwing" which is gampang banget digunakan untuk membentuk cat eye ala pin up girl dan aku menggunakan maskara the Balm yang (kalau ga salah) "What's Your Type?". Terus untuk blush on aku pakai dari "Auto Balm" dan lipstik matte kece the balm "Meet Matt(e) Hughes" warna Committed campur Chivalrous. Hasilnya jadi pink natural cakep gitu deh hahaha.



     Gimana gimana? Kalian suka gaaa? Hehehe. Ini bikinnya lumayan cepat lho walaupun tunggu-tungguan produk hehehe. Ceritanya pin up tapi tetap kawaii gitu hahaha. Luckily guysss, i won the selfie contest! Senangnya bukan main! Aku dapat Balm Shelter, Read My Lips, Nail Polish dan juga Voucher Beauty in 5 minutes! I'm so grateful :)


     Setelah itu pastinya ada foto-foto cantiiiik!

     Oya, buat kamu yang penasaran gimana sih bisa makeup dalam 5 menit gitu, ini aku ada video tutorial iseng makeup dalam 5 menit mengunakan produk the Balm ala aku hehehe:


     Produk yang aku gunakan dalam video dikit banget kok, cuma "Balm Shelter Tinted Moisturizer", the Balm "Nude Tude" eyeshadow yang aku gunakan sebagai eyeshadow, eyeliner, alis, highlight dan contour, serta the Balm "How 'bout them Apples?" untuk blush dan bibir.
     Sayangnya Balm Shelter aku shadenya kegelapan sebenarnya (hadiah karena jadi best selpih jadi shade nya random hahaha), jadi biar lebih pas aku suka tambahin translucent powder biar lebih match sama kulit hehe. Tapi lihat kan dengan waktu singkat aku jadi lebih fresh dan siap menghadapi hari hahhaha.
     Oya, kulitku jerawatan jadi biasanya aku suka pakai concealer juga setelah foundation. Sayangnya aku belum punya concealer nya the balm (aku suka yang time balm concealer karena bentuknya padat) jadi aku skip pakai concealer di tutorial singkat ini hehe. Selain itu juga aku sebenarnya suka malas pakai eye makeup kalau keluar, even eyeliner, tapi ini cuma nyontohin maksudnya pakai eyeshadow bisa cepat juga lho hehhe. Plus aku ga pakai mascara karena belum punya yang brand the Balm. Biar ceritanya tutorial one brand only hohoho.
     Kalau kamu mau coba beli the Balm cosmetics tapi males ke konter, kamu bisa coba beli di Sociolla lho! Kamu bisa pakai kode "CUT 50" untuk mendapatkan diskon IDR 50k saat belanja di Sociolla, mayan kan diskon 50ribu hahhahhaa :)


----
     Semua produk the Balm sangat menggiurkan bagi ku karena emang most of the products bagus pas aku coba, especially the eyeshadows! Tapi, so far yang paling pengen banget ada di wishlist ku adalah punya dan ngereview Time Balm foundation dan concealer, sama palette Nude Dude hahhahaa *banyak mau nya*. Tapi itu bukan random pick loh! Aku uda nyobain ketiganya dan aku sukaaaaaa banget, tapi emang belum kesampaian buat punya aja hehehe. Foundie dan concealer nya itu bagus dan masih natural plus ringan pas digunakan, jadi aku rasa masih bagus banget buat sehari-hari. Lalu Nude Dude pastinya karena aku pecinta Nude Tude sebelumnya hehehe, lagi pula i'm such a sucker for neutral eyeshadow! Akan sangat bersyukur kalau tiba-tiba dikirimin atau dibeliin begituan hahahahhaa (sembari nengok ke pacar yang lalu buang muka). 


     Anyway, sekian dulu tips makeup cepat pada post kali ini, aku harap membantu kalian kalian yang ngga punya banyak waktu untuk makeup setiap harinya tapi mau tampil segar dan cantik. Kalau ada yang mau ditanya bisa langsung komen atau line aku hehe. See you guys on my next post!

Love,
Auzola



--------------------------------------------------------------------------
Mau nyobain How 'bout Them Apples dari the balm? Yuk ikutan giveaway ku!
Jangan lupa ikutan GIVEAWAY ku DI SINI!
http://www.rainbowdorable.com/2016/02/giveaway-rainbowdorable-2nd-anniversary.html
      

2 comments:

  1. Kayaknya eyeshadow The Balm okeoke banget yah x)

    magellanictivity.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaahh, eyeshadownya cakep cakeeeppp, apalagi si nude tude ini <3

      Delete