Monday, March 21, 2016

(Bahasa Indonesia) Event Report: Sariayu Trend Warna Krakatau Launching

Hai haiiii!

     Aku mau share sesuatu yang baru nih sama kalian! Yuhuuuu, pastinya ini tentang makeup, lokal dan masih terjangkau harganya! Hihihi, yup, Sariayu meluncurkan koleksi rangkaian makeup terbarunya yaitu Tren Warna Krakatau! Penasaran? Yuk langsung lihat aja di bawah ini!

sariayu trend warna krakatau

     Jadi beberapa minggu lalu aku mendapatkan undangan untuk hadir di acara launchingnya Sariayu oleh IBB. Yang tentunya aku tanggapi dengan bahagia karena Sariayu memang salah satu brand lokal favorit ku sejak awal coba-coba makeup. Seperti yang kalian tau, produk-produk Sariayu itu bagus-bagus dan masih terjangkau harganya, plus aku suka inspirasi nya yang selalu mengangkat dari kebudayaan Indonesia.
     Acaranya berlangsung pada tanggal 20 Februari 2016 lalu yang bertempat di Empirica SCBD. Saat pertama datang para tamu langsung di sambut untuk mencoba produk terbaru nya Sariayu, menuliskan quote pada kanvas kecil dan juga cap bibir lho! Hehehe, selain itu ada foto-foto dan juga wawancara singkat mengenai produk Sariayu terfavorit! Eyeshadow favorit ku masih yang 25 warna karena lumayan komplit isinya hehehe.

sariayu trend warna krakatau

     Oya, saat launching kemarin, bu Martha Tilaar juga turut hadir dan memeriahkan acara lho! Tidak hanya itu, beliau juga bahkan ikutan untuk memberikan cap bibir dan berfoto dengan kanvas kenang-kenangan yang beliau tulis sendiri.

sariayu trend warna krakatau
 
     Setelah itu acara dimulai dengan pembukaan oleh Bu Martha Tilaar dan beliau menceritakan kisah nya membangun Sariayu yang awal mula nya itu dijual dengan cara door-to-door lho! Selain itu beliau juga tidak lupa menyemangati kami sebagai wanita muda Indonesia untuk berani berkarya dan tidak cepat menyerah :)
     Setelah pembukaan oleh bu Martha Tilaar, acara di lanjutkan dengan sesi talkshow bersama Lizzie Para dan juga Harumi Sudrajat yang bercerita tentang tren makeup. Tidak hanya makeup yang berwarna-warni, makeup natural juga sangat digemari lho!

sariayu trend warna krakatau

      Setelah itu dilanjutkan dengan demo makeup oleh dua Makeup Artist, yaitu ci Mui (Mukti Lim) dan juga Kiki Lutan. Keren banget liat ci Mui di panggung! Hehehhee, selain makeup nya kece, ci Mui juga humble banget! Makup nya Kiki Lutan juga kereh hehe. Lalu ada fashion show dari desainer ternama, Opi Bachtiar yang koleksi nya terinspirasi dari kain tradisional Lampung yaitu kain Tapis. Setelahnya acara ditutup dengan performa oleh Eros Tjokro. Lalu juga ada performa dari DJ Wisnu yang bikin cewek-cewek disana klepek-klepek semua hahhaha. Kocak liat nya pada berebutan foto sama si mas DJ, hahhaha.

sariayu trend warna krakatau

Lalu pastinya ada foto-foto cantik dooong hehehe.
sariayu trend warna krakatau

sariayu trend warna krakatau
Kiri: bersama Vani dan Bu Palupi Chandra, beliau menyambut kami dengan ramaahh banget :)
Kanan: bersama Vani dan Bu Martha Tilaar, beliau juga ramah banget, mau berhenti untuk di foto bersama padahal uda mau pulang hehehe.

      Naaahhh, sekarang yuk liat produk terbarunya! Hihihi pasti uda pada ga sabar kan yaaaaa :)
sariayu trend warna krakatau

       Tadaaaaaa! Ngga tanggung-tanggung, pihak Sariayu berbaik hati memberikan ini biar kita pada bisa nyobain produknya! Bahkan sebelum acara berlangsung kita udah dikirimin paket kecil yang berisi eyeshadow trio nya dan tiga duo lip color, serta kain tapis kecil untuk digunakan saat acara berlangsung!
     Nih dia penampilan ku saat acara kemarin. Aku menggunakan trio eyeshadow nya yang Krakatau 1 dan lipstiknya menggunakan campuran duo lip color nomer 1 dan 10. Untuk outfitnya, aku mencoba memadukan antara baju tradisional dengan modern, dibalut dengan kain tapis yang diberikan oleh Sariayu, jadinya begitu deh hahahhaa. Karena kehebohan outfit kali ini, beberapa orang ngira aku orang Sariayu nya, lol lol lol.

sariayu trend warna krakatausariayu trend warna krakatau
Makeup look menggunakan Sariayu Trend Warna Krakatau.

     Aku tentunya ngga akan memberikan full review di sini, karena nanti post nya kepanjangan hehehe. But don't worry! Aku lagi bikin post khusus untuk review lipstik dan eyeshadownya secara lengkap, jadi kamu nanti bisa puas-puasin baca reviewnya hehehe. Di sini review singkat dan chit chat sedikit tentang produknya aja yaa :)

sariayu trend warna krakatau

     Untuk kamu pecinta Sariayu pasti udah pada tau lah ya kalau setiap tahunnya Sariayu mengeluarkan rangkaian produk yang terinspirasi dari keindahan Indonesia yang disebut sebagai Sariayu Trend Warna. Dari 38 tahun yang lalu, Bu Martha Tilaar menciptakan kosmetik Sariayu yang merupakan perwujudan dari keagungan budaya dan alam Indonesia. Sejauh ini sudah ada 30 koleksi Sariayu Trend Warna lho! Amazing ya!
     Trend warna Sariayu yang ke 30 ini adalah Trend Warna Krakatau yang tetap mengambil inspirasi dari Indonesia tapi tetap mengikuti perkembangan teknologi dan warna internasional. Jadi ini koleksi lipstiknya cukup lengkap warna-warnanya, dari gelap ke terang. Begitu pula eyeshadownya yang didominasi dengan warna-warna neutral.

sariayu trend warna krakatau

sariayu trend warna krakatau
Kiri: Matte    |      Kanan: dilapisi Glossy

     Duo Lip Color Trend Warna Krakatau ini hadir dengan 12 pilihan warna yang tidak hanya menawarkan hasil yang matte, tetapi juga hasil glossy! Jadi tinggal pilih deh mau pakai yang mana atau bahkan digabung hehhee. Matte dan glossy nya sama-sama pigmented walaupun tidak di campur, jadi sesuaikan saja sama kesukaan kalian hehehe. Warna-warnanya? Cantik cantiiiiikk, kaya yang bisa kamu lihat pada swatch di tanganku di atas. Selain itu Duo Lip Color ini juga mengandung UV filter dan natural moisturizer lho! Review lengkap dan swatch langsung di bibirnya bisa kamu lihat DI SINI.

sariayu trend warna krakatau

     Selanjutnya ada eyeshadownya! Ada yang trio dan ada yang kit. Untuk eyeshadow trio terbagi atas dua, yaitu Eyeshadow Krakatau 1 dan Eyeshadow Krakatau 2. Yang eyeshadow Krakatau 1 memiliki warna yang lebih festive, yang terdiri dari tiga warna: biru keunguan, silver grey dan light tosca. Lalu eyeshadow Krakatau 2 wanranya lebih neutral dengan warna: coklat, kuning keemasan dan peach.
     Eyeshadow ini juga ternyata mengandung Amethys Powder dan vitamin E yang bagus untuk meilindungi kulit dari iritasi lho! Selain itu dia juga memiliki UV filter dan juga natural moisturizer untuk menjaga kelembaban. Aku suka keduanya, tapi lebih suka yang neutral karena lagi doyan sama warna-warna begitu hehhee. Untuk pigmentasinya bagus dan dia juga ngga se-powdery eyeshadow-eyeshadow yang sebelumnya.

sariayu trend warna krakatau
     Berikutnya ada Eyeshadow Kit yang terdiri dari 8 warna. Ini juga warnanya lebih dominan ke neutral. Cakep-cakep deh warnanya, ada light peach, light pink dan juga warna biru nya lho. Aku pribadi suka banget dengan warna-warna coklat gini. Sayangnya ketiga eyeshadow ini masih shimmer semua, ngga ada yang matte, walaupun shimmer nya itu lebih subtle dari eyeshadow terdahulu, so don't worry, tetap cakep kok untuk di pakai sehari-hari maupun ke pesta :)
    Seperti yang trio eyeshadow, Eyeshadow Kit nya juga mengandung UV filter dan natural moisturizer juga. Semua kemasannya imut dan kece karena keliatan paduan antara modern dan tradisionalnya.
---
     So far itu dulu sih yang mau aku kasih tau ke kalian hahahhaa. Sariayu emang Inspirasi Makeup Wanita Indonesia banget deh! Kalau dari small review nya aja uda keliatan ya kalau aku suka sama produk ini dan merekomendasikan produk ini hehehhee. Untuk yang penasaran, stay tuned sama full swatches di bibir untuk lipstiknya dan juga di mata untuk eyeshadownya! Kalau kamu penasaran bisa langsung beli lho! Karena ini uda di jual di berbagai konter Sariayu terdekat dan hargannya masih affordable lho! Untuk duo lip color nya hanya sekitar IDR 99k, trio eyeshadow Krakatau nya sekitar IDR 88k dan eyeshadow Kit nya sekitar IDR 168k.

     Untuk lebih jelas boleh liat langsung ke sosial medianya Sariayu yap, jangan lupa untuk follow dan lika juga! :)


     Oya, Sayangnya aku belum sempat mencoba trend warna Papua, jadi ini perbandingannya sama trend warna Borneo dan kebawah ya (ngga semuanya aku punya tapi bisa diliat dari palette 25 warnanya lah hehehhee). Sekian dulu deh untuk event report kali ini, semoga kalian suka ya! See you :)

Love,
Auzola



--------------------------------------------------------------------------
 Mau nyobain Duo Lip Color Sariayu Trend Warna Krakatau? Yuk ikutan Giveaway ku!
Jangan lupa ikutan GIVEAWAY ku DI SINI!
http://www.rainbowdorable.com/2016/02/giveaway-rainbowdorable-2nd-anniversary.html


4 comments:

  1. Penampilanmu memang selalu seru :)
    Kecee!

    Hello!
    Titaz
    www.titaztitaz.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi thanks titaaaz, kamu lebih kece mah kalau urusan gaya hahhaha xD

      Delete
  2. dg Sari Ayu Marta Tilaar bisa tampil beda
    salam sukses

    ReplyDelete