Tuesday, March 8, 2016

(Bahasa Indonesia) Review: Marina Smooth & Glow UV

Haiiiii guys!

     Horeeee, kali ini aku mau share makeup yang harganya ramaaaaahhh banget di kantong tapi kualitas juga ngga mengecewakan! Yup, kali ini aku mau review tentang tiga produk terbaru dari Marina, yaitu Marina Smooth & Glow UV Two Way Cake, Compact Powder, Powdery Foundation dan juga BB Cream! Penasaran? Cuss scroll ke bawah!

Marina Smooth & Glow UV
INFORMASI PRODUK
Blog Label: green
Brand : Marina
Nama : Marina Smooth & Glow | Two Way Cake - Compact Powder - Powdery Foundation - BB Cream
Isi :
     Two Way Cake 10gr
     Compact Powder 14gr
     Powdery Foundation 12gr
     BB Cream 20ml
Made In : Indonesia
Harga : Kisaran harga-
     Two Way Cake IDR 25k
     Compact Powder IDR 16k
     Powdery Foundation IDR 28k 
     BB Cream IDR 25k
Harga berdasarkan toko di Indonesia.

     So, beberapa saat ini aku menggunakan produk Marina Smooth & Glow UV, bahkan jauh sebelum aku iseng untuk berpartisipasi dalam #saatnyabersinar with Marina Blog Competition! Jadi aku pertama nyobain produk Marina Smooth & Glow UV sendiri saat launchingnya dan itu aku langsung cinta sama BB Creamnya dari pertama nyoba hahhaha.

     Seperti yang aku kutip dari postingan blog ku tentang launchingnya Marina Smooth & Glow UV kemarin:
       Rangkaian basic makeup dari Marina Smooth & Glow UV yang baru saja keluar ini terdiri atas empat produk, yaitu two way cake, compact powder, BB cream dan Powdery Foundation. Rangkaian nya ini diperkaya dengan natural microfine powder, vitamin c, mulberry dan SPF 20 PA++ yang dapat membuat wajah tampak halus, menyamarkan noda, mencerahkan dan melindungi wajah, jadi wajah tetap cantik bersinar secara alami!
     Kandungan alami mulberry dan vitamin c yang terdapat pada rangkaian Marina SMooth & Glow UV sendiri memberikan manfaat penting untuk wajah. Seperti misalnya, vitamin c itu dapat membantu pembentukan kolagen yang dapat menjaga kekenyalan, kesehatan dan kecerahan kulit. Sedangkan kandungan mulberry memiliki kandungan anthocyanin, yaitu antioksidan yang dapat secara aktif melindungi kulit dari efek radikal bebas. Lalu dengan adanya kandungan natural microfine powder yang dimiliki oleh Marina Smooth & Glow UV, maka tekstur dan tampilannya pun sangat halus di mana bedak akan lebih mudah menempel, terlihat natural dan tahan lama. Jadi menurutku ini cukup praktis dan oke ya untuk basic makeup.

KEMASAN & SWATCH     

     Untuk kemasannya sebenarnya satu rangkaian ini mirip-mirip, dengan warna pink dan putih yang bikin tampilan nya cute banget. Kemasannya cukup apik untuk harga yang di tawarkan, plus compact juga jadi enak di bawa-bawa nya.

Two Way Cake
     Bedak sekalius foundation yang menyatu sempurna untuk menutup noda pada wajah serta tahan lama. Mengandung Mulberry yang mampu meratakan warna kulit dan menjaga kelembaban kulit, Vitamin C yang dapat memberi tampilan wajah cerah alami dan bercahaya, serta Microfine Powder yang membuatnya menyatu sempurna dengan kulit dan menghasilkan natural look. Disempurnakan dengan kandungan SPF 20 dan PA++ yang dapat melindungi kulitmu dari sinar UV A dan UV B. Cocok untuk semua jenis kulit karena telah terbukti secara klinis tidak membuat iritasi pada kulitmu. 


Marina Smooth & Glow UV

Marina Smooth & Glow UV

Marina Smooth & Glow UV

Marina Smooth & Glow UV

Marina Smooth & Glow UV

Marina Smooth & Glow UV

     Kemasanya simple dan sedikit agak tebal karena spons nya ada di bagian bawah. Seperti yang kamu bisa baca di bagian belakangnya. Ada dua cara pemakaian, yaitu dengan spons kering untuk hasil yang lebih ringan dan spons basah untuk hasil yang lebih tebal. Plus ini lebih oke lagi kalau di padukan sama Marina Moisturizer atau BB Cream nya. Kandungannya sendiri 30:70, di mana 30% itu foundation dan 70% bedak. Oya, shadenya sendiri ada tiga, Natural, Ivory dan Peach, tapi yang aku punya dua ini aja, Natural dan Ivory.

Berikut swatch nya di tangan dan wajahku:
Marina Smooth & Glow UV

Marina Smooth & Glow UV
     Shade nya ada dua, yaitu Natural dan Ivory. Keduanya putih, tapi menurutku Natural lebih cocok digunakan untuk pink tone dan Ivory lebih match untuk yang yellow tone karena mengandung unsur kekuningan. Tapi warnanya miriiipp banget pas uda di pake hahhaa, beda hint sedikit aja.

Marina Smooth & Glow UV
Marina Smooth & Glow UV
Marina Smooth & Glow UV
      See, dua-duanya masih agak putih di kulitku. Kalau menggunakan spons kering, hasilnya emang masih agak sheer. Walaupun nutupin warna kemerahan pada kulit dan juga meratakan warna kulit, tapi belum bisa mengcover jerawat-jerawat, makanya biasanya aku pakainya bareng BB Cream-nya dan hasilnya keceh! Tapi kalau kamu pakai spons yang dibasahi, jadi lebih bisa buildable dan coveragenya bisa lebih ke medium. Sayangnya shades nya masih terlalu putih di aku, kalau aja shade nya lebih pas, mungkin aku bakalan lebih suka buat pakai ini tanpa BB Cream.

Marina Smooth & Glow UV
Ini pas uda pakai shading, blush on dan lipstik. Mendingan sih warnanya, tapi tetap keputihan. Ini no edit sama sekali, fresh from the cam yak.

Pro:
+ oke buat sehari-hari
+ ngga nampak terlalu cakey karena partikenya halus juga
+ cukup sheer juga untuk di timpa setelah BB Cream
+ buildable kalau pakai spons basah
+ coverage sheer-medium
+ ngga berat
+ murah
+ tahan up to 3-4 jam
+ ada SPF 20 dan PA++

Cons:
- masih keputihan di aku

Rating: 4/5

Tips: biar ngga kelihatan kering, sebelum pakai ini gunakan moisturizer dulu ya.

Compact Powder
     Compact Powder dengan bahan alami, Mulberry, diperkaya dengan Vitamin C yang menjaga kelembutan wajah dan menjadikannya tampak cerah natural. Dengan formula shine control-nya membuat wajah tampak segar, bebas kilap sepanjang hari. Dilengkapi dengan SPF 20 dan PA++ yang melindungi kulit wajah dari efek buruk sinar UV B & UV A yang dapat membakar dan membuat kulit menjadi gelap.

Marina Smooth & Glow UV

Marina Smooth & Glow UV

Marina Smooth & Glow UV
     Kemasannya mirip sama Two Way Cake nya, cuma ini lebih tipis karena puffnya juga lebih tipis dan compartment nya ngga terpisah. Yang aku punya ini shade Ivory, tapi aslinya Marina punya tiga shade; Natural, Ivory dan Peach.

Ini swatch Ivory Compact Powder di tanganku:
Marina Smooth & Glow UV

Saat digunakan di wajah:
Marina Smooth & Glow UV
Marina Smooth & Glow UV

     Well, ini hasilnya juga sheer saat digunakan dan cukup terang di kulitku, tapi pas di pakai di wajah lebih translucent gitu lah. Lebih terang, tapi masih torelable lah. Jadi aku lebih suka pakai compact powdernya untuk finishing makeup aja karena kurang cover. Aku belum nyoba ini di pakai sendiri sih, cuma kalau di paduin sama BB Creamnya hasilnya mayan lama. Ngga cakey juga karena kaya bedak-bedak translucent gitu.

Pro:
+ murah
+ bagus untuk finishing makeup
+ tipis, jadi mudah di bawa-bawa
+ ngga cakey
+ partikelnya halus
+ ada SPF 20 dan PA++

Cons:
- masih agak putih aja
- kurang nutup kalau di gunakan sendiri (bagus di campur BB Cream)

Rating: 4/5


Powdery Foundation
     Gabungan yang unik antara foundation dan bedak seperti krim yang lembut saat digunakan tapi tetap memberikan tekstur powdery yang halus. Diperkaya dengan SPF 20 PA++ agar terlindung dari sinar UVB dan UVA, Lemon dan Mulberry untuk mencerahkan dan menjaga kehalusan kulit, serta dilengkapi Vitamin E untuk menjaga kelembaban kulit. Disempurkanan dengan Natural Microfine Powder yang menyerap kelebihan minyak dengan sempurna dan membuat wajah bebas kilap (Shine Free Formula). Powdery foundation telah  terbukti secara klinis aman untuk kulit sensitif, memberikan hasil menyatu sempurna dengan warna kulit, menyamarkan noda hitam serta bekas jerawat, menutupi dengan lebih sempurna, tahan lama tapi tetap terasa ringan di wajah. Tersedia dalam varian Ivory dan Natural.
Marina Smooth & Glow UV

Marina Smooth & Glow UV

Marina Smooth & Glow UV

Marina Smooth & Glow UV
     Kemasan luarnya mirip sama Marina yang lain, tapi karena ini merupakan refill, dalamnya jadi kecil aja dan spons nya terpisah. Aku sendiri belum liat sih bentuk asli non refillnya gimana hahhaa, tapi kayanya bakalan mirip sama Two Way Cakenya deh. Nah bedanya, ini dia 50:50, jadi 50% foundationd an 50% powder, jadi lebih creamy dibanding Two Way Cake nya.

Berikut swatch ku, ini shadenya yang Ivory ya:
Marina Smooth & Glow UV

Kalau di wajah:
Marina Smooth & Glow UV
Marina Smooth & Glow UV
Marina Smooth & Glow UV

     Tada tadaaa, ternyata coverage nya ebih bagus, karena lebih creamy juga  teksturnya. Walaupun masih cukup ringan pas digunakan, pastinya lebih berat dari Two Way Cakenya. Karena permasalahan kulitku banyak, ini powdery foundationnya oke loh! Cukup menutupi pori-pori dengan baik, begitu juga dengan bekas-bekas jerawat. Coveragenya medium-high dan ini buildable. So far aku cobain di ruangan ber-ac itu bisa tahan up tp 4-5 jam, mungkin bisa lebih. Sayangnya shadenya masih agak keputihan di aku hehe.

Marina Smooth & Glow UV
Ini kalau uda dipakein shading, blush on dan lipstik. Ini no edit sama sekali, fresh from the cam.

Pro:
+ coveragenya medium-high
+ murah
+ cukup ringan di wajah
+ tahannya mayan lama walaupun tanpa bedak lagi
+ pakai spons jadi gampang
+ buildable

Cons:
- sayang masih rada keputihan
- kalau kebanyakan bisa jadi agak cakey

Rating: 4/5


BB Cream
     Blemish Balm Cream dengan formula lembut mampu menutup noda wajah secara instan dan menampilkan kulit yang cantik natural. Dengan kandungan Lemon, bekerja untuk mencerahkan wajah dan meratakan warna kulit. Dipadu dengan Mulberry yang menutrisi kulit wajah agar tetap lembut bercahaya, namun tidak membuat kulit berminyak. Dilengkapi dengan SPF 20 dan PA++ yang melindungi kulit wajah dari efek buruk sinar UV B dan UV A. Dapat digunakan dengan dan tanpa bedak.
Marina Smooth & Glow UV

Marina Smooth & Glow UV

Marina Smooth & Glow UV

     Well, finally, my favorite! Kemasannya sebenarnya ada kotaknya kalau di liat di toko, tapi ini aku dapat pas launchingnya, jadi ngga berkotak. Kemasannya juga pinky-pinky gitu. Tubenya kecil dan mudah diselipin di tas. Yang aku agak kurang suka ujungnya terlalu datar dan lebar, jadi kadang suka kelebihan pas nuang.

Berikut swatch nya:
Marina Smooth & Glow UV

     Ini BB Cream tonenya lebih ke yellow gitu (punya ku yang Ivory) dan aku kaget pas pertama nyoba karena ini shadenya match banget sama kulitku! Hahahaha. Aku jarang nemu BB Cream yang pas dengan yellow tone (ada sih, cuma itu harganya 300an, gile), makanya pas nyobain ini dan cocok aku itu senang bukan main hahhaha.
     Coveragenya juga bagus dan hasilnya agak dewy, tapi ngga berlebihan. Kalau kamu mau hasil yang lebih matte, bisa di padukan sama Two Way Cake (untuk hasil yang lebih coverage) atau Compact Powdernya. Aku beberapa saat ini memadukan BB Cream Marina inis ama Two Way Cakenya, karena aku butuh coverage yang cukup high hahhaaha. Enaknya lagi, BB Cream ini buildable dan cukup oke dalam nutupin mata panda ku.

Pro:
+ coveragenya bagus
+ buildable
+ cukup tahan lama (up to 5hrs)
+ ngga perlu banyak-banyak makainya
+ shade Ivory ini match banget sama kulit yellow tone
+ murah!!
+ tetap berasa ringan di wajah
+ bagus buat daily

Cons:
- so far belum ada

Rating: 4.5/5 

Sorry, something wrong with my pics yang swatch BB Cream ini alias ngilang, mungkin salah naro karena uda duluan dipoto kemarin-kemarin. Nanti aku update foto pemakaian BB Cream nya soon ya!

REVIEW KESELURUHAN

      Well, untuk harganya yang murah dan terjangkau banget mau di kantong pelajar ataupun kantong pekerja, rangkaian Marina Smooth & Glow UV ini bagus dan melebihi ekspektasiku, terutama BB Creamnya. I loooveee the BB Cream so much karena warnanya match banget sama skin tone orang Indonesia kebanyakan. Plus, jadinya lebih oke kalau dipaduin sama Two Way Cake atau Compact Powdernya.
     Untuk hasil yang lebih ringan tapi memberikan coverage, kamu bisa pilih Two Way Cake nya karena itu cukup oke untuk digunakan sehari-hari. Selain itu, creamy foundationnya juga oke untuk digunakan dan coveragenya lumayan. Basically, aku suka sih rangkaiannya, karena untuk harga yang super affordable seperti ini, kualitasnya bagus lho, cuma masih keputihan aja di aku somehow hehe.

Pro:
+ murah!
+ shade nya ada yang ke yellow dan pink tone
+ rangkaiannya cukup lengkap
+ compact
+ bb cream nya mantep
+ partikelnya mayan halus
+ mudah di temuin
+ pas buat sehari-hari
+ tahan cukup lama saat digunakan
+ cocok untuk kantong remaja

Cons:
- beberapa produknya masih agak keputihan untuk kulit ku

Overall Rating: 4/5

     Buat kamu yang penasaran, kamu bisa langsung cobain aja produknya Marina Smooth & Glow UV ini sendiri. Kemarin sih aku uda liat produknya ada di kaya Indomaret, Alfamart atau supermarket seperti Tip Top, Carrefour, Hypermart, Giant, Lotte Mart, Naga, dll. Kalau kamu mau tahu lebih lanjut, kamu bisa cek juga website dan sosial media nya Marina:

Twitter: Sahabat Marina
Facebook: Sahabat Marina

#Saatnyabersinar dengan Marina Smooth & Glow UV!

Sekian dulu review ku kali ini! See you guys on my next post! 

Love,
Auzola


    --------
This is a sponsored post, but all opinions expressed are my own and not influenced in any way.

--------------------------------------------------------------------------
Jangan lupa ikutan GIVEAWAY ku DI SINI!
http://www.rainbowdorable.com/2016/02/giveaway-rainbowdorable-2nd-anniversary.html


10 comments:

  1. Wah reviewnya lengkap banget.. kemasan marina emang cute bgt dan harganya terjangkau ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa cukup cute dan harganya emang mumeerr :D

      Delete
  2. kayanya ga cocok aku pake ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha sayang sekali, padahal murah dan bagus juga kualitasnya hehe, tapi emang makeup gitu cocok2an sih xD

      Delete
  3. Asyik ya kalau ada brand Indonesia yang terjangkau tapi oke kualitasnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa, brand indo tapi emang mulai bagus2 sih kualitasnya :)

      Delete
  4. Naksir berat sama BB creamnya. Beberapa BB cream warnanya masih terlalu putih di aku huhuhu.

    http://magbykrisna.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bb cream emang banyakan yang terlalu putih, terutama produk korea punya, makanya aku senang deh ama bb cream ini, warna yg ivory pas banget buat kulit yg kuning langsat :D

      Delete