Wednesday, March 2, 2016

(Bahasa Indonesia) Review: Sulamit Loose Powder

Hi everyone!

     Pada kesempatan ini aku mau share review produk nya Sulamit Cosmetics lagi yang pernah aku coba selama beberapa saat ini! Kalau misalnya kamu ngecek blog aku akhir-akhir ini, kamu bisa liat kalau aku uda review BB Cream, eyeliner dan lipstick nya! Yuk cek review tentang Sulamit Loose Powder di bawah ini!

Check the English version HERE
INFORMASI PRODUK
Blog Label: green
Brand : Sulamit
Nama : Sulamit Loose Powder
Isi : 30gr
Made In : Indonesia
Harga : IDR 43k (sekitaran USD 4)
Harga berdasarkan toko di Indonesia.

     Seperti yang sudah aku tuliskan pada review tentang Sulamit sebelumnya:
     Sebelum aku mulai, aku mau cerita sedikit tentang Sulamit Cosmetic ini. Jadi, Sulamit sendiri mendapatkan namanya dari seorang gadis bernama Sulam/Sulamit yang hidup pada masa keemasan Raja Solomon/Sulaiman. Menurut cerita bahkan raja sendiri jatuh hati pada gadis ini karena selain memiliki kecantikan paras yang luar biasa, dia juga memiliki inner beauty yang ngga kalah luar biasanya. Jadi, Sulamit Cosmetic memiliki visi untuk membantu wanita Indonesia agar dapat cantik dari luar dan juga dalam, di mana menurut Sulamit Cosmetic, cantik itu tidak perlu putih lho, jadi semua wanita itu dasarnya adalah cantik :)
     Sulamit cosmetic memiliki berbagai macam produk, dari Loose Powder, Lipstick, Two Way Cake, BB Cream, Blush On, Eye Shadow, Eyeliner, Mascara, dan juga rangkaian produk skincare dan bulu mata palsu. Jadi lumayan lengkap lah produknya. Aku sendiri uda nyobain eyeliner, loose powder, lipstick, dan bb cream.
     Oh yaa! Satu hal penting lagi, jadi mungkin pernah ada berita kalau Sulamit ini produknya berbahaya, tapi aku nanya langsung ke Sulamit dan mereka mengkonfirmasi bahwa itu hanya kesalah pahaman dan produknya mereka itu aman, serta udah dapat sertifikat dari BPOM Indonesia juga. So don't worry kalau kamu mau nyobain karena Sulamit Kosmetik Aman dan Beregistrasi BPOM!
KEMASAN    
     Ini dia kemasannya!

    Sama seperti kemasan lipstik dan BB Cream nya, Sulamit Loose Powder juga dipak dalam kotak pink yang oke dan terlihat cukup menarik.

Well, sayangnya isinya tetap plain seperti kemasannya yang lain. Jadi cuma kaya kemasan bedak yang transparan di bagian badannya dan tutup bewarna pink pucat.

Untuk shade nya dia ada dua, 01 Divine Natural dan 02 Sincerity Pink.

Puffnya. Cukup lembut dan enak digunakan.

Lengkap dengan segelnya.


Bolongannya cukup banyak jadi ngeluarin isinya bisa dengan cukup mudah.

SWATCH
     Ini dia kalau dipakai ditanganku:
     Seperti yang mungkin kamu sudah ngeh dari tadi, ini warnanya emang ada dua dengan tone yang berbeda. Yang 01 Divine Natural lebih yellowish dan 02 Sincerity Pink lebih ke pinkish dan lebih terang. Dua-duanya bagus sih, tergantung tone kulit kita dan kegunaannya aja. Keduanya mudah di blend karena partikel loose powdernya cukup kecil. Ini kalau dipakai di wajah:

Ya karena ini loose powder, jadi emang coveragenya sheer banget. Tapi 01 cocok banget di kulit ku! Kaya ngga pakai apa-apa cuma kulit lebih halus dan ada sedikit cover. Yang 02 juga oke, tapi ngga oke kalau dipakai di seluruh muka ku karena tonenya pink dan lebih putih dari kulitku, jadi biasanya aku pakai buat highlight dan buat set di bawah mata setelah menggunakan concealer.

REVIEW KESELURUHAN

      Well, untuk loose powder, ini cukup bagus sih menurutku! Partikelnya cukup kecil jadi mudah di blend di wajah tanpa bikin wajah terlihat terlalu cakey. Plus, bagus juga buat setting makeup. Makeup juga bakalan lebih matte dan ngga cepat luntur. Plus ada dua shade yang bisa dipilih sesuai skintone mu juga. Keduanya bermanfaat sih di aku sepetri yang uda dijelasin di atas.

Pro:
+ bagus buat setting makeup
+ ada dua warna
+ matte tapi ngga cakey
+ gampang di blend di wajah mau menggunakan brush ataupun puff
+ harga terjangkau
+ 01 cocok banget di kulitku

Cons:
- coba ada kemasan yang lebih kecil hahhaa

Overall Rating: 4/5

      Well aku cukup suka loose powdernya dan cukup aku rekomendasiin kalau kamu mau nyobain loose powder dengan harga terjangkau!

Ini foto ku menggunakan Sulamit Cosmetic (BB Cream, Loose Powder, Eyeliner dan Lipstick):
sulamit bb cream

sulamit bb cream
Blush on nya menggunakan lipstik Sulamit yang ternyata bagus buat jadi cream blush :)
Aku juga menggunakan Sulamit Loose Powder 01 untuk keseluruhan wajah agar lebih matte dan warna BB Cream yang awalnya terlalu keputihan jadi lebih match di aku. Aku juga pakai yang 02 untuk setting under eye karena bikin bawah mata lebih cerah juga.

     Kalau mau coba beli Sulamit Cosmetics kamu bisa coba di sini:
sulamit eyeliner liquid pen
      Plus, aku pernah liat juga ada yang jual di Mall Ambasador Kuningan situ. 

     Kalau kamu diluar Jabodetabek tapi mau coba beli, coba langsung kontak Sulamitnya aja:
 

     Yah sekian dulu reviewku kali ini, semoga kalian suka. See you guys on my next post!

Love,
Auzola


--------
This is a sponsored post, but all opinions expressed are my own and not influenced in any way.


--------------------------------------------------------------------------
Jangan lupa ikutan GIVEAWAY ku DI SINI!
http://www.rainbowdorable.com/2016/02/giveaway-rainbowdorable-2nd-anniversary.html

No comments:

Post a Comment