Wednesday, April 20, 2016

(Bahasa Indonesia) Experience: Shopping at Althea Korea ID

Hi guys!!

     Aku kembali nih sama postingan shopping experience! Kali ini shopping nya online dan dari luar negeri, tapiiii, aman dan ngga ada ketahan bea cukai segala! Penasaran? Yuk deh langsung cek aja di bawah ini!

althea korea
--------
This is a sponsored post, but all opinions expressed are my own and not influenced in any way.
--------

     Beberapa saat lalu aku ditawari Althea Korea untuk mencoba website nya sebagai beta tester, karena mereka mau launching di Indonesia. Aku tentunya senang dong (siapa sih yang ngga senang belanja?) hahahaha. Althea Korea sendiri merupakan e-commerce dari Korea. Althea memiliki visi untuk dapat menyebarkan kecantikan Korea pada dunia. 
"Kami adalah tujuan kecantikan online Korea yang utama yang menyediakan harga termurah kepada konsumen kami. Kami bekerja keras dalam memperkenalkan K-beauty ke seluruh dunia"
     Althea sendiri menjual berbagai produk korea dengan harga yang sangat murah dan terjangkau. I mean,  beneran deh harganya jauuuuhh banget lebih murah dari pada kebanyakan online shop sini, apalagi sama harga counter yang di mark up abis-abisan.
     Aku sendiri jarang belanja produk korea, karena tau yang bagus itu skincarenya doang. Tapi pas kemarin belanja di Althea aku menjadi lebih eksploratif dalam memilih produk-produknya hihihi. Soalnya itu produknya banyaaaaaaakkkkkkkk banget dan semuanya bikin mupeng, seriously, aku yang ngga nge-fans banget sama makeup korea aja mupeng, gimana kalian-kalian yang ngefans sama makeup korea coba hahaha.


     Anyway sebenarnya aku jadi beta tester ngga perlu nulis blog gini, tapi aku suka share cara belanja di blog ku, terutama di website-website baru yang kebetulan pernah aku cobain, jadi buat kalian yang masih ragu-ragu nyoba jadi lebih merasa aman dan nyaman kalau mau nyobain belanja. Jadi cuss yuk langsung aja aku jelasin!
---
     Pertama, pastinya kamu harus pergi ke websitenya id.althea.kr . Itu merupakan website versi Indonesianya, karena Althea juga ada di beberapa negara lain sekarang. Yang versi Indonesia pastinya dibuat khusus untuk pembeli Indonesia dan harganya juga dalam Rupiah (IDR). Jadi benar-benar kaya belanja di onlineshop sini aja gitu.
althea korea

    Nah, kalau kamu uda di homepage nya, kamu tinggal pilih, mo search produk berdasarkan apa. Ada berdasarkan "Perawatan Kulit", "Makeup", "Rambut & Badan", "Trendi Korea", "Penjualan Terbaik", "Dilihat Terbanyak", "Terbaru", "Merk" atau kamu bisa langsung search aja produk yang kamu mau. Aku sendiri kemarin liat dari merk, terus ke yang trendi, penjualan terbaik dan dilihat terbanyak. Karena aku emang ga ada produk spesifik yang aku cari.
     Nih, misalnya kamu pilih "Penjualan Terbaik" maka nanti page baru yang terbuka kurang lebih seperti yang di bawah ini:

althea korea

althea korea

althea korea

     Lihat kan?? Aku ngga bohong pas bilang harganya murah-murah banget, orang aku sendiri sampai kalap hahhaha. Beta tester di kasih kredit sebesar IDR 600k untuk belanja. Tapi aku juga mau ngetes ke-amanan pembayarannya buat bisa di share di sini. Jadi aku beli di atas itu (padahal sih emang kalap hahhaha).
      Kalau ada produk yang kamu suka, tinggal klik aja produknya nanti kamu bakalan ke halaman berikutnya tentang produk yang kamu pilih, seperti pada gambar di bawah ini, aku milih Innisfree yang Volcanic Black Head Out Balm, yang memang salah satu produk yang aku beli.

althea korea

althea korea

      Kamu bisa lihat harga, apa dia lagi stok, dan keterangan produk yang cukup lengkap di halaman ini. Aku senang banget sama Althea karena dia ngasih full keterangan produk, jadi bisa di baca dulu sebelum memutuskan mau beli apa ngga. Kalau uda yakin mau beli, tinggal masukin berapa kuantitas yang kamu mau dan klik "tambahkan ke tas". Kalau mau untuk dilihat lagi nanti, bisa klik "daftar keinginan".

althea korea
      Nah nanti di kerangjang belanja tampilannya bakalan kaya gini. Kalau kamu sudah puas sama yang kamu pilih, langsung aja klik "Checkout", tapi kalau mau belanja lagi bisa klik "lanjutkan belanja".

althea korea

     Kalau kamu klik "checkout" nantinya kamu bakal dibawa ke halaman ini, tempat bayar membayar. Kalau udah ada akun kamu tinggal login dan pilih alamat yang sudah kamu masukkan sebelumnya. Kalau masih pertama kali nanti bakal keluar kaya yang di gambar. Untuk metode pembayarannya kamu bisa pilih yang paling kamu sukai. Bisa credit card maupun Doku wallet. Setelah yakin dan cek semua total keseluruan, kamu bisa masukkan kode/pakai kredit jika ada, baru deh klik Checkout! Nanti tinggal bayar dan tunggu konfirmasinya lewat email.

     Di bawah ini merupakan keranjang checkout aku kemarin saat beta tester. Seperti yang kamu lihat, bahasanya masih bahasa Inggris, di mana sekarang dia uda menggunakan Bahasa Indonesia untuk memudahkan kamu belanja.
althea korea
     Lihatkan betapa banyak belanjaan ku kemarin hahahaha. Saat beta tester sendiri pilihan pembayaran melalui Doku wallet memang belum ada, tapi aku emang berniat menggunakan kredit card sih. So far aman, karena saat pembayaran lewat CC kamu akan dikirimkan pin ke nomer telepon yang terdaftar oleh Bank yang nantinya harus dimasukkan ke halaman pembayaran biar valid kalau memang kamu pemilik CC tersebut. Nah kalau aku agak males, karena nomer yang terdaftar buat CC nyokap itu nomer yang kebetulan uda tewas, dan belum sempat ke bank buat di ganti hahhaha. Jadi akhirnya kemarin pake CC bokap hehehe. Tapi aku sendiri lebih suka pakai paypal sih karena emang lebih secure dan gampang. Semoga next time Althea punya paypal method. 


     Setelah pembayaran di terima nanti pasti kamu langsung dapat email notifikasi dari Althea berikut dengan list pesanan mu biar ngga ada yang salah. Pas saat udah di kirimkan paketnya, nanti bakal ada notifikasi lagi tentang pengiriman yang berisi tracking numbernya. Jadi ngga perlu panik dan ragu karena ada notifikasi followup terus :)


althea korea

     Nah, menariknya lagi, setiap pesanan di Althea bakalan di bungkus dalam kotak pink apik yang secure banget! Bahkan pengirimannya juga secure sampai kotaknya ngga ada bonyoknya sama sekali pas aku terima. Senang deh kalau kurir memperlakukan kiriman kita dengan gentle, aiishhhh hahhahaa. Plus di dalamnya juga setiap produknya di bubble wrap sendiri-sendiri, jadi kamu ngga perlu khawatir produkmu rusak. Aman deh (at least di aku aman bangettt).
 ---
     Nahhh, setelah menunggu selama 4 hari, akhirnya paketku sampai! Kaget karena cepet banget hahhaa. Aku pesan tanggal 4, trus uda sampai tanggal 8. Yuk sekarang kita unboxing apa yang aku dapat :)
althea korea

althea korea

althea korea

     Box dari Althea sendiri memiliki bungkusan luar di mana kita bisa lihat apa-apa saja yang kita pesan. Selain itu boxnya juga dibungkus menggunakan bubble wrap, jadi box di dalamnya tetap aman dan cakep!

althea korea

althea korea

althea korea

     See, aman kan karena setiap produk di bubble wrap masing-masing! Aku suka banget sama cara mereka mengepak barang dengan aman. Aku sukaaaaa semua yang aku pesan dan kepo pengen nyobain semuanya hahhaa. Plus, aku malah mau belanja lagi karena ada beberapa produk yang belum sempat kebeli. Bahayaaaa, aku lagi bokeeekkk hahhaha.

---
      Anyway guys, karena hari ini merupakan Grand Launchingnya Althea Korea ID, maka Althea menawarkan berbagai penawaran menarik! Nih beberapa diantaranya:
  • IDR100k shopping credits for every new sign up!
  • Free shipping for every IDR300K order (instead of IDR500k)
  • Weekly free K-Beauty product giveaways!
*this is only for the grand launching month only.
     Jadi dengan sign up aja kamu uda bisa dapatin kredit sebesar IDR 100k dan bisa kamu gunakan tanpa minimum order! Plus, kalau kamu mau dapat free shipping, kamu bisa belanja minimal IDR 300k aja lho (padahal biasanya baru bisa free shipping kalau belanja IDR 500k)!
     Tambahan menariknya lagi, setiap hari selama bulan launching ini, Althea bakal ngasih produk gratis setiap harinya! Kalau kamu beruntung, alias belum kehabisan, kamu bisa dapatin produk gratis di setiap pembelianmu! Contohnya kemarin Althea bagi-bagi BB Cream Etude gratis yang shade nya bisa kamu pilih dan add ke cart tanpa di charge! Kalau hari ini ada Tony Moly Lip Tint! So tunggu apa lagi? Kalau mau belanja uda cuss sana buruan ke id.althea.kr

althea korea

--
     Biar makin jelas, nih ada sedikit Q&A yang pasti uda kamu pikirin dari pertama buka post ini:
  1. Berapa ongkos kirimnya?
    Ongkos kirim bisa dilihat saat kamu masukin alamat nanti. Aku uda ngecekin, shippingnya itu ke Indonesia, tepatnya Jakarta, adalah sebesar IDR 120k, kalau kamu membeli di bawah IDR 300k (atau IDR 500k, sesua promo yang berlaku).
  2. Berapa lama pengirimannya?
    10 - 15 hari kerja. Bisa lebih cepat, kaya aku kemarin 4 hari sudah sampai.
  3. Import Duties and TaxesLucky for us, pembelanjaa di Althea seharusnya tidak dikenakan tambahan dari bea cukai lagi! Buat lebih jelasnya kamu bisa cek ke sini: http://id.althea.kr/terms-conditions
  4. Cara pembayaran?Credit Card, Mandiri ClickPay & Doku. 
  5. Asli ngga sih?Althea menjamin kalau semua produk yang dijualnya 100% asli. Kalau kamu mencurigai produknya palsu, Althea berani mengganti produknya bahkan 200% dari harga produk tersebut. So aman sih menurutku.
  6. Bisa retur produk ngga?Bisa kok, kalau kamu ngga puas sama produknya atau misalnya defect, dll. Kamu bisa langsung hubungi pihak Althea-nya karena mereka menawarkan 30 hari penukaran/pengembalian produk. 
     Hasil experience ku? Puas banget! Aku rekomen kalau kamu mau belanja produk korea murah di Althea! Websitenya user friendly banget dan mudah penggunaannya. Aku juga suka packagingnya yang aman dan juga pengiriman nya yang cepat. Biasanya kalau dari luar negeri butuh 3-4 mingguan soalnya. Plus pembayarannya juga lumayan banyak pilihan buat kamu yang ngga punya CC. So, i'd say, Althea Korea ID is recommended! 
--
    Sekian dulu postingan ku kali ini, semoga membantu bagi kalian-kalian yang lagi pengen belanja hehehhee. See you guys on my next post!

Love,
Auzola


--------
This is a sponsored post, but all opinions expressed are my own and not influenced in any way.
--------


17 comments:

  1. Kak saya binggung yang langkah ke 1 itu alamat penagihan di bawahnya ad ceklis pemgiriman ke alamat yang sama itu d ceklis ga? Trs kl ga .ada tulisan shiping adress nah itu d isi ga ? Trs kl udah checkout dr yg langkah 1 terus kelangkah kedua suruh isi infix . infix itu apa ya kak ? Di isi apa ? Trs aku k kasir alfamart trs mbanya nanya kode nya apa ? nah saya ga ngerti kodeny dpt dr mana . Terimakasih banyak kak semoga di bantu di jawabya kak aku pengen beli soalny kak hehe.. maaf ya kak kl byk nanya aku bnrbnr g ngerti sekali lagi makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai hai, sorry baru sempat bales. Anyway, alamat penagihan itu buat pembayaran sedangkan alamat pengiriman itu buat pengiriman barang, kalau sama, diceklis, aja, kalau beda tulis yang sesuai alamat pengirimannya.
      Aku sendiri belum pernah pakai doku, tapi tadi uda aku coba langkah-langkahnya, kayanya yang Infix itu bisa di skip aja tanpa diisi, dan langsung di proses aja. Nah buat pembayaran doku di alfamart bisa coba kamu lihat di sini http://industri.bisnis.com/read/20140128/12/199707/ini-6-langkah-menggunakan-doku-wallet-di-gerai-alfamart
      Disitu sepertinya dikasih tau gmn dapetin pin yang kamu maksud. Semoga membantu ya^^

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
    3. This comment has been removed by the author.

      Delete
    4. hai~
      Kaya yang aku bilang, aku sbenarnya belum pernah pakai doku, kemarin cuma nyoba2 aja di next2 dan bisa tanpa isi infix. Kalau masih ngga bisa coba deh kamu tanya ke customer service Althea atau ke Doku nya langsung ya, biar jawabannya pasti hehehe, bisa jadi masalah teknis soalnya :)

      Delete
  2. Yayyyyyyy, dan barang kita nambah hahahhahahahahhahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahhaha makin penuh deh itu rumah sama kosmetik belum kepake hahhahaha

      Delete
  3. kak..tanya dong..buat dapetin poin 100 ribu sebagai pendaftar baru itu apa harus belanja dulu??makasii :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai hai, itu poin 100k itu tinggal daftar/subscribe aja buat dapetinnya, ntar di kirim di email seharusnya :D

      Delete
  4. Kak mau naya, skr ada althea di shopee katanya mereka meyediakan brng ready dr althea
    Apa itu bnr"althea asli atau cuma althea palsu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai hai, jujur aku belum pernah belanja di shopee jadi ngga tau juga deh. Cuma kalau kamu mau aman, mending langsung pesan ke althea nya aja, dan biar hemat ongkir mending pesannya kalau mau beli banyak atau pas sama teman-teman jadi free ongkir hehe

      Delete
  5. Halo, Salam kenal 😊
    Perkenalkan namaku Windi, dari jurusan Marketing UMN.
    Saat ini aku sedang melakukan penelitian mengenai "Behavioral Intention Konsumen Althea Indonesia".

    Aku minta waktu 5 menit ya 😊

    Jika kamu :
    - berusia diatas 17 tahun
    - memiliki budget buat belanja kecantikan diatas Rp 300.000
    - pernah 1 kali berbelanja di website Althea

    Tolong isi kuisioner berikut:
    https://goo.gl/forms/8Wi7jH6lootfqDzh1

    Note : isi dengan email yang valid ya, karna akan ada hadiah pulsa Rp 50.000 bagi 4 orang responden yg beruntung 😊

    Terima kasih atas kesediannya menjawab kuesioner ini.
    Karna 1 jawaban dari kamu, udah bantu aku lulus 😊

    ReplyDelete
  6. Kak aku udah pesen barang dan sudah bayar pake doku di alfamart. Sudah hampir sebulan barang belum sampai dan keterangan masih proses. Gimana ya. Tau cara gimana ngehubungi customer service nya ? Terima kasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai dear, sorry baru reply. Kamu bisa coba hubungin customer service nya althea ke help@althea.kr atau ke link ini http://id.althea.kr/contacts
      Semoga membantu yaaa

      Delete
  7. saya kaget harga althea murah-murah sekali :")

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iya emang murah-murah bangettt, tapi kalau lagi mau belanja di althea mending dipostponed dulu, karena di indo lagi redline, takut nyangkut paketmu nanti hehe

      Delete