Friday, April 15, 2016

(Bahasa Indonesia) Review: Covermark Soft < ES > Pact

Hey guys!

     Aku mau share review tentang cake foundation yang akhir-akhir ini aku lagi pakai nih! Ini produk dari Jepang, brand nya adalah Covermark dan baruuuu aja launching konter mereka di Indonesia! Aku sendiri sebelumnya sudah pernah coba salah satu produk dari brand ini, tapi beda sama yang akan aku review hari ini. Penasaran? Yuk langsung aja di cek!

Check the English version HERE

--------
This is a sponsored post, but all opinions expressed are my own and not influenced in any way.
--------
 
INFORMASI PRODUK
Blog Label: red
Brand : Covermark
Nama : Covermark Soft <ES> Pact - Shade OB3
Isi: 12gr
Made In : Japan
Harga : IDR 290k (or about USD 29)
Harga berdasarkan toko di Indonesia)
Shades:
  •  P20
  •  PB20
  •  N10
  •  N20
  •  N30
  •  O20
  •  O40
  •  O50
  •  OB20
  •  OB30
  •  I20
 Tapi kalau ngga salah, di Indonesia cuma ada 8 shades aja.

     Kalau kamu sering bacain blog ku, mungkin kamu ngeh kalau produk Covermark yang sebelumnya aku coba juga uda pernah aku review di blog 2 tahun yang lalu, yaitu Covermark Moisture Veil LX, yang menurutku bagus banget dan aku pakainya itu sampai mau habis banget. Reviewnya bisa kamu lihat DI SINI. Nah sekarang aku bakalan review produknya yang bernama Covermark Soft <ES> Pact, yang lebih kaya cake foundation (creamy tapi somehow powdery) dan tentunya beda sama yang Moisture Veil LX yang lebih kaya two way cake.
     Sedikit tentang Soft <ES> Pact ini:

"Transforming foundation cream. This Creamy foundation changes into powder once applied onto skin, effectively covering dark spots, freckles and dullness to provides a silky, moist feeling that lasts all day."
  1. Quickly and easily covers blemishes.
  2. Water-resistant.
  3. Stays on for hours.
  4. Contains six types of oriental plant extracts which keep skin moist for a long time.
  5. Blocks UV rays and prevents dark spots and freckles caused by sun damage. (SPF35 PA+++)
  6. Fragrance free.
How to Use:
After applying a makeup base, dab an adequate amount of foundation onto a sponge and spread evenly. Reapply on areas where more coverage is needed.

      Dari apa yang dibilang, ini adalah foundation cream yang pas di gunakan bakal jadi powdery. Selain itu efektif untuk nutupin dark spot, freckles, dan sebagainya yang bikin kulit terlihat cakep seharian. Covermark juga nge-claim kalau ini produk tahan air, tahan lama, mengandung 6 esktrak tumbuhan oriental yang bikin kulit tetap lembab, mengandung SPF35 PA+++ yang bikin kulit terjaga dari sinar UV, serta dia fragrance free. Yuk kita lihat, se-oke apa sih ini produk pas digunakan!

KEMASAN
     Yang paling aku suka dari Covermark Moisture Veil LX ku adalah kemasannya yang super elegan, sekarang kita lihat apa yang ini cakep juga kemasannya heheh.



     Kotaknya sendiri mirip sama Moisture Veil LX, bedanya ini pink! Cakep deh box nya warna pink satin gitu plus desainnya keliatan elegan. Anyway ini versi refill ya, makanya imut-imut hehehe. Kalau mau case nya kamu bisa beli terpisah.



 


      Ini isinya, ngga kaya box nya yang super cakep, isinya biasa aja dengan kemasan plain bewarna pink, tapi ngga jelek kok. Kalau buat jalan-jalan aku sih kayanya bakal lebih suka bawa refill ketimbang case nya hahaha, soalnya ngga makan tempat. Anyway kalau mau di pindahin ke case, tinggal tekan aja tulisan "push" biar isinya keluar dan bisa dipindahin ke case. Ini dia bentuk casenya kalau kamu penasaran:

     Oya, kalau kamu beli case nya, kamu bakalan dapat puff nya tapi tanpa isi foundationnya ya, soalnya mereka jual isi/refill dan case nya terpisah. Jadi jangan beli case nya doang kalau kamu belum punya isinya hahha.

SWATCH
     Ini swatch nya di tanganku:

     Teksturnya sendiri sebenarnya creamy, tapi masih terasa kaya powdery gitu. Agak susah di ratakan dengan jari, walaupun bisa tapi lebih lama, so mendingan pakai sponge aja. Aku sendiri pakai spons kering, soalnya ngga di mention ini bisa pakai spons basah apa ngga. Soalnya setau aku yang Moisture Veil LX itu ngga bagus kalau di pakain spons basah karena bisa bikin tekstur isinya jadi kering, so aku cari aman aja sama yang ini juga hahaha. Kalaupun pakai spons basah ngga langsung aku tempel ke produknya.



     Aku rasa emang benar apa yang mereka bilang kalau ini produk bakalan jadi powder pas di tempel ke kulit, karena aku emang merasa gitu pas menggunakan. Mungkin makanya jadi lebih susah di ratakan pakai jari dan lebih bagus pakai spons. Hasil akhirnya matte dan dengan satu layer aja dia coverage nya uda oke banget, bisa nutupin jerawat, kemerahan dan berbagai kejelekan lainnya. Senang deh hahaha, biasanya kudu susah payah. Tapiii, walaupun dia bilang menjaga kelembaban, sayangnya kalau di pakai di kulit yang kering (terutama kulit jerawat yang lagi kering dan ngelupas), dia jadi agak jelek gitu hasilnya. Jadi mendingan sebelumnya pakai moisturizer dulu biar kulit siap.
     Plus, untuk hasil yang oke, jangan layer kebanyakan, emang cakep sih bisa nutupin, tapi kalau kamu terlalu semangat dan kebanyakan layer, dia bisa terlalu cakey. Jadi yang normal-normal aja pas makai, jangan lebay hehe. Yang pasti jangan lupa pakai moisturizer. 

REVIEW KESELURUHAN

      Untuk creamy-powdery-foundation, aku harus ngaku kalau aku suka sama Covermark Soft <ES> Pact ini. Soalnya seneng banget itu nutupin segala kejelekan muka cukup satu layer aja, kalau kurang bisa di dab-dab dikit hahaha. Yah, walaupun rada susah kalau mau di blend pakai jadi, jadi kudu pakai spons, tapi oke lah, soalnya dia berubah kaya powdery gitu pas uda nempel dikulit. Aku sendiri uda nyobain beberapa kali, salah satu nya di rumah, pas foto-foto di depan DIY ringlight ku yang gerah nya minta ampun (ac juga lagi rusak soalnya hahaha), dan itu dia bagus-bagus aja, ngga luntur whatsoever. Even di T zone ku yang agak oily dia juga masih cukup tahan (itu pemakaian sekitaran 4-5jam ya). Untuk pemakaian di atas 8jam atau seharian aku belum bisa komen karena belum pernah pakai selama itu, tapi nanti aku update kalau udah.

Pro:
+ coverage nya oke banget
+ bisa nutupin kemerahan, jerawat, flek, dll dengan gampang
+ matte finish
+ shade nya banyak jadi bisa disesuaikan
+ teskturnya cukup oke
+ tahan mayan lama walaupun muka kepanasan (up to 4-5 hours without touch up)
+ so far masih oke buat T zone ku yang oily
+ keliatannya tebel tapi pas di pakai sebenarnya nyaman dan ringan di muka
+ shade OB3 pas buat kulitku

Cons:
- agak susah kalau di ratain pakai jari
- agak tricky kalau kulit lagi kering kaya aku (karena jerawat kering)

Overall Rating: 4/5
 ---
      Tapi so far ini jadi salah satu foundation cream aku kalau butuh coverage yang bagus. Soalnya satu layer aja coverage nya uda oke bangetttt. Yah walaupun agak tricky pas digunakan, tapi lama kelamaan juga jago kok hahhaha. Oh ya, ini sebenarnya termasuk murah dibanding dengan cream foundation yang mirip-mirip dengan ini, aku punya beberapa dari brand lain dan itu harganya hampir dua kali lipat harga ini.

Salah satu makeup look-ku menggunakan Covermark Soft <ES> Pact. No edit, fresh from the cam. 

     Kalau kamu kepo atau mau coba beli, bisa langsung aja kunjungi konternya Covermark di Seibu Grand Indonesia, atau cek facebook mereka di sini!


     So far aku suka dua produk Covermark yang uda aku pernah cobain ini, sekarang aku jadi kepo mau coba yang lain juga hahahhaa, skincare nya juga terlihat menarik hehehe. Yah sekian aja dulu review ku kali ini, semoga kalian suka ya! See you on my next post guys!

Love,
Auzola


--------
This is a sponsored post, but all opinions expressed are my own and not influenced in any way.
--------


1 comment: