Thursday, April 14, 2016

(Bahasa Indonesia) Review: Purbasari Lipstick Color Matte

Aloha everybody!

     Aku hari ini punya review lipstik lagi niih! Hehehe, kali ini reviewnya dari brand Indonesia lagi dan booming banget di kalangan wanita Indonesia akhir-akhir ini hahhaa. Yes, ini si Purbasari Lipstick Color Matte yang hype banget itu. Sebagus apa sih sampe semua orang heboh jambak-jambakan demi lipstik ini? Yuk lihat review ku!

Check the English version HERE
purbasari lipstick color matte
INFORMASI PRODUK
Blog Label: green
Brand : Purbasari
Nama : Purbasari Lipstick Color Matte
Isi: 4gr
Made In : Indonesia
Harga : sekitaran IDR 30k (or about USD 3)
Harga berdasarkan toko di Indonesia. Beberapa toko jual ini dengan harga di bawah IDR 30k, tapi banyak juga yang jual di atasnya. Jadi untung-untungan. Beberapa aku dapat harga IDR 25k dan sisanya IDR 32k.
    
KEMASAN
     Sekarang lihat kemasannya dulu ya.
purbasari lipstick color matte

purbasari lipstick color matte

purbasari lipstick color matte

purbasari lipstick color matte

     Sumpah kemasannya biasa banget dan keliatan jadul hahaha. Maaf-maaf aja ya, tapi jujur kalau cuma lihat kemasan pasti aku ngga ada niatan mau beli. Si Purbasari ini perlu banget betulin kemasannya cepet-cepet. Plus, kotaknya itu gede banget orang isinya kurus gitu hahaha.

purbasari lipstick color matte

purbasari lipstick color matte

purbasari lipstick color matte

     Ini isi dari kotaknya. Lipsticknya kurus-kurus ngga kaya kotaknya yang gede. Kemasannya juga biasa banget, tapi masih mending sih dibanding kotaknya. Masih cakep lah ini isinya, tapiii, entah kenapa pas di putar lipstiknya rasanya agak ringkih gitu kemasannya. Plus, isinya ternyata mudah patah, punya ku satu patah, padahal itu yang belum pernah aku bawa sama sekali loh, cuma di rumah aja. Bingung deh aku hahhaa, untungnya yang lain masih utuh.
     Aku punya 4 warna dan semuanya warna natural. Purbasari matte sendiri punya beberapa warna, tapi yang aku liat rata-rata warnanya gelap dan banyak yang bilang warna orang tua. Hahaha, mungkin mereka perlu ngerluarin warna-warna baru yang lebih cerah deh. Aku sendiri suka semua warna yang aku pilih karena emang lagi suka warna-warna lipstik begini. Yang aku punya itu warna nomer: 81, 83, 86 and 90.

purbasari lipstick color matte

purbasari lipstick color matte

SWATCH
     Pertama swatch di tangan dulu ya:
purbasari lipstick color matte
     Kalau kamu sadar, itu no.81 dan no.90 miriiippp banget. Bedanya, no.81 lebih gelap dan no.90 lebih terang sedikit. Well, menurutku si no.81 ini lebih ke cokelatan/terracotta, dan si no.90 lebih ke coral. Tapi pas di bibir sih mirip banget emang. Untuk yang no.83 itu lebih ke warna marsala dan no.86 itu mirip-mirip red terracotta menurutku.

Berikut warnanya di bibirku:
purbasari lipstick color matte
      Teksturnya creamy dan enak banget halus pas di gunakan di bibir. Warnanya juga pigmented dan satu kali sapuan juga warnanya uda keluar. Well, pas awal di gunakan emang berasa agak tebal sih di bibir, ga tau kenapa, mungkin karena dia mengandung moisturizer. Tapi emang enak sih di bibir ngga berasa kering. Emang hasilnya ngga totally kiss proof, tapi stainnya ngga berlebihan kok, malah kalau ngga terlalu erat nempelnya dia ngga bakal nempel warnanya.

REVIEW KESELURUHAN

    Well, walaupun kemasannya biasa banget dan lipstiknya ada yang patah ngge jelas, so far aku masih cukup suka sama lipstik ini. Soalnya emang murah, nyaman dan cakep pas digunakan. Purbasari ini ngga begitu bikin bibir kering, in fact cukup melembabkan pas dipakai. Dia ngga crack juga, jadi enak aja kalau mau re-apply. Aku juga suka semua warna yang aku pilih jadi benar-benar no regrets here. Oh, mungkin mereka perlu banyakin warna-warna yang lebih segar aja karena banyak yang bilang warna-warna nya keluaran Purbasari ini warna-warna orang tua hahhaha.

Pro:
+ pilihan warnanya lumayan banyak
+ aku suka warna yang aku pilih  <3
+ tahan lama (bisa 4-5 jam tanpa makan/minum heboh)
+ ngga pecah-pecah atau ngeflakes
+ ngga bikin bibir kering
+ pigmentasinya bagus
+ buildable walaupun setelah beberapa kali sapuan
+ teskturnya yang creamy itu oke banget
+ affordable
+ made in indonesia

Cons:
- kemasannya masih butuh perbaikan
- bete karena ada yang patah lipstiknya

Overall Rating: 4/5
---
      Untuk harganya aku bilang lipstik ini bagus banget dan worth lah untuk dibeli. Kalau mau beli kamu bisa cek guardian, soalnya aku beli nya disitu, jadi cuma tau disitu aja hahhaa. Harganya jadi agak mahal sih sekarang, sekitar IDR 32k, tapi dulu aku sempat beli pas diskon dan itu cuma IDR 25k, jadi bisa tunggu diskon dulu hahhaa. Oh ya, Vani bilang di AEON juga murah, cuma IDR 25k aja kalau ga salah, tapi ga tau yak hahhaha.


http://www.rainbowdorable.com/2016/08/review-purbasari-lipstick-color-matte-new-colors.html

     Sekian dulu sih reviewku kali ini, semoga kalian suka dan semoga reviewnya membantu ya! Kalau ada pertanyaan jangan sungkan buat tanya aku! See you guys for now :)

Love,
Auzola


No comments:

Post a Comment