Tuesday, April 5, 2016

(Bahasa Indonesia) Review: Sariayu Duo Lip Color Trend Warna Krakatau (All 12 Shades!)

Hey guys!!

     Welcome back to my blog! Kali ini aku excited banget karena mau share produk lokal yang keceeee banget! Kalau kamu pecinta lipstik, cuss pasti kamu bakalan suka deh sama yang aku review ini! Hihihi, yes, ini produk terbaru Sariayu Trend Warna Krakatau Duo Lip Color review dan full swatch untuk semua 12 warna nya!! Udah deh scroll aja yuk ke bawah :)

Check the English version HERE
sariayu duo lip color
This is a sponsored post, but all opinions expressed are my own and not influenced in any way.
INFORMASI PRODUK
Blog Label: green
Brand : Sariayu
Nama : Sariayu Duo Lip Color
Isi: 6.50gr x 5.50gr
Made In : Indonesia
Harga : IDR 99k (sekitaran USD 9)
Harga berdasarkan toko di Indonesia.

sariayu duo lip color review


     Well, sekali lagi Sariayu ngga pernah mengecewakan deh! Jadi di trend warna terbaru Sariayu, yaitu Krakatau, terdapat duo lip color dengan 12 warna dari DLC K-01 to DLC K-12 yang merupakan liquid matte dan glossy dalam satu kemasan! Tau sendiri kan liquid lipstick dengan harga terjangkau merek brand Indo itu masih jarang banget, makanya aku excited hahhaa. Anyway, Sariayu Trend Warna Krakatau sendiri merupakan koleksi ke 30 nya Sariayu yang terinspirasi dari budaya-budaya di Indonesia! Aku senang banget deh sama Sariayu karena selalu bisa memadukan unsur tradisional dengan unsur modern yang jadinya cakep dan unik banget. Untuk lebih lanjut mengenai Sariayu Trend Warna Krakatau kamu bisa baca DI SINI .Say no more, here goes the review!

KEMASAN
     Seperti biasanya, yuk lihat kemasannya dulu!
sariayu duo lip color review

sariayu duo lip color


sariayu duo lip color

sariayu duo lip color

     Well, sebenarnya kemasannya unik dan cakep dengan perpaduan tradisional-modern. Tapiiiii, sayangnya design dan tulisannya itu di print nya di segel plastiknya errr. Nah kalau bukanya ngga hati-hati, bisa-bisa itu segel plastik rusak semua terus kemasannya jadi kosong datar gitu :|
     Padahal ya, kalau segel plastiknya kebuka semua, kamu bakalan lebih pusing dan ribet buat lihat sisi mana yang matte atau glossy. Kalau uda terlanjur, cara menentukan yang mana yang glossy yang mana yang matte adalah dengan cara ini: sisi yang dekat dengan huruf "S" pada tulisan Sariayu di tengah adalah yang matte dan sisi yang dekat dengan huruf "U" adalah yang glossy.
     Jadi dari pada ribet nanti-nati, mending bukanya dengan hati-hati. Yaitu dengan memotong segel bagian tengahnya saja dengan cutter, jadi yang segel di samping-sampingnya tetap melekat cantik di kemasan.
     Nih cara buka segel dengan rapi dan aman:
sariayu duo lip color

   Nah ini dia kalau uda kebuka:
sariayu duo lip color
Untuk kuasnya bagian matte dan glossy sama aja.

SWATCH
     Swatch di tangan:
sariayu duo lip color swatch
 Kiri: matte
Kanan: matte + glossy

     12 pretty colors! Semua warnanya sebenarya masih "aman" untuk digunakan sehari-hari, ngga ada warna aneh-aneh kaya hitam, biru, hijau gitu-gitu. Tapi cukup lengkap dari warna gelap ke terang, jadi kita bisa dengan enak milih warna apa yang paling cocok dan cakep. Teksturnya sendiri cukup creamy dan mudah banget pas dioleskan ke bibir. Selain itu, warnanya pigmented banget, ngga cuma yang matte aja yang pigmented, tapi yang glossy nya juga pigmented walaupun di pakai tanpa yang matte. Sayangnya aku ngga sempat foto yang glossy nya sendiri. Aku bakal update nanti kalau ada waktu ya :)

      Berikut saat digunakan di bibir:
sariayu duo lip color swatch
 Matte swatch.
sariayu duo lip color swatch
Matte + Glossy swatch.

Sedikit penjelasan tentang detil warnanya:
DLC K-01 - Merah gelap.
DLC K-02 - Merah dengan sedikit hint keunguan.
DLC K-03 - Merah orange.
DLC K-04 - Merah ke-pinkish
DLC K-05 - Pink tua, agak ke fuchsia tapi tone nya lebih gelap
DLC K-06 - Coral pink
DLC K-07 - Nude kecokelatan
DLC K-08 - Nude pink
DLC K-09 - Orange
DLC K-10 - Nude coral
DLC K-11 - Pink pucat
DLC K-12 - Ungu muda

Nih kalau full face nya :)
sariayu duo lip color swatch
 Matte.

sariayu duo lip color swatch
Matte + Glossy.

     Pretty colors!! Aku suka hampir semua warnanya, tapi warna yang paling aku suka adalah yang DLC K-07 and DCL K-08, cakep bangettt buat daily! Bahkan yang aku liat di beberapa konter warna ini sempat out of stock lho! Plus, aku juga suka yang DLC K-01! Ohya, walaupun begitu dia masih stain dan ngga kiss proof yah, tapi masih bagus sih dan masih oke kalau buat makan dan minum ringan. Lagian, ini enak buat di aplikasi ulang tanpa di hapus sepenuhnya, soalnya ngga berasa tebal atau pecah lipstiknya.

REVIEW KESELURUHAN

      I loveeee this lippy!! Aku suka hampir semua warnanya, aku suka teksturnya yang creamy tapi ringan, aku suka kedua warna matte dan glossy nya itu sama-sama pigmented, aku suka kemasannya yang lucu dan aku suka karena ini produk lokal! Hahaha. Well, sekarang aku pakai Sariayu duo lip color ini hampir tiap kali aku keluar dan so far aku suka aja sih. Tahannya cukup lama, walaupun masih stain dan ngga kiss proof tapi matte nya tetap mengering dengan cukup baik. Walaupun begitu ngga begitu bikin bibir kering yaa. Tapi jujur aja, matte emang selalu bikin kering kan, tapi yang ini masih dalam toleransi cukup nyaman lah.
     Yang ganggu itu adalah kemasannya, walaupun lucu tapi aku bete kenapa desain nya cuma di print di segel plastiknya aja??? Maksudku yang ngga ngeh pasti nyobek itu segel dari atas dan ga lucu lagi kan kemasannya kalau segelnya rusak. Meh, yah tapi diluar itu aku suka sama duo lip color ini. Matte nya aku suka, glossy nya aku juga suka. Aku juga suka makai dua-duanya sekaligus, karena emang tetap comfy dan ngga berasa terlalu tebal di bibir :)

Pro:
+ warnanya ada banyak!
+ aku suka hampir semua shade nya <3
+ staying power cukup oke (bisa 4-5 jam tanpa makan minum)
+ ngga cracking atau ngeflakes
+ gampang dibersihin
+ ngga begitu bikin bibir kering, masih nyaman
+ buildable walaupun setelah beberapa olesan
+ kemasannya campuran modern-tradisional
+ two in one! bisa pilih lagi mo matte atau glossy atau keduanya!
+ matte dan glossy nya sama-sama pigmented
+ teksturnya oke
+ ada UV filternya
+ ada natural moisturizer nya
+ harga masih terjangkau
+ merek lokal

Cons:
- aturan desainnya di print di kemasannya bukan di segel :|
- masih stain dan ngga kissproof

Overall Rating: 4.5/5

      The lippy are totally worth buying and having! Walaupun masih ada kurangnya, tapi aku so far sih suka banget. Untuk produk lokal dengan harga yang masih terjangkau aku rasa Sariayu perlu di beri tepuk tangan. So proud! Sekarang si duo lip color ini selalu ada di tas ku, dua atau tiga warna berbeda hahahhaa.
---
     Untuk informasi lebih lanjut mengenai produk ini kamu bisa langsung lihat di sini!


      Oya, kalau mau beli uda banyak di jual di counter-counter atau store Sariayu terdekat! Yuk cuss beli deh, cobain sebelum kehabisan stok hahhaha. Sekian dulu reviewku kali ini, semoga menolong kegalauan hati kalian ya hehehe. See you on my next post guys!! :)

Love,
Auzola

------
This is a sponsored post, but all opinions expressed are my own and not influenced in any way.

4 comments:

  1. Halo!
    Aku suka banget liat sis pake lipstick turunan merah. Glowing mukanya. *.*


    vinasaysbeauty.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Sariayu menurutku kissproof kok, cuma emamg dia ngesetnya agak lama. Lebih lama dari nyx smlc, tapi kalo udah ngeset it's most perfect lip matte i ever had :3

    ReplyDelete
  3. Sariayu menurutku kissproof kok, cuma emamg dia ngesetnya agak lama. Lebih lama dari nyx smlc, tapi kalo udah ngeset it's most perfect lip matte i ever had :3

    ReplyDelete