Thursday, May 5, 2016

(Bahasa Indonesia) Event Report: Acuvue "The Lens That Changes Everything"

Aloha everybodaaay!

      Gimana kabar kalian? I wish you guys well and happy long weekend! Anyway, postingan ku yang kali ini cocok deh buat kalian yang mau traveling weekend ini! "Loh apa hubungannya, Acuvue kan softlens?", duh uda deh percaya aja, ada kok hubungannya hahahha. Penasaran sama Acuvue dan mau tau first impression aku saat mencoba Acuvue ini untuk pertama kali? Yuk langsung aja di baca :)


--------
This is a sponsored post, but all opinions expressed are my own and not influenced in any way.
--------

     So, masih ada yang belum familiar dengan Acuvue?? Apa sih Acuvue itu? Nih aku jelasin sedikit yaa. Acuvue itu merupakan lensa kontak yang dikeluarkan oleh Johnson & Johnson. Johnson & Johnsn merupakan perusaan yang berkomitmen untuk selalu menghadirkan ide inovatif, produk dan layanan untuk meingkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat di dunia. Salah satu divisi dari Johnson & Johnson adalah Vision Care yang berupaya meningkatkan kesdaran akan pentingnya perawatan penglihatan dan berusaha menyediakan pilihan untuk alat bantu penglihatan terbaik di dunia. Makanya akhirnya Acuvue ini diciptakan di tahun 1998, yang merupakan lensa kontak lunak sekali pakai pertama di dunia.
     Nah, pada kesempatan kali ini, Johnson & Johnson Vision Care lagi membuat kampanye terbarunya yaitu, "The Lens That Changes Everything" dan mengundang blogger & media untuk memperkenalkan kampanye nya ini. Emang ini kampanye apaan sih? Yang pasti bukan kampanye presiden kok, hahhaha, iya gak lucu. Intinya, kampanye ini bertujuan untuk memberikan makna baru akan lensa kontak yang merubah cara pandang kita megenai banyak hal, meningkatkan kepercayaan dan kemampuan diri untuk mengejar cita-cita tanpa ada halangan, yaitu dengan bantuan lensa kontak Acuvue ini yang diciptakan dengan eye inspired design untuk setiap kebutuhan konsumen yang beda-beda.


     Mas Dodi Rukminto (Business Unit Head of Vision Care Division, PT Johnson & Johnson Indonesia) saat event kemarin mengatakan kalau kampanye Johnson & Johnson Vision Care terbaru ini menawarkan cara baru yang inovatif dalam membantu masyarakat dunia untuk melihat dengan lebih baik dengan menyediakan desain produk yang menyerupai kondisi natural mata yang bisa memberikan pengalaman yang baru bagi konsumen untuk menjalankan kehidupan mereka. Makanya kampanye ini disebut dengan The Lens That Changes Everything. Mas Dodi sendiri ternyata minus nya lumayan tinggi (aku lupa berapa tepatnya), tapi dia nunjukin kacamatanya yang lumayan tebal (yang kaya bisa kamu lihat di gambar kiri atas) dan Mas Dodi bilang kalau kadang emang penglihatan itu menghambat dia dan kacamata juga kadang ngga bisa membantu di beberapa situasi, that's why kampanye kali ini benar-benar menarik jadinya.


     Pasti beberapa dari kalian yang memiliki masalah mata pernah merasakan hal yang sama kaya Mas Dodi. Lucky for you guys! Kampanye terbaru ini bakal nunjukin ke kalian bagaimana lensa kontak dapat merubah cara pandang dan juga hidupmu!

1. Merubah cara pandang pada kesan pertama
     Setiap orang selalu melihat setiap kesempatan untuk sukses dalam hidup, dengan penglihatan yang sehat, kamu dapat mencari cara untuk meningkatkan kepercayaan diri dan kinerja untuk mencapai tujuan di bidang pendidikan dan pekerjaan.

2. Merubah cara pandang pada cara berpetualang dan berwisata
     Para petualang dan traveler seperti kamu bisa selalu mencari tujuan baru yang ingin ditaklukkan. Melalui lensa kontak, kamu bisa menyaksikan berbagai pemandangan luarbiasa dengan kemampuan melihat yang lebih leluasa dan luas jarak pandangnya.

3. Merubah cara pandang pada saat olahraga
     Untuk kamu yang atlit dan pecinta olaharaga yang membutuhkan penglihatan lebih baik, maka kamu bisa lebih mengoptimalkan kemampuan melihatmu dengan lensa kontak, seperti koordinasi tangan dan mata, penglihatan peripheral dan kecepatan tanggap.

sumber gambar: www.acuvue.com.sg

     Saat event kemarin, Cheni Lee (Professional Affairs Manager of Vision Care Division PT. Johnson & Johnson Indonesia) mengatakan kalau Acuvue ini tersedia sesuai dengan kebutuhan konsumen termasuk yang memiliki masalah penglihatan dekat, astigmatis, maupun untuk keindahan mata agar dapat meilihat dengan lebih baik, memberikan kenyamanan dan penglihatan yang lebih sehat bagi masyarakat Indonesia. Desain-desainnya juga mendukung berbagai kebutuhan penglihatan untuk membantu fungsi dan penampilan mata. Pluusss, lensa kontak yang satu ini dapat membantu kondisi mata tetap lembab dan nyaman walaupun berada di ruangan yang bikin mata kering, seperti misalnya ruangan ber-AC.
     Lalu, ada juga Sasyachi saat event yang nge-share tentang kesan-kesannya menggunakan Acuvue. Sasya bilang dia gemar menggunakan lensa kontak dan Acuvue itu sangat nyaman digunakan terutama saat dia sedang traveling dan olahraga. Karena nyaman, Acuvue ini enak di pakai pas dia jalan-jalan jauh dan juga tetap nyaman di mata karena ngga bikin kering. Plus ngga ribet karena Sasya suka menggunakan yang sekali buang atau 1-day Acuvue. 


Pengalaman nyobain Acuvue untuk pertama kali. 

     Di sana, aku juga pertama kali nyobain 1-Day Acuvue Define. Rangkaian define ini adalah untuk pemakaian sekali buang (1-day) dan memiliki warna. Tepatnya ada tiga warna pilihan yang berbed, yaitu Vivid Style, Natural Shine, dan Accent Style. Aku mencoba yang Vivid Style kemarin itu yang kemasannya warna ungu seperti di gambar. Rasanya? Nyaman! Well, aku cerita dikit ya, karena lagi ngerjain skripsi dan event nya itu pagi jam 9an gitu, plus jauh dari rumah. Jadi aku belum tidur saat mampir ke event Acuvue kemarin. Itu tau deh mata uda kering macem apa dan mau nya merem aja hahahaha. Pas di suru nyobain contact lens nya, jujur awalnya aku maleeeeeeess banget karena mata emang uda kering banget karena belum tidur dan aku selalu ngga suka pakai softlens daily kalau ga butuh-butuh banget buat keperluan estetika makeup (karena mata ku luckily normal).
     Tapi akhirnya karena kepo aku cobain juga deh, and voila! Nyaman ternyata! Aku cukup kagum soalnya mata ku kering dari awal sebelum pakai softlens, tapi pas pakai Acuvue Define ini ternyata mata masih bisa cukup lembab dan nyaman. Tadi nya uda curiga bakal langsung buka karena mata capek. So i'm AMAZED. Aku ended up makai ini sampai sore, dari jam 9 pagi sampai jam 6 sore (tadinya mo langsung pulang karena ngantuk, eh tapi malah ngerumpi sama temen blogger lain hahhaha).
     Dari jam 9 pagi sampai jam 6 sore itu berarti sekitar 9jam-an dan untuk ukuran mata capek dan kering, menurutku Acuvue masih nyaman banget. Soalnya dulu pernah mata capek juga (walaupun ga separah pas event kemarin), terus aku makai softlens merek X, eh sumpah ga tahan langsung buka lagi hahahha. So applause for Acuvue and how it's so comfy even on my tired eyes.


     Untuk warnanya? Natural semua, belum ada warna-warna gonjreng lebay. Tapi aku sih suka ya somehow, soalnya warna nya, terutama yang Vivid Style yang aku cobain ini, ternyata miriiiippp banget sama warna natural mata ku! Jadi kalau buat daily gitu bagus menurutku karena ngga mencolok. Mata ku bola matanya kecil, jadi aku suka males gitu bikin eyemakeup smoky tanpa softlens, kadang keliatan kaya orang ngantuk, tapi kadang malas juga mau pakai softlens yang warnanya jreng-jreng. Jadi kayanya ini softlens cakep deh buat bikin eyemakeup dimana aku tetap mau terlihat warna mata natural. Plus, bakalan bisa kelihatan kawaii tapi ngga lebay kalau bikin makeup daily juga, karena bola mata terlihat lebih gede tapi masih cukup natural!


     Ini tiga warna Acuvue Define yang tersedia. Aku suka sama yang Vivid Style yang aku coba karena natural banget di mata, plus kayanya natural Shine juga cakep karena ada ring nya gitu, jadi hasilnya lebih natural lagi dibanding yang Vivid. I haven't try it, tapi kemarin aku tukeran satu pasang softlens Vivid Style ku sama punya Meylisa yang Natural Shine. I guess i'd love it too!



     Apa sih kelebihan si 1-day Acuvue Define ini? Jadi ternyata lensa kontak harian yang sekali pakai itu merupakan pilihan yang paling baik buat mata kita, soalnya lebih mengurangi resiko infeksi mata dibanding yang lensa kontak dengan jangka waktu pemakaian lama. Terus Acuvue Define ini menggunakan teknologi Lacreon, jadi Acuvue Define ini bisa mempertahankan kelembaban hingga 20 jam pemakaian karena memiliki bahan pembasah yang terkunci dalam lensa.
     Acuvue juga memiliki standar perlindungan UV yang diakui secara internasional. jadi bisa membantu melindungi kornea mata kita dari radiasi sinar UV yang berbahaya (eh tapi ini bukan berarti lensa kontak Acuvue bisa jadi pengganti kacamata hitam yak). Terus juga ini kan lensa bewarna, tapi dia memiliki beberapa lapisan yang bikin mata kita ngga langsung terpapar sama pigmen pewarna. Coba deh lihat gambar di bawah:


     Lihat kan itu cotton bud yang merek X ada bekas hitam-hitamnya, sementara yang Acuvue bersih? Ternyata itu pigmen pewarna kawan-kawan! Hiiii, serem ya jadinya kalau liat gini hahhahaa. Acuvue menggunakan teknologi Beauty-Wrapped-In Comfort (BWIC) di mana menempatkan pigmen pewarna diantara dua laipsan material lensa yang tipis dan transparan (Etafilcon A), untuk mencegah kontak antara pigmen pewarna dengan mata, jadi mata lebih terjaga kesehatannya. Sedangkan yang merek X, pigmen pewarnanya ternyata bisa langsung bersentuhan dengan mata, omg. Makanya pas di gosok pakai cotton bud merek Acuvue ngga ada bekas di cotton bud nya, tapi cotton bud yang di gosok ke si merek X ini ada bekas kehitaman. Anyway walaupun pakai segala tiga lapis, kontak lensa Acuvue ini tetap tipissss dan enak pas digunakan. Jadi don't worry.


     In the end, i guess aku udah tau softlens apa yang bakal aku pakai pas married nanti hahahahaha. Aku berencana kalau married mau tetap kelihatan warna natural mata ku (bukan warna-warni kaya grey, blue atau green gitu rencananya) tapi tetap dengan bola mata yang terlihat lebih besar. Plus maunya yang nyaman juga karena aku bukan tipe yang gampang nyaman pakai softlens hahaha. I guess Acuvue define ini totally the right choice! Doesn't mean im going to married like this year, tapi ga ada salahnya prepare dan planning wkwkwk.
     Oya, intinya, The Lens That Changes Everything ini bikin kamu bisa melakukan kegiatan yang kamu sukai tanpa mikirin keterbatasan mata yang masih bisa ditangani dengan menggunakan lensa kontak Acuvue ini. Misalnya suka olahraga, pasti susah kan tu olahraga sambil pakai kacamata, salah milih kontak lensa juga bisa bikin rasa gak nyaman dan penglihatan yang tetap blur, nah dengan memilih lensa kontak yang tepat pasti rasanya bakal lebih enak deh olahraga bebas dan puas. Begitu juga pas traveling atau melakukan kegiatan lainnya!
----
     
     Anyway, lucky me, aku dan Yuka dapat voucher belanja MAP pas event kemarin karena punya postingan IG yang menarik hehehe. Bisa beli boneka yuhuuuuu~


     Terus pastinya ada foto bersama setelah kita nyoba-nyobain Acuvue nya, hihihi, matanya bersinar semua kan. Cring cring cring~ I totally love it karena lihat deh, tetap kelihatan natural semua kan matanya?? <3



     Anyway sekian dulu penjelasanku tentang Acuvue dan kampanye nya yang terbaru. Aku harap bisa bantu kalian dalam milih lensa kontak kedepannya hehehe. Kalau ada lagi yang mau ditanyain tentang pengalamanku pakai Acuvue define ini bisa kamu langsung tanya aja di komen ya! :)
    
See you guys on my next post!

Love,
Auzola


--------
This is a sponsored post, but all opinions expressed are my own and not influenced in any way.


No comments:

Post a Comment