Friday, May 27, 2016

(Bahasa Indonesia) Experience: Garnier Light Complete White Speed Super Essence

Aloha~

     Pada post kali ini aku mau share pengalaman aku menggunakan rangkaian terbaru dari Garnier nih! Plus ada juga produk terbaru dari Garnier yang pastinya bisa bikin kamu penasaran karena katanya bisa bikin kulit flawless dalam 6 minggu aja? Apa iya? Yuk deh baca di bawah ini!

INFORMASI PRODUK
Blog Label: green
Brand : Garnier
Harga : sekitar +/- IDR 15k - 25k untuk masing-masing produk.
Harga berdasarkan toko di Indonesia.

     Ini sebenarnya masuk review juga ya, tapi karena aku baru menggunakan ini kurang dari 1 bulan, oleh karena itu masuknya ke "experience". Karena batas minimal dalam menggunakan skincare untuk bisa menghasilkan review yang lebih detail bagi ku adalah 1 bulan, lebih dari itu malah lebih bagus. Tapi sama aja kok, intinya tetap review hehehe :)
     Jadi aku mendapat kiriman dari Garnier untuk mencoba rangkaian Garnier Light Complete Super Speed yang terbaru. Aku cukup penasaran sih jadinya, soalnya Garnier itu adalah skincare pertama yang aku cobain saat aku belum tau-tau banget tentang makeup dan skincare. Aku inget dulu pun yang aku beli yang rangkaian yang warna kuning ini, dari face wash, day cream, dan juga night cream-nya. Tapi seingatku dulu belum ada serumnya, nah pas ditawarin untuk nyobain serum Garnier yang terbaru ini aku cukup excited. Apalagi katanya Garnier yang ini terlah meggunakan formula baru! Aku uda beberapa saat yang lalu sih nyoba nya, tapi baru bisa sempat posting sekarang hehe.


Sekilas tentang rangkaian terbaru Garnier ini:
     "Tahukah kamu jika sengatan matahari, debu dan tingginya kadar polusi membuat wajahmu kusam dan menimbulkan noda hitam pada wajah? Untuk mengatasi masalah ini, krim wajah saja tidak cukup. Kamu perlu menggunakan serum yang dapat membantu kulit wajah indah kamu kembali putih cerah sehingga kamu bisa menggapai hari dan menjadi yang terdepan dengan percaya diri. Garnier Light Complete, produk perawatan wajah yang mengandung bahan-bahan alami dipadu dengan penggunaan teknologi modern menghadirkan inovasi terbaru ‘Garnier Light Complete White Speed Super Essence’, yaitu serum pencerah pertama yang membantu mengurangi noda hitam, lebih cerah hanya dalam 6 hari.
     Garnier Light Super Essence mengandung kadar Serum White Speed dan vitamin C (hingga 100x) serta Proven Active yang dapat mengurangi melanin penyebab penggelapan kulit hingga 85%. Gak cuma itu! Garnier Light Super Essence memiliki formula ringan sehingga cepat meresap ke dalam lapisan kulit dan memperbaiki tekstur kulit dari dalam. Dengan kandungan konsentrat yang tinggi akan membantumu untuk hasil perawatan maksimal."
     Di sini aku ngga hanya menceritakan tentang penggunaan Super Essence nya aja ya, tapi juga facial scrub dan day cream-nya. Highlight utama tetap Super Essence-nya, tapi postingan ini juga bakalan fokus pada pemakaian tiga produk dalam keseluruhan.

KEMASAN & KEGUNAAN 

1. Super Essence (10ml)
     Nah ini dia yang terbaru, si Garnier Light Complete White Speed Super Essence! Jadi ini adalah inovasi baru sebagai perawatan intensif pencerah kulit yang memiliki kandungan White Speed Essence dan kadar vitamin C tertinggi dalam rangkaian Garnier Light Complete. Lalu diperkaya juga dengan 5 bahan aktif, menyerap dengan cepat hingga ke dalam lapisan kulit epidermis dan bekerja pada berbagai tahap proses penggelapan kulit. Plus ada Provel Aktif yang membatu mengurangi melanin penyebab penggelapan kulit hingga 85% dalam 6 hari menurut uji coba konsumen.




     Kemasan luarnya sebenarnya mirip-mirip sama Garnier yang dulu, jadi kalau kamu ngga baca pasti ngga ngeh hahahha.Untuk kemasan dalamnya berbentuk tube gitu dan cukup kecil untuk disempilin ke dalam tas makeup atau sejenisnya. Terus tutupnya agak panjang gitu, jadi gampang mengeluarkan isi serumnya. Anyway karena ukurannya yang imut banget dan aku makainya sering banget bisa 2x sehari, jadi ini satu tube ini bisa habis less than 2 minggu hahaha.


     Ini tekstur serumnya. Aku suka banget karena teksturnya watery dan mudah banget nyerap ke kulit seperti yang bisa kamu lihat di gambar. Rasanya juga enak saat diaplikasikan di kulit dan sama sekali ngga lengket atau berasa gimana-gimana, langsung seger nyerap di kulit.

2. Brightening Scrub (50ml)
     Ini seperti face scrub Garnier sebelumnya, cuma beda di-ingredientsnya aja yang lebih advance dari yang sebelumnya. Scrub micro-beads nya mengandung pure lemon essence-nya untuk membersihkan wajah secara menyeluruh, serta di claim cocok untuk digunakna sehari-hari.



     Kemasannya sama dengan face scrub Garnier yang sebelum-sebelumnya, so nothing special about this packaging as well.


     Butiran scrubnya kecil karena dari micro-beads dan kalau lagi jerawatan agak tajem jadi rasanya. So kalau jerawatan lagi parah mending hindari menggunakan scrub gini, kalau emang mau pakai, kaya aku aja, di busain agak banyak baru di usap pelaaaaan pada wajah. Dengan cara ini butirannya ngga bakal terlalu berasa di kulit. Kalau emang ngga mau pakai scrub nya kamu bisa pakai face wash nya aja, menurutku sama banget cuma bedanya ini ada butiran scrub nya aja, wangi-wanginya pun sama ama Garnier light yang sebelumnya.

3. Serum Cream 
     Serum Cream dari Garnier Light Complete ini memberikan hasil 12jam tanpa kilat. Jadi ngga seperti cream wajah biasanya yang kadang suka bikin wajah terlihat berminyak, cream dari Garnier ini hasilnya tanpa kilap and it's true. Formula-nya juga lebih ringan dan cepat menyerap di kulit, cocok untuk kulit wanita asia. Plus ini mengandung Pure Lemon Essence, Salicylic Acid derivative dan juga filter UVA/UVB.



     Ini kemasannya juga sama kaya cream Garnier versi tube yang sebelumnya aku pernah beli juga.


     Teksturnya cukup mirip sama krim Garnier yang pernah aku gunakan, tapi somehow ini lebih light aja teksturnya, seperti apa yang dibilang di kemasannya. Cepat nyerap di kulit dan mudah di aplikasikan. Krimnya punya efek mencerahkan dalam sekejap saat digunakan, tapi bukan putih yang kaya topeng gitu, but naturally lighter plus ngga begitu kilap di wajah. Aku cukup suka sih efeknya, jadi segar aja gitu, terutama abis beberapa saat ini kulit lagi berasa demek banget jadi hasilnya bagus di kulitku hahahhaa.

PENGALAMAN KESELURUHAN

    Sebenarnya aku uda makai ini jadi sekitaran 2 minggu, so far aku suka sih karena somehow kayanya emang bantu ngilangin kemerahan-kemerahan bekas jerawat. Ya tapi tetap jerawat ku selalu muncul baru hampir setiap harinya dan aku emang ngga ngambil foto before-after karena ini cuma mini review experience aja, plus pas mo di ambil foto aku lagi muncul banyak jerawat jadi ga bakal keliatan efeknya. Tapi kalau ngaca sih kayanya kemerahan yang di pipi sebelah kanan cukup banyak yang memudar. Untuk noda hitam sih so far aku belum melihat hasil yang cukup wah, terlihat lebih pudar pun kayanya belum ya, apa aku yang ngga ngeh hahahhaa.Tapi sih so far biasa aja untuk noda hitam.
      Yang paling aku suka adalah karena ini mencerahkan kulitku. Mayan banget, karena beberapa bulan ini kulit aku emang kulit ku terasa lebih gelap, bahkan aku sampai curhat ke temen karena wajah yang kusam banget itu hahahaha. Makanya pas makai ini aku lumayan senang karena efek mencerahkannya cukup terasa, especially pas habis pemakaian serum cream nya hahaha.

Pro:
+ kulit terlihat lebih cerah
+ beberapa kemerahan dari jerawat yang sebelumnya ada yang pudar
+ harga terjangkau
+ rangkaian skincare nya cukup lengkap
+ ngga begitu berasa perih di wajah berjerawat walaupun memiliki kandungan lemon
+ tesktur serum dan creamnya enak karena mudah menyerap di kulit
+ creamnya hasilnya cukup matte dan ngga kilap
+ ada filter UVA & UVB nya
+ kulit berasa lebih halus

Cons:
- belum memiliki efek lebih nyata untuk dark spot (bisa jadi karena pemakaian yang baru sebentar)

Overall Rating: 3.5-4 /5


     So far aku sih suka, especially ini bagus kalau lagi ngga jerawatan, karena emang dulu aku pakai Garnier dan bagus di aku hahaha. Tapi sekarang aku masih mencari skincare yang buat jerawat dulu. But i still quite recommed this untuk kalian yang mau kulit nya terlihat lebih cerah tapi harganya masih terjangkau hehe. Untuk noda hitamnya aku emang belum bisa komentar banyak, but menurutku emang karena aku makainya belum lama-lama banget. Sekian dulu ya pengalamku pakai rangakaian Garnier yang terbaru ini, kalau ada yang mau ditanyakan bisa langsung komen aja. See you guys!

Love,
Auzola


No comments:

Post a Comment