Monday, May 30, 2016

(Bahasa Indonesia) Experience: Cetaphil Gentle Skin Cleanser & Moisturizing Cream

Hi adorable!

     So glad to welcome you all back to my blog! Kali ini aku mau share review dan pengalamanku menggunakan skincare yang oke banget buat kulit kering atau sensitif! At least, ini produk oke banget buat kulit ku yang lagi rada sensitive dan merah-merah-sakit karena jerawat ga jelas. Yuk cek aja selanjutnya di bawah ini!

Check the English version HERE

INFORMASI PRODUK
Blog Label: Yellow
Brand : Cetaphil
Nama : Cetaphil Gentle Skin Cleanser & Moisturizing Cream
Harga : sekitaran IDR 190k - 250k (around USD 19++) - nanti aku update lagi
Harga berdasarkan toko di Indonesia.

     "Cetaphil pertama kali ditemukan oleh apoteker di tahun 1947 untuk kebutuhan dermatologi. Pada awal-awal tahunnya, Cetaphil mengeluarkan Cleansing Lotion yang hanya disediakan oleh beberapa apoteker tertentu, tapi karena banyak digemari, akhirnya produk ini menjadi produk yang sangat direkomendasikan oleh dermatologis dan berbagai profesional kesehatan lainnya untuk jenis kulit tertentu. Akhirnya karena permintaan konsumen yang banyak, berbagai apotek mulai menyediakan produk Cetaphil dan di tahun 1980an hampir semua apotek besar sudah menjual Cetaphil di Amerika Utara."

KEMASAN & KEGUNAAN

1. Cetaphil Gentle Skin Cleanser
     Isi :125ml
     Made In : Canada

     "Cetaphil Gentle Skin Cleanser memiliki formula yang ringan dan non-irritating yang dapat menenangkan kulit. Bahkan produk ini cukup ringan dan lembut untuk kulit bayi sekalipun. Didesain untuk dapat cocok diberbagai jenis kulit dan efektif dalam mengatasi masalah kulit.
  • Best seller dari Cetaphil
  • Ringan dan menenangkan kulit -- membuat kulit lembut dan halus
  • Lanolin free, soap free, fragrance free -- menghindari kulit dari iritasi dan tidak menghilangkan minyak alami kulit 
  • Lembut untuk kulit bayi
  • Mengangkan makeup ringan
  • Melembabkan tanpa membuat pori-pori tersumbat dan non-comedogenic
  • pH balanced
  • Tidak perih di mata
  • Bagus untuk kulit sensitif" 


     Kemasannya simple aja dan ngga ada yang wah. Tube nya putih-satin gitu dengan tutup flip bewarna biru. Aku suka tutupnya yang model flip gini karena gampang dibuka tutup tanpa takut bocor. Punya ku ini 125ml jadi masih enak untuk dibawa traveling atau di bawa dalam tas untuk sehari-hari.


     Berikut teksturnya. Seperti yang bisa kamu lihat, teksturnya ringan banget dan watery gitu. Enak digunakan dan rasanya kaya pakai lotion cair karena emang ngga berbusa. Gampang banget dibersihin, mau pakai air walaupun cuma di lap aja menggunakan handuk/tissue. Itu salah satu yang bikin aku suka, ini bisa dibilas pakai air atau cuma di lap aja! Enak deh jadi misalnya kalau perlu saat traveling atau pas lagi keluar-keluar rumah tapi butuh membersihkan wajah. Walaupun begitu untuk keseharian aku menggunakan ini sambil cuci muka.
     Oya, walaupun ini bisa digunakan untuk wajah dan badan, so far aku baru menggunakan ini pada wajahku saja selama sekiataran 2 minggu ini. Pas pertama pakai, kulit ku itu lagi merah banget dan sakit jerawatnya kaya meradang gitu. Jangankan diusap, di pegang aja sakit euy. Makanya aku memutuskan untuk mencoba produk ini lebih awal. Sukurnya ini cocok di kulit aku yang lagi meradang itu! Waaay better serius deh. Bukan tiba-tiba jerawat ngilang semua sih, jerawat ku hilang timbul soalnya hahhaa, tapi uda ngga merah meradang lagi. Lebih enak kulit rasanya. Makanya aku bisa bilang ini emang enak buat kulit sensitif. 


2. Cetaphil Moisturizing Cream
     Isi: 100gr
     Made In : France

     "Cetaphil Moisturizing Cream mengandung kekuatan ekstra dari emollients dan humectants yang telah terbukti secara klinis dapat mengikat air pada kulit dan mencegah hilangnya kelembaban. Hasilnya sangat baik untuk kulit kering, bahkan sangat kering. Formulanya yang tidak lengket cocok untuk digunakan pada tangan, kaki, siku, lutut dan area-area lainnya yang membutuhkan kelembaban tambahan.
  • Kelembaban yang intens dan tahan lama untuk kulit sensitif dan kering
  • Teruji secara klinis dapat memberikan efek menenangkan yang langsung dan tahan lama untuk kulit kering dan gatal
  • Formula uniknya menarik air ke kulit yang dapat mencegah hilangnya kelembaban
  • Cepat menyerap dan tidak lengket
  • Fragrance-free, mild, non-irritating, no parabens or lanolin, non-comedogenic"



     Seperti cleanser nya, kemasan untuk moisturizing cream ini juga simple dan biasa. Bedanya, ini menggunakan tube berwarna putih dengan tutup yang juga putih. Tutupnya sendiri model putar, tapi jangan khawatir karena ngga mudah bocor atau meleleh isinya karena teksturnya emang agak padat:


     See, padat kan tekturnya makanya pas di keluarin itu ngga berantakan dan perfect shape nya hahaha. Eh tapi jangan salah sangka, walaupun keliatannya padat, tapi pas di baurin cukup ringan dan emang mudah banget di baurin di kulit loh. Aku sendiri menggunakan ini pada wajah karena kulit di bagian yang ada jerawatnya lagi kering parah kemarinan dan aku rasa aman karena non-comedogenic juga kan. Yang bikin kece juga sih ini bisa di pakai ke muka maupun badan.
     Oya, setelah pemakaian 1-2 minggu pada kulit wajah ku yang kering banget, sampai bb cream/foundation jelek banget pas pakai selama ini karena kering, hasilnya so far aku senang sih. Kulit wajah sekarang jauuuh lebih lembab dari sebelumnya, bagian-bagian jerawat yang kering pun sekarang jauh lebih halus dan pas dipakein bb cream/foundie hasilnya lebih nyatu dan halus. Seneng deh! Aku bisa bilang kalo moisturizing creamnya emang berfungsi dengan baik walaupun pemakaian belum lama.
     Aku beberapa kali makein juga di bagian kaki dan lutut, tapi jarangggg banget, ada kali 3-4 kali aja, karena aku suka lupaan hahaha. Walaupun begitu setiap habis digunakan emang berasa lembabnya loh, biasanya aku pakai malam, sampai pagi kaki rasanya lembab tapi ngga lengket. Oh ya, tapi nih cuma mo ngasih tau, kembali ke masalah wajah, aku kan sebenarnya kulitnya normal-oily, jadi pas pakai moisturizing cream di satu muka jadi keliatan oily gitu atau mengkilap hahhaha, padahal sih pas di pengang ngga berasa oily (ya walaupun lama kelamaan berminyak karena emang muka dari sononya begini). 

REVIEW KESELURUHAN

     So far sih aku sukaaa banget sama cleanser dan moisturizing cream dari Cetaphil ini. Enak banget buat kulit yang lagi meradang atau sensitif. Seperti yang aku sudah bilang sebelumnya, bagus deh buat menghilangkan kemerahan dan jerawat ngga sesakit sebelumnya. Aku juga suka banget karena kedua produk ini bisa digunakan pada wajah ataupun badan, jadi kalau lagi liburan gitu gampang bawanya hahahha. Pluuuss, aku suka banget cleanser nya bisa di bersihin pakai air atau cuma sebatas di lap aja.
     Berikut kondisi kulit ku sekarang seperti yang bisa kamu lihat di foto di bawah ini. Ngga wah emang, tapi way better kan. Lihat sendiri kemerahannya jauh berkurang. Yep, emang ada beberapa jerawat baru, tapi tetap meradang kaya kemarin, padahal ini aku uda mo menstruasi loh, biasanya parah jerawat sakitnya. 


     Bagian kiri sebelum menggunakan Cetaphil Skin Cleanser dan Moisturizing Cream dan yang kanan itu kurang lebih 1-2 minggu setelah menggunakan kedua produk tadi. Cukup oke lah walaupun aku makainya baru sebentar.

Pro:
+ ringan di kulit
+ tekstur dan konsistensi keduanya pas buat dikulit
+ no fragrance
+ cocok untuk kulit sensitif
+ tidak membuat iritasi
+ no paraben & lanolin
+ non comedogenic
+ cukup bagus untuk kulit jerawat yang lagi meradang
+ melembabkan
+ gampang digunakan dan gampang di bawa
+ yang cleanser ga perlu di bilas juga bisa
+ bisa digunakan di wajah maupun badan
+ lembut formulanya
+ tidak lengket
+ bekerja cukup cepat di kulitku

Cons:
- agak mahal sih emang tapi worth sih menurutku
- cleansernya gak begitu bisa bersihin makeup, walaupun makeup ringan menurutku, jadi bagusnya bersihin makeupnya dulu sih emang sebelum cuci muka

Overall Rating: 4.5/5
---


     Even Anna loves it! Berhubung Elsa suka dingin-dinginan, kulit Anna jadi kering karena salju melulu hahhaa. Jadi Anna suka banget pakai Cetaphil kaya aku hahhaa. Kalau kamu punya kulit kering kaya kami atau kulit sensitif, cuss deh cobain Cetaphil, bisa di beli di  Guardian, Century, Watsons, AEON, Kemchicks, Grandlucky, Foodhall dan sebagainya. Kami so far merekomen kedua produk ini!


     Untuk informasi lebih lanjut mengenai Cetaphil kamu bisa lihat di sini:


     Sekian dulu review pengalaman singkatku menggunakan Cetaphil, semoga bermanfaat ya! See you guys on my next post!

Love,
Auzola


No comments:

Post a Comment