Friday, May 20, 2016

(Bahasa Indonesia) Review: Shinzu'i Ume Body Scrub Adzuki Beans - Iseiya & Keiko

Konnichiwa guuuyss~

     Aku mau share favorite body scrub aku akhir-akhi ini nih dari brand Shinzu'i Ume! Penasaran kenapa ini produk bisa cepet banget jadi favorit aku? Apa sih bagus nya dan apa yang bikin beda emangnya? Well, yuk langsung di baca aja di bawah ini, pasti kamu juga pengen beli deh, percaya hahahhaa.

Check the English version HERE

INFORMASI PRODUK
Blog Label: green
Brand : Shinzu'i Ume
Nama : Shinzu'i Ume Body Srcub Adzuki Beans - Iseya & Keiko
Isi : 100ml
Harga : sekitaran IDR 18k (kira-kira USD 1.8)
Price based on stores in Indonesia.

     Pasti kalian-kalian di sini udah pada tahu dong tentang brand Shinzu'i ini? Well, Shinzu'i diluncurkan di tahun 2002 sebagai sabun pemutih yang bikin kulit kita makin cerah dan putih secara natural. Shinzu'i sekarang sudah memiliki berbagai macam produk, jadi ngga cuma sabun batangan aja, ada body wash juga, face wash, body lotion dan juga body scrub. Shinzu'i ditargetkan untuk pembeli wanita dewasa (umur 24-35), tapi akhirnya Shinzu'i memperbesar range nya ke produk-produk khusus untuk remaja, yaitu disebut dengan Shinzu'i UME!
     Shinzu'i Ume sendiri pastinya memiliki beberapa formula unik, yaitu Herba Matsu Oil Japan dan juga Sakura Flower Extract yang dapat merawat kulit tubuh agar tampak lebih cerah dan menjaga kelembaban alami kulit. Sakura Flower Extract-nya membantu proses regenerasi sel-sel kulit sehingga kulit menjadi tidak kusam, lebih cerah, bening dan juga lebih kenyal. Terus pada Shinzuu'i Ume ini juga sudah mendapatkan sertifikat BPOM, jadi ngga perlu khawatir sama bahan yang terkandung di dalamnya, karena sudah teruji secara klinis dan juga sudah aman menurut BPOM. Tapi ngga ada salahnya buat cek lagi bahan-bahannya, kali aja kamu ada yang alergi.
     Oh ya, rangkaian Ume dari Shinzu'i ini terbagi atas 5 variant yang berbeda, yaitu Iseiya (merah), Keiko (ungu), Hatsune (hijau), Ayumi (pink), dan Yozora (orange). Masing-masing memiliki wangi yang berbeda-beda, yang pastinya cocok untuk anak muda atau remaja, jadi tinggal disesuaikan saja sama kesukaanmu!
       Kemarin aku udah sempat untuk review Shinzu'i Ume Body Cleanser yang bisa kamu baca DI SINI. Untuk kali ini aku bakalan review dua variant dari body scrub nya yang menggunakan adzuki beans, yaitu Iseiya dan Keiko, yang bikin aku amazed bangettttt! Penasaran apa bedanya body scrub ini? Well, ini adalah dry body scrub! Apaan tuh? Well udah deh baca aja cus!

KEMASAN & KEGUNAAN

      Yuk lihat kemasannya dulu:

     Kalau kamu sempat baca review ku sebelumnya yang Shinzu'i Ume Body Cleanser, kamu pasti ngeh deh kalau tema kemasannya itu sama, simple dan dengan hiasan bunga-bunga sakura. Nah bedanya itu di warna aja, kalau Iseiya itu warnanya merah dominasinya, Keiko itu dominasi warna ungu! Dua-duanya sih keliatan kawaii di mata ku hahahha. Oh ya, yang Keiko ini aku baru beli beberapa hari lalu dan itu ternyata extra 20%, lumayan hahhaha.


     Detail produk nya bisa kamu lihat di kemasannya nya juga, tinggal di zoom aja gambarnya kalau mau lihat jelasnya. Walaupun sudah aman secara BPOM, kalau kamu ada alergi gitu coba di lihat-lihat lagi juga ya ingredientsnya. Anyway, kemasannya cukup kecil, paling diameternya cuma setelapak aku dan agak tebal emang, tapi masih gampang untuk di selipin ke dalam tas dan masih travel friendly! 


     Terus apa sih yang bikin ini spesial? Jadi Shinzu'i Body Scrub Adzuki Beans adalah dry scrub, di mana kamu bisa menggunakan ini tanpa harus di bilas lagi setelahnya! Amazing right? Plus, body scrub ini juga ada sedikit bedanya dari body scrub Shinzu'i Ume yang reguler atau kebanyakan body scrub lainnya, yaitu mengandung Adzuki Beans dan Japanese Rice! Adzuki Beans membantu untuk menghilangkan sel kulit mati dan juga membersihkan pori-pori kulit dari bakteria yang bisa membuat kulit jadi terlihat lebih gelap. Sedangkan Japanese Rice (beras jepang) membantu untuk melembutkan dan juga mencerahkan kulit, jadi kulit kita terlihat lebih cerah dan putih natural.
     Selain itu, body scrub adzuki beans ini juga uda diuji coba secara dermatologis dan dikatakan cocok untuk semua jenis kulit. Jadi kamu juga ngga perlu khawatir juga karena butiran scrubnya itu pas dan ngga tajam pas di gunakan. Plus body scrub ini juga melembabkan kulit dan juga kulit jadi lembut.


     Seperti yang bisa kamu lihat di foto di atas, kamu bisa lihat perbandingan Iseiya dan Keiko. Kalau dari segi tekstur sih keduanya sama banget, sama-sama agak thick dan memiliki butiran scrub bewarna merah. Bedanya di wangi aja, kalau Iseiya lebih ke floral yang segar gitu, Keiko itu kayanya lebih ke wangi lavender deh. Tapi dua-duanya sih aku suka. Wanginya soft tapi berasa enaknya, cocok untuk remaja-remaja kaya kita (aku 17 tahun kok, percaya deh hahhahaha)

     Cara penggunaan berdasarkan yang di kemasannya:
Gosokkan dengan lembut ke seluruh tubuh (kondisi badan basah ataupun kering) untuk mengangkat kotoran dan sel kulit mati, lalu bilas sampai bersih.
     Well, intinya sih penggunaannya sama kaya scrub biasa, bedanya ini ngga perlu di bilas aja setelahnya. Tapi bisa sih kalau kamu mau bilas, suka-suka jadinya. Kalau aku sih balurin ke tubuh terus gosok-gosok, dan sisa dakinya buang ke tong sampah hahhaa. Hasilnya kaya abis pakai body lotion aja. Lembut, lembab dan wangi. Kalau kamu ngeh, itu di foto tangan ku yang sebelum dan sesudah pakai body scrub ini sebenarnya warnanya agak beda, yang setelah itu lebih cerah. Tapi karena efek kamera jadi ngga begitu kelihatan kayanya, kalau real life/ ngaca sih lumayan keliatan. Plus ini ngga lengket sama sekali rasanya, enak aja dan lembabnya tahan lama! I love it.


     Oh ya, Operetta juga penasaran buat nyoba scrub adzuki beans ini juga hahhahaa. Dia suka karena warna Iseiya dan Keiko ini dia banget, merah dan ungu! Pengalamannya? Baguus! I told you scrub ini oke buat semua hehehe.

UPDATE
     Anyway, sedikit tambahan, aku nyuruh kedua temen ku, Ochi & Icha, buat nyobain scrub ini juga dan mereka excited banget karena ini ngga perlu di bilas! Keduanya bilang kalau hasilnya kulit jadi lebih lembut dan wangi nya enak. Icha suka banget sama scrub ini sampai dia pengen ke carefour buat beli hahahhaa. Icha bilang ini cocok banget buat dia yang suka naik motor, jadi bisa tetap segar kalau ada acara-acara dadakan. Ochi juga suka karena katanya pas banget buat di pakai kalau lagi malas mandi hahhahaha. Dan mereka beneran beli banget pas abis selesai rumpi-rumpi hahhahhaaha.


REVIEW KESELURUHAN

      As a lazy people and body scrub lover i approve! Hahhaha buat orang yang males kaya aku, ini body scrub cepat banget deh jadi favorit, soalnya ga perlu bilas hahahaha. You know, kadang ada masanya kita malas mandi, nah dengan adanya body scrub tanpa bilas ini bisalah sekali-sekali dijadiin pengganti kalau males mandi (jangan sering-sering tapi ya hahha). Aku suka sih pengalaman aku keseluruhan menggunakan body scrub adzuki beans Ume ini. Yang aku males ya pas buang sisaan daki dari body scrub nya aja hahhaha. Tapi itu normal buat semua body scrub, jadi bukan masalah juga. Aku tipe yang suka scrub dan ngumpulin banyak banget produk scrub di rumah, tapi this one cepet banget jadi favorit aku karena bisa digunakan dalam keadaan apapun!
     Percaya deh, ini bikin scrubbing momen jadi lebih gampaang hahhaa. Oh sedikit beauty tips, aku sangat rekomen kamu buat selalu bawa ini di tas mu. Kenapa? Kadang kan suka ada tu event dadakan di malam hari, padahal seharian kita kerja dan pastinya ngga sempat pulang untuk mandi. Nah ini bisa banget kamu gunakan untuk bagian-bagian tertentu biar wangi. Pastinya males kan kalau event dadakan terus kita tampil jelek cuma karena ga sempat mandi. This is the answer guys! Oh ya, ini oke banget buat kamu para remaja yang masih di sekolah, soalnya aku tau banget deh kalau di sekolah seharian itu pasti bikin bau dan nanti dikatain "bau sekolah" hahahhaa. Kamu bisa nih pakai body scrub ini di sela-sela istirahat kalau kulit udah mulai ga nyaman. Plus, ini bagus juga buat di pakai saat sakit dan ngga bisa mandi. Oh oh, plus jangan lupa bawa pas traveling!

Pro:
+ no need to wash! ngga perlu dibilas
+ wanginya enak dan soft
+ wanginya tahan lama
+ fresh feeling
+ ngga lengket walaupun tanpa bilas
+ melembabkan kulit
+ mudah digunakan dan bisa di mana aja
+ bikin kulit jadi lebih cerah dan putihan juga sepertinya
+ lulus BPOM
+ murah
+ travel friendly karena ga gitu gede
+ ada bahan naturalnya yang bisa memutihkan kulit kaya orang-orang Jepan hehe
+ pas banget buat remaja
+ lazy people approved

Cons:
- daki dan sisa body scrubnya agak ganggu (sama kaya body scrub umumnya), jadi jangan lupa dikumpulin ke tisue dan buang di tempat sampah ya guys

Overall Rating: 4.5/5



     Need i say more? I love my #UMEtime! Aku malah jadi suka iseng-iseng scrub tangan setiap hari pakai ini soalnya jadi lembut banget dan cerahan. Jadi tips cantik dan tips memutihkan ala aku kali ini adalah pakai Shinzu'i Ume Body Scrub ini hahhahhaa. Kalau kamu penasaran bisa langsung beli di toko-toko terdekat. Tapi beberapa kali aku cek beberapa indomart dan alfamart sih belum ada, jadi coba cek nya di toko-toko yang agak gede ya guys. For more info you can check Shinzu'i Ume facebook here:



     Semoga kalian suka review ku kali ini, see you guys on my next post! Arigatoooo from aza-chan (nama anime ku pas jaman-jaman sekolah dulu) hehehe :)

Love,
Auzola


No comments:

Post a Comment