Saturday, June 25, 2016

(Bahasa Indonesia) Chit-chat: Heavenly Blush vs Cimory Yogurt Drink

Halo guys!

     Ini yang kedua kalinya aku membuat perbandingan dari dua produk dengan merek yang berbeda! Kali ini aku mau me-review dan membandingkan kedua yogurt drink yang paling aku suka konsumsi belakangan ini. Penasaran mana yang lebih aku suka? Yuk cek berikut ini!


     I'm a big fan of yogurt drink, yang kemasan botol diminum, bukan yang yogurt kental ya (somehow aku masih belum nemuin yogurt kental yang aku suka). Tapi froyo aku juga demen banget kok hahhaha. Anyway yogurt sendiri itu memiliki berbagai manfaat dan juga yogurt merupakan natural remedies, di mana secara alami kandungan yang terdapat didalam yogurt ternyata dapat membantu mencegah kita terkena penyakit. Maka dari itu kita juga ngga boleh sembarangan milih yogurt, jadi harus teliti dalam memilih yogurt. Kaya misalnya kamu bisa pilih yogurt yang asamnya pas jadi ngga mengganggu lambungmu, atau yang memiliki manfaat lain seperti rendah lemak, rendah gula, tinggi kalsium dan juga mengandung prebiotic misalnya.
     Anyway, aku uda konsumsi yogurt dari pas SD atau SMP gitu, i was totally addicted back then karena bisa minum tiap hari (mungkin maka dari itu aku agak langsing dulu *nangis*). Tapi pas sma ke kuliah lah aku mulai bosen gitu, until ngga sengaja lagi lihat-lihat di mall terus nemu heavenly blush dan juga si cimory ini. Yah, walopun ngga sesering dulu, tapi kalau ada kesempatan aku suka beli yogurt drink Heavenly Blush ini atau ngga yang Cimory buat diminum.
      Nah sekarang aku mau bikin semacam review mini buat kamu yang penasaran sama kedua yogurt ini. Jadi aku bahas satu-satu dulu ya baru aku bikin perbandingannya di bawahnya! Ada tiga variant dari Heavenly Blush yang bakalan aku review dan ada tiga variant juga dari Cimory yang bakalan aku review.

KEMASAN & RASA

1. Heavenly Blush Yogurt Drink

     "Setiap orang berhak hidup bahagia dan sehat. Lingkungan berperan dalam menentukan hal yang dipilih untuk hidup lebih sehat dan Heavenly Blush menyediakan pilihan untuk hidup sehat lebih mudah. Semua yang dikonsumsi harus enak, oleh karena itu ini menjadi komitmen Heavenly Blush untuk selalu berusaha menyeimbangkan antara kesempurnaan rasa yogurt dan juga manfaat kesehatan dalam produknya.Yogurt yang enak dihasilkan dari kultur bakterinya dan inilah yang menjadi rahasia dari seluruh produk Heavenly Blush. Selain itu minuman yogurt Heavenly Blush ini tinggi kalsium, rendah lemak, lebih rendah gula, dan mengandung serat pangan larut (inulin) yang dapat membantu memelihara saluran pencernaan."




     Kemasannya kaya susu kotak gitu, simple tapi cukup nice design nya. Yogurtnya gampang banget di bawa-bawa karena ukurannya ngga gede-gede banget dan dia tahan walaupun tidak disimpan dalam lemari es. That surely a plus point. Oya, yogurt ini juga enak dikonsumi pas lagi dingin maupun uda di suhu ruangan. Jadi kalau lagi rajin aku kulkasin dulu biar dingin dan makin segar, kalau malas ya langsung aja di minum hehehe.
     Untuk nilai gizi nya bisa kamu zoom ya kalau ngga kebaca. Aku emang ngga begitu ngerti, tapi dari yang aku lihat dari informasi gizi yes it is rendah lemak dan rendah gula, dengan lemak total cuma 2g, karbohidrat 17g, gula 11g, dan ada kalsium sebesar 45% atau sebesar 355mg. Plus, kalori nya juga cukup ringan sebesar 100kkal aja.
     Untuk rasanya enak bagi ku, asamnnya pas sesuai banget sama hashtag nya #asamnyapas dan manisnya pun pas. Karena kebanyakan yogurt agak asam ya, kadang ga semua orang suka dan tahan lambungnya, so i guess Heavenly Blush cukup aman buat dikonsumsi oleh kamu yang ga begitu tahan yogurt yang asam. Anyway Heavenly Blush ada tiga variant rasa, strawberry, peach dan blackcurrant. Walaupun aku suka sama yang strawberry dan peach, aku sayangnya kurang suka sama yang rasa blackcurrant, it's a bit weird for my liking.

2. Cimory Yogurt Drink

     "Rutinitas sehari-hari membutuhkan performa terbaik tubuh. Cimory Yogurt Drink menyediakan nutrisi dari susu sapi segar dan manfaat bakteri baik, disajikan dalam varian rasa buah yang menyegarkan. Mengandung nutrisi yang dibutuhkan tubuh termasuk vitamin dan mineral esensial
yang membantu menjaga kekebalan tubuh. Sumber protein yang diperoleh sepenuhnya dari susu segar mendukung gaya hidup dinamis. Kultur Bakteri yang dikenal juga sebagai probiotik adalah bakteri baik yang berperan dalam menjaga kesehatan saluran pencernaan. Selain itu, yogurt drink Cimory dapat menjadi sumber kalsium karena tubuh kita memerlukan 1000 mg asupan kalsium per hari, gabungan vitamin D dan kalsium dalam Cimory Yogurt Drink bermanfaat untuk kesehatan tulang."




      Kemasan Cimory berbentuk botol yang sedikit lebih besar dari kotak heavenly blush, tapi masih dalam ukuran yang pas lah. Kemasannya cukup cute karena ada bercak-bercak sapi nya hahhaa. Untuk kandungan nilai gizi nya sendiri cukup berbeda dari Heavenly Blush walaupun dia cuma beda 50ml aja. Kalori dari Cimory lebih banyak yaitu 220kkal, dengan lemak total 7g, gula 31g, karbohidrat 33g. On the bright side, Cimory ada kandungan kaliumnya sebesar 260mg, sekitar 4%, which is good. Sama ada bergaman kandungan vitamin di dalamnya, seperti vitamin A, D, B2, dan B12.
     Oh ya ini juga dibuat dari susu sapi segar dan dengan teknologi pengemasan yang berbeda dari Heavenly Blush, makanya yang Cimory ini harus disimpan di suhu yang dingin biar ngga basi. Seperti yang bisa kamu lihat minimal untuk penyimpanan yogurt Cimory yang baik adalah dibawah 4 derajat. Which means walaupun enak karena lebih segar, sayangnya bakal susah kalau mau di bawa-bawa. Plus dia expire nya juga lebih cepat, hanya dalam beberapa bulan aja.
     Untuk rasanya sih aku suka soalnya somehow emang berasa segar dan aku suka asamnya. Menurutku rasa asamnya sih ngga berlebihan, jadi pas aja buat ku dan segar kalau diminum. Aku cuma nyobain tiga variant, yaitu strawberry, blackberry dan lychee. Sebenarnya masih ada beberapa variant lainnya (misalnya yang plain, guava, mango, passion fruit, orange, dll), tapi yang aku paling suka sih yang lychee, jadi most of the time kalau aku beli yogurt Cimory pasti aku bakalan milih yang lychee. Oya, Cimory lebih enak dikonsumsi kalau lagi dingin karena makin segar rasanya.

 -------
So, which one i like best???

Kalau Rasa

     Kalau dari rasa jujur aja aku kurang bisa milih yang mana yang paling aku suka hahhaha. Soalnya dua-duanya enaaaakk! Heavenly Blush enak dengan tingkat keasaman yang pas, Cimory juga enak karena asamnya menurutku ngga berlebihan tapi terasa lebih segar saat diminum. Untuk variantnya emang Cimory lebih unggul karena lebih bermacam-macam dan karena aku suka yang rasa lychee, jadi untuk rasa kadang aku masih lebih pilih Cimory hehehe. I'm a big fan of lychee flavor! Tapi aku juga suka Heavenly Blush yang peach. So really, aku ngga bisa milih, karena depends sama mood mau beli yang mana hahhaha.

Manfaat & Kandungan Gizi

     Kalau dilihat dari kandungan gizinya, jelas kedua yogurt ini cukup berbeda. Walaupun biasanya aku lebih fokus di rasa daripada kandungan gizi hahhaha. Tapi masing-masing punya kelebihan dan kekurangan masing-masing kok. Kaya misalnya si Heavenly Blush ini kan rendah lemak tuh, jadi kayanya pas deh buat kamu yang lagi diet atau ngga mau nambah begitu banyak kalori dikeseharianmu.


     Walaupun cuma beda 50ml dari Cimory, kalori pada Heavenly blush cuma 100kkal, di mana Cimory itu 220kkal. Lemak total pada Heavenly Blush cuma 2g (3%), sedangkan Cimory 7g (11%) Gula dan karbohidrat Heavenly Blush juga lebih sedikit dibandingkan Cimory. Serta kalsium pada Heavenly Blush lebih tinggi yaitu sekitar 45% di mana Cimory cuma 20%.


     Walaupun begitu, Cimory juga punya keunggulan lain, seperti kandungan kalium 260mg (4%) di mana pada Heavenly Blush 0%. Plus, dia mengandung 4 vitamin mulai dari 10 - 30%, yang tidak ada di Heavenly Blush, terus juga ada kandungan fosfornya. Jadi ya mau pilih yang mana balik lagi sama kebutuhan tubuh, karena masing-masing ada kelebihan dan kekurangannya, hehhee.


Kemasan

     Kalau dari kemasannya sih aku suka Heavenly Blush karena on the go banget, alias gampang kalau mau di bawa kemana-mana. Aku tipe yang suka beli terus lupa minum sampai beberapa hari atau bahkan minggu kemudian. Atau misalnya beli banyak, jadi konsumsinya lama. Therefore aku butuh yang ngga gampang basi/rusak. Sayangnya Cimory walaupun memiliki rasa yang lebih segar, dia ngga tahan lama dalam kemasannya, karena harus penyimpanan di bawah 4 derajat celcius. Tapi enaknya kalau dirumah minum Cimory gak abis bisa ditutup dengan aman dan balikin kekulkas (walaupun aku selalu habis kalau minum yogurt hahhaa). Kalau Heavenly Blush karena ditancep sedotan kayanya kurang asoy gitu kalau minumnya ga abis langsung hahahha. Apadeh. Jadi ini kembali lagi kekebutuhkan ku, kalau yang buat dibawa-bawa aku bakalan milih Heavenly Blush, tapi kalau yang bisa langusng minum kemungkinan aku bakalan pilih Cimory.  


SECARA KESELURUHAN

      As i may have mention earlier, aku ngga bisa milih lebih suka mana hahhaha. Soalnya masing-masing ada plus minusnya yang suka aku sesuaikan sama mood dan kebutuhanku. Aku suka dua-duanya. Walaupun untuk rasa aku harus akuin Cimory itu lebih segar dan Heavenly Blush asamnya lebih pas (manisnya juga pas). Jadi ya emang kalian kalau kepo mending coba dua-duanya terus milih deh sendiri karena masing-masing orang beda-beda kesukaan hahahhaa. Kalo aku biasanya sih suka beli dua-duanya, nyokap ampe bingung hahhaha (maruk).
     Oh ya, satu lagi, harganya mirip-mirip, alias ngga jauh beda, sekitaran IDR 7-8k untuk Heavenly Blush kalau ngga salah ingat dan sekitar 8-9k untuk Cimory. Keduanya cukup affordable makanya bahaya kalau aku keterusan hahhahaa. 

Kedua nya aku berikan rating 4/5 

----

    Kalau kamu lebih suka yang mana, Heavenly Blush atau Cimory? Atau kedua nya kaya aku hahhahaha. Yuk share di komen! Anyway, I guess sekian dulu chit-chat untuk perbandingan kedua produk yogurt drink hari ini. See you guys on my next post :)

Love,
Auzola

No comments:

Post a Comment