Thursday, June 9, 2016

(Bahasa Indonesia) Review: Marina Hand & Body Lotion - UV White dan Natural #HalalituSehat

Halo guys!

     Beberapa saat lalu aku mengikuti event yang diadakan oleh Marina dan Dream.co.id yang bertema "halal itu sehat". Di sana aku mendapatkan dua produk Marina body lotion yang bakal aku review sekarang! Yuk langsung di cek aja review dan juga sedikit scoop tentang event kemarin di bawah ini! Seru lho!



INFORMASI PRODUK

Blog Label: green
Brand : Marina
Nama : Marina UV White dan Marina Natural
Isi: 100ml
Made In : Indonesia
Harga : sekitar 8k
Harga berdasarkan toko di Indonesia.

     Sebelum aku mulai ke review nya, aku mau ceritain sedikit ya tentang event kemarin dan juga tentang produk hand & body lotion dari Marina ini! Event Marina Halal Itu Sehat sendiri diadakan di Letter D, Jakarta, yang udah disulap jadi serba ungu!


     Jadi, belum lama ini Marina meluncurkan kampanye-nya yang terbaru yang bertema "Halal Itu Sehat" untuk memahami kebutuhan perempuan Indonesia. Peluncuran kampanye in juga sekaligus untuk menekankan komitmen Marina akan jaminan kualitas dan keamanan produk melalui sertifikasi halal. Hal ini dilakukan berdasarkan riset oleh Marina yang menunjukkan bahwa halal tidak hanya dipersepsi sebagai bebas dari bahan non-halal tetapi juga halal dipersepsi mengandung bahan alami, natural, aman, serta lebih dipilih untuk penggunaan jangka panjang.
     Dengan keunggulan masing-masing produk dan juga dilengkapi sertifikasi halal untuk tiap varian produk, Marina berharap dapat meningkatkan kepercayaan konsumen karena telah mengedepankan kualitas serta menjaga proses kemurnian pembuatan produk sehingga aman digunakan. Marina juga berharap dapat menjawab kebutuhan perempuan Indonesia untuk memilih produk yang tepat, dapat diandalkan, aman dan memberikan manfaat bagi perempuan Indonesia
     Oh ya, mendapat sertifikat halal dari MUI itu tidak mudah loh karena harus melalui berbagai uji coba. Tapi karena emang kualitasnya yang udah terpercaya (i know marina since i was a teenager!), wajar saja kalau Marina sudah mendapatkan sertifikat halalnya sekarang. Kenapa harus halal? Well, sebagai muslim pastinya kita ngga mau kan ada zat yang haram untuk menyerap ke dalam tubuh kita. Selain itu, yang halal biasanya dipercaya mengandung bahan-bahan yang aman jadi muslim maupun non-muslim bisa mendapatkan keuntungan dari halalnya suatu produk.


     Nah, selain penjelasan tentang kampanye Halal Itu Sehat, ada talkshow juga bersama beauty vlogger yang kece banget, yaitu Linda Kayhz. Di sana Linda ngobrol banyak tentang produk Marina yang ternyata merupakans salah satu produk hand & body lotion favorite nya. Ia juga menceritakan tips-tips cantik nya, antara lain untuk meminum air kelapa untuk menjaga kesehatan dan kecantikan. Did you know, Linda itu sudah memiliki anak lho! Ngga kelihatan banget sumpah hahahha, selain masih super langsing, kulitnya Linda juga terlihat bagus banget dan terjaga! No wonder terlihat muda.
      Selain itu, ada demo masak juga lho bersama Chef Luvita dari Masterchef Indonesia! Di sana Luvita mendemokan cara membuat dua resep sederhana yaitu; Oatberry Cheesecake dan Lemon ale! Sound yummy right? Hehehe. Oatberry Cheesecake sendiri ini tidak perlu dipanggang lho, makanya gampang banget di buat kalau tau caranya. Aku sendiri ngga inget caranya, tapi bahan yang digunakan adalah oat dalam bentuk biskuit dan juga buah berry yang segar dan kaya vitamin! Selain enak, pastinya juga sehat!


     Untuk Lemon ale nya sendiri juga mudah banget, cukup campurin aja semua bahan-bahannya, antara lain: lemon, madu, jahe, sereh, daun mint, strawberry potong, soda dan es batu! Pastinya segar banget apalagi pas musim panas dan lagi puasa begini hehehe. Saat event diadakan games seru-seruan yaitu membuat Lemon Ale yang telah diajarkan oleh Chef Luvita! It was fun walaupun grup ku ngga menang hehehe. Jadinya kita foto-foto aja.


     Setelah acara berakhir aku mendapat dua produk Marina yaitu Marina UV White Bright & Fresh dan Marina Natural Nutri Fresh! Aku sangat kepo sama keduanya, terlebih lagi pas aku ngga sengaja lihat di transmart kalau harganya cuma 6-8ribu! Gile, sumpah kaget. Soalnya aku emang belum pernah pakai hand & body Marina, makeup nya sih pernah hehehe. Yang kecil sih (100ml) yang aku bilang mumer banget itu, tapi tetep aja, biasanya aku lihat hand & body yang kecil itu sekitar 10ribuan. Makanya aku amazed, especially setelah mencoba menggunakan kedua produknya!


Yuk cuss lihat deh reviewnya~

KEMASAN & KEGUNAAN

1. Marina UV White - Bright & Fresh

     "Membuat Kulit Tampil Lebih Cerah Merata dan Segar. Marina UV White Bright & Fresh Hand & Body Lotion dengan Biowhitening Complex paduan Vitamin B3 & E, serta Mulberry, Licorice, dan Lemon membuat kulit tampak lebih putih dan halus. Mulberry dapat menangkal radikal bebas dan Lemon dapat membantu melembabkan dan mencerahkan kulit. Diperkaya Vitamin C sebagai antioksidan yang menutrisi kulit agar tampak segar. Dengan Triple UV Protection melindungi kulit dari sinar UV A dan UV B. Formula dingin yang unik memberikan sensasi sejuk menyegarkan di kulit. Marina UV White Bright & Fresh Hand & Body Lotion teruji klinis oleh dermatologist membuat kulit tampak lebih putih merata."



     Kemasannya simple aja dengan botol warna putih dengan sentuhan pink karena ini yang varian bright & fresh, jadi ada 5 varian lainnya yang memiliki warna berbeda dari Marina UV White ini. Yang ini botolnya kecil karena cuma 100ml jadi gampang banget dibawa-bawa. Tutupnya flip dan gampang keluarin isinya tanpa blepetan. Anyway di bagian belakang botolnya ada cap halalnya lho.


     Teksturnya sendiri cukup watery dan gampang banget di baurin serta nyerap di kulit. Jadi sama sekali ngga lengket pas di kulit karena langsung nyerap emang. Terus ada sensasi dinginnya gitu pas digunakan, segar gitu, jadi enak pas di pakai. Hasilnya kulit jadi lembut dan lembap, plus karena mengandung SPF jadi pas banget kalau mau di pakai saat keluar rumah. Satu yang aku kurang suka adalah wanginya, ngga tau kenapa tapi wangi nya terlalu mencolok buat hidungnya. Selain itu sih aku cukup suka sama hand & body lotion ini, mana harganya super terjangkau! Plus ini kan masih ada 4 wangi lain yang bisa aku cobain kalau kurang suka ama wangi yang ini hahhaa.


2. Marina Natural - Nutri Fresh

     "Nutrisi Aktif Ganda yang Merawat Kulit Tetap Sehat & Segar. Rawat kulimu dan segarkan dengan Marina Natural Nutri Fresh Hand & Body Lotion dengan Natural Nutri Active Benefit dengan memanfaatkan kekuatan ganda dari Oat yang dikenal sebagai pelembab alami yang membuat kulit terasa nyaman dan segar, dan Butiran Vitamin E yang dikenal sebagai Antioksidan membantu melindungi kulit dari kerusakan sel akibat radikal bebas. Dengan formula khusus Double Nutrient Effect menutrisi aktif dan merawat kulit hingga lapisan epidermis."



     Bentuk botol Marina Natural ini bentuk botolnya beda sama yang UV White, beda nya ini botolnya transparan kalau yang UV White ngga, plus bentuknya oval gitu. Jadi variantnya bisa dilihat dari tutupnya, yang ini warna ungu adalah yang variant Nutri Fresh. Sama yang kaya UV white, Marina Natural ini punya 5 variant yang berbeda juga jadi kamu sesuaikan sama keinginanmu wanginya. Tutupnya juga berbentuk flip, jadi ngga gampang blepetan atau bleberan.


     Teksturnya juga watery seperti yang UV White bahkan lebih ringan lagi kalau menurutku. Yang bedain, ini ada butiran vitamin E nya kalau kamu perhatiin digambar, yang warna hijau itu kecil-kecil. Lotionnya gampang banget di baurin dan nyerap di kulit tanpa meninggalkan kesan lengket atau perasaan ngga enak. Aku suka tipe-tipe body lotion yang kaya gini jadi ngga lengket-lengket gitu. Yang ini aku suka wanginya, lebih calm dan ngga jreng banget. Hasilnya kulit juga berasa lembab dan halush!

----

     Ini tekstur keduanya kalau samping-sampingan. Yang UV White itu lebih putih susu sedangkan yang Natural itu ngga sepekat yang UV White. Keduanya cukup watery, jadi bahkan gampang banget meleleh dari kulit kalau belum dibaurin, tapi yang Natural menurutku lebih light dari yang UV White. But keduanya gampang diratakan pada kulit, cepet menyerap dan ngga lengket.

REVIEW KESELURUHAN

     Untuk harganya yang affordable banget, aku rasa hand & body lotion dari Marina ini oke banget. Selain itu dia juga uda lulus uji halal dan prosesnya di claim aman. Untuk performa kedua lotion ini, UV White dan Natural, so far sih oke di aku. I mean, ngga ada rasa lengket atau rasa ngga nyaman. Nyerapnya cepet dan gampang banget di ratain keseluruh kulit karena dia ringan banget teksturnya. Rasa setelah pemakaian pun kulit berasa jauh lebih halus dan lembap yang cukup tahan lama, i may add.
     Untuk variant UV White yang bright & fresh ini aku emang kurang suka wanginya, karena terlalu jreng buat aku. Kalau cium dari jauh sih bisa, tapi kalau terlalu dekat (misal pas lagi nopang dagu dan tangan abis di pakain lotion ini), aku rada pusing sama bau nya hahaha. Jadi bukan berarti bau nya ngga enak ya, cuma ngga cocok aja dihidungku. Untuk yang variant Natural yang nutri fresh aku malah sukaaa, soalnya wanginya light dan enak aja buat ku.
     Oya, karena dia menawarakan perlindungan berbeda, jadi aku kalau makai produknya ini disesuaikan sama kebutuhan. Misalnya, aku lebih suka pakai yang UV White kalau mau keluar rumah atau beraktifitas di luar karena mengandung SPF dan bisa melindungi kulit dari UVA & UVB. Nah sedangkan kalau di rumah aku lebih prefer pakai yang Natural soalnya teksturnya juga lebih ringan sedikit dan ini kan ga ada perlindungan sinar UV nya, jadi lebih oke kalau di pakai di rumah / di dalam ruangan menurutku. Tapi yang Natural ini ada perlindungan dari radikal bebasnya juga sih, so masih oke buat digunakan di luar ruangan, but then again balik ke kebutuhan kalian hehehe. Kalau mau yang mencerahkan bisa pakai yang UV White hehe.

Pro:
+ melembapkan
+ kulit jadi segar dan lembut
+ wanginya enak yang Natural - Nutri Fresh
+ nyerapnya cepat di kulit
+ ga berasa lengket
+ menawarkan perlindungan dan manfaat yang berbeda yang bisa di sesuaikan dengan kebutuhan
+ harga terjangkau
+ mudah ditemuin produknya
+ yang UV Bright ada sensasi dinginnya, jadi seger pas di pakai
+ banyak variant lainnya
+ halal

Cons:
- aku kurang suka wangi yang UV White bright  & fresh

Overall Rating: 3.5 - 4 /5
---


     I guess Anna also love the Natural one hahahhaa. Oya, Marina dalam kampanye #halalitusehat juga lagi ada games seru loh di mana kamu bisa menangin berbagai hadiah menarik dengan mainin games nya! Untuk lebih lanjut bisa cek langsung ke sini:


     Sekian dulu ya review plus event report mini kali ini, aku harap kamu suka bacanya dan bermanfaat bagi kalian yang lagi nyari hand & body lotion! See you guys on my next post, tata for now!

Love,
Auzola


P.s btw lihat kan karpet bulu-buluan kece yang aku pake buat foto, itu baluuuuu dan bikin foto jadi cakeeepp. Senangnyaaa, thanks Vaniii :*

No comments:

Post a Comment