Tuesday, June 21, 2016

(Bahasa Indonesia) Review: ULTIMA II ProCollagen Lipstick

Hey guys!!

     Balik lagi ke blog ku hehehe. Pada postingan kali ini aku mau share tentang review lipstick yang baru-baru ini aku cobain, yaitu ULTIMA II ProCollagen lipstick! Penasaran tentang produk ini? Yuk cuss baca lebih lanjut di bawah ini!

Check the English version HERE

INFO PRODUCT 
Blog Label: yellow
Brand : ULTIMA II
Nama : ULTIMA II ProCollagen
Lipstick - Pink, Spice, & Glam Berry
Isi: 4.5gr
Produced in: Indonesia
Harga : IDR 190k (sekitaran USD 19)
Harga berdasarkan toko di Indonesia.

     Pastinya kalian familiar kan dengan merek ULTIMA II? Aku sendiri tau tentang makeup ULTIMA II ini karena mama ku, dia katanya suka pakai ULTIMA II dulu banget hahaha. ULTIMA II sendiri merupakan cosmetic dan skin care line yang dimiliki oleh Revlon, Inc. USA. Nah dari sekian banyak rangkaian makeup dari ULTIMA II, ini ada salah satu rangkaian lipstik yang menarik banget, yaitu ProCollagen lipsticknya yang memiliki 12 warna!
     ProCollagen Lipstick adalah lipstik dengan kandungan ProCollagen Complex yang membuat bibir terlihat lebih penuh, halus, dan terasa lembut. Selain itu lipstik ini juga mengandung Shea Butter dan Ekstrak Marine Complex. Shea butter berfungsi untuk membuat bibir selalu terasa lembut. Ekstrak Marine Complex bertujuan untuk membuat bibir terasa lembab. Terus juga dilengkapi dengan SPF 15 yang bisa menjaga bibir dari paparan sinar matahari. Nah, yang paling menarik karena ada ProCollagen yang dapat membantu mempertahankan kolagen alami bibir sehingga bibir tampak penuh dan seksi. So buat kamu yang lagi bosen sama lipstick matte atau pengen lipstik yang bikin bibir tetap lembab seharian, ini review wajib deh kamu baca karena aku mau review 3 lipstick ProCollagen dari ULTIMA II yang aku punya.

KEMASAN

      Lihat kemasannya dulu yaa:




          Gaaahhhh! Ini kemasannya sumpah apik banget! Futuristik dan simple dengan dominan warna silver yang mantul bikin silau hahaha. Seriously bisa ngaca di kemasannya ini sangkin mantul kaya kaca. I love it! Luxurious banget kalau di mata ku <3


     Tiga warna yang aku dapat, ada Pink, Spice dan juga Glam Berry. Berikut detailnya:

 ProCollagen Lipstick - Pink

 ProCollagen Lipstick - Spice

 ProCollagen Lipstick - Glam Berry

SWATCH
      Berikut swatch di tangan:
     Cantik-cantik ya warnanyaaa <3
Dari kiri ke kanan: Pink - Spice - Glam Berry

     Eh tapi, itu yang glam berry sebenarnya agak lebih kemerahan sedikit, kaya warna berry atau kaya wine maybe walaupun emang ada hint pink tua-nya. Tapi entah kenapa di kamera terlihat fucshia. Yang Spice lebih ke nude cokelat-pink dan yang Pink lebih metalik sedikit terlihatnya.

     Ini swatch di bibir ku:

     Well, aku suka sama teksturnya nya yang creamy tapi ngga berasa aneh di bibir, lebih kaya pakai lipbalm gitu rasanya. Plus it glides smoothly di bibir dan gampang banget digunakannya, mau langsung pakai lipstiknya ataupun pas pakai lip brush. Seperti yang kamu lihat, warnanya cukup bagus, bisa dari sheer sampai full lips, jadi disesuaikan aja sama keinginan. So far aku paling suka warna Pink dan Glamberry karena yang Spice agak terlalu terang buat ku hehhee. Sebenarnya cantik pas di swatch, cuma aku masih ngga begitu merasa cocok aja pake warna pink agak terang gini somehow. Tapi kalau lagi full makeup sih cukup bagus, kalau lagi bareface terlalu pucat jadinya hahaha.
     Oh ya, ini lipsticknya juga cukup tahan lama di bibir ku, yang paling aku ingat itu pas aku pakai ke kokas, itu jam 3an dan sampai jam 7 lipstiknya masih kelihatan warnanya walaupun tidak setebal saat pertama pemakaian (karena aku suka mengecap bibir hahaha). Setelah itu aku bawa makan kebab dan rasa makai lipstiknya sih uda hilang, pas aku ngaca mau touch up ternyata warnanya masih ada, jadi terlihat kaya pink natural bibir gitu.
     Karena pilihan warnanya banyak, ProCollagen lipstik ini juga seru loh di bikin kreasi ombre hehehe. Warnanya soalnya cukup lengkap ada yang terang ke gelap (dari 12 shade yang ada) dan kebetulan punya ku juga ada yang terang dan lebih gelap jadi bisa di bikin ombre lips simple seperti berikut:


     Lucu kan jadinya warna campurannya hehehe. Pertama aku pakein Spice di seluruh bibir, terus aku tambahin Glam Berry pada bagian tengahnya dan aku baurkan. Jadinya cantik dan bagus di gunakan kalau buat makeup-makeup natural menurutku.

Ini edisi full face swatch-nya:

REVIEW KESELURUHAN

     I seriously love this lippy! Benar-benar pas banget kalau bosen sama lipstick matte. Jujur aku lagi rada males akhir-akhir ini pakai matte karena ngeringin bibir, so this is a really helpful lipstick! Plus rada glitteran gitu kalau di perhatikan baik-baik hahhaha. Tapi subtle kok, jadi kalau mau lebih jreng bisa di pulas beberapa kali. Warnanya sebenarnya pigmentasinya uda cukup bagus, tapi kalau mau yang terlihat full emang perlu beberapa kali pulasan sih, di aku cukup 2-3.
     Ini lipstick cocok buat segala macem acara kalau menurutku. Kalau cuma jalan-jalan santai atau ngemol, pakainya bisa tipis aja, jadi tetap kelihatan fresh dan kawaii. Kalau mau buat pesta-pesta gitu, pakainya agak tebal, ih cakep deh! Aku sendiri kemarin ke mall pakai lipstick ini doang yang shade Pink sama blush on yang juga warna pink uda berasa kece, gimana full makeup hehehe.
     Plus kalau mau bikin full ombre atau ombre-ombre lips ala korea juga bisa pakai lipstick ProCollagen ini, karena emang enak banget di baurkan satu sama lain. Pilihan warnanya juga banyak, so kita makin bisa bereksperimen. Kalau aku juga suka maduin lipstik-lipstik ini dengan blush on bewarna pink kalau mau terlihat lebih manis dan kalau lagi agak-agak mau sok sexy bisa di paduin juga sama blush on warna agak kemerahan/berry gitu. Cakep deh.

Pro:
+ shade nya ada lumayan banyak
+ aku cukup suka pilihan-pilihan shade
+ yang Pink cakep bangettt buat sehari-hari karena terkesan fresh
+ GlamBerry cocok buat kalau mau tampil lebih sexy dan sensual
+ bisa buat ombre lips dengan cukup mudah
+ staying powernya lumayan bagus (sekitaran 3-4 jam tanpa makan dan minum)
+ masih ada sisa warna walaupun habis makan/minum
+ ada SPF 15 nya
+ bikin bibir lembab
+ good pigmentation
+ subtle but buildable color
+ rasanya creamy di bibir, lembut! totally giving me an ultra soft feeling!
+ a bit glittery (cucok broh kalau buat ke pesta hahaha)
+ kemasannya luxurious banget di mataku <3

Cons:
- seperti kebanyakan lipstick yang creamy, lipstiknya transfer di berbagai tempat yang kesentuh bibir hahaha

Overall Rating: 4/5

---
     Kalau penasaran uda sana cepetan cobain, kamu bisa beli lipstick ULTIMA II ProCollagen ini di Matahari Dept. Store, AEON BSD, Metro, Centro, Keris Gallery Puri Indah, Citrus, Cahaya Bintaro, Sogo Kota Kasablanka, Sarinah Thamrin, Debenhams Senayan City dan Star Sumarecon Bekasi. Atau kamu bisa beli secara online di BliBli.com

Even Draculaura is excited to try this new lippy!!

     Untuk lebih lanjut kamu bisa kunjungi sosial media ULTIMA II di sini:


     That's all my review for now! Stay tuned ya buat review produk-produk ULTIMA II lainnya di blog ku. See you!

Love,
Auzola


No comments:

Post a Comment