Monday, July 18, 2016

(Bahasa Indonesia) Experience: Renewskin, Nutrisi Untuk Kulit Sehat-mu

Hey happy boys and girls!

     I'm wishing you all well~ Anyway kali ini aku mau share pengalaman aku mengkonsumsi suplemen kecantikan yang bernama Renewskin! Ada yang udah pernah denger beluuum? Penasaran Renewskin ini manfaatnya apa dan beneran berfungsi ngga sih? Yuk langsung scroll aja dan baca di bawah ini, ngga nyesel deh :)


INFORMASI PRODUK
Blog Label: yellow
Brand : Renewskin
Isi: 1 blister @15 tablets
Made in: Indonesia
Harga : IDR 150k (sekitaran USD 15)
Harga berdasarkan toko di Indonesia.

      So, sebelum kita masuk ke reviewnya aku mau jelasin dikit nih tentang Renewskin dan juga sedikit ulasan tentang acara blogger gathering Renewskin beberapa saat yang lalu. Jadi blogger gatheringnya sendiri diadakan di AW Kitchen Cafe di Plaza Indonesia, 18 Juni 2016 yang lalu dengan pembicara; Vincent Wood, Dr. Yulita Lea, Kiki Sembring, dan ci Rini Cesilia. Di sana aku mempelajari cukup banyak hal yang berkaitan dengan Renewskin dan juga Astaxanthin. Selain itu aku juga nyobain foto pakai kimono hihihi, how fun :)


     So pertama di buka oleh mba Kiki yang menceritakan sedikit tentang Renewskin, lalu dilanjutkan oleh Mr. Vincent yang merupakan pakar Astaxanthin yang menjelaskan Astaxanthin secara mendalam dan dr. Yulita yang juga merupakan pengguna Astaxanthin menceritakan tentang Astaxanthin dan apakah itu aman untuk di konsumsi. Last but not least ada ci Rini yang menceritakan pengalamannya mengkonsumsi Renewskin.


Kimono time with Tiara! Hahaha berhubung males foto sendiri, akhirnya minta Tiara biar ditungguin jadi fotonya bareng. Aren't we adorable! Hehehe.




      Masuk ke Renewskin nya dulu nih ya guys, Renewskin sendiri merupakan suplemen untuk kesehatan dan kecantikan kulit dengan inovasi teknologi Jepang yang dikeluarkan oleh SOHO Industri Pharmasi (member dari SOHO Global Health). I'm sure you guys heard about SOHO before right? SOHO itu perusahaan yang bergerak dibidang farmasi dari tahun 1951 yang emang uda terkenal banget, yang uda bikin berbagai macam produk seperti Laxing, Diapet, Curcuma Plus dan sebagainya. So jangan khawatir, insyallah aman dengan pemakaian yang sesuai dan konsumsi air putih yang cukup hehe.
     Terus apa sih yang bikin beda Renewskin ini ama suplemen lainnya? Jadi Renewskin ini adalah suplemen kulit yang mengandung bahan-bahan alami, salah satunya Astaxanthin yang ternyata baik banget buat kulit! Ah yang bener? Iya bener hahaha.


    Apaan sih Astaxanthin itu? Jadi Astaxanthin merupakan pigmen kemerahan yang dimiliki oleh karotenoid yang befungsi sebagai antioxidant. Astaxanthin natural biasanya ditemukan di beberapa alga dan Astaxanthin ini juga merupakan warna merah yang biasa ditemukan pada ikan salmon, lobster, udang dan lainnya.
     Tapi ada bedanya nih Astaxanthin yang digunakan di dalam Renewskin ini. Melalu research dan juga development yang berkelanjutan demi bikin kita para cewek (cowok juga boleh) makin cakep dan sehat kulitnya, akhirnya ditemukan lah keajaiban Astaxanthin yang berasal dari Haematococcus Pluvialis (algae family). Nah Astaxanthin yang paling murni ini adalah yang ditemukan di perairan Norwegia yang lalu diolah dengan teknologi Jepang yang membuat Astaxanthin ini makin mudah untuk melakukan keajaibannya pada tubuh dan kulit kita. Jadi Renewskin ngga sembarang pakai Astaxanthin, tapi yang emang kualitasnya bagus, yang biasa disebut dengan AstaReal.

     Seperti yang uda aku mention di atas, Astaxanthin adalah antioksidan yang dapat membantu sel-sel tubuh terhindar dari kerusakan dan bahkan juga dapat meningkatkan fungsi sistem imum tubuh. Kalau untuk kulit, kalian pasti tau dong antioksidan itu bagus banget buat kulit agar terhindar dari penuaan dan radikal bebas? Kalian bayangin ya, si Astaxanthin ini ternyata merupakan KING OF ANTIOXIDANT! Di mana ternyata dia merupakan antioksidan yang palinggggg paling bagus yang ada di dunia ini so far. Can you imagine? 6000x lebih kuat dari vitamin C, 550x lebih kuat dari green tea catechins dan vitamin E. Padahal kita aja mati-matian konsumsi vitamin E buat kulit biar cakep, nah ini jauh berkali-kali lipat lebih bagus. Gile, gimana gak bagus buat kulit coba?


     Astaxanthin sendiri dipercaya sangat baik tidak hanya untuk kulit, tetapi juga untuk kesehatan. Seperti yang udah aku baca-baca di google, Astaxanthin katanya dapat membantu untuk penyakit Alzheimer, stroke, kolesterol tinggi, juga dikatakan baik untuk menghindari kita dari kanker dan lain-lain seperti yang bisa kamu baca juga pada gambar di atas. Dan Astaxanthin ini udah terkenal banget di luar sana, terutama untuk kulit. Nih dia beberapa bukti klinis dalam membuktikan manfaat Astaxanthin untuk kulit:

(sumber: http://www.gowell.co.th)

1. Meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit dalam 4 minggu - penelitian oleh Yamashita (2002) terhadap 8 wanita berusia 40 tahun selama 4 minggu di Jepang.
2. Mengurangi produksi minyak pada kulit dalam 6 minggu - penelitian oleh Yamashita (2006) terhadap 36 orang berusia 20-60 tahun selama 6 minggu di Jepang.
3. Mengurangi flek/bintik hitam, perbaikan kulit yang kasar dan mengurangi kerutan - penelitian oleh Tominaga K, dll (2009), terhadap 30 wanita berusia 20-55 tahun selama 8 minggu di Jepang.

     Menarik bukan manfaat mengkonsumsi Astaxanthin? Hahhaa. Nih berikut sedikit penjelasan gimana Astaxanthin dalam Renewskin ini bekerja untuk melindungi kulit:



     Jadi kulit itu terdiri dari 3 lapisan kulit kaya di gambar, stratum corneum atau skin surface yang merupakan lapisan paling atas, epidermis yang merupakan bagian tengah dan terakhir dermis yang merupakan lapisan paling dalam. Polusi, sinar UVB, sinar UVA membawa radikal bebas ke dalam lapisan-lapisan kulit tersebut yang bisa menyebabkan penuaan dini. Yang paling ngeri sih sinar UVB dan UVA yang benar-benar menembus ke dalam epidermis dan dermis.
     Jadi untuk bagian stratum corneum, Astaxanthin ini bekerja melawan kulit yang kering dan kasar. Pada bagian dermis yang biasanya muncul darkspot, Astaxanthin ini ngebantu menekan produksi melanin yang berlebihan. Di bagian dermis, Astaxanthin bekerja sebegai "anti-photoaging" yaitu mencegah penuaan yang disebabkan oleh sinar UVA yang memicu kerutan pada wajah.
     Selain itu kulit kita tuh butuh yang namanya antioksidan supaya bisa menetralisir radikal bebas yang ada sehingga kulit tetap terjaga dan terlindungi. Terutama di jaman sekarang ini yang polusi makin gila, belum lagi banyak lifestyle ngga sehat (merokok, alkohol, makanan cepat saji, kurang tidur, stress dan sebagainya), penting bagi kita untuk bisa melindungi kulit biar gak kena penuaan dini.


     That's why i'm so excited untuk mencoba si Renewskin ini, karena ada si Astaxanthin ini nih. Eits, tapi ngga cuma itu yang bikin aku kepo, soalnya manfaat dari Renewskin ini banyak banget karena ngga cuma mengandung Astaxanthin tapi juga mengandung bahan alami lainnya yang kalau aku baca-baca bagus banget buat kulit, antara lain; marine protein, kolagen, codfish, grape seed, beta carotene, vitamin c, vitamin e, selenium, zinc, evening primerose oil, horsetail, aloe vera extract, dan juga green tea. Can you imagine the goodness they can do to your skin? <3


KEMASAN & PENGGUNAAN
     Lihat kemasannya dulu ya:



     Kemasannya sendiri simple aja sebenarnya dengan paduan warna putih dan merah dan ada segelnya. Di bagian depannya bisa kamu lihat isi dari Renewskinnya ada berapa. Yang di foto ini yang berisikan 15 tablet (satu blister), tapi dia ada juga yang berisikan 30 tablet (dalam dua blister). Di kemasannya juga terdapat nomer POM nya. Untuk bagian belakang ada kandungan Renewskin (sudah aku sebutkan di atas juga), kegunaan, aturan pakai, peringatan dan sebagainya.

Kegunaan: 
Membantu memelihara kesehatan kulit.

Aturan Pakai: 
Gunakan secara teratur 2 tablet sehari, pagi dan malam.

Peringatan dan Perhatian: 
- Hentikan pemakaian 2 minggu sebelum operasi karena meningkatkan resiko pendarahan.
- Tidak boleh digunakan pada anak-anak, wanita hamil dan menyusui.

Efek Samping: 
Dapat menyebabkan sakit kepala dan gangguan pencernaan seperti mual, muntah, diare, dan perut kembung.

Kontradiksi: 
Tidak boleh digunakan pada pasien epilepsi.

Interaksi: 
Berinteraksi dengan obat-obatan pengencer darah.

     I know, i know, at first aku juga parno pas baca efek sampingnya hahhahaa. Tapi setelah akhirnya baca-baca dan tanya-tanya, aku memberanikan konsumsi Renewskin, so far belum merasakan efek sampingnya sukurnya hehehe. Tapi pertama kali aku hanya mencoba satu tablet sehari untuk ngetes efeknya di tubuhku, baru setelahnya aku beranikan minum 2 tablet. Untuk kamu yang masih ragu juga bisa coba cara aku, kalau aman, lanjut aja konsumsinya, tapi kalau ada muncul efek samping bisa di stop pemakaiannya.



     Ini dia isinya, satu blister berisikan 15 tablet. Tabletnya mayan gede, tadi aku uda panik takut ngga bisa nelen (aku suka susah nelen obat soalnya, especially kalau pahit). Suprisingly, aku cukup mudah nelan ini, soalnya dia ngga langsung meleleh di mulut (ala-ala obat buat sakit yang menebar kepahitan), jadi aku bisa takes time saat nelennya, karena ngga ada rasa pahit sama sekali.
     Aku uda coba minum ini sekitar 1 minggu sebelum blogger gathering nya Renewskin ini, jadi sekarang aku uda di blister ke 3 sebenarnya dan udah konsumsi ini selama lebih dari satu bulan in total. Kok bisa cuma 30 tablet buat satu bulan lebih? Hahaha, soalnya ada hari-hari di mana aku cuma keminum satu atau lupa sama sekali (soalnya kan hari itu lagi puasa dan libur lebaran, jadi suka sekip hahahha). Tapi biasanya aku usahakan untuk minum 2 tablet sehari kalau ingat.
     So far saat minum aku ngga mengalami efek samping yang berlebihan, kecuali pas aku lagi masuk angin rasanya mual emang hahhaa (tapi aku rasa itu efek masuk angin bukan efek minum Renewskin). Buat kamu yang mau minum aku sarankan pastikan kamu baca benar-benar petunjuk penggunaan biar aman dan efeknya pun berasa. Plus jangan lupa minum air yang banyak karena aku ngerasa ginjal kita perlu banyak air saat konsumsi yang kaya gini hehehe.


REVIEW KESELURUHAN

     Dari sepanjang aku minum Renewskin ini aku cukup mendapat efek yang bagus, at least itu yang aku rasakan. Kemarinan jerawat sempet adeeemm banget alias hampir hilang semua, cuma kemerahan tetep ada. Tapi berasa banget pas di pakein makeup itu flawless dan makeup nya sumpah nempel. Aku beberapa bulan belakangan ini sering ngeluh kalau makeup ku ngga nempel pada kulit dengan baik. Makanya senang banget kemarinan kulit sempat bagus, walaupun tiba-tiba menstruasi kembali menyerang dan jerawat kembali mengganas. Tapi ini pun uda lumayan adem lagi jerawatnya sekitar seminggu setelah mens, walaupun yang gede-gede banget itu belum totally hilang. 
     Tapi emang deh kemarinan itu kulit berasa banget kenyal dan halus, walaupun ada jerawat yang grudukan dikit, tapi bedaaaaa, i swear beda banget. Aku lebih yakin itu ya pas aplikasi makeup itu. Without primer, tapi makeup nempel dengan cakep dan tahan seharian, malah makin lama makin keliatan dewy dan flawless gitu. Seneng banget deh kemarin itu. Ini pun makanya walaupun sebel jerawat meradang karena mens, aku tetep cukup punya high hopes kalau dengan masih konsumsi Renewskin ini, kulit bakal bisa balik agak mulus lagi dengan cukup cepat. Walaupun aku yakin jerawat tetap terus berdatangan (kayanya sih karena hormon atau ngga stress hahaha).
     Selain tadi kulit yang berasa lembab, alus dan lebih mulus, kemarinan stamina aku juga lebih better loh. Aku rasa ini juga bisa jadi salah satu efek dari si Renewskin ini. Plus, tidur lebih nyenyak, senangnyaaaa! Yah walaupun gitu aku tetap susah tidur kalau masih belum jam 3 pagi hahaha. But walaupun kemarinan sempat tidur cuma bentar-bentar karena ada kegiatan, aku tetap fit loh, padahal kan lagi puasa juga. Mata panda walaupun tetap hitam tapi ngga membengkak hahahha.
     So far aku bakalan ngelanjutin blister Renewskin ke tiga aku dan bakal lanjut mengkonsumsi Renewskin juga karena dampaknya mayan bagus buat kulit ku. No wonder lah, Renewskin ini kan selain mengandung Astaxanthin tapi juga mengandung berbagai vitamin dan bahan alami lainnya yang baik untuk kulit dan tubuh. Plus untuk seukuran ini, aku rasa harganya cukup bersahabat di kantong (yah you know lah, supplement lain kebanyakan harganya gila-gilaan hahaha).

Pro:
+ masih bisa aku telan dengan cukup mudah
+ harga nya cukup bersahabat dan ngga mahal-mahal banget
+ efeknya udah lumayan keliatan
+ kulit lembab dan lebih mulus
+ stamina pun sempat lebih better
+ ngga pahit
Cons:
- ada efek sampingnya, jadi tetap harus hati-hati (konsul dulu ke dokter kalau ragu)

Overall Experience: 4/5

     Ngga ada salahnya taking care kulit dari awal, soalnya makin kesini kita makin keekspos dengan polusi yang lebih tinggi dan juga kemungkinan gaya hidup yang lebih ngga sehat. Jadi selain pakai skincare sejak dini, mengkonsumsi suplemen seperti ini aku rasa juga cukup membantu banget buat kulit. Karena aku careless sebelumnya dan baru pakai skincare saat kulit uda kejadian yang aneh-aneh hahaha, thats why the earlier the better. Tapi kalau mau coba suplemen ini pastikan kamu di atas 20 at least, jadi jangan terlalu muda juga hehehe. Aku sendiri sangat suka hasil meminum Renewskin pada kulit ku selama ini, jadi definitely bakal aku lanjutin sebisa mungkin hehe. Renewskin sendiri bisa di beli di apotik terdekat kaya Guardian, Century, Watson dan sebagainya.

---

Oh ya, sedikit Q&A biar lebih ringkas:
1. Apa beda Renewskin dengan suplemen kulit lainnya?
Selain mengandung marine protein & collagen, Renewskin juga dilengkapi dengan kandungan Astaxanthin terbaik yang berasal dari microalgae dan diolah dengan teknologi Jepang. Plus Renewskin juga mengandung bahan-bahan alami lainnya.

2. Apa Renewskin halal?
So far katanya Renewskin ini Halal kok karena tidak mengandung bahan yang haram.

3. Berapa lama efek Renewskin bisa terlihat?
Sekitar 4 mingguan setelah penggunaan secara teratur.

4. Ibu hamil dan menyusui boleh mengkonsumsi Renewskin ngga?
Tidak boleh dikonsumsi untuk ibu hamil dan menyusui.

5. Bagusnya umur berapa boleh konsumsi Renewskin?
Yang pasti anak-anak ngga boleh konsumsi Renewskin, mungkin lebih better untuk mengkonsumsi Renewskin saat sudah berumur at least 20an.

6. Apa aman dikonsumsi dalam jangka waktu lama?
Aman karena berasal dari bahan-bahan alami/natural

7. Bisa menyebabkan alergi ngga?
Seharusnya sih aman karena berasal dari bahan alami, tapi setiap manusia bisa alergi dengan apapun itu, so better di cek/coba dulu ya.

8. Kalau lagi pakai cream dokter atau obat lain boleh konsumsi Renewskin ngga?
Kemarin saat event dikatakan kalau Renewskin malah bisa nge-boost skincare atau obat lain yang dikonsumsi, jadi seharusnya aman. Tapi untuk lebih amannya bisa dikonsultasikan dulu ke dokternya.

9. Boleh ga kalau cuma minum satu tablet aja sehari?
Well, ga ada larangannya sih, tapi kalau mau efeknya cepat kelihatan better 2x sehari hehe.

10. Kalau minum langsung dua tablet gimana?
Kemarin kata dokternya saat event sih boleh aja langsung minum dua soalnya ini aman, tapi jangan berlebihan minum lebih dari dua ya, just to be safe hehe.
----

Untuk lengkapnya bisa cek Renewskin di sini:


     Sekian dulu review pengalamanku ku dalam mencoba suplemen kulit kali ini. Semoga membantu ya! Kalau ada yang mau di tanyakan bisa langsung komen aja. See you guys on my next post :)

Love,
Auzola


No comments:

Post a Comment