Friday, September 16, 2016

(Bahasa Indonesia) Experience: Kerastase Ritual at Irwan Team Hair Design Salon for under IDR 500k!

Hey guys!

     Hari ini aku mau share sedikit pengalaman aku pas nyobain Irwan Team Hair Design salon minggu lalu! Kali ini review experience nya singkat aja karena aku sambilan skripsi (mau sidang ceritanya, doain yaaa hahaha), tapi berhubung ini treatment asik banget, jadi aku harus banget share ke kalian semua! Yuk deh langsung aja di baca.


     Jadi tanggal 10 lalu aku main-main ke Lippo Mall Puri buat nyobain salonya Irwan Team Hair Design yang baru saja buka buka belakangan ini. Pas nyampe sana aku senang banget sama salonnya, karena terlihat cozy dan juga nyaman, plus langsung disambut sama staff yang ramah-ramah.


     Di sana langsung di tanyain mau treatment apa dan bahkan kita bisa budgetin juga lho, dan itu di bantu pilihin sama mbanya! Jadi karena aku bingung mau perawatan apa, akhirnya aku di tawarin buat nyobain Kerastase Ritual nya. Jadi ada beberapa treatment yang di mulai dari sekitaran IDR 300k sampai IDR 800k.



     Aku sampain ke mba nya aku mau nya total treatment di bawah IDR 500k, karena di post ini aku emang berencana bikin treatment yang bisa kamu dapatin di bawah IDR 500k kalau ke Salon nya Irwan Hair Team Design, jadi jangan takut kemahalan karena bisa kamu tanya detail dulu di awal tentang pricing nya hehe. Nah itu katanya bisa treatment yang kerastase dan uda dapat blow dry juga di bawah IDR 500k, so aku langsung iyain karena emang penasaran juga sama Kerastase Ritualnya hehe.


     Jadi salonnya ini punya dua lantai, lantai satu yang tadi bisa kalian lihat fotonya dan yang lantai dua itu ternyata khusus untuk treatment Kerastase Ritual aja. Pas aku mau treatment itu masih kosong jadi sumpah nyaman banget, sepi soalnyahahaha. Ngga seperti tempat treatment biasanya, ini bangku berbentuk sofa gitu dilengkapi dengan bantal dan juga selimut kecil, jadi kita saat treatment ngga capek duduk karena nyaman. Plus, cahayanya lebih redup yang bisa bikin relaks dan ngantuk.



     Saat naik, aku langsung disuruh untuk cek kondisi rambut terlebih dahulu. Jadi ini ngga bukan treatment sembarang pake produk, tapi emang disesuaikan sama kondisi dan kebutuhan rambut kita. Saat aku di cek, rambutku itu minyakan parah, jadi bermasalah di scalp nya yang bikin ketombean juga rambut rontok dan akhirnya aku di rekomendasikan untuk ngambil treatment yang Scalp Rejuvenating Ritual yang untuk oily hair. Sebenarnya aku juga direkomendasikan yang satu lagi untuk mengatasi rambut rontok juga, tapi karena aku tetap maunya budget di bawah IDR 500k, jadi aku milih yang Scalp Rejuvenating aja dan itu cuma IDR 380k dan berdurasi selama 90 menit.


     Setelah milih aku di antar ke ruang loker dan ruang ganti kecil di sebelah tempat cuci rambut dan diminta untuk mengganti baju ku dengan kemben dan kimono yang telah disediakan, jadi ngga perlu morot-morotin baju pas di pijat hehe.


     Lalu aku langsung mulai sama treatment ku yang dipegang oleh mas Wesdi. Mas Wesdi sendiri agak pendiam tapi tetap humble kalau di tanya-tanya dan dia suka ngasih tau aku lagi dipakein produk apa dan gunanya untuk apa. Oh ya, aku juga ditawari minuman untuk menemani selama perawatan dan itu bisa milih sendiri mau flavor apa.


     Jadi pertama-tama rambut aku di basahin dengan semprotan gitu, katanya ngga perlu di cuci karena emang kalau pakai produk ini cuma butuh rambut lembab aja. Terus aku dipakein Kerastase Peeling Purifiant yang katanya berguna buat kulit kepala kita, ngontrol minyak berlebih dan juga mengurangi ketombe. Sementara Mas Wesdi melakukan perawatan di rambut ku, aku juga mendapatkan foot massage dari mas yang lain (tapi aku lupa namanya, maaf ya). Dia juga ramah banget nanyain apa pijitannya sudah pas atau belum. Lumayan banget deh buat mengurangi pegal kaki abis jalan-jalan gila dari Singapore sebelumnya hahhaa.


     Setelah selesai mengaplikasikan creamnya, Mas Wesdi juga memberikan pijatan pada bagian kepala dan juga pundak. Untuk massage pundaknya kita juga bisa memilih wangi aromaterapinya lho. Kalau ngga salah inget aku pilih jasmine deh. Selain di pijat, aku juga diberikan hot stone treatment yang bikin makin ngantuk. Enak bangettt, pegel berasa keangkat semua hahaha. Setelah selesai dengan massage pundak, mas Wesdi melanjutkan untuk men-steam rambut ku dengan Micro Mist selama sekitar 10-15 menitan. Katanya dengan Micro Mist ini perawatan rambut pun akan lebih bekerja secara maksimal dan membuat rambut lebih bersinar serta sehat.


     Setelahnya mas Wesdi langsung membilas rambutku dengan menggunakan Kerastase Bain Divalent Balancing Shampoo dan juga di conditioner menggunakan Kerastase Nutritive Lait Fital Conditioner. Selama di bilas mas Wesdi juga masih memberikan pijatan pada kepala, selain itu kursi di tempat pembilasnnya bukan kursi biasa, melainkan kursi pijat! Jadi saat di bilas punggung ku juga tetap di pijat oleh bola-bola massage di bangku tersebut. Hehehe jadi makin ngga mau treatmentnya kelar.

      Sehabis dicuci, aku di suruh berganti pakaian kembali karena pengeringan rambut dilakukan di lantai bawah. Aku hanya mengambil blow dry biasa dan itu dilayani oleh staf yang perempuan, tapi aku juga lupa untuk nanya namanya hehe. Hasilnya cakep deh, aku suka wavy ala-ala gitu, uda bosen banget sama rambut lurus lepek soalnya hehehe.


     Ini dia hasilnya! Tadaaa, cakep kan hahhaa. Langsung keliatan lebih fresh. Anyway setelah puas foto-foto dengan rambut kece, aku langsung ke kasir untuk menyudahi treatment kali ini. Dan yesss, no more than IDR 500k! Jadi treatment seharga IDR 380k ditambah dengan blow dry seharga IDR 84k, total seluruh treatment hari itu adalah IDR 464k saja! Seneng ngga lebih dari budget hehehe. Jadi kamu ngga perlu khawatir deh kalau mau ke salon ini tapi tetap ada budgetnya, bisa langsung minta batuan kasirnya untuk milih treatment, jadi ngga kaget pas bayar :)


     Anyway, sekian dulu review dan experience ku treatment Kerastase Ritual di Irwan Team Hair Design, sorry ujung-ujungnya jadi panjang karena kebiasaan sok-sok detil hahaha. Btw, i totally mau datang untuk treatment lagi kedepannya, karena emang cocok banget buat me time yang ngga begitu memakan waktu. Aku sangat nyaranin buat kamu nyobain ini treatment karena emang enak banget hehehe.


     That's all for now, see you guys on my next post!

Love,
Auzola



2 comments:

  1. That Bain Divalent by Kerastase is my most favorite! The treatment seems very relaxing and worth to try.

    ReplyDelete
  2. The post is so great! Have a nice day:)

    irenethayer.com

    ReplyDelete