Wednesday, September 7, 2016

(Bahasa Indonesia) Review: Eau Thermale Avene Micellar Lotion

Aloha guys!

     Aku kembali nih dengan review terbaru! Kali ini aku mau review salah satu cleanser yang akhir-akhir ini lagi aku gunakan, yaitu Eau Thermale Avene Micellar Lotion! Hayoo, kamu tau ngga kalau Avene punya micellar cleanser nya juga?? Well, yuk deh langsung aja dibaca di bawah ini!

Check the English version HERE


INFORMASI PRODUK
Blog Label: Yellow
Brand : Eau Thermale Avene
Nama : Eau Thermale Avene Micellar Lotion
Isi: 200ml
Made In : France
Harga : sekitaran IDR 220k (around USD 20k), nanti aku update lagi pastinya 
Harga berdasarkan toko di Indonesia.

     Kayanya kalian semua pastinya uda tau dong ya brand Avene. Yup, ini brand yang terkenal banget sama Thermal Spring Water nya itu loh! Produk yang paling terkenalnya ya Thermal Spring Water Spray nya yang juga uda sempat aku review (baca di sini). Sebelum aku mulai aku mau cerita sedikit deh tentang Avene:
      "Terapi pengobatan menggunakan Avene Thermal Spring Water sudah ada lebih dari 270 tahun silam yang terkenal memiliki khasiat yang dapat menenangkan dan melembutkan kulit yang sensitif (sudah diteliti lebih dari 150 penelitian klinis).
      Kandungan dari Avene Thermal Spring water ini berasal dari kaki gunung Cevennes. di kedalaman lembah Orb, bagian selatan Paris, Perancis, yang mengalir dengan suhu konstan (25,6ᵒC), bebas dari kandungan mikroba, dan memiliki pH 7,5 (mendekati netral). Selama berabad – abad, ATSW telah terbukti mengandung kekayaan untuk pengobatan dan banyak dipakai oleh Dermatologis ( Dokter Kulit ) seluruh dunia.
     Hal ini pertama kali ditemukan oleh seseorang bernama Marquis of Rocozels yang kuda nya mengidap penyakit kulit. Setelah si kuda meminum air dari Avene Thermal Spring ini, penyakit kulit yang ada pada kuda itu sembuh tidak lama kemudian. Setelahnya dibangunlah fasilitas Avene Thermal Spring untuk mengobati orang-orang dengan penyakit kulit seperti atopic dermatitis, eczema, psoriasis, dan luka bakar.
     
     Banyak sekali para dokter yang tertarik untuk meneliti Avene Thermal Spring Water ini dan reputasi Avene semakin terkenal di kalangan dokter-dokter. Bahkan Avene pun terdengar sampai ke USA yang menggunakan Avene Thermal Spring Water untuk mengobati orang-orang yang terkenal luka bakar saat kejadian kebakaran hebat di Chicago.
     Di tahun 1966 akhirnya dianggap oleh kementrian Perancis sebagai "public benefit" dan semakin banyak digunakan oleh orang-orang yang membutuhkan khasiatnya. Setelahnya di Avene Hydrotherapy Center yang sudah ada dibeli oleh Pierre Fabre Laboratories dan di tahun 1990 muncullah rangkaian lengkap skincare Avene yang dibuat dari Avene Thermal Spring Water sebagai bahan utamanya.
     12 tahun dari penelitian yang ada mengungkapkan bahwa mereka menemukan microflora unik yang terdapat di dalam Avene Thermal Spring Water yang baik untuk menenangkan kulit yang gatal atau iritasi, serta hal ini tidak ada ditemukan dibagian dunia manapun selain pada Avene."
     Jadi, Avene Thermal Spring Water ternyata sangatlah unik dan cukup amazing ya, especially karena itu kandungannya ngga bisa ditemukan di mana-mana lagi selain di sana. Kalau kamu sempat baca reviewku tentang Avene Thermal Spring Water yang spray, pasti kamu tau deh aku suka banget sama spray nya karena emang bisa nenangin kulit yang gatel parah (kaya gatel alergi) ataupun lagi iritasi. Makanya aku cukup senang bisa nyobain ini micellar lotionnya Avene yang ternyata uda dijual di Indonesia sejak tahun 2015 silam. Oh ya, sebelum mulai reviewnya, aku juga mau jelasin sedikit tentang micellar water Avene ini dan apa bedanya sama yang lain:

     Avene Micellar Lotion adalah pembersih 3-in-1; no rinse cleanser, toner and make-up remover, yang menggunakan konsel micelle yang melepaskan agen pembersih saat kontak dengan kulit yang bikin kulit tetap lembut dan lembab. Avene micellar water ini juga mengandung bahan yang sedikit, tanpa paraben dan sangat aman untuk kulit yang sensitif sekalipun.

Make-up remover
     Micelle molekulnya dengan mudah dapat membersihkan segala macam kotoran pada wajah dan juga sisa makeup tanpa harus di bilas. Avene Micellar Lotion ini bekerja dengan konsep affinity attraction di mana minyak pada micellar water akan saling menempel dengan minyak pada wajah yang membuat wajah menjadi bersih tanpa minyak.

Moisturising
     Mengandung bahan-bahan dengan kelembapan yang tinggi untuk menutrisi kulit, jadi kulit tidak terasa kesat setelah pemakaian dan tetap lebab.
Soothing
     Avene Micellar Lotion menggunakan 99% dari Avène Thermal Spring Water, yang dapat menenangkan kulit dan membuat kulit tetap nyaman. Plus, ada cooling sensationnya yang bikin kulit tetap segar yang membuatnya berbeda dari kebanyakan micellar water yang lainnya.

     Nah sekarang kamu sudah tau claim dari produk Avene Micellar Lotion ini. Nah sekarang yuk cek gimana dia bekerja di kulitku!


KEMASAN & KEGUNAAN
     Lihat kemasannya dulu ya:



     Well, kemasannya simple aja dengan botol plastik transparant yang langsing, ngga ada yang wah dari kemasannya. Tutupnya sangat mudah dibuka-tutup tanpa bocor, jadi cukup aman.

Cara penggunaan:
Aplikasikan pada wajah, mata dan bibir di pagi, siang atau malam hari dengan menggunakan kapas. Ulangi pemakaian secukupnya dan untuk hasil akhir yang lebih baik, gunakan Avene Thermal Spring Water Spray setelahnya.

Bahan-bahan:
Water (Avene Thermal Spring Water), Pentylene Glycl, PEG-6 Caprylic/Capric Glycerides, Cetrimonium Bromide, Disodium Edta, Fragrance, PEG-40 Hyfrogenated Castor Oil, Sclerotium Gum, Sodium Chlodire.

Bagaimana Avene Micellar Lotion berkerja di aku:




     Aku uda makai micellar cleanser si Avene ini beberapa minggu belakangan dan aku juga cuma bawa cleanser ini aja pas liburan ke Singapore minggu lalu. So far aku suka banget sama micellar lotion ini! Seriously, aku ngga perlu banyak-banyak bawa cleanser dan cukup ini aja. Seperti yang bisa kamu lihat di gambar, Avene Micellar Lotion ini kerjanya bagus banget, walaupun emang butuh extra gosok pas bersihin liquid lipstik yang hitam itu sama gel eyeliner soalnya ini waterproof mayan lebay. Tapi so far oke aja sih, soalnya dua hal itu emang agak susah dibersihin walaupun pakai oil cleanser.
     Anyway, pas di Singapore aku kan cuma bawa itu aja, tapi sumpah ngga nyesel, soalnya dia bisa bersihin maskara yang waterproof engga pakai susah. Emang tetap perlu beberapa kali swipe tapi overall untuk micellar water jatohnya mudah kok. Tapiii, masih ada tapinya nih hehehe, sayanganya kalau masuk mata dia berasa agak-agak perih gitu, tapi ya ngga ganggu banget sih, yang penting hati-hati aja jangan kemasukan mata. Anyway sisanya, it's really nice pas bersihin kulit, ngga berasa pedih di kulit berjerawat ku yang lagi baru pecah, ngga bikin iritasi dan bikin kulit tetap lembab.


REVIEW KESELURUHAN

     I love the performance so far! Yah walaupun agak perih pas masuk mata, tapi Avene Micellar Lotion ini bagus banget performanya. Rasanya enak juga di kulit dan cukup menenangkan jerawat yang cenat-cenut. Plus, aku juga ngga perlu cleansing lagi pakai oil cleanser karena yang waterproof-waterproof juga makeupnya bisa keangkat. Terus ini bisa digunakan di keseluruhan wajah, mata dan bibir!

Pro:
+ no paraben
+ bagus untuk kulit sensitif
+ menenangkan kulit dan ada efek coolingnya
+ hypoallergenic and non comedogenic
+ bikin kulit tetap lembab (ngga kering ataupun kesat)
+ ngga bikin kulit iritasi
+ ngga perlu di bilas
+ all in one (wajah, mata dan bibir)
+ ngga perlu tambahan bersihin dua kali pake oil cleanser
+ bagus buat bersihin makeup yang waterproof sekalipun
+ botolnya langsing jadi masih gampang kalau mau di bawa-bawa
Cons:
- rada mahal
- agak perih kalau kena mata

Overall Rating: 4/5

 ---
     Well, walaupun emang mahal, tapi menurutku worth lah dengan harganya. Aku suka banget karena dia tetap bikin kulit lembab dan bisa bersihin makeup yang waterproof, terutama mascara. Aku cukup merekomendasikan ini kalau kamu ada budget dan mau nyobain. Avene Micellar Water ini bisa kamu beli di drugstore kaya Guardian ataupun Watson. Oh ya, dia juga lagi ada promo buy 1 get 1 (beli satu Avene Micellar Lotion dapat Avene Spray yang 50ml) di Galleries Lafayette Pacific Place Mall. So cuss lah kalau mau nyobain! Untuk lebih lanjut kamu bisa cek ke sini:


     Anyway that's all my review for now, i hope you enjoy it. See you guys on my next post!

Love,
Auzola


     

No comments:

Post a Comment