Tuesday, September 27, 2016

(Bahasa Indonesia) Review: Ellips Hair Vitamin Pro-Keratin Complex Hair Repair

Hey guys!

     Sorry i've been MIA for a quite sometimes. Jadi aku lagi ngebut ngerjain skripsi biar bisa wisuda di bulan oktober nanti, please wish me tons of luck!! Anyway, mumpung ada waktu kosong dan aku lagi mau nulis buat meringankan beban pikiran (lebay), jadi aku mau share sedikit tentang hair vitamin yang belakangan lagi aku pakai dan ternyata bagus buat rambutku! Well, kali ini postingannya hanya ada dalam bahasa indonesia karena aku sumpah ga ada tenaga dan waktu hahaha. Yuk deh langsung di cek aja review ku tentang Ellips Hair Vitamin di bawah ini!


INFORMASI PRODUK
Blog Label: green
Brand : Ellips
Nama : Ellips Hair Vitamin (Pro-Keratin Complex series)
Isi : 6 kapsul @1ml
Made In : Indonesia
Harga : sekitar IDR 8k (or about less than USD 1)
Harga berdasarkan toko di Indonesia.


    So aku uda cukup lama tau tentang Ellips Hair Vitamin ini dan dulu juga sempat pakai yang warna hitamnya. Ternyata setelah aku lihat-lihat, si Ellips ini punya banyak variant lho yang bisa aku sesuaikan sama kebutuhan rambutku! Sebelumnya aku mau cerita sedikit tentang Ellips in case kalian belum pada tau. Jadi Ellips itu adalah salah satu brand perawatan rambut dari Indonesia, yaitu dibawah PT. Kinocare Era Kometindo. PT. Kinocare itu yang juga ngeluarin brand-brand Indonesia yang cukup terkenal seperti Ovale, Larutan Cap Kaki Tiga, Eskulin dan sebagainya, jadi uda terpercaya banget lah.

     Oya, selain itu aku juga mau ceritain sedikit tentang keseruan event Ellips Shine Like Stars Tea Party yang beberapa saat lalu aku hadiri! Jadi tanggal 19 September 2016 yang lalu aku menghadiri acaranya Ellips yang benar-benar membuat aku merasa kaya superstar sesaat hahaha. Acaranya di Wyl's Kitchen Veranda Hotel yang uda di dekor serba pink dengan gemerlap karena banyak hiasan bintang dan glitter pastinya hahaha. Aku sukaaa banget sama dekor hari itu. Anyway sebelum event di mulai sama MC, ada life music nya juga lho!


      Jadi saat event aku lebih tau banyak tentang Ellips Hair Care dan apa aja beda dari rangkaian Ellips yang ada. Ellips Tea Party kali ini dihadiri oleh 4 speaker yaitu Lala, Vani Sagita, Julie Estelle dan juga Yosef Santoso. Sebelum talk show bersama keempat speaker ini, kami juga menyaksikan video 10 blogger yang beruntung bisa langsung merasakan treatment di salon dengan menggunakan Ellips sebelum styling rambutnya. Hasilnya? Rambutnya pada cantik-cantik dan terlihat sehat semua! I was amazed with their beautiful hair! Udah ala superstar banget lah itu 10 blogger kece itu hehe.


     Setelahnya, Lala, Vani, Julie Estelle dan Yosef menceritakan lebih lanjut tentang manfaat Ellips dan juga testimony setelah mereka menggunakan Ellips cukup rutin. Selain itu, kami juga dijelaskan lebih banyak tentang masalah rambut dan juga cara merawat rambut ala bintang dengan menggunakan Ellips Hair Care.



     Salah satunya adalah kita sering kali ngga memberikan perawatan tambahan pada rambut, padahal jangankan styling pakai catokan atau hair dryer, pakai sisir aja bisa loh merusak rambut, oleh karena itu tambahan vitamin rambut sangat penting bagi rambutmu agar bisa tetap tampil cantik dan sehat. Oya, terus juga kita dijelaskan sedikit tentang keratin rambut, dimana baiknya kita tidak menggunakan hair dryer, curler, catokan dan sejenisnya melebihi 180 derajat celcius, karena bisa menyebabkan kerusakan pada laipsan keratin rambut yang membuat rambut menjadi tidak sehat. Ellips sendiri dapat membantu mengatasi kerusakan dan melindungi lapisan keratin pada rambut. Jadi kita ngga perlu takut rambut rusak walaupun melakukan hair styling.


     Setelah talkshow berakhir, ada pemilihan best dress dan juga foto-foto cantik bersama blogger pastinya! Aku senang banget datang ke acara Ellips karena bisa ketemu temen-temen blogger lagi hahhaa. Puas banget ngobrol banyak, apalagi sama yang uda lama ngga ketemu <3

 pic: Ghina

     Anyway guys, aku sendiri semakin excited saat mendengar informasi-informasi saat event kemarin karena belakangan rambutku lagi rusak banget kalau menurutku (karena beberapa kali cat belakangan ini dan kemarinan cukup sering pakai hair dryer). Sebelum ke event ini juga aku udah mulai menggunakan Ellips Hair Vitamin Pro-Keratin Complex hair yang warna pink untuk damage hair sih. Sebelum aku lanjutin review aku tentang produknya, aku juga mau jelasin sedikit tentang rangkaian-rangkaian Ellips Hair Vitamin yang aku miliki!

     Jadi, Ellips hair vitamin ini punya beberapa series yang berbeda. Pertama ada yang Natural Series (yang pernah aku coba dulu yang hitamnya), terdiri atas 5 variant, warna pink, kuning, hitam, ungu dan coklat. Terus sekarang ada series terbaru yaitu yang Pro-Keratin Complex yang terdiri adri 3 variant, yang warna pink, hitam dan kuning. Terus ada satu lagi yang series Balinese Essential Oil yang terdiri atas 2 varian. Aku bakalan bahas secara singkat tentang semua variant dari series yang aku punya, tapi aku bakalan fokus reviewnya buat yang pink dari series Pro Keratin Complex aja karena itu yang aku pakai nya rutin setiap hari dalam 1 mingguan ini.


 ----
Natural Series


     Temukan rahasia rambut sehat dan lembut pada rangkaian produk Ellips Natural Series. Diperkaya dengan bahan alami & vitamin untuk merawat rambut agar rambut lembut dan indah berkilau.    

1. Shiny Black
Rambut Hitam Berkilau.
Diformulasikan dengan Moroccan Oil, Kemiri & Aloe Vera Oil, Vitamin A, C, E, Pro Vit B-5 menutrisi, melindungi rambut dari sinar matahari, serta merawat kemilau rambut sehat hitammu. Rambut hitam akan terasa lembut, lebih mudah diatur dan tampak bercahaya.

2. Smooth & Shiny
Rambut Lembut & Bercahaya. 
Diformulasikan dengan Moroccan Oil, Aloe Vera Oil, Vitamin A, C, E, Pro Vit B-5 merawat dan menjaga kelembaban rambut. Rambut akan terasa lembut, lebih mudah diatur dan tampak bercahaya.

3. Hair Treatment 
Untuk Perawatan Rambut Rusak.
Diformulasikan dengan Moroccan Oil, Jojoba Oil, Vitamin A,C,E , Pro Vit B-5 merawat rambut yang rusak akibat proses kimiawi (pengeritingan atau pelurusan rambut). Rambut tampak lebih sehat, bercahaya dan lebih mudah diatur.

4. Hair Vitality
Rambut Kuat & Halus Selembut Sutera. 
Diformulasikan dengan Moroccan Oil, Ginseng & Honey Oil, Vitamin A, C, E, Pro Vit B-5 merawat rambut yang mudah patah dan kasar. Rambut akan terasa sehat, tetap kuat dan halus selembut sutera.

5. Nutri Color
Untuk Rambut Diwarnai. 
Diformulasikan dengan Moroccan Oil dan Triple Care Formulation menutrisi rambut diwarnai, merawat rambut yang kusam akibat sinar matahari dan mempertahankan kemilau rambut yang diwarnai. Rambut akan terasa lembut, mudah diatur dengan warna lebih tahan lama.


Balinese Essential Oil Series


     Diperkaya dengan Frangipani Balinese Essential Oil dan Antioksidan untuk menutrisi hingga ke batang rambut dengan aroma eksotik. Aku cuma punya yang Nourish and Protect aja, buat yang satu lagi bentuknya sama tapi warnanya hijau.

1. Nourish and Protect
Diformulasikan dengan Bunga Frangipani Bali dan Rosemary Oil yang dapat menutrisi rambut rusak, mengatasi kerontokan dan menstimulasi pertumbuhan rambut.

2. Nourish and Soften
Diformulasikan dengan Bunga Frangipani Bali dan Jasmine Oil yang dapat menutrisi rambut rusak dan sangat baik untuk melembutkan sehingga rambut mudah diatur. 


Pro-Keratin Complex Series


      Ellips Hair Vitamin kini diperkaya dengan PRO-KERATIN COMPLEX untuk perawatan maksimal rambut. Rambut jadi 2x lebih sehat, 2x lebih lembut.

1. Silky Black
Rambut Tampak Hitam Lembut Berkilau.
Ellips Hair Vitamin Silky Black diperkaya dengan Pro Keratin Complex, Kemiri, dan Aloe Vera Oil.
Menutrisi, melindungi rambutmu dari sinar matahari, serta merawat rambut sehat berkilau.
Rambut hitam jadi 2x lebih sehat, 2x lebih lembut.

2. Smooth & Silky
Rambut Halus Selembut Sutera.
Ellips Hair Vitamin Smooth Silky diperkaya dengan Pro Keratin Complex & Aloe Vera Oil yang akan merawat dan menjaga kelembaban rambutmu. Rambut jadi 2x lebih sehat, 2x lebih lembut.

3. Hair Repair
Intensif Menutrisi Rambut Kering dan Rusak.
Ellips Hair Vitamin Hair Repair diperkaya dengan Pro Keratin Complex dan Jojoba Oil merawat rambut yang rusak akibat proses kimiawi seperti pengeritingan (curling) atau pelurusan (rebonding/smoothing) . Rambut rusak jadi 2x lebih sehat, 2x lebih lembut.

KEMASAN & KEGUNAAN

     Now let's start review yang Ellips Hair Vitamin Pro-Keratin Complex yang variant Hair Repair. Pertama lihat kemasannya dulu ya!




     Kemasannya simple aja berbentuk strip yang berisikan 6 butir kapsul hair vitamin. Warnanya kemasan buat yang Pro-Keratin Complex "Hair Repair" ini adalah pink dengan paduan hitam. Aku cukup suka bentuknya kapsul gini karena jadi mudah diselipin di tas buat dipakai saat butuh.

Cara pakai:
Gunakan setelah keramas pada rambut yang setengah kering. Usapkan secara merata pada batang rambut dan jangan gunakan pada akar rambut. Biarkan kering tanpa harus dibilas.

 Ini dia kapsulnya:


     Aku biasanya motong ujungnya pakai gunting buat buka kapsulnya, tapi ternyata kalau bagian samping-sampingnya di buka, bisa lebih gampang ngeluarin hair vitaminnya tanpa perlu gunting.



     Ini teksturnya, emang awalnya kaya kental gitu, tapi ga usah khawatir, ini ngga bikin rambut atau tanganmu berminyak sama sekali karena cepet banget nyerapnya! Ntar sisanya tinggal rambut yang halus dan keliatan lembut aja tapi ngga berminyak.


     So, ini dia ujung rambutku setelah semingguan pakai ini. Ini gaje panjang pendeknya karena aku uda lama banget ga rapiin rambut, jadi uda ga ada stylenya lagi, plus aku jarang nyisir hahaha. But anyway, selain mudah diatur, halus dan lebih gampang disisir, dan tadaaaaaaa ternyata split ends ku pada ilang!! Senaaanggg! Jadi baru aja pas liburan ke anyer minggu-minggu lalu aku complain ke temen ku kalau rambutku lagi jelek banget karena bercabang banyak banget. Itu sumpah aku panik karena aku jarang bisa rambut sampai bercabang, apalagi sampai banyak gitu. Tapi pas beberapa hari lalu aku lagi mau nyari ujung rambut yang bercabang, aku kaget pas liat rambut bercabangnya berkurang drastis! Kalau biasanya pas ngecek sekali lihat bisa lebih dari 10, padahal rambutnya kurang lebih cuma yang kaya difoto aku lihatnya, cuma sejumput tapi banyak split endsnya gimana ga panik coba. Nah sekarang ini paling cuma keliatan 1 atau 2 rambut bercabang. Ternyata ini Ellips yang pink ini bikin rambut bercabang pada hilang dan bagus lagiii. Senang banget sumpah deh. Padahal aku baru makai sekitar semingguan, tapi rutin, ngga cuma pas abis keramas doang, alias tiap hari aku pakai hahaha. Dan sekarang makin semangat buat pakai tiap hari biar rambut bercabangnya hilang semua.
     Terus juga semenjak pengurangan split ends yang cukup banyak, aku juga sekarang jadi merasa lebih tenang saat makai hairdyer buat ngeringin rambut. Kemarinan aku saking paniknya, sama sekali ngga pakai hairdryer takut rambut makin kering, dan biasanya aku biarin aja kering sendiri. Tapi sekarang uda pakai hairdryer lagi kalau sempat karena aku uda merasa rambutku kembali pada ambang batas aman a.k.a ngga rusak lagi hahahhaa.


REVIEW KESELURUHAN

     Aku suka banget!! Ngga nyangka ternyata ini bagus segininya! Aku malah awalnya rada underestimate karena mikirnya ah paling cuma buat alus-alusin doang. But i was wrong, and im happy i was wrong because it helps my hair so much. Hahahhaa, aku suka banget karena dia bikin rambutku halus dan gampang disisir. Tapi yang paling bikin aku amaze ya ini bisa bikin rambutku yang lagi banyak split ends nya jadi bagus lagi! Aahhh, seneng banget sumpah, soalnya kemarin aku sempat rada panik karena banyak split ends nya dan senang banget sekarang uda jauh berkurang. Dan somehow sekarang aku merasa nyaman lagi buat menggunakan hair dryer hahaha. So i'm totally gonna use this sering-sering!

Pro:
+ wanginya enak
+ ngga lengket
+ menghaluskan rambut
+ rambut lebih gampang disisir
+ menghilangkan rambut bercabang
+ mudah di bawa-bawa karena bentuknya kapsul kecil-kecil
+ banyak varian lainnya yang bisa disesuaikan sama kebutuhan rambut
+ murah!

Cons:
- kadang susah dibuka haha

Overall Rating: 4.5/5

      So, intinya aku suka banget yang variant Hair Repair dari Ellips Hair Vitamin yang Pro-Keratin Complex ini karena langsung ada hasil nyata nya pada rambutku! Dan sekarang bakalan mau nyobain variant lainnya yang aku punya. Jadi kamu harus banget nyobain hair vitamin ini! Banget! At least di aku hasilnya bagus banget buat bantu rambut yang rusak, terutama yang rambut bercabang. Anyway kalau kamu mau tau lebih lanjut bisa cek aja ke website dan social medianya Ellips ya!

   
     Sekian dulu review ku kali ini! Don't hesitate if you have any questions! See you on my next post!

Love,
Auzola



3 comments:

  1. Kakk aku baru ngeh dong abis baca postingan ini kalo ternyata bisa dibuka bagian sampingnya :'D semangat ya ka Ola skripsinya! Sampai ketemu di event selanjutnya! ♥

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha aku juga ga sengaja ngeh pas coba pretelin tabletnya xD
      makasih yaaaaa buat ucapan semangatnya heheh :*

      Delete
  2. Stress and a poor diet are common causes of hair loss and thinning hair. Hormones, genetics, and illness are other common causes.

    ReplyDelete