Wednesday, September 28, 2016

(Bahasa Indonesia) Review: Shinzu'i Facial Wash

Hey guys!!

     Jadi kali ini aku mau share tentang face wash yang lagi aku gunakan belakangan ini nih! Pasti brand nya uda kamu tau banget dehh, yup ini review ku tentang Shinzu'i facial wash yang uda aku gunakan selama kurang lebih hampir sebulan ini. Penasaran? Yuk langsung aja di baca!


INFORMASI PRODUK
Blog Label: green
Brand : Shinzu'i
Nama : Shinzu'i Facial Wash
Isi : 80ml
Made In : Indonesia
Harga : sekitar IDR 20k (or about USD 2)
Harga berdasarkan toko di Indonesia.

     Jadi kalian pasti uda tau dong ya yang namanya Shinzu'i, which uda hadir lamaaa banget di kalangan kita dan terkenal dengan sabun pemutih kulitnya! Sedikit highlight tentang Shinzu'i, produk-produk Shinzu'i merupakan produk yang berbahan dasar alami yang tidak membahayakan kulit. Tujuan utama dari produk-produknya adalah memberikan wanita kulit yang putih dan cerah secara alami, makanya kita pasti sering dengar kata-kata Putih itu Shinzu'i hehe.

     Produk-produk Shinzu'i menggunakan dua bahan inti, yaitu Herba Matsu Oil dan Ekstrak Bunga Sakura. Herba Matsu Oil dipercaya dapat mengubah pigmen melanin penyebab warna kulit gelap, menjadi leukomelanin yang lebih cerah, sehingga kulit tampak lebih putih dan cerah. Sedangkan Ekstrak Bunga Sakura membantu regenerasi sel kulit sehingga kulit wajah tidak kusam dan tampak bening. Kedua core ingredients ini tentunya juga ada di facial wash Shinzu'i yang diperuntukkan sebagai facial wash pencerah wajah.


     Facial wash nya sendiri terdiri atas dua, yaitu yang Regular dan yang Anti Acne. Selain memiliki dua core ingredients yang sebelumnya uda aku sebutkan. Masing-masing facial wash ini memiliki tambahan bahan alami lainnya yang pastinya baik untuk kulit. Untuk yang Regular ada tambahan Witch Hazel yang merupakan ekstrak dari batang dan daun tumbuhan yang berasal dari Amerika Utara yang bisa ngebantu mengecilkan pori-pori, jadi wajah tetap halus, lembut dan segar. Sedangkan yang Anti Acne mengandung tambahan Ekstrak Kihada dan Sugar Beet. Ekstrak Kihada ini membantu mengatasi dan mencegah jerawat agar kulit halus, sehat, cerah, dan lembab alami. Sugar Beet sendiri membantu untuk mengontrol kadar minyak pada kulit wajah.

     Yang bakal aku review kali ini sebenarnya cuma yang Anti Acne, karena aku belum nyobain yang regular karena uda keburu senang sama yang Acne hehe. Lagian kulit ku emang bermasalah pada jerawatnya (karena hormon sih basically), tapi ya jadi butuh penanganan khusus. Well, untuk review yang Shinzu'i Facial Wash Acne nya bisa langsung kamu baca di bawah ini.


KEMASAN & KEGUNAAN




     Basically kemasan yang Anti Acne maupun yang Regular itu mirip, cuma beda warna, Anti Acne warnanya dengan paduan merah dan yang Regular paduan warna hijau. Terus yang Anti Acne ada tulisan "Anti Acne" di depannya di-bold menggunakan warna merah. Kemasannya cukup unik karena model pump gitu, jadi ga perlu capek-capek buka tutup cap-nya, ini tinggal di tekan aja, jadi nya praktis banget buat ku. Terus juga si pump nya ini bisa twist and lock gitu, jadi kalau di bawa-bawa ngga takut bocor. Plus botolnya ga begitu gede, jadi masih enak juga kalau mau di bawa-bawa sekalipun.


     Berikut tekstur dari facial washnya. Warnanya pink gitu dengan butiran halus merah-merah, beda sama yang Regular ngga ada butiran halusnya dan warnanya putih aja. Dia cukup bisa bikin banyak busa yang tebal dan biasanya aku busain sampai tebel pakai nett gitu, baru di balurin ke wajah. Tapi tanpa nett juga bisa langsung digunakan kok, cuma busanya pasti ga setebal yang aku bikin pakai nett.


    So far aku suka dengan pengalaman aku makai facial wash ini, kemarin dia cukup bantu banget buat ngeringin beberapa jerawat kecil dan bikin jerawat gede ku cepet mateng, aka putih-putihnya lalu keluar dengan sendirinya tanpa tragedi berdarah seperti biasanya hahaha. Padahal itu uda mingguan ngga jadi mata si jerawat nyebelin itu. Tapi ya sepetri yang aku bilang di berbagai review skincare ku, somehow karena ini jerawat sepertinya pengaruh hormon, ya hilang satu muncul lagi satu dan gitu terus tiada henti. Walaupun gitu, aku rasa kalau jerawat ku bukan tipe hormonal gini, si Shinzu'i facial wash ini bakalan work nicely. Soalnya dia emang lumayan cepat munculin mata jerawat dan selang beberapa hari uda kempis/pecah dengan sendirinya. Wajah juga lebih ngga gampang minyakan dan terlihat lebih cerah di banding sebelumnya, ngga putih juga sih, cuma lebih cerah aja.


REVIEW KESELURUHAN

     Dari beberapa minggu ini, aku sih so far suka aja sama Shinzu'i Facial Wash yang Acne ini karena mayan membantu banget buat bikin mata dari jerawat-jerawat nyebelin yang cuma jendol sakit doang. Tapi dia emang rada perih kalau kena jerawat yang terluka, aish, hahaha, iya perih-perih dikit doang sih, ngga ganggu. Bagus lah so far untuk harga yang emang affordable juga. Tapii, yang aku kurang suka adalah wanginya, ngga seenak wangi-wangi produk Shinzu'i pada umumnya. Aku lebih suka wangi yang facial wash Regular nya, tapi ngga ganggu juga sih, cuma wanginya agak unik aja buatku (apa idungku yang salah?) hahaha.

Pro:
+ bisa bikin busa yang mayan banyak dan cukup halus
+ mudah digunakan karena botolnya pump
+ bagus buat bikin jerawat cepat keluar mata dan kering
+ harganya sangat terjangkau
+ cukup oke buat bikin wajah ngga kaya kilang minyak
+ so far agak mencerahkan
Cons:
- wangi nya aja rada aneh di awal
- agak perih kalau kena jerawat yang baru pecah/luka

Overall Rating: 4/5

      Aku masih suka sih dari performa si Shinzu'i Facial Wash Acne ini. Mungkin nanti aku bakalan nyobain yang Regular nya kalau yang Acne uda habis. Harganya juga murah, jadi senang deh hahahha. Oya buat kamu yang mau nyobain bisa beli di supermarket terdekat atau yang lebih gampang dengan lewat online di Buka Lapak, harganya lebih murah dari pada di supermarket deh kayanya. Soalnya kemarin aku liat si supermarket itu sampai sekitar 22k, ini di online cuma 16k. Hahaha, mayan, mending beli online :D

     Well, sekian dulu review ku kali ini, i'll be back soon with other post!

Love,
Auzola

2 comments:

  1. Yang aku suka dasi produk Shinzui itu karena bahanya yang nature seperti Herba Matsu Oil

    ReplyDelete
  2. waah, baru tau Shinzui ada produk face wash-nya. :D
    kalo aku always pake sabun dari Shinzui..


    www.zahratsabitah.blogspot.co.id

    ReplyDelete