Sunday, December 4, 2016

(Bahasa Indonesia) Experience: Kerastase Ritual for Oily Hair at Irwan Team Hair Design

Hi guys!

      Aku mau share pengalamanku nyobain Kerastase Ritual di Irwan Team Hair Design untuk yang kedua kalinya nih! Tapi kali ini aku nyobainnya di outlet terbarunya yaitu di PIK Avenue! Yuk langsung aja cek di bawah ini ya untuk lebih lengkapnya :)


     Aku selalu suka dengan outlet-outlet Irwan Team karena emang most of outletnya sangat nyaman, bagus dan cozy. Yang di PIK Avenue kali ini kalau dari luar terlihat kecil, cuma pas masuk ke dalam cukup gede dan ada tingkat atasnya juga yang emang khusus untuk treatment Kerastase.

     Seperti biasa, aku disambut oleh staff yang ramah dan cukup helpful. Karena aku uda booking untuk treatment Kerastase, jadi sampai sana aku langsung dipersilahkan untuk naik ke atas. Ruangan untuk Kerastase nya pun sangat lah nyaman dan aku suka banget karena treatmentnya itu dilakukan di sofa. Jadi waaay comfy dibanding treatment lainnya.





    Pas naik ke ruangan khusus treatment Kerastase aku langsung disambut untuk melakukan pengecekan rambut. Nah pengecekan rambut ini penting disebelum setiap treatment karena kondisi rambut kan bisa aja berbeda-beda tiap waktunya. Kebetulan walaupun aku rontok parah dan ketombean, dari hasil pengecekan kemungkinan kedua hal itu dipengaruhi sama rambutku yang berminyak. Parah banget deh itu minyaknya, ternyata sampai ke batang rambut juga! Jadi minyaknya itu ngga cuma di scalp, tapi emang beneran sampai batangnya (keliatan di gadget yang digunakan untuk analisa rambut, tapi sayang pas di foto ngga begitu keliatan). Selain itu dibilang juga kalau kulit kepala ku itu ternyata lagi sensitif.




     Tadinya aku yang rencana mau ngambil treatment untuk hari loss, akhirnya kembali disarankan untuk melakukan treatment untuk scalp yang oily. Oya mungkin kamu notice ada perbedaan harga dan list treatmentnya makin dikit, katanya soalnya sekarang beberapa treatment itu digabung jadi satu. Aku sendiri akhirnya disarankan ngambil treatment Scalp Rejuvenating Ritual (sama kaya yang aku ambil sebelumnya di Irwan Team yang Lippo Mall Puri). 

    Sebelum treatment dimulai aku dipersilahkan untuk mengganti bajuku dengan kemben dan kimono yang sudah disediakan. Aku suka dengan adanya kemben dan kimono ini, jadi kita ngga ribet narik-narik baju pas dipijat. Setelahnya aku ditawarkan minuman untuk menemani disaat treatment. Aku sendiri memilih Jasmine tea dan itu dihidangkan bersama dengan cookies dari WRP (one my favorite cookies!).




     Ngga kaya treatment sebelumnya yang menggunakan Kerastase Peeling Purifiant (karena hari itu fokusnya sama minyak dan ketombe), sekarang aku diberikan Kerastase Specifique Masquargil Cleansing Treatment untuk rambut berminyak karena emang perawatan kali ini sangat difokuskan sama minyak lebay di rambutku itu yang dianggap sebagai sumber segala permasalahan hahaha.

     Seperti treatment yang sebelumnya, rambut tidak dicuci terlebih dahulu, melainkan cuma disemprot dengan air sedikit demi sedikit sembari diaplikasikan Kerastase Specifique Masquargil Cleansing Treatment oleh mas Ipul. Setelah pengaplikasian selesai dan merata lalu kepala ku pun diberikan pijatan yang sangat bikin ngantuk. Hahahaha enak banget soalnya, lumayan pusing-pusing jadi terangkat.




     Setelah itu, aku juga mendapatkan pijatan kaki oleh staf yang lain, aku lupa nama mas nya (maaf banget loh mas). Itu biasanya dilakukan di awal, tapi kayanya karena lagi kurang orang jadi pijatan untuk kakinya baru dimulai saat aku dipijat bagian punggung. Nah untuk pijatan punggung aku milih aromaterapi yang lavender dan itu wanginya enak.



     Selesai dipijat, rambutku langsung dicuci menggunakan Kerastase Bain Divalent Balancing Shampoo yang katanya oke untuk rambut berminyak dan kondisionernya menggunakan Kerastase Chroma Captive, disarankan yang ini soalnya rambutku masih sisa dicat, dan kondisioner ini katanya bagus untuk rambut yang dicat, karena juga bikin rambut lebih halus. Oya tempat cuci rambut di Irwan Team ini pun merupakan kursi pijat, jadi saat rambut dicuci dan dipijat oleh mas-nya, badanpun tetap dipijat oleh kursi pijat yang merangkap jadi tempat cuci rambutnya.




      Lalu setelah selesai aku dipersilahkan ganti baju lagi dan turun kebawah untuk dikeringkan rambutnya. Karena aku lagi buru-buru aku cuma minta dikeringkan biasa aja, jadi ngga diblow. Tapi setelah kering hasilnya tetap berasa ringan banget, rambut gampang diatur dan halus. Oya, sebelum dikeringkan rambutku juga dipakaikan Kerastase Sensidote Dermo Calm (serum untuk kulit kepala sensitif) dan Kerastase Resistance Ciment Thermique (untuk melindungi rambut dari panas alat styling).




     Terus juga aku ngerasa kalau minyaknya emang lebih terkontrol, soalnya aku biasanya nih setiap hari harus cuci rambut, kalau misal cuci rambutnya telat sehari, itu pasti uda berminyak banget. Tapi sukurnya semenjak treatment itu rambutku bisa bertahan 2 hari sebelum lepek parah. Sayangnya masalah ketombe dan rontok masih cukup parah, emang kayanya harus rajin-rajin treatment nih biar totalitas hahahhaa. Tapi oke banget lah buat perawatan rambut berminyak, kalau kalian berminyak dan mau perawatan Kerastase Ritual, maybe bisa minta perawatan yang seperti aku ini. Plus, kalau kalian treatment di Irwan Team Hair Design PIK Avenue, minta sama mas Ipul, ramah dan enak mijatnya hhahaha.

     Sekian dulu ya untuk tulisanku kali ini. Kalau ada pertanyaan, kalian bisa langsung komen aja ya! Ada yang pernah nyobain Kerastase Ritual sebelumnya? Yuk share di sini! Anyway see you guys on my next post!

Love,
Auzola

    

1 comment:

  1. Olaaaa, mau perawatan rambut atau siap - siap mau bobok hihihihihihi. Asikkk yaaa, jadi rilexxxx.

    ReplyDelete