Tuesday, December 27, 2016

(Bahasa Indonesia) Review: Maybelline Lip Flush Bitten Lip

Hey guys!

      Happy holiday!! Ngga berasa ya uda mau 2017 aja, perasaan kemarin baru aja tahun baru 2016 @_@ time surely flew fast! Anyway aku mau share review terbaru ku nih, yang kali ini kembali ke seputar lipstick! Yayyy, cewek-cewek kalau dengen lipstik pasti cepet deh hahahha. Cus lah baca review ku tentang Maybelline Lip Flush Bitten Lip berikut ini!


INFORMASI PRODUK
Blog Label: green
Brand : Maybelline
Nama : Maybelline Lip Flush Bitten Lip
Isi : 3,9gr
Made in: China
Harga : IDR 99k (around USD 9)
Harga berdasarkan toko di Indonesia.

     Anyway, sorry kali ini reviewnya cuma dalam bahasa indonesia karena aku emang ngga sempat, ini aja review dibuat dadakan banget. Oya, Maybelline ini merupakan salah satu brand pertama yang aku gunakan di awal-awal aku ngeblog loh! Aku suka banget dulu sama lipstiknya, terutama yang series color sensational dan juga mascara-mascara keluaran Maybelline, karena selain terjangkau, kualitas produknya pun bagus.

     Jadi cukup excited juga sih buat nyobain produk terbaru Maybelline ini, walaupun konsepnya agak beda dari lipstik-lipstik Maybelline biasanya. Jadi Maybelline menambah range Color Sensational-nya dengan Lip Flush Bitten Lip ini! Ngga kaya lipstik biasanya yang full  color gitu, ini adalah lipstick glossy dengan hasil warna gradasi yang natural! Lipstik ini mengandung shea butter untuk melembabkan bibir dan membuat bibir tampak lebih segar serta cerah merona.

     Anyway, kalian pasti tau dong ya lipstik gradasi gimana? Itu loh yang warna lipstiknya makin lama makin terang, a.k.a cara pemulasan lipstik yang cukup terkenal di korea. Di mana bibir kelihatan natural karena warna yang pekat cuma ada di daerah tengah-tengan bibir aja. Uniknya, kamu bisa dapetin gradasi warna bibir ini dengan satu pulasan aja! Penasaran? Baca terus ya hehehe.


KEMASAN
      Kemasannya sebagai berikut:




     Well, kemasannya mirip dengan Maybelline Color Sensational lainnya, karena emang signature packagingnya seperti ini untuk yang seri color sensational. Bedanya paling dari segi warna-nya aja. Yang ini lipstiknya tutupnya transparant dengan segel plastik yang bergradasi. Oya, kalau kamu copot segel plastiknya, tulisannya pun juga ngilang karena tulisannya itu nyantol di segel plastiknya itu. Jadi kalau tetap mau ada tulisannya, dicutter aja bagian segel tutupnya.

      Sebenarnya kemasannya lucu karena aku emang suka kemasan color sensational yang terlihat bagus, sayangnya ya itu tulisannya nempel di plastiknya dan bukan di tutupnya. So harus hati-hati kalau ngga jadi polos gitu aja tutupnya. 


     Untuk keterangan shade nya ada dibagian bawah kemasan. Oya, Maybelline Lip Flush Bitten Lip ini tersedia dalam 4 shade; RD01, RD03, PK01, OR01. RD itu maksudnya red, PK itu pink dan OR itu orange. 


     Ini dia dalamnya. See i told you beda sama lipstik Maybelline biasanya hehehe. Ini lipstiknya warnanya kaya permen dan wanginya kaya permen juga! Seperti yang bisa kamu lihat, lipstiknya sendiri uda bergradasi dengan tiga tingkatan warna dari paling gelap sampai paling terang, untuk menghasilkan warna bibir yang bergradasi dalam satu pulasan. 


SWATCH

Ini swatch di tangan:

Ini swach di bibir:

Atas: kiri RD01 dan kanan RD03
Bawah: kiri PK01 dan kanan OR01

     Nah keliatan kan gradasinya? Jika kamu mau langsung mendapatkan warna gradasi yang sempurna dalam satu kali pulasan, pastikan warna tergelap ada di bagian dalam bibir dan warna paling terang ada di bagian luar bibir sebelum memoleskan lipstiknya. Selain itu kamu juga tetap bisa mendapatkan hasil full lips loh, jadi cukup gunakan bagian warna tergelap nya saja saat dipoles ke bibir. 

      Untuk warnanya aku paling suka RD03 yang lebih ke berry shadenya. Untuk RD01 walaupun dia masuk ke merah, tapi pas digunakan menurutku lebih kaya pink gitu. Sedangkan yang PK01 malah agak keunguan, aku kurang suka sih karena berasa pucat kalau pakai warna ini. Untuk yang OR01 sendiri sebenarnya cakep, cuma aku agak jarang emang pakai shade orange. Jadi so far sih yang aku suka yang RD03 karena pas banget buat aku, ngga pucat ataupun terlalu gelap. 

      Anyway, ini lipstiknya memang cukup glossy, jadi kalau kamu mau tampilan lebih natural, bisa di blot sedikit ke tissue setelah pemakaian lipstik ini. Saat digunakan berasa banget creamy di bibir dan ngga bikin bibir kering sama sekali, malah berasa kaya pakai lip balm gitu menurutku. Enak di bibir. Kalau biasanya kamu kesiksa sama lippy lainnya yang untuk bikin bibir gradasi (sebut aja lip tint), nah ini bikin bibir lembab dan nyaman, plus hasilnya bisa gradasi natural gitu. So bagus banget digunakan kalau lagi pengen istirahat dari lipstik yang full atau lipstik matte yang lagi booming belakangan ini. 

     Untuk daya tahan sih so-so ya, jangan bandingin sama lipstik matte yang bisa seharian. Tahannya cuma 2-3jam tanpa makan-minum. Walaupun di bawa makan minum tapi nya masih ada tersisa warnanya gitu bikin bibir tetap terlihat natural, a.k.a ngga langsung balik ke warna asli bibir. Jadi masih oke banget lah.
 

REVIEW KESELURUHAN

     Menurutku ini lipstik lucu banget sih. Enak digunakan sehari-hari terutama kalau buat daily makeup. Ngga berasa berat, bikin bibir lembab, wanginya enak, mudah digunakan, dan bisa bikin bibir gradasi yang terlihat natural dalam satu kali pulasan. Ngga capek-capek ngeratain pakai jari deh kalau mau bibir gradasi. Plus ada 4 pilihan warna yang bisa kamu sesuaikan sama mood atau preferensi kamu. Kalau aku sih sukanya yang berry atau RD03, soalnya yang lain agak begitu terang untukku, aku kurang suka warna yang bikin aku kelihatan pucat.

Pro:
+ nice texture
+ melembabkan
+ enak banget dipakai kalau bibir lagi kering
+ bibir gradasi dalam satu kali poles
+ bisa buat full lip color juga
+ hasilnya cukup natural
+ kaya lipbalm
 
Cons:
- so far belum ada

Overall Rating: 4/5

---


     Intinya aku sih suka banget pakai ini untuk selang seling dikala males pakai lipstik yang terlalu berat atau pakai lipstik matte. Kebetulan kemarinan bibir aku lagi pecah-pecah parah dan Lip Flush Bitten Lip ini cukup ngebantu buat bikin bibir aku comfy walaupun tanpa pakai lip balm. Enak deh. Oya, kalau kamu mau beli, di Sociolla lagi ada diskon up to 30% untuk Lip Flush Bitten Lip ini lho! Plus kalau kamu belinya paket-an itu bisa lebih murah lagi harganya, ada dua bundle paketan, bundle 1 (RD01, RD03 dan PK01) dan ada bundle 2 (RD01, RD03 dan OR01), itu jadi cuma IDR 148k aja perbundle nya! Jatohnya sih jauuuhh lebih murah dibanding beli satu. Cus lah guys cobain, itung-itung bibir biar istirahat dari produk bibir yang berat-berat hehehe.

     Anyway, sekian dulu ya review ku kali ini, i hope you like it and see you guys on my next post! 

Love,
Auzola

6 comments:

  1. cakep ya cyin tapi pilihan warnanya kok ga ada yang eike demen ya -___-

    The Journey

    ReplyDelete
    Replies
    1. warnanya ga banyak sih emang hahahhaa, kayanya yg natural-natural ala lip tint gitu deh, range warnanya cuma merah, orange n pink ajah hahaha xD

      Delete
  2. Pas aku liat banyak yang uplo9ad lippen ini di IG, aku tertarik. Pengen beli tapi pas liat swatch-nya kok kayaknya warnanya gak istimewa yah. Galau :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahhaaha emang nyari warna apa prieeee xD
      yang RD03 cakep deh <3

      Delete
  3. tipe-tipe Lipstik aman kalau mau puasa pakai yang matte, Gw baca-bca diblog lain juga katanya stain-nya lumayan abis ditimpa makan-minum.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahhaa bener banget rif, skrng kalau lagi males pakai matte pasti pakai yang ini karena emang keliatan natural dan yup, mayan lah untuk ukuran creamy/glossy lipstik gini daya tahannya :D

      Delete