Thursday, December 1, 2016

(Bahasa Indonesia) Event Report: Avene & JPP Skin Laser Clinic Blogger Gathering "Perawatan Laser Modern untuk Mengatasi Masalah Acne dan Pigmentasi"

Aloha guys!

      Well, awalnya niatnya sih lebih aktif ngeblog, but one thing to another, i have a big event for me coming up (rahasiiaaa hahaha), jadi sampai sekarang blog belum totally aktif. Jadi sabar ya kalau kalian uda nunggu updatan blog ini (ge-er). Hehehe, kali ini aku mau share blogger gathering yang aku datangin beberapa saat lalu dan juga mau ceritain pertama kalinya aku nyobain laser untuk wajah! Sakit ga sih? Ada efek samping setelah treatment? Apa bagus? Penasaran? Langsung baca aja yuk!



      Jadi aku menghadiri gathering yang diselenggarakan oleh Avene dan JPP Laser Clinic karena aku emang suka sama produk-produk Avene yang pernah aku cobain, plus aku kepo berat sama si laser-laser ini. Sering denger ceritanya, cuma belum kesampaian nyoba. So untuk tau lebih lanjut aku akhirnya ikutan gatheringnya deh! Well, sebenarnya gatheringnya simple aja cuma ngobrol-ngobrol tentang Avene dan juga JPP Laser Clinic yang ternyata selama ini juga menggunakan produk-produk Avene untuk kaya after treatmentnya gitu, terutama si Avene spring water spray nya!

     Pasti kamu tau banget dong ya sama spring water spray Avene ini soalnya emang terkenal banget dan itu emang bagus banget buat kulit. At least, di aku sih bagus hehehe. Sekilas tentang si Avene Thermal Spring Water (ATSW) ini buat kamu yang belum familiar dan kalau mau tau reviewnya lebih detail bisa lihat di sini. Jadi ATSW ini berawal dari tahun 1736, lebih dari 250 tahun, kandungan ATSW telah diketahui memiliki khasiat yang dapat menenangkan dan melembutkan kulit sensitif. ATSW berasal dari air yang mengalir dari kaki gunung Cevennes, di kedalaman Lembah Orb, bagian selatan Paris, Perancis. Mata air ini memiliki suhu konstan 25,6 derajat Celcius, bebas dari kandungan mikroba dan memeiliki pH7,5 (mendekati netral). 

      Teknik penyembuhan melalui air ini ditemukan secara kebetulan saat seekor kuda yang memiliki luka pada kulitnya terbukti sembuh setelah minum dan mandi dalam mata air tersebut. Khasiat ATSW ini akhirnya dikembangkan oleh dermatologis agar dapat bermanfaat bagi masyarakat luas yang membutuhkan dengan mendirikan Spa Avene Hydrotheraphy Center. Beberapa kasus yang ditangani antara lain pasien dengan keluhan infeksi, kulit atopik, eksema kronis, psoriasis hingga perawatan pasca bedah. Para dokter memberikan perawatan dengan menggunakan air ATSW untuk terapi mandi, berendam, pemijatan dibawah air dan wrapping tubuh.



     Selain itu semakin kesini semakin banyak pula yang ingin memiliki wajah yang kencang, sehat, halus dan juga lembab, dimana mewarat wajah menjadi sebuah keharusan yang tidak bisa ditinggalkan, khususnya bagi wanita. Apalagi yang tinggal di wilayah tropis seperti Indonesia gini bisa menimbulkan berbagai masalah kulit yang umum antara lain jerawat atau bercak hitam. Untuk mengatasi hal ini Avene juga memiliki seri Avene Cleanance Series yang berfungsi untuk mengatasi problem jerawat dan Avene Sensitive WHite yang membantu melawan pigmentasi. Jadi ngga cuma ATSW nya aja loh yang oke. Terus juga sekarang di Indonesia juga udah keluar produk Avene yang micellar lotion, yang oke banget buat bersihin kulit (bisa cek review ku di sini loh).

      Nah karena emang oke banget buat kulit terutama yang sensitif, makanya JPP Laser Clinic memilih Avene sebagai partnernya untuk menangangi kulit-kulit pasiennya. Avene bersama dengan JPP Laser Clinic menghadirkan kombinasi perawatan menyeluruh dengan menggabungkan treatment modern di klinik, homecare dan juga edukasi pola hidup sehat.


     Aku juga mau sedikit cerita tentang JPP Laser Clinic buat kamu yang belum tau atau mau tau lebih lanjut. Jadi JPP Laser Clinic sendiri merupakan sebuah klinik kecantikan yang berspesialisasi dalam perawatan khusus jerawat, pigmentasi dan juga anti-aging dengan menggunakan teknologi laser yang bisa membantu kulit wajah menjadi lebih sehat, cerah, dan juga warna kulit lebih merata. Serem ga sih? Well, nggga loh, karena perawatan laser bagi kulit, terutama yang sensitif, aman dilakukan jika dilakukannya oleh dokter profesional yang berpengalaman dan berkualitas.

     Selain itu, dengan evaluasi kulit yang baik, alat yang digunakan, parameter yang tepat, serta pemilihan perawatan homecare yang baik sangat diperlukan bagi yang memiliki kulit sensitif. Treatment laser yang digunakan merupakan penggabungan laser dari USA dan light dari Japan dalam satu kali perawatan menggunakan rangkaian produk Avene dalam tiap tahapan prosesnya. Treatment laser membantu membersihkan sisa kotoran, bakteri, dan partikel debu pada permukaan kulit dan pori-pori. Sedangkan treatment light akan menstimulasi pembentukan kolagen, mengencangkan kulit dan mengurangi garis halus pada wajah, kulit juga akan terlihat lebih cerah merata. Lalu produk Avene akan membantu untuk menenangkan kulit, melembutkan, sebagai anti-iritasi, dan anti radikal bebas untuk kulit wajah.


     Untuk masalah acne biasanya sebelum proses perawatan dilakukan maka kulit dibersihkan dulu dengan menggunakan Avene Extremely Gentle Cleanser Lotion atau Micellar Lotion. Lalu untuk perawatannya sendiri digabungkan dengan Avene Cleanance Series. Untuk perawatan acne, double cleansing sangat dianjurkan, maka itu biasanya disarankan menggunakan Cleanance Soapless Gel dan lalu dilanjut dengan toner Cleanance Purifying Lotion. Setelahnya disemprotkan Avene Thermal Spring Water, didiamkan sebentar dan lalu dioleskan pelembab Hydrance Light atau Oil Control Milk. Untuk sunblock setelah perawatan tersedia yang Cleanance UV Protect dengan SPF30.

     Untuk masalah hyperpigmentasi, setelah kulit dibersihkan kemudian dilanjutkannya dengan menggunakan Avene Sensitive White berupa Whitening Lotion yang berfungsi untuk mempersiapkan kulit, jadi penyerapan serum dan moisturizer pun lebih optimal. Serum yang digunakan adalah Whitening Serum yang partikelnya kecil sehingga dapat lebih cepat diserap kulit. Kemudian dilanjutkan dengan pemakaian Whitening Fluid sebagai pelembab.

      Lucky me, aku kesampaian buat nyobain treatment laser dari JPP Laser Clinic saat event kemarin! Well, jadi ini cuma treatment lasernya aja, karena alat untuk treatment light ngga dibawa karena keterbatasan tempat. Jadi pertama kulitku itu dibersihkan dengan cukup teliti dan ditentukan dulu masalah yang nyata di kulit, yaitu untuk kasusku adalah acne. Setelahnya aku dipakaikan kacamata pelindung selama proses laser. Proses lasernya tergolong cepat dan ngga begitu sakit. Cuma panas-panas dikit kaya tusuk-tusuk kecil, dan ada bau gosong sedikit karena efek laser yang kena bulu-bulu halus. Tapi ngga masalah sih, masih dalam toleransi batas wajar rasanya.

     Prosedur laser sendiri berguna untuk pencerahan dan pembersihan kotoran pada wajah, serta dapat membantu mengatasi jerawat, pori-pori besar dan pigmentasi. Di aku sendiri keliatan banget setelah treatment itu jerawatnya mulai pada kering. Walaupun begitu wajahku jadi agak kemerahan sisa laser, tapi ngga berlebihan dan masih oke tanpa ditutup makeup lagi a.k.a bareface. Wajah juga lebih berasa agak halusan setelahnya dan ada satu komedo gitu tiba-tiba keluar sendiri dari hidung hahaha. Oya, setelah treatment itu aku dipakaikan sunblock juga dan itu sebenarnya uda boleh langsung makeup, jadi ngga ada kaya pantangan-pantangan yang nyusahin gitu.

      First impression aku sih oke ya karena cepat, ngga begitu berasa sakit, jerawat beberapa langsung terlihat kering, wajah juga berasa lebih segar, dan bisa langsung beraktifitas (makeup dan lain-lain) seperti biasa aja, jadi kaya tanpa efek samping setelah treatment sih menurutku. Sayangnya cuma sekali treatment jadi ngga bisa kasih review lebih lanjut hehehe. Tapi kalau ada kesempatan aku mau banget nyoba treatment ini beberapa kali lagi buat tau hasilnya lebih lanjut. Untuk pricelist treatmentnya bisa kamu lihat di bawah ini ya:


     Jadi kalau ambil satu treatment aja jatohnya lebih mahal, mending langsung ambil yang paket jadi per-treatmentnya jadi jauh lebih murah dan juga emang kamu perlu beberapa treatment jika mau hasil yang oke hehehe. Untuk outlet JPP Laser Clinic sendiri ada di Jakarta, Bandung, Medan, Makassar dan Surabaya. Jakarta ada di Central Park, Emporium, Kelapa Gading 2, Kota Kasablanka, Lippo Mall Kemang, Living World dan Pondok Indah Mall 2. Untuk Bandung ada di Trans Studio Mall, Medan di Sun Plaza, Makassar di Trans Studio Mall dan Surabaya di Galaxy Mall. Untuk produk Avene sendiri bisa kamu dapatkan diberbagai drugstore atau dept store terdekat loh.

     Anyway sekian dulu event report ku kali ini, i hope you enjoy and see you guys on my next post!

Love,
Auzola

     

No comments:

Post a Comment