Sunday, January 1, 2017

(Bahasa Indonesia) Experience: Gaya Spa & Wellness - Martup Batak

Hey guyys!!

      Aku kembaliiii! Happy new year 2017 guys! Semoga tahun ini semakin membawa berkah dan juga kita semakin sukses yaaa! Anyway, kali ini aku mau review pengalaman aku nyobain spa di Gaya Spa nih! Apa enak? Apa bedanya sama spa-spa lain? Yuk deh ah, langsung aja di baca!


      Jadi ini pertama kalinya aku nyobain spa di Gaya Spa & Wellness. Gaya Spa terletak di Jl. Wolter Mongonsidi No. 25 Kebayoran Baru, Jakarta. Gaya Spa merupakan sebuah tempat spa yang menawarkan treatment kemewahan treatment spa yang dapat mengembalikan kebugaran tubuh dan juga pikiran.

     Tidak hanya itu, Gaya Spa & Wellness menggunakan produk-produknya sendiri yang terinspirasi dari berbagai tradisi di Indonesia, antara lain Betawi, Java, Madura, Bali, Batak, Minang, Banjar, Bugis and Minahasa, serta treatment perpaduan antara tradisi barat dan timur. Dengan branding "Spa Essential", Gaya Spa memproduksi berbagai produk oil massage dan juga aromatherapy yang menjadi produk unggulan dikalangan dunia spa tanah air, karena memang teruji juga secara laboratory oleh ahli farmasi. Plus, pastinya tiap-tiap treatment dan produknya disesuaikan dengan kebutuhan tubuh!

      Pertama kali masuk suasananya udah terlihat dan terkesan nyaman dengan interior yang simple dan homey banget. Dari pintu masuk langsung ada resepsionis, lalu ada tangga dan ruang-ruang  treatment di sebelah kiri dan disebelah kanan terdapat ruang tunggu.



     Sumpah pengen banget nyobain special wedding package nya, karena bentar lagi hidup pasti bakalan lebih hectic ngurusin nikahan hahahaha. Yesss! I'm a bride to be! It's official tanggal 11 desember kemarin hahahha, i'll write some blogpost about it kalau sempat hihihi. Semoga kesampaian nyobain wedding package nya nanti, aaamiiin (kali aja doa bride to be di dengar oleh Allah, lol).



       Ruang tunggu yang disediakan dilengkapi dengan sofa-sofa yang cukup nyaman dan disediakan juga minuman yang bisa dikonsumsi selama menunggu. Nyaman banget, plus kalau pacar atau suami nemenin, mereka bisa duduk dengan nyaman nungguin kita (kalau mereka ga ikutan spa, soalnya bisa spa couple juga lho!).

      Jadi sebelum aku mulai treatment, aku diajak muter-muter untuk melihat keseluruhan tempat Gaya Spa yang ternyata terdiri atas 3 lantai. Tapi jangan khawatir, buat kamu yang males naik tangga atau ngga kuat naik tangga, Gaya Spa menyediakan lift yang bisa diakses lewat ruang tunggu. Jadi nyaman lah kalau lagi males capek-capek naik tangga hehehe.


     Nah, pertama aku muterin lantai satu dulu. Saat masuk ruang treatment lantai satu, disebelah kiri langsung disambut dengan salon kecil jika mengambil paket spa yang sepaket dengan treatment rambut. Lalu melintasi lorong pendek terdapat beberapa kamar tretment yang digunakan sesuai jenis treatment yang kita ambil. Misalnya kita ngambil yang Martup Batak itu kamarnya ada di lantai satu dan sebagainya. Lalu ada tempat creambath nya juga untuk memudahkan jika ngambil sepaket tadi, soalnya salon ada di lantai dua.




     Ini beberapa jenis kamar yang ada di Gaya Spa. Seperti yang sudah aku mention sebelumnya, ruangan yang didapat itu tergantung treatment spa-nya. Ada yang hanya memiliki satu tempat pijat dan ada yang dua tempat pijat. Beberapa ruangan pijatnya juga dilengkapi dengan bathtub yang makin membuat rileks dan tidak tertinggal, tentu ada showernya juga.




     Selain ruangan spa di lantai satu ini, ada beberapa ruang spa lainnya yang berada di lantai dua. Sama seperti di lantai satu, ada ruang spa yang berisikan dua kasur pijat dan ada yang berisikan satu kasur pijat. Plus beberapa dilengkapi dengan bathtub dan juga shower.



     Selain itu, di lantai dua juga terdapat ruang spa untuk anak-anak dan remaja, sauna, dan juga salon yang cukup luas. Yang paling gemesin adalah tempat spa buat anak nya itu, ada boneka-boneka nya hahahha, gemes. 






     Lalu, naik ke lantai tiga terdapat beberapa ruang treatment untuk IPL dan sejenisnya. Nah tadinya aku mau nyobain IPL nya, tapi malah jadi nyobain spa-nya hahaha. But lucky, i love spa so much! Enak soalnya dipijat sampai ngantuk dan emang si Gaya Spa Wellness ini terkenal dengan treatment spa-nya. 



     Itu dia hasil jalan-jalan lihat keseluruhan Gaya Spa & Wellness. Untuk tempatnya aku sih suka banget ya karena emang kesannya nyaman dan benar-benar homey banget. Plus fasilitasnya juga lengkap banget, jadi kalau mau treatment dari ujung kepala sampai ujung kaki bisa banget di sini. Nah sekarang masuk ke review dari pengalaman treatment ku yang kemarin yuk!
  
     So, aku memutuskan untuk mengambil treatment yang Martup Batak karena setelah aku baca deskripsinya cocok banget sama kondisi tubuhku saat itu. Jadi sebelum treatment emang aku baca-baca dulu sih mana treatment yang sesuai sama kondisi tubuhku, biar benar-benar mantep gitu hehe. Anyway, seperti yang sudah aku bilang tadi, Gaya Spa & Wellness ini menggunakan produk-produknya sendiri dan untuk treatment Martup Batak ini mereka menggunakan line perawatan Spa Essentials yang "Ancient Ritual Sumatera".



     Jadi Martup Batak ini merupakan spa yang terinspirasi dari budaya Batak dan merupakan salah satu dari sembilan Etno Wellness (Spa Lokal) di Gaya Spa. Martup Batak memiliki teknik pijat yang khusus dengan penggunaan herbal khas Batak dan juga ada pengasapan. Martup Batak sendiri dikemas dalam 4 langkah yaitu foot spa, body massage, body scrub dan diakhiri dengan body steam. 

      Treatmen ini memberikan berbagai manfaat yang dapat langsung dirasakan oleh tubuh, seperti misalnya dapat melonggarkan pernafasan, mengeluarkan angin dari tubuh, membuah tubuh berkeringat, rileks, dan segar. Selain itu, dalam jangka pendek treatment ini dapat membantu mengurangi nyeri otot dan meningkatkan kualitas tidur. Untuk jangka panjang treatment ini dapat membantu menetralkan darah dan membantu menyembuhkan beberapa penyakit dan meremajakan kulit. 


     Treatment ini tersedia dalam 2 pilihan paket yang dapat disesuaikan dengan waktu dan kebutuhan kamu loh:

1. Martup Batak 1 (140 menit)
     Footbath, Martup body compress, Martup body scrub, Martup body bath, Martup body steam (menggunakan herbal khas Batak), Martup body massage, shampoo & blow, gift product (1 pc spa essential Sumatera Utara Oil 120 ml), ginger tea & mix fruit pudding.

2. Martup Batak 2 (200 menit)
     Footbath, Batak body compress, Batak body scrub, Batak face massage, Batak body massage, Batak body bath, Batak body steam (menggunakan herbal khas Batak), Batak hair & scalp treatment, shampoo & blow, gift product (1 pc spa essential Sumatera Ketan Hitam Body Scrub 100 gr), ginger tea & mix fruit pudding.

      Aku sendiri nyobain yang Martup Batak 1 walaupun pengennya sih yang Martup Batak 2 karena pengen nyobain scalp treatmentnya hehehe. Anyway walaupun aku nyobain Martup Batak 1, one thing to another, aku ngga sempat nyobain shampoo & blow di Gaya Spa ini. Jadi cuma yang berhubungan sama spa nya aja yang dicobain. Anyway, untuk kamar treatment Martup Batak sendiri ada di lantai satu dan itu ruangannya cukup besar dengan dua kasur pijat, bathtub dan juga shower. Enak banget kalau misalnya kamu mau spa bareng temen atau pasangan.






     Kamarnya sendiri didekorasi dengan sentuhan batak pastinya dan kamarnya sangat nyaman menurutku. Ac nya pun tidak begitu dingin dan pas, tapi saat uda akhir-akhir aku jadi agak dingin, tapi therapisnya langsung siap mematikan ac nya hehehe. Nyaman deh jadinya sampai akhir treatment juga.


     Sebelum mulai treatment, aku berkenalan dulu sama therapis ku, mba Ani. Mba Ani orang nya ramah banget dan sabar, plus pijatannya juga mantep hehehe. Recommended banget lah. Setelah diiring ke kamar Martup Batak, aku dipersilahkan untuk mengganti pakaian dengan kimono dan juga menggunakan panties disposable yang sudah disediakan.


     Uniknya, kamu ngga perlu repot-repot kebingungan nyairin therapist kalau sudah kelar ganti baju karena disediakan lonceng lucu yang bisa kamu gunakan untuk memanggil therapist-nya. Jadi ngga ada itu awkward moment dimana kamu harus teriak atau ngintip-ngintip di pintu nyariin therapist nya hehehe. 



     Pertama-tama yang dilakukan adalah aku mendapat rendaman kaki yang telah dicampur dengan minyak essential kalau ngga salah. Setelah direndam beberapa saat, kaki-ku dipijat sebentar oleh mba Ani dan lalu dilanjutkan dengan spa. Minyak pijat yang digunakan wanginya enak dan suasanya kamarnya dibuat remang-remang jadi bikin ngantuukkk banget.

     Untuk tekanan pijatan mau kuat atau lemahnya bisa request langsung ke therapistnya. Untuk beberapa bagian aku ada yang minta dipijat agak kuat, sedangkan beberapa bagian lainnya aku minta dipijat dengan tekanan yang cukup lemah karena badanku emang sakit-sakit hahahhaa. Pijatan yang diberikan mba Ani pas banget lah tapinya. Setelah dipijat itu kalau ngga salah langsung di body scrub. Body scrub nya sendiri enak, ngga tajem-tajem gitu butirannya dan ngga nyakitin kulit.

      Setelah selesai pijat dan body scrub nya. Aku dipersilahkan untuk berendam di bathub yang sudah disediakan. Air nya hangat dan bubbles nya banyak hehe, jadi enak banget. Setelah berendam aku memutuskan untuk membersihkan badan dengan shower dulu karena banyak sisa bubbles dan setelahnya langsung di steam.




     Wangi steam nya enak banget karena benar-benar campuran bahan dapur gitu hahaha. Nah ini di steam selama beberapa saat. Steam ini ditujukan juga untuk bagian feminine kita lho. Oya, kalau kepanasan, kita bisa langsung bilang sama therapistnya jadi suhunya bisa langsung diatur lagi. Setelah di steam aku showeran lagi dan treatment selesai deh! Saat berganti baju juga sudah disediakan minuman hangat dan cookies untuk mengakhiri sesi treatment. Sebenarnya pengen dipijat lebih lama lagi karena enak bangettt T_T

      That's it! My overall treatment is GREAT! Aku suka banget sama suasana Gaya Spa dan tentunya sama pijatannya. Plus therapist-nya sudah sangat terlatih dan humble banget, jadi sepanjang treatment itu rasanya nyaman. Sayang ngga kesempatan buat sekalian shampoo dan blow. Hehehe karena mukanya uda demek abis ketiduran, jadi aku ngga foto lagi setelahnya hehehe.

     My thoughts? Love it! Walaupun emang cukup pricey, tapi dengan suasana yang nyaman dan juga pijatan yang enak aku rasa worth banget lah. Setelahnya pun aku merasa badan lebih enak dan kepala lebih enteng. Malemnya juga emang tidurku jauh lebih nyenyak. Sayang ngga sempat nyobain shampoo dan blow nya, jadi rating yang aku kasih ini minus perawatan rambutnya yaa hehe.

Rating 4.5/5

--
     I totally recommend you to try spa at Gaya Spa & Wellness! Perawatannya lengkap dari buat anak-anak, remaja, perempuan dan juga pria! Plus therapistnya bisa pilih mau pria ataupun wanita. Untuk lebih lanjutnya kamu bisa cek websitenya Gaya Spa:


     Sekian dulu reviewku kali ini. I hope you guys enjoy it! See you guys on my next post!

Love,
Auzola


11 comments:

  1. asikk dah cocok yang mau ngantenan ihiiiyy :D

    www.leeviahan.com

    ReplyDelete
  2. Sering banget merhatiin plang Gaya Spa kalau lewat Wolter situ. Thanks for sharing ya. Jadi tahu dalemnya gimana Gaya Spa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe, dalemnya cakep dan nyamann, cus lah mampir kalau lewat :D

      Delete
  3. ah cukup pricey ya, kalo dibandingin sama hotel berbintang gitu harganya lumayan banget hehe tapi tempatnya terlihat nyaman, jadi pingin coba

    www.jennitanuwijaya.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyesss, pricey tapi worth it kok hehehe..Well, kayanya masih jauh lebih enak pijatan Gaya SPa dari pada spa2 di hotel (at least yg pernah aku cobain ya hehehe). Tempatnya sih homey banget jadi bikin nyaman <3

      Delete
  4. Wah, nyaman banget udah kebayang hihi. Tapi, rate nya lumayan yaaa.

    www.zeillamudev.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe yesss, mayaan banget emang, cuma worth lah buat relaxing sekali2 hihihi :D

      Delete
  5. looks tempting :)
    thanks for sharing..

    lot of smile,
    Anak Super
    http://diaryanaksuper.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  6. wahh mba...aku aja yang sering ke daerah wolter malah belum pernah nih nyobain. entar cobain ahh

    ReplyDelete