Saturday, January 21, 2017

(Bahasa Indonesia) Review: Elrich Cosmetics Seven Angels Soft Matte Lip Cream (all shades!)

Hey guys!

     Aku kembali lagi dengan review lip cream nih! Yaaay! Emang yang namanya lip cream matte itu lagi booming banget di Indonesia dan senangnya, banyak brand-brand Indonesia yang udah ngeluarin lip cream matte nya sendiri! Kali ini aku mau review salah satu lip cream matte asal Indonesia yaitu Seven Angels Soft Matte Lip Cream dari Elrich Cosmetics! Penasaran? Langsung aja dibaca ya!


INFORMASI PRODUK
Blog Label: yellow
Brand : Elrich Cosmetics
Nama : Seven Angels Soft Matte Lip Cream
Isi: 4,5gr
Made In : Indonesia
Harga : sekitaran IDR 118k (or about USD 11)
Harga berdasarkan toko di Indonesia.

     Before we start, Elrich Cosmetic merupakan brand indie asli Indonesia, tepatnya asal Bandung, yang baru aja diluncurkan tahun 2016 lalu. Aku pun baru-baru ini dengar tentang Elrich Cosmetic, tapi langsung kepo sama lip cream-nya pas di kasih tau sama temen blogger, Hani. Nah salah satu produknya Elrich Cosmetic adalah Seven Angels Soft Matte Lip Cream ini!

      Seperti namanya, Seven Angels SMLC ini emang terinspirasi dari kisah legenda 7 bidadari yang ada di cerita rakyat Jaka Tarub! Pasti kamu tau dong ya tentang ceritanya? Karena emang terinspirasi dari ke 7 bidadari ini, makanya unsur budayanya cukup kental dalam produk ini yang bisa dilihat dari kemasannya. Jujur, menurutku konsepnya menarik sih jadi sekalian mempromosikan budaya Indonesia dan bikin Seven Angels ini beda sama lip cream matte lainnya.

     Selain dapat dilihat dari produknya, unsur 7 bidadari nya ini pun bisa dilihat dari segi nama masing-masing shade lip cream Seven Angels ini! Masing-masing shade-nya dinamai dari ketujuh bidadari tersebut yaitu Nawang Damar (Calm Angel), Nawang Anom (Lovely Angel), Nawang Kucai (Cute Angel), Nawang Ratna (Girly Angel), Nawang Sari (Sweet Angel), Nawang Merah (Hot Angel), dan Nawang Wulan (Elegant Angel). Unik ya!

      Seven Angels ini sendiri mengandung vitamin E, antioksidan, squalane, dan moisturizer yang bisa bikin bibir ngga kering dan tetap lembab walaupun digunakan seharian.  Lip cream ini memberikan hasil akhir matte yang pigmented dan juga long lasting tanpa membuat bibir jadi kering. Apa iya? Untuk lebih lanjut berikut review dari ku!


KEMASAN
     Pertama mari lihat kemasannya dulu~








     To tell you the truth, walaupun aku menganggap kemasannya cukup unik, tapi sayang masih terkesan cheap dan agak ngga sesuai harganya. Why? Well, pertama aku kasih tau dulu apa yang aku suka dari kemasannya. Aku suka bagian tutupnya yang seperti ada butiran-butiran airnya. I think it's quite cute and unique. Sayangnya menurutku desain box dan paduan warnanya agak terkesan jadul yang kurang eye catchy gitu.

     Mungkin maksud desain mau terlihat budaya Indonesia-nya, tapi di mata ku agak kurang cakep aja paduan warnanya, sorry to say jadi kaya kosmetik tua gitu hehe. Merahnya cakep sih, cuma paduan warna kuning yang agak kusamnya itu yang bikin ngga cakep, mungkin kalau dibuat gold gitu bakal lebih cantik. Selain itu, label stikernya kaya dipasang manual gitu dan kurang lem, soalnya tepian stiker labelnya itu ngga erat alias kaya mau kebuka gitu. Selain itu, stiker shade yang dibagian bawah tube nya itu juga copotan. Dari 7 lip cream yang ada, sekarang uda 4 stiker shade yang copot dan bikin aku bingung itu shade apa (jadi harus liat fotonya dulu gitu biar inget). Agak nyusahin sih kalau stiker shade copot gini sebenarnya.




      Other than that, aku juga ngga suka bentuk aplikatornya yang terlalu lurus gitu, agak susah buat aplikasi dengan rapi menurutku. Lebih enak kalau aplikatornya yang kaya biasa di lipgloss-lipgloss gitu, jadi lebih presisi aja pas digunakan. At the end sebenarnya cukup cantik sih sekilas mata mengingatkan sama batik gitu, cuma ngga ada salahnya kalau dibuat lebih kece lagi, biar ga keliatan jadul. I really hope untuk kemasannya bakal diperbaiki biar jadi lebih menarik :)


SWATCH
     Berikut swatch ke tujuh shade Seven Angels ini di tanganku:

     Itu seharusnya lip cream nya ada 7 tube, cuma ketinggalan satu, yang Nawang merah, pas di foto hehe.

     Berikut untuk swatch di bibir ku:


     Warnanya cukup lucu-lucu sih menurutku dan aku suka merahnya ada tiga shade gitu, jadi bisa dipilih sesuai mood hehehe. Berikut untuk penjelasan masing-masing shade-nya:

1. Nawang Kucai (Cute Angels) : Warna pink tua dengan hint ungu yang pekat
2. Nawang Anom (Lovely Angels) : Warna pink barbie yang terang
3. Nawang Ratna (Girly Angels) : Warna pink fuchsia yang bright
4. Nawang Damar (Calm Angels): Warna cokelat muda / nude
5. Nawang Wulan (Elegant Angels) : Merah Maroon yang deep.
6. Nawang Sari (Sweet Angels) : Warna merah dengan undertone orange.
7. Nawang Merah (Hot Angels) : Warna berry red

      Untuk teksturnya sendiri dia cukup creamy, lembut dan mudah dipoleskan di bibir. Untuk yang warna terang sayangnya masih terlihat cukup tipis, jadi kaya butuh dua kali pulasan lah untuk bikin warnanya telihat lebih rata. Tapi untuk yang warna lebih gelapnya pigmented banget kok, sekali pulas pun warnanya udah bagus di bibir.  

     Di bibir ku ada sedikit sensasi tingling saat diaplikasikan, tapi ngga begitu ganggu sih. Karena teksturnya yang creamy walaupun belum kering rasanya masih cukup nyaman, dan kering jadi matte nya itu sekitaran 3-5 menit (untuk beberapa warna lebih cepat bisa 2-3 menit, depends ketebalan saat aplikasi) dan itu pun dia masih transfer/stain sedikit. Kalau ngga makan minum bagus sih warnanya tahan lama, cuma kalau di bawa makan minum dia tetap pudar karena ngga dead matte gitu lippy nya, jadi harus re-apply. Plus kalau kena air dia jadi kaya balik lagi creamy gitu di bibir jadi tambah stain di sendok/gelas. Tapi it's not a big of deal sih, buat ku lipstik transfer itu normal. Intinya sih selama lip cream ini ngga kena basahan dia ngga bakal transfer sih.

     Untuk overall pemakaian bagus menurutku. Karena kering matte-nya ngga parah, jadi bibir masih terlihat cukup plum dan ngga begitu mengkerut (kecuali kalau bibirmu lagi kering ya), serta ngga bikin bibir kering dan pecah-pecah selama penggunaan. Seharian pakai ini pun masih nyaman dibibir, cuma kalau dipoles ulang tanpa dihapus dulu emang berasa agak tebal sih. 

     Anyway, temenku yang aku ajak coba lip cream ini juga, Dwita, juga bilang kalau Seven Angels ini nyaman banget di pakai dibibir dan ngga bikin bibir kering. Menurutnya juga rasanya ngga tebal di bibir dan walaupun agak pudar kalau dibawa makan, bibir masih terlihat berwarna dan dan bisa di re-apply lagi. Dia suka banget Seven Angels yang Nawang Wulan, katanya itu lipstik merah pertama yang dia pernah pakai saat jalan-jalan dan menurutnya terlihat bagus di bibirnya. Plus Dwita juga suka banget sama wanginya yang manis kaya permen katanya :)

  Dwita menggunakan Nawang Wulan dan aku menggunakan Nawang Merah (sorry blur hahaha).


REVIEW KESELURUHAN

     I like it so far. Teksturnya yang creamy dan lembut bikin enak banget saat diaplikasikan di bibir. Warna-warna yang gelap juga pigmented banget jadi mudah diratakan dibibir, yang terang lebih tipis sih jadi butuh kaya dua kali pulasan biar warnanya rata, but it's okay. Aku suka lip cream ini kering tapi ngga dead matte gitu, jadi bibir masih terlihat plum dan ngga berkerut lebay. Aku juga cukup suka dengan warna-warnanya, favorite ku yang Nawang Ratna, Nawang Kucai, Nawang Merah dan Nawang Wulan. 

     Oya, walaupun dia masih transfer dan pudar pas dibawa makan-minum, daya tahan lip cream ini cukup bagus loh. Masih ada sisa warna dibibir setelah makan minum (berat dan berminyak hehe), pudarnya pun ngga ngeflakes, jadi masih cakep sisa warnanya di bibir. Kalau ngga di bawa makan minum tahannya bisa lama, 4-5 jam juga masih cakep banget (aku belum tes lebih lama lagi).
     
Pro:
+ ada 7 shades menarik
+ aku suka warna-warna bold-nya
+ staying powernya bagus (bisa 4-5 jam tanpa makan berat)
+ ngga cracking dan ngga ngeflakes
+ bibir tetap lembab dan ngga kering
+ pigmentasinya bagus buat warna yang bold-nya
+ cukup ringan di bibir
+ made in indonesia
+ nyaman di bibir
+ wanginya manis kaya permen

Cons:
- aku kurang suka warna kemasannya yang terkesan jadul dan stiker labelnya yang copot-copot
- agak pricey

Overall Rating: 3.5/5
---

     Untuk keseluruhan aku suka kok sama lip cream ini walaupun agak kurang suka sama kemasannya. I totally hope kemasannya diperbarui. Walaupun agak pricey untuk ukuran lip cream lokal, tapi masih worth untuk di coba kok. Aku recommend warna yang aku suka pastinya, Nawang Ratna, Nawang Merah dan Nawang Wulan, sama satu lagi yang Nawang Kucai soalnya warnanya unik,  kaya warna-warna lip matte yang booming di bule-bule sana hehehe. 


     Kalau kamu kepo, produk ini bisa dibeli di instagramnya Elrich Cosmetik atau lewat WA dan BBM. Plus Seven Angels ini juga sudah tersedia di TOKO MAHMUD Bandung lho. Untuk pembelian selama bulan Januari ada diskon 20%!

INSTAGRAM | WA: 08999087777 | BBM : D061D9DD

      Sekian dulu review ku kali ini, kalau kalian udah pernah coba yuk share juga di komen! See you guys on my next post!

Love,
Auzola



No comments:

Post a Comment