Tuesday, February 28, 2017

(Bahasa Indonesia) Review: Bakmi Mewah

Hello guyyys!

     Di hari yang gerimis gini aku mau share review lagi! Eits, tapi bukan beauty, melainkan review makanan! Biar perut makin hangat dihari yang agak agak mendung ini. Hohoho. As you perhaps know, i loveeee to eat dan tetapi kinda picky untuk urusan makanan, tapi yang kali ini aku mau share reviewnya adalah salah satu mie instan yang aku doyan banget! Jadi cus lah scroll terus untuk baca reviewnya :)


INFORMASI PRODUK
Brand : Mayora
Nama : Bakmi Mewah
Takaran Saji: 1 bungkus (110g - 420kkal)
Harga : IDR 7k
Harga berdasarkan toko di Indonesia.

     Jadi beberapa minggu lalu aku diundang oleh Female Daily untuk menghadiri acara blogger gatheringnya Bakmi Mewah dan itu aku langsung super excited, soalnya aku emang penggemar Bakmi Mewah dari awal-awal muncul di toko-toko hahahha. Awalnya, aku tau tentang bakmi mewah itu dari Ichi, cowokku. Dia bilang ada mie baru gitu dijual tapi unik karena dagingnya beneran dan rasanya enak katanya.

      Tadinya sih aku ngga begitu percaya kalau emang enak, soalnya kadang ada yang suka zonk kan tuh hahaha. Tapi pas lagi belanja-belanja ama doi, ngelewatin segambreng Bakmi Mewah dan dia langsung ambilin beberapa buat aku cobain. Katanya aku harus nyobain soalnya dia suka banget hahaha. Akhirnya sampai rumah langsung tuh aku masak, mayan kaget pas liat daging ayamnya itu yang lumayan gede-gede dan jamurnya juga gede, biasanya kan kalau di mie instan gitu-gitu paling serpihan, alias ngga sesuai ekspektasi, tapi ini beda guys! Terus pas dimakan ternyata emang enaaaaakk! Semenjak itu aku jadi lumayan sering beli Bakmi Mewah, malah kadang ngestok di rumah incase lagi ngga ada makanan hahaha.

     Tapi tetap aja aku kirain Bakmi Mewah ya mi instan biasalah, cuma lebih "mewah" aja karena ayam dan jamurnya yang asli, eh ternyata aku salah lagi guys! Pas kemarin gathering yang sama FD itu, dijelasin cukup detail tentang Bakmi Mewah dan ternyata Bakmi Mewah ini ngga kaya mi instan pada biasanya loh!

       Jadi, memang benar kawan-kawan, kalau si Bakmi Mewah ini emang produk bakmi siap saji pertama di Indonesia yang dilengkapi dengan daging ayam dan jamur ASLI sebagai topping mi-nya yang tidak perlu di masak lagi! Sebagai pelopor bakmi instan pertama dengan toping ayam dan jamur asli ini, Bakmi Mewah ingin lebih mengenalkan lagi pada kita kita pecinta mi instan kalau produknya ini aman (tanpa pengawet dan MSG), mudah disajikan dan memiliki rasa yang sama seperti bakmi di restoran karena kelembutan mi, serta kesegaran ayam dan jamur aslinya, walaupun disajikan di rumah!

     Jujur, pas dibilang tanpa pengawet dan MSG aku takjub loh, karena ngirain awalnya Bakmi Mewah sama ama mi instan kebanyakan, tapi nyatanya ngga! Selain enak, aman juga dikonsumsi! Nah setelah tau tentang beberapa fakta menarik tentang Bakmi Mewah setelah menghadiri gatheringnya kemarin, aku semakin merasa nyaman dan aman dalam mengkonsumsi Bakmi Mewah, jadi sekalian mau review buat kalian semua juga yang misalnya belum pernah nyobain Bakmi Mewah, alias masih kepo atau masih takut nyobain. Hihihi, ngga nyesel deh kalau nyobain, cus lah baca dulu review lengkapku di bawah ini :)


KEMASAN, CARA PENYAJIAN & RASA
      Berikut kemasannya:





     Seperti namanya, kemasannya pun emang terlihat mewah. Bakmi Mewah dikemas dalam box berukuran sedang yang berwarna coklat. Aku suka banget sama kemasannya karena beda sama yang lainnya dan juga bikin ngga takut mi nya bakal benyek jadi kremes hahaha. Di bagian belakangnya ada komposisi dan juga nilai takaran saji nya juga. Kalau ngga kebaca ini aku tuliskan di bawah bahan-bahannya:
MIE : Tepung terigu, Tapioka, Minyak nabati, Garam, Pengemulsi (Lesitin kedelai), Penstabil nabati dan Natrium Polifostat, Pengatur keasaman, Pewarna makanan Tartazine CI 19140, Antioksidan (TBHQ).

BUMBU : Daging ayam, Air, Minyak nabati, Jamur, Bawang Putih, Kecap, Minyak wijen, Gula, Kecap ikan, Garam, Lada bubuk, Penguat rasa (Dinatrium inosinat dan Guanilat).

MINYAK : Minyak nabati, Minyak ayam.

KECAP : Kecap ikan, Air, Kecap, Gula, Garam, Penguat rasa (Dinatrium inosinat dan Guanilat).

DAUN BAWANG : Daun bawang.

SAOS CABAI : Cabai, Gula, Air, Garam, Bawang putih, Tepung cassava, Penstabil, Capsicum oleoresin, Pengatur keasaman, Pewarna makanan kuning FCF CI 15985 dan Ponceau 4 R (CI 16255)

     Anyway walaupun terlihat ribet karena pakai kotak gitu, tapi nyatanya ngebuka Bakmi Mewah gampang banget loh guys! Nih caranya:





     Jadi kotaknya ngga perlu dibuka secara manual melalui sisi-sisinya, tapi udah ada tracing untuk bukanya dengan mudah. Tinggal tekan ditengah bagian sisi depan kotaknya, terus di tarik buka aja deh searah tracing garis putus-putus yang sudah ada. Easy right?





      Di dalam kotaknya, masing-masing isinya pun terpisah-pisah seperti yang bisa kamu lihat. Ada bungkusan mi-nya yang berwarna putih, bungkus yang berisikan daun bawang, minyak, kecap, sambel, dan last but not least, bungkusan ayam dan jamurnya *insert-heaven-songs-here*.

Cara masaknya pun gampang bangettt! Cepat pula hehe.
1. Rebus mi dan daun bawang kering ke dalam air mendidih (cuma sekitar 2 menit aja guys!).
2. Tiriskan mi dan daun bawang lalu letakkan di dalam mangkuk.
3. Tuangkan kecap dan minyak, lalu aduk rata.
4. Last but not least, tuangkan ayam dan jamur asli di atasnya.
Tadaa done! Oya, jangan lupa tambahkan sambel sebagai pelengkap jika kamu suka.





      Ini salah satu mi instan yang ngerebusnya cepet banget loh guys. Biasanya aku bisa mondar mandir cukup lama cuma nungguin mi instan direbus, tapi ini cepet banget, malah di aku ngga sampai 2 menit juga uda kenyal mi-nya. Oya, sebenarnya cara penyajiannya bebas, cuma kalau mau rasanya lebih mantep, ikutin kaya yang dipetunjuk hehehe.



     Aku sendiri udah suka banget sama rasa originalnya tanpa sambel, karena itu uda pas banget rasanya. Enak banget mi-nya, teksturnya kenyal, lembut, tipis, licin dan ngga gampang putus. Terus juga ini kan tanpa MSG dan pengawet gitu, jadi makin berasa lebih tenang aja pas makannya. Mi nya juga ngga berasa tajam ditenggorokan atau bikin haus kaya beberapa mi instan lainnya. Top lah mi-nya.

     Terus daging ayam dan jamurnya itu yang paling top bangettt, daging ayamnya mayan gede-gede dan potongannya juga rapi loh guys. Terus juicy banget juga karena masih ada kaldu-kaldunya gitu, mantap lah. Aku suka banget ayam dan jamurnya! Kalau kata cowokku pas awal-awal ngeracunin aku makan Bakmi Mewah:
"enak kan mi nya, menurut gue malah lebih enak ini dari beberapa mi ayam abang-abang di jalan, ayamnya soalnya beneran, gede-gede lagi". 
     And that's true guys, ini macem makan bakmi yang seenak di restaurant, tapi bisa di bikin sendiri dengan mudah di rumah dan ngga ribet hehe. Selain itu ini beneran tanpa pengawet lho guys, soalnya dia menggunakan teknologi sterilisasi dari Jepang untuk menjaga kesegaran ayam dan jamur di dalamnya.

       Selain emang rasa mi dan ayamnya yang oke banget, dari aroma pun uda berasa kalau ini mi nya enak hahaha. Pas pertama kali aku nyajiin ini Bakmi Mewah (buat diriku sendiri tentunya), itu wanginya kebayang-bayang terus untuk beberapa hari kedepan. Aroma nya kuat banget karena dari kaldu yang ada di ayam dan jamur aslinya itu. Memorable banget lah wanginya, dari diingat-ingat aja bisa menggugah selerah hehehe.


     See see, bisa kamu lihat sendiri betapa yummy dan juicy ini mi, ayam dan juga jamurnya. Serta kekenyalan mi-nya aja kelihatan digambar menurutku hehe. Ini aku nulisnya sambil ngiler tau ngga, padahal sebelum nulis uda makan satu bungkus hahaha. Kayanya besok aku bakalan bikin lagi nih si Bakmi Mewah karena nulis reviewnya aja bikin ngeces, LOL.


REVIEW KESELURUHAN

     Enaaakkkk! Aku doyan bangettt! Karena selain rasanya yang emang enak dan nikmat, Bakmi Mewah bikinnya cepat, bahan-bahan yang digunakan adalah bahan-bahan pilihan, unik banget dengan daging ayam dan jamur yang asli, dan pada intinya suka berasa kaya makan bakmi di restaurant cuma versi yang bisa dibikin serta dinikmati kapan aja di rumah karena instan hehe. Terus juga dia ini diclaim aman karena tanpa MSG dan pengawet, jadi makin tenang hati dalam mengkonsumsi hehe. Plus, buat kamu yang muslim, ini uda ada label Halal nya lho! Jadi ngga perlu khawatir.

Pro:
+ rasanya mewah, berasa bukan mi instan
+ kemasannya mewah
+ lebih enak dari beberapa mi ayam abang-abang random di jalanan
+ daging ayam dan jamurnya asli, rasanya juicy banget
+ potongan ayamnya (dan jamurnya) rapi dan cukup besar-besar
+ aroma nya mantep, apalagi pas baru buka kemasan daging ayamnya, nyesss nikmat di hidung <3
+ porsinya pas
+ mi nya kenyal dan enak
+ tanpa pengawet & MSG
+ halal
+ gampang dan cepat bikinnya (2-3mins aja)
Cons:
- belum ada

Overall Rating: 4.5/5
---

     Udalah guys, nyesel kalau belum pernah nyobain. Aku udah suka banget sama ini Bakmi Mewah dari awal tau (gegara cowokku), dan dari dulu sampai sekarang kalau ada yang nanyain pasti aku bilangnya enak dan harus dicobain, karena sangat sangat sangat menggugah selera. Especially pas baru ngebuka bungkus ayam dan jamur aslinya. Itu wanginya semerbak langsung ke cuping hidung. Buat pecinta mi instan, aku rekomen sih si Bakmi Mewah ini, especially karena dia ternyata tanpa MSG dan pengawet, jadi selain enak, aman juga. Kalau mau tau lebih lanjut kamu juga bisa visit website atau sosial medianya si Bakmi Mewah ini!



     Anyway, sekian dulu review ku yang bikin ngiler kali ini. Semoga kalian suka reviewnya dan jadi makin kepo ya hehehe. See you guys on my next post!

Love,
Auzola 


No comments:

Post a Comment