Friday, February 24, 2017

(Bahasa Indonesia) Review: Enca AC Drying Pinky Powder

Heyya guys!

      Aku mau share review salah satu produk yang lagi aku pakai terus-terusan nih untuk jerawat-jerawat yang nyebelin, yaitu Enca AC Drying Pinky Powder! Apaan sih ini? Buat ngapain jerawat? Ngaruh? Yuk lah langsung aja di baca :)




INFORMASI PRODUK
Blog Label: yellow
Brand : Enca
Nama : Enca AC Drying Pinky Powder
Isi: 15ml
Made In : Korea
Harga : IDR 195k (sekitar USD 19 )
Harga berdasarkan toko di Indonesia.

     So ini pertama kalinya aku nyobain Enca AC Drying Pinky Powder ini dan aku uda makai ini sekitar 1bulanan lebih, bahkan sekarang satu botol Enca ini uda habis aku pakai hahaha. Seperti yang kamu mungkin pernah baca aku suka mention di blog ku kalau aku jerawatan sepertinya karena hormon dan itu jerawatnya suka lama ilang dan kerap muncul lagi terus-terusan. Jadi aku cukup excited pas pertama kali nyobain Enca ini. 

     Apa sih Enca itu? Enca AC Drying Pinky Powder ini merupakan produk skincare dari korea yang bertujuan untuk menumpas jerawat. Kegunaan Enca ini adalah untuk mengeringkan jerawat, jadi ngga perlu tuh tangan mencet-mencetin jerawat lagi. Enca ini ternyata dipercaya dengan kemampuannya mengeringkan dan menghilangkan jerawat loh sampai menjadi award winning product untuk acne treatment!

     Enca ini mengandung bahan-bahan yang dipercaya baik untuk menghilangkan jerawat, antara lain; Calamine yang berfungsi untuk menghambat tumbuhnya jerawat lebih parah, Portulaca Oleracea Extract yang berfungsi untuk menenangkan jerawat, Azelaic Acid yang berfungsi untuk mengontrol sebum berlebih, dan Salicylic Acid yang membantu mengatasi kulit yang breakout dan menjaga kulit dari masalah jerawat.

     Enca ini sendiri bagus banget buat kamu yang punya kulit berminyak dan acne-prone, karena bisa menghilangkan jerawat yang besar dan merah, mengeringkan jerawat batu, dan mengademkan jerawat yang nyut-nyutan. Bahkan di klaim dapat menghilangkan/mengeringkan jerawat dalam semalam loh. Apa iya? Cuss baca terus :)


KEMASAN & KEGUNAAN
      Berikut kemasannya:









      Enca ini punya box luaran yang bewarna dominan putih dan isinya adalah botol kaca kecil yang agak transparan yang cukup tebal. Itu saking kecilnya jadi gampang banget mau diselipin di tas dan dibawa-bawa hehe. Tutupnya tinggal di putar aja dan ada karet hitamnya gitu di mulut botolnya (apa itu karet hitam nya copot dari tutup yang punya ku ya?). Intinya tutupnya secure dan ngga perlu khawatir isinya bocor. 



      Isinya sendiri dia kaya ada powder pink nya gitu yang mengendap di bawah botol dan setengahnya berisikan semacam air. Awalnya aku kira perlu diaduk keduanya biar tercampur, tapi ternyata tidak guys, jadi cukup diamin aja pink powdernya itu mengendap di bawah, alias jangan dikocok. 

Cara Pemakaian:
1. Botol jangan dikocok, biarkan pink powder mengendap di bawah.
2. Setelah cuci muka dan toner, gunakan Enca pink powder dengan cara menotolkan khusus di bagian yang berjerawat saja menggunakan cotton bud. 
3. Biarkan powdernya mengering, setelahnya bilas.
4. Bisa juga dibawa tidur dan dibilas keesokan paginya.

      Ini dia hasil aku pas makai Enca pink powder ini:


     Foto ini pas jerawat muncul di pipi dan uda ada matanya kebetulan. Itu malamnya aku totol menggunakan Enca pink powder dan besoknya jerawatnya uda kempis!


      Yang ini adalah trial di jerawat yang belum ada mata walaupun uda 1 minggu lebih nangkring dijidatku. Di totol pake Enca tiap malam selama kurang lebih 4 hari dan itu akhirnya cukup kering juga jerawatnya. Walaupun prosesnya lebih lama dibanding jerawat yang ada matanya.

      Dari hasil pemakaianku, aku ngambil kesimpulan kalau Enca pink powder ini bagus banget ngeringin jerawat yang udah ada matanya. Tapi agak lambat kalau ngeringin jerawat yang belum bermata, cuma tetap ngaruh sih karena dia bisa ngeringin jerawat ku yang 1 mingguan lebih ngga mateng-mateng. Sayangnya jerawatku hilang satu muncul seribu, jadi saban hari totol sama Enca pink powder ini hahaha, makanya punya ku cepet banget abisnya.

      So far aku suka sih, soalnya ngebantu ngeringin jerawat banget, walaupun ngga ngehilangin jerawat semuanya (paham sih aku jerawat hormon emang ga segitu gampang diusirnya). Walaupun bagus buat ngeringin jerawat terutama yang uda ada matanya, si Enca ini ngga begitu membantu di kemerahan, jadi emang sesuai fokusnya aja ngeringin jerawat, which is done nicely! Oya dia juga bikin jerawat agak adem dikit karena emang powdernya ini cukup adem pas ditempel di jerawat.

      Yang agak ganggu mungkin adalah wanginya yang mencolok banget. Kaya wangi alkohol gitu, jadi notol nya buru-buru aja. Setelah di totol wanginya hilang kok. Oya kalau dibawa tidur, karena powdernya ngering jadi suka nempel-nempel di baju dan bantal hahaha. Jadi di kaos ku kadang suka ada noda bedak pink gitu. Tapi ngga masalah sih karena dicuci juga hilang.


REVIEW KESELURUHAN

     Bagus! Sesuai dengan tujuan produknya, Enca ini emang bantu banget buat ngatasin jerawat, alias ngeringin dan ngehilangin jerawat. Terutama jerawat yang bermata dan dia juga bantu banget ngilangin jerawat yang ngga mateng-mateng. So far aku suka sih, especially kadang dalam sehari jerawat bisa langsung kempis (walaupun ada juga yang butuh beberapa hari). Satu botol sebenarnya bisa pemakaian cukup lama, cuma karena aku makainya boros, tiap hari dan bisa 1-2 kali sehari pakainya, jadi cepat abis produknya hahaha.

Pro:
+ bagus buat ngeringin dan hilangin jerawat
+ bagus banget buat jerawat yang uda ada matanya
+ ngademin jerawat
+ beberapa jerawat bisa langsung kering dalam sehari
+ bantu banget ngempesin jerawat yang ngga muncul matanya
+ kecil dan mudah dibawa-bawa

Cons:
- bau nya agak mencolok, bau alkohol gitu (cuma sebenarnya aku ngga begitu masalah sih)

Overall Rating: 4/5
---

     Aku suka banget! Sebenarnya jadi pengen ngestok lagi buat kalau ada jerawat annoying biar langsung kering hahahaha. Oya, kalau kamu kepo sama produk ini, bisa langsung beli aja loh di Hello Sora! Hello Sora ini semacam online shop yang jual banyak produk korea. Aku sering beli OST Serum di sini dulu. Speaking of OST Serum, itu salah satu serum yang lagi pengen aku pakai lagi buat ngilangin kemerahan, dulu pernah makai dan so far itu bagus, cuma belum sempat review uda keburu abis hahaha. I think si serum itu bakalan oke banget di pairing sama si Enca ini. Well anyway, intinya kamu bisa langsung pesan di Hello Sora guys kalau kepo sama Enca AC Drying Pinky Powder ini!

     Sekian dulu review ku kali ini. Semoga bermanfaat dan bikin kalian kepo yaaa. See you guys for now, tata!

Love,
Auzola


3 comments:

  1. Kok ini bikin penasaran banget ya karena ga ada sulfurnya biasanya obat totol buat jerawat itu ada kandungan sulfurnya.

    www.rima-angel.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh, ada dibagian akhir ternyata si sulfurnya :( aku ga cocok sulfur -_-"

      Delete
    2. hahahaa iya masih ada kandungan sulfurnya juga xD

      Delete