Tuesday, February 7, 2017

(Bahasa Indonesia) Review: Garnier Micellar Cleansing Water

Aloha pretty!

     Hari ini aku mau share review tentang Garnier Micellar Cleansing Water nih! Pernah denger gaa? Well, aku pecinta micellar water banget karena anaknya males, makanya excited banget pas tau micellar waternya Garnier uda ada di Indonesia dan langsung cepet-cepet mau nyobain kemarinan itu hahaha. Penasaran? Yuk baca lebih lanjut!

Check out the English version HERE


INFORMASI PRODUK
Blog Label: Green
Brand : Garnier
Nama : Garnier Micellar Cleansing Water
Isi: 125ml
Made In : China
Harga : sekitar IDR 30k, aku agak lupa pastinya (around USD 3)
Harga berdasarkan toko di Indonesia.

     Jadi sebelum mulai aku mau ngasih tau dulu sedikit tentang Garnier dan juga micellar water. Garnier dibentuk di Blois pada tahun 1904 yang dinamai sesuai dengan nama penemunya, Alfred Amour Garnier. Brand ini sudah sejak lama dan terus mengembangkan produk-produknya dibeberapa area kecantikan antara lain, perawatan rambut, pewarnaan rambut, perawatan wajah, perawatan tubuh, sun care, dan juga deodorant.

     Aku udah kenal brand Garnier cukup lama, dari awal-awal tau dan nyobain skincare dulu, aku juga cukup suka sama produknya karena cocok dengan kondisi kulitku di saat itu. Anyway, aku uda denger cukup lama tentang micellar waternya Garnier ini dan bahkan uda niat mau beli di Singapore beberapa bulan lalu pas mampir kesana, sayangnya koperku uda penuh abis, jadi batal niatnya hahaha. Terus gak lama aku pulang dari Singapore itu aku ngga sengaja liat ternyata Garnier Micellar Cleansing Water ini uda di jual di Indonesia! Liatnya di guardian pas lagi main ke Kota Kasablanka, dan itu langsung super senang hahaha.

      Aku excited banget beneran, soalnya seperti yang aku bilang, aku pecinta micellar water banget, sayangnya beberapa brand pada mahal-mahal jualnya hahaha. Yah intinya aku ngga tahan dan langsung beli dua tipe Garnier micellar water yang dijual, pink dan biru, yang kebetulan saat itu lagi diskon di Guardian jadi cuma IDR 20k-an aja. Jujur, aku cukup jatuh cinta dari pemakaian pertama *tsaaahh lebay*. Eh tapi bener loh hahaa. Oya, terus aku makin hepi pas tiba-tiba pihak Garnier ngirimin dua biji lagi buat aku!

      Makin excited dong buat review hahaha. Eh tapi kenapa aku reviewnya lama? Soalnya hype nya kan uda lewat noh. Jujur yaaa, aku mau bener-bener nyobain dulu sebelum review, apa iya aku suka beneran atau ngga, makanya lama hahaha. Nah sekarang berhubung aku uda pakai micellar water-nya Garnier hampir setiap hari atau setiap butuh, jadi aku rasa ini udah saat yang tepat buat bikin reviewnya hahaha.

      Mungkin kamu uda sering dengar ya tentang si micellar water ini, cuma ini aku jelasin sedikit kali masih ada yang belum tau-tau banget gitu. Micellar Cleansing Water ini sendiri mengandung molekul pembersih micelle yang dapat mengankat minyak, kotoran, dan juga makeup dari wajah, tanpa harus usap keras-keras dan tanpa di bilas! Dengan kata lain, yep si micelle molekul ini ngankat kotoran dan makeup bagai magnet aja dan bisa dipilih sesuai dengan jenis kulitmu!


Molekul pembersih di pembersih tradisional itu bekerja sendiri jadi butuh di usap dengan keras dan harus dibilas lagi dengan air agar kulit bisa bersih.


Molekul micelle dalam micellar cleansing water bekerja serentak untuk mengangkat kotoran, minyak, makeup dan debu dari wajah. Ngga perlu diusap keras-keras ataupun di bilas.

     So, why micellar cleansing water? Simple, soalnya dia bisa ngangkat kotoran dan makep di wajah tanpa perlu di bilas, terus juga lembut dikulit bahkan bisa digunakan buat kamu yang kulitnya sensitif, terus juga ini ngga mengandung alkohol atau minyak! Selain itu micellar water dari Garnier ini juga sudah teruji secara klinis dan dermatologis loh. Bahkan juga sudah diuji pada kulit orang asia. Berdasarkan uji konsumen pada 410 wanita Asia di Bangkok, 2015, setelah 4 minggu pemakaian 95% setuju kalau produk ini lembut dipakai di kulit sejak pemakaian pertama, lalu 96% setuju kalau produk ini dapat mengangkat serta membersihkan kotoran dan makeup dalam 1x pemakaian. Yup guys, it's been tested for asian skin too!

      Anyway Garnier Micellar Water hadir dalam dua variant di Indonesia, yaitu; Garnier Micellar Cleansing Water untuk kulit sensitif (pink) dan Garnier Micellar Cleansing Water Pure Active untuk kulit berminyak (blue). Aku bakalan review keduanya.


KEMASAN & KEGUNAAN
      Lihat kemasannya dulu yuk:





      Well, ngga ada yang wah dari kemasannya. Biasa aja dengan botol plastik transparan dengan paduan warna pink atau biru tergantung variantnya. Ini versi imutnya, jadi gampang dibawa kemana-kemana karena ngga begitu makan tempat. Tutup flip-nya juga bikin praktis dan mudah dibuka, selain itu ngga bocor juga, jadi aman!

Bagaimana produknya bekerja:

     Garnier Micellar Cleansing Water for Sensitive Skin (Pink) & Garnier Micellar Cleansing Water Pure Active (Blue).





      See how good they are at cleansing mess? Dari percobaan di tanganku, kedua micellar water dari Garnier ini bisa membersihkan kotoran makeup yang aku buat dengan beberapa kali usapan. Beberapa jenis makeup gampang banget dibersihinnya, kaya eyeshadow, highlighter, blush on dan bahkan foundation. Tetapi beberapa jenis makeup lainnya agak butuh perjuangan, especially pas bersihin eyelinernya, harus diusrek-usrek (ini aku pakein Benefit They're Real Eyeliner, yang emang waterproof banget dan susah dibersihin kalau bukan pakai oil cleanser). But still doing a really nice job after all.

     Well, keduanya bekerja dengan baik di kulitku. Walaupun sebenarnya kulit ku lebih ke oily, tapi kadang kulit juga agak sensitif dan kering karena jerawat. Tapi aku notice yang pink sepertinya bisa sedikit lebih cekatan dalam membersihkan makeup dibanding yang biru, tapi slightly aja, ngga begitu beda. Either way, keduanya bagus kok menurutku dan ngga begitu merasa beda-nya dikulitku.

      Konsitensi si micellar water ini ya seperti air, kaya namanya aja. Ngga menginggalkan sensasi lengket yang ganggu di kulit setelah pemakaian, malah menurutku cukup nyaman aja. Better dari yang aku harepin sih. Emang masih berasa gitu di wajah setelah pemakaian tapi itu setelah beberapa menit hilang dan kulit kembali lembut tanpa harus di bilas!

     Micellar water dari Garnier ini bisa membersihkan hampir semua makeup, tapi kurang ampuh kalau bersihin yang waterproof lebay kaya liquid lipstick yang dead matte banget atau mascara yang super waterproof banget. Tapi ngga masalah juga sih, soalnya semua micellar water yang pernah aku cobain juga ngga begitu ampuh buat yang waterproof-waterproof lebay, so no complain here. Oya, tapi si micellar water Garnier ini bisa ngebersihin foundation Lock It Kat Von D dengan lumayan cepat loh, padahal kan foundie nya itu cukup tebal dan full coverage banget, bahkan cukup anti air. Dengan 3-4 kapas yang sudah dituang micellar water uda bisa bersih foundie nya dari wajah. Plus, ngga pedih di mata! Aku senang sih karena beberapa micellar water masih ada yang berasa perih, so i'm totally loving it!

     Buat lebih lanjut kamu juga bisa tonton video review ku berikut dan lihat sendiri bagaimana si Garnier Micellar Water Cleansing ini bekerja di wajahku yang penuh makeup:



REVIEW KESELURUHAN

     I love it and it exceed my expectation. Mudah banget pas ngebersihin makeup-makeup, apalagi yang non waterproof. Tapi emang agak susah pas bersihin yang waterproof macem dead matte lippy yang dry banget atau mascara waterproof, cuma ini bukan masalah sih. Selain dari itu, kedua micellar water dari Garnier ini oke bangettt! Apalagi karena ngga perih di mata dan tanpa fragrance juga. This baby just won my heart and became one of my favorite micellar water!

Pro:
+ bisa disesuaikan sama jenis kulit (pink atau blue)
+ bisa untuk kulit sensitif
+ bagus untuk kulit berminyak
+ cukup shooting
+ kulit tetap lembut (setelah beberapa menit)
+ ngga perih di mata
+ tanpa bilas
+ tidak mengandung fragrance
+ all in one (untuk wajah, bibir dan mata)
+ kecil, jadi mudah di bawa-bawa
+ sudah di uji untuk kulit asia
+ affordable!

Cons:
- belum ada

Overall Rating: 4.5/5
---

     I totally recommended this! Aku salah satu yang cinta banget sama micellar water dan Garnier bikin aku hepi bangettt karena uda ngeluarin micellar water cleansing yang super oke tapi harganya super terjangkau! Semogaaaaa cepet-cepet keluar yang botol gede nya! Bakalan langsung nyetok aku, karena aku kalau pakai micellar water boros banget. Udalah guys, recommended banget ini, cus beli buruan <3

     Sekian review ku kali ini, semoga membantu dan menyenangkan untuk di baca. Kamu juga bisa tonton review singkat si Garnier micellar water ini di youtube channel ku juga lohh, jangan lupa subscribe ya hehehe :)

Love,
Auzola


No comments:

Post a Comment