Friday, March 10, 2017

(Bahasa Indonesia) Review: Bioderma Hydrabio Serum

Aloha adorable!

     Kali ini aku balik lagi sama review skincare! Yay! Kalau kamu tau aku, kamu pasti tau aku suka nyobain produk-produk skincare karena kulitku cepat bosan sama satu skincare jika dipakai secara terus menerus dalam waktu panjang, alias jadi ngga ngefek. Untuk itu, biasanya aku suka beda-bedain skincare ku dalam jangka waktu tertentu, selain dengan menyesuaikan kebutuhan kulit, ya juga biar kulit ngga bosan. Anyway, hari ini aku mau share tentang skincare dari salah satu brand favorite-ku, yaitu Bioderma! Penasaran? Yuk langsung aja dibaca!

Check the English version HERE


INFORMASI PRODUK
Blog Label: red
Brand : Bioderma
Nama : Bioderma Hydrabio Serum
Isi: 40ml
Made In : France
Harga : IDR 330k (sekitaran USD 30)
Harga berdasarkan toko di Indonesia

   Well, aku mau ceritain juga sekilas tentang Bioderma dan produk yang akan aku review kali ini. Jadi Bioderma sendiri merupakan salah satu pelopor sejak tahun 1970-an, dimana semua produk Bioderma diformulasikan dengan team biologi dan juga dermatologi. Bioderma bersandar pada biological mode of action yaitu berkerja sesuai dengan kondisi dermatologi untuk memperbaiki kulit secara jangka panjang. Setiap produk Bioderma mematuhi segala rekomendasi ketat oleh para otoritas kesehatan dan juga perusahaan dermatologi terkemuka, jadi produk-produknya rekomen dan aman untuk kulit, baik itu kulit sensitive sekalipun. Nah, Bioderma sendiri memiliki berbagai range produk, salah satu nya adalah Hydrabio, yang diformulasikan khusus untuk kulit yang dehidrasi. Kulit dehidrasi dan kering yang dimaksudkan adalah kulit yang kurang asupan air, bukan kulit kering karena kurang minyak. Perlu diingat karena emang agak berbeda antara keduanya. Terutama, kulit dehidrasi merupakan kondisi yang dapat berubah seiiringan waktu dan dapat dipengaruhi dengan kondisi cuaca dan sebagainya.

     Seperti yang mungkin kamu sudah tau, setiap harinya, polusi, stress, cuaca dingin, dan sebagainya dapat mengganggu aktifitas selular kulit. Hal ini dapat menyebabkan kulit susah untuk menghasilkan atau mempertahankan air pada permukaan kulit yang sebenarnya sangat dibutuhkan untuk menjaga kelembapan kulit. Maka dari itu kulit bisa saja dehidrasi, tidak nyaman, lebih sensitif dan menjadi kusam. Setiap kulit, maupun berminyak atau kering, dapat memiliki kulit yang dehidrasi lho. Luckily, Bioderma memiliki solusi untuk kulit dehidrasi dalam rangkaian produk Hydrabio. Dikembangkan dalam Bioderma Research Laboratories, ditemukan paten Aquagenium™ yang terdapat dalam rangkaian Hydrabio yang berguna untuk membantu merangsang produksi aquaporins dan menjaga kandungan air yang diperlukan kulit. Selain itu, serum ini juga mengandung Vitamin PP untuk mengembalikan resistensi kulit dan Apple Seed Extract untuk menstimulasi aktivitas aquaporins, membuat air dapat dengan mudah mengalir dalam kulit.


      Jadi kalau dilihat dari gambar di atas itu adalah perbedaan kulit dehidrasi (kiri) dan kulit yang lembab (kanan). Agak blurry, jadi aku jabarin dikit, di kulit yang lembab ada lebih banyak aquaporins yang aktif untuk sirkulasi air yang lebih baik, dibutuhkan juga Hydrolipidic film, Intercorneocyte cement dan kecukupan NMF untuk menjaga air yang ada di dalam kulit. Bioderma Hydrabio membantu kulit mendapatkan ini semua untuk tetap terhidrasi dan lembab!

     Well, terkadang aku merasa kalau kulit ku dehidrasi walaupun aku memiliki kulit yang cenderung berminyak, terlebih lagi pas terus-terusan berada di kamar ber-AC (which hampir setiap hari, duh). Biasanya untuk mengatasi ini aku menggunakan Bioderma Hydrabio Brume, water spray gitu yang bagus banget dikulit ku, bikin kulit terhidrasi dan juga fresh. Tapi terkadang kaya berasa kurang aja, karena pas makeup kadang masih suka keliatan kering kulitnya. Well emang ngga setiap saat karena balik lagi, kulit dehidrasi itu kondisi yang bisa berubah-ubah, tapi bukan berarti bisa dicuekin lho guys! Intinya, aku cukup excited untuk nyobain Bioderma Hydrabio Serum ini demi kulit lembab.

       Basically aku belum makai skincare ini dalam jangka waktu lama sih, baru sekitaran 2 minggu, tapi itu pun hasilnya uda berasa, makanya aku cukup confidence untuk sharing review ini di blog. Kali aja bisa membantu kalian yang memiliki kulit kering karena kekurangan air.

  
KEMASAN & KEGUNAAN
      Yuk lihat kemasannya dulu:



      Kemasan luarnya berbentuk box gitu dengan dominan warna putih dan biru, biru disini sepertinya menandakan range nya si Hydrabio. Seperti produk Bioderma lainnya kemasanya simple dan terlihat kaya profesional skincare gitu. Kamu bisa lihat produk knowledge dan juga cara penggunaannya di kotaknya (dalam berbagai bahasa, dari perancis, inggris, dan beberapa bahasa lainnya).

Cara Penggunaan:
Aplikasikan Hydrabio serum pagi dan/atau malam pada area wajah dan leher. Digunakan setelah wajah dibersihkan menggunakan Hydrabio Lait (cleansing milk) atau Hydrabio H2O dan Hydrabio Tonique. Dapat digunakan secara tunggal maupun sebelum menggunakan cream.

Bahan-bahan:
Aqua/Water/Eau, Glycerin, Xylitol, Sodium Polyacrylate, Mannitol, Rhamnose, Fructooligosaccharides, Laminaria Ochroleuca Extract, Niacinamide, Pyrus Malus (Apple) Fruit Extract, Dimethicone, Cyclopentasiloxane, Trideceth-6, PEG/PPG-18/18 Dimethicone, Sodium Hyaluronate, Hexyldecanol, Caprylic/Capric Triglyceride, Disodium Edta, Chlorphenesin, Phenoxyethanol, Fragrance (Parfum). [BI 568V1]





      Ini dia kemasan di dalam kotaknya. Jadi berupa botol plastik tebal gitu, jadi ngga perlu khawatir kalau misalnya jatuh. Ukurannya cukup pas, ngga begitu gede atau kecil dan cukup langsing, jadi masih enak dibawa-bawa. Tutup birunya bisa dibuka dengan gampang dan didalamnya ada noozle yang harus diputar ke arah kanan sebelum bisa digunakan. Ini twist and lock pump gitu, jadi aman ngga perlu takut isi beleber kalau lagi dibawa-bawa.   




      Jadi serumnya sendiri mudah banget keserap sama kulit dan mirip sama air, cuma lebih kental aja. Pas udah keserap kulit pun ngga berasa ninggalin rasa lengket atau ngga enak, jadi kaya fresh aja gitu, langsung lembab dan berasa terhidrasi kulitnya. Aku langsung suka dari pertama nyoba sih, especially karena bikin refresh gitu kulitnya. Berasa deh kalau dipegang, kulit tu lebih lembab, tapi ngga lengkat, dan lebih kenyal. Sayangnya ngga begitu kelihatan digambar, jadi aku ngga post foto nya (yang ada tar fokusnya ke jerawatku hahaha). Tapi serius deh, berasa bedanya.

      Anyway, aku biasanya menggunakan serum ini pagi (bangun tidur alias siang) dan malam, di seluruh wajah dan juga leher. Biasanya aku menggunakan cuma 1-2 pump aja, jadi ngga banyak dan itu uda bisa mengkover seluruh wajahku dan kelembapannya uda merata. Aku suka banget pas aplikasiin serumnya, karena berasa segar. Oya, biasanya karena serumnya uda bikin lembab dan lembut, jadi aku biasanya skip pakai cream setelahnya.

      Oh! Aku juga membuktikan pada diri sendiri kalau ternyata emang serum ini cakep juga jadi makeup base! Jadi emang serum ini mengclaim kalau teksturnya yang fresh dan melting dalam menjadikannya makeup base yang bagus, which is ternyata benar setelah aku coba sendiri. Jadi setelah pemakaiann ini kulit tu emang lembab dan berasa soft nya, mirip-mirip kaya abis pakai primer gitu. Setelahnya pun pas makai foundation jadi terhindar dari cracking dan patchy foundation, walaupun aku pakai foundation ku yang teksturnya paling tebal, tapi itu hasilnya lebih flawless pas pakai si Hydrabio Serum ini. Padahal itu blendingnya pakai jari lho. Makanya aku mangkin demen, jadi emang selain menghidrasi kulit, dia juga bikin kulit prepared untuk pemakaian makeup.


REVIEW KESELURUHAN

     I love it! Serumnya ringan banget dan mudah diserap kulit tanpa meninggalkan rasa ngga enak atau rasa lengket. In fact, menurutku ini agak berasa kaya air, cuma lebih kental dan wanginya pun berasa kaya air atau sesuatu yang refreshing gitu. Aku suka banget karena ini bikin kulit terhidrasi, walaupun aku ngga pakai tambahan moisturizer apapun setelahnya. Anyway, ini masih mengandung parfum, tapi ngga masalah sih buatku. Oh oh! Ini juga ternyata merupakan serum no.1 di Perancis (test oleh Beaute-Test.com di Perancis 2012-2014), keren ya? Haha.

Pro:
+ melembabkan kulit walaupun tanpa tambahan cream
+ kulit terhidrasi
+ hidrasi kulit secara langsung dan tahan lama
+ mudah terserap kulit
+ ngga lengket
+ kulit jadi lembut dan elastis
+ bisa jadi makeup base karena bikin kulit soft dan prepared
+ segar saat diaplikasikan
+ kombinasi pas sama Hydrabio Brume (fave!)
+ pas untuk segala macam kulit (sensitive juga)
+ hypoallergenic
+ non-comedogenic
+ dermatology tested
+ aku suka twist and lock pump-nya

Cons:
- belum ada

Overall Rating: 4.5/5
---

     Well, aku sangat merekomendasikan kamu coba serum ini, apalagi kalau kamu merasa kulitmu kering karena dehidrasi, yang bisa muncul karena kelamaan di ruangan ber-AC, dll. Memang sekilas kayanya ngga penting-penting banget, tapi mending kalau kamu kulitnya dehidrasi segera ditanganin deh, dari pada nyesel kan kulit jadi jelek. Kulit yang terhidrasi dengan baik pastinya bikin kulit kelihatan muda dan sehat! Intinya aku merekomendasikan serum ini untuk kulit-kulit dehidrasi diluar sana! <3 Sekarang aku pun pengen nyobain produk-produk lainnya dari rangkaian Hydrabio (so far baru nyoabain dua) hehe. Untuk lebih lanjut kamu juga bisa cek di:


www.bioderma.co.id | #BiodermaIndonesia

      Kalau kamu kepo dan mau nyobain Bioderma Hydrabio Serum ini, kamu bisa langsung beli aja di Sociolla (cus pakai kode diskon ku: SBNLALUK), Guardian, Watsons, Century, AEON, dan Galeries Lafayette! Dan oh, jangan lupa juga cobain Hydrabio Brume, ini salah satu favoritku, soalnya selain bikin fresh, ini juga membantu menjaga kandungan air dalam kulit yang membuat kulit makin terhidrasi dan cakep juga lho jadi makeup setting spray (aku biasanya makai ini, foundie tahan lebih lama hehe.


     Anyway sekian dulu reviewku kali ini. Aku harap kamu suka sama reviewnya. Kalau ada pertanyaan jangan malu-malu buat komen yaa! See ya on my next post!

Love,
Auzola

No comments:

Post a Comment