Friday, March 31, 2017

(Bahasa Indonesia) Review: Derma Angel Acne Patch - Mix Patch

Hey guys! 

     Im so sorry it's been a while aku ngga nulis apa-apa, anggep aja lagi sibuk hahaha (yes, i am busy, tapi setengahnya efek males dan ngga ada mood juga sih hehe). Anyway setelah bertapa sekian lama, aku mau nge-review lagi nih. Kali ini aku mau review acne patch yang uda sebulanan ini aku pakai, atau lebih ya. Yup, ini adalah Derma Angel Acne Patch yang kayanya belum lama-lama banget juga ada di Indonesia. Penasaran? Cuss langsung liat di bawah ini!


INFORMASI PRODUK
Blog Label: green
Brand : Derma Angel
Nama : Derma Angel Acne Patch - Mix Patch
Isi: 18 pcs - Variant 12pcs Day variant dan 6 Pcs Night Variant
Made In : Taiwan
Harga : IDR 51k (sekitar USD 5)
Harga berdasarkan toko di Indonesia

     Anyway, kebetulan banget, sekitar seminggu lalu aku diundang oleh Blogger Perempuan untuk menghadiri event gathering-nya Derma Angel. Aku sendiri sebenarnya lagi malas keluar rumah (soalnya bulan depan uda mulai kerja, jadi kaya mau totalitas males-malesan gitu deh sebelum kerja huahahaha), tapi berhubung aku lagi menggunakan Derma Angel beberapa minggu sebelumnya, aku jadi kepo juga pengen tau lebih lanjut mengenai produk Derma Angel yang randomly aku coba ini. 

     Aku beli nya hari itu di Guardian dan kebetulan lagi diskon, mayan lah hemat 10 ribu-an. Aku beli yang set Day dan Night, apa sih bedanya? Nanti di bawah bakalan aku jelasin yaa! Anyway akhirnya aku pun datang ke gathering nya Derma Angel yang bertemakan "Good Bye Acne: Be Beautiful and Confident With Derma Angel" yang dilaksanakan di Wyl's Kitchen, Veranda Hotel. Dan disana aku banyak tau lebih lanjut mengenai Derma Angel dan juga dapat pengalaman seru untuk belajar Handlettering bersama mba Fani @besinikel.

     Anyway, Derma Angel sendiri merupakan produk oleh BenQ Group Company yang diimpor oleh PT. Natural Nutrindo - sebuah perusahaan yang memiliki visi turut berperan dalam mengingkatkan kualitas hidup manusia. Derma Angel khusus diimpor sebagai solusi lengkap untuk permasalahan jerawat bagi masyarakat indonesia. Brand ini memiliki fitur khusus, yaitu acne patch yang transparan dan efektif untuk menyembuhkan dan menyembunyikan (heal & hide) jerawat dalam waktu kurang lebih 12 jam, sehingga sangat praktis bagi semua yang memiliki permasalahan jerawat untuk bisa tetap tampil cantik dan percaya diri dalam menjalankan kegiatan sehari-hari. 



     Dalam gathering tersebut disebutkan pula oleh dr. Edwin Tanihaha, bahwa jerawat itu merupakan permasalah kulit umum terutama pada usia remaja atau fase pubertas. Jerawat walaupun tidak menyebabkan gangguan fisik secara langsung tapi bisa menyebabkan masalah psikologis, seperti tidak percaya diri atau bahkan bisa sampai meningkatkan kecemasan, kemarahan dan depresi loh! But thats true guys, dulu pas sma yang jerawatnya cuma 1-2 aja bisa bete, apalagi sekarang yang jerawat lagi lebay ngga jelas kenapa (bisa satu pipi dan itu sumpah bikin ga pede terkadang). 

     Well, untuk mengatasi masalah jerawat ini, datanglah Derma Angel pada kita! Hehe. Mba Riani Lie, Brand Manager dari Derma Angel mengatakan bahwa Derma Angel khusus dibawa dan diperkenalkan pada masyarakat indonesia, terutama yang mengalami masalah jerawat. Ia juga menyampaikan bahwa solusi perawatan jerawat pun harus yang tepat agar dapat terus menjaga kecantikan, oleh karena itu kampanye Derma Angel sekarang berjudul "Good Bye Acne: Be Beautiful and Confident with Derma Angel".

      Bintang tamu di acara ini, Jean Milka juga menyampaikan kalau sekarang dia lagi suka banget sama Derma Angel ini. Menurut Jean, Derma Angel ini solusi yang tepat banget buat ngatasin jerawat secara praktis. Terlebih lagi karena dia tipis jadi bisa ditimpa makeup! Jadi Jean suka banget dan katanya sering sekali menggunakan Derma Angel ini kalau ada jerawat yang mengganggu.
 
      Selain itu, Mba Nurhayati, Product Manager PT. Natural Nutrindo, juga menjelaskan lebih jauh mengenai Derma Angel dan apa yang membuat produk ini lebih unggul dibanding yang lainnya. Derma Angel memiliki dua fungsi seperti yang sudah aku mention di atas, heal & hide. Heal yaitu Derma Angel ini memiliki kandungan hydrocolloid dressing yang telah terbukti membantu proses penyembuhan jerawat lebih cepat, menyerap sekresi minyak, cairan dan nanah tanpa merusak jaringan kulit. Hide berarti menyembunyikan jerawat sehingga tidak terpapar oleh bakteri dan polusi eksternal selama masa penyembuhan.

Ini dia untuk detail keunikan Derma Angel:

1. Invisibility (transparan)
  • Sangat tipis dan transparan sehingga memastikan patch dapat dengan mudah menyatu dengan warna kulit dan mengikuti kontur wajah, jadi penggunaan riasan setelahnya pun tidak akan menjadi masalah. 

2. Anti Ance (anti jerawat)
  • Mengandung bahan hydrocolloid dressing guna penyerapan tinggi yang akan menyerap lebih banyak cairan atau nanah.
  • Membantu sedikit dalam memblokir UVB untuk mengurangi pigmentasi.
3. Protection (perlindungan)
  • Lapisan luar tahan air (waterproof) yang melindungi kulit dari kontaminasi eksternal (bakteri atau kotoran) yang menyebabkan luka infeksi, sementara terus menjaga kebersihan dan higienitas.
  • Tingkat kerekatan untuk menjaga integritas patch tanpa mudah lepas.

      Oya, Derma Angel sendiri memiliki tiga variant yang bisa kamu sesuaikan sama kebutuhanmu! Jadi ada yang Day, Night dan Mix Patch. Day variant tentunya ditujukan untuk penggunaan siang hari, patch nya lebih tipis dibanding yang Night variant dan keunggulan lainnya itu dia membantu memblokir UVB dan sinar matahari yang memapar langsung kejerawat. Sedangkan yang malam, sedikit lebih tebal, tapi tetap tipis banget sih menurutku dan itu bisa menyerap exta di malam hari. Terus yang satu lagi itu adalah Mix Patch, yaitu gabungan antara keduanya, jadi dalam satu pack kamu dapat yang variant Day dan juga Night. Aku paling suka yang Mix Patch karena lebih convinient. Harga yang Day/Night itu sekitaran IDR 36k dan yang Mix Patch sedikit lebih mahal karena isinya lebih banyak, yaitu IDR 51k.



     Btw, did you know? Ternyata si Derma Angel ini merupakan penjualan produk no.1 di Cina dan no.2 di Thailand loh! Keren ya! Nah, setelah membaca penjelasan tentang Derma Angel, sekarang masuk ke review ku yuk! Yang aku review kali ini adalah yang Mix Patch, jadi sudah mewakili yang Day maupun Night variant.


KEMASAN & KEGUNAAN
      Berikut kemasannya:




      Kemasannya cukup cute dan terlihat playful. Box nya cukup kecil dan tipis dengan dominan warna biru. Di bagian atasnya ada tulisan Day dan Night, beserta jumlah masing-masing patch nya. Di bagian belakang kotaknya kamu bisa baca cara penggunaan dan juga informasi penting yang berkaitan dengan Derma Angel ini.

Cara penggunaan:
1. Bersihkan wajah dan keringkan.
2. Lepas patch dengan merobek sepanjang tepi bergerigi.
3. Tempelkan patch pada area yang bermasalah dan lepaskan lapisan luar.
4. Tekan selama 3-5 detik sampai benar-benar menempel.

Informasi penting:
  • Setelah patch berubah warna seperti susu (yang artinya patch telah penuh) atau telah digunakan selama lebih dari 12 jam, silahkan diganti ke patch baru.
  • Jangan digunakan pada luka atau area yang terinfeksi. Apabila terjadi pembengkakkan, iritasi, atau rasa sakit, hentikan pemakaian dan hubungi dokter.
  • Simpan di tempat sejuk dan hindari sinar matahari langsung.


      Box nya bisa dengan mudah dibuka dan dibagian kanan tutup nya itu ada segel kecil gitu. Di dalamnya ada dua buah lembaran acne patch nya yang terbungkus dengan rapat. Di masing-masing bungkusan patch nya itu ada tulisan day atau night, karena bentuknya yang sama, setelah menggunakan patch nya langsung dikembalikan ke bungkusannya ya. Selain biar ngga ketukar, patch pun terjaga kebersihannya.




      Nah ini dia patch nya, tipis banget kan? Ini side by side comparison Day dan Night-nya, yang menurutku kalau dari ketipisan mirip banget, jadi ga ada masalah. Aku sendiri uda pernah nyobain acne patch lain juga selain Derma Angel, jadi tau banget kalau si Derma Angel emang tipis dan enak banget pas di pasang di wajah, karena cukup invisible. Kalau ngga diperhatiin banget-banget juga pasti ngga ngeh deh. Plus ngga berasa kaya makai apa-apa juga, bahkan aku kadang sampai lupa lagi pakai si Derma Angel ini haha.


      Selain patchnya yang super tipis dan nyaman digunakan itu, emang dia rekat banget, jadi ngga perlu takut copot kalau lagi di bawa pergi atau di bawa tidur. Tenang, bakal selalu aman menempel dijerawat mu. Aku juga senang banget kalau pakai Derma Angel di jerawat yang lagi gede-gede nya dan bernanah, soalnya aman dari jahilnya tanganku hahaha. Tiap mau pencet atau gimana, terlindungi sama Derma Angel patch ini, so aku terhenti niatnya buat mencet-mencet jerawat hehehe.

      Seperti yang bisa kamu lihat, ini adalah salah satu pemakaian Derma Angel di aku yang sempat ke foto, sisanya suka kelupaan. Well, ini emang jerawat lagi gede dan nanahnya sudah menonjol. Jadi biar tangan ngga gatel mencel, aku sengaja pasang Derma Angel. Setelah kurang lebih 12 jam patch nya aku copot dan itu jerawatnya emang ketarik banget nanahnya. Sayangnya yang ini ngga keluar semua nanahnya, jadi sisa yang ngga keangkat patch itu tinggal di lap sama tisue. Enaknya jerawat ngga perlu dipencet. Tapi ternyata karena isinya banyak yang keserap dan ketarik, jadi awalnya terlihat kopong gitu sisa nanah yang sudah hilang.

      Yang pas di foto ini dia jadi kering kaya luka gitu sih, cuma ngga kaya kalau dipencet paksa keluar nanahnya. Ini cepat keringnya dan titik lukanya pun kecil. Beberapa jerawat lainnya yang aku pakein ngga sampai segininya kok. Ini maybe karena nanahnya super banyak dan Derma Angel ini rekat banget, jadi pastinya ninggalin jejak nanah yang terangkat haha.

     Tapi so far aku suka makainya, ngga tiap hari sih. Aku lebih prefer makai ini di jerawat yang nanahnya sudah mulai terlihat. Kalau di jerawat yang belum ada nanahnya kadang suka ga berasa pemakaiannya. Paling kaya ngebantu jerawatnya jadi lebih cepat mateng aja, cuma sepertinya sih tidak mengurangi jerawat itu sendiri, but aku ngga begitu pasti juga, karena aku cuma nyobain sekali di jerawat yang belum ada nanahnya.


REVIEW KESELURUHAN

    Suka!! Especially buat jerawat yang nanahnya mulai mengganggu. Selain menghalangi aku buat mencet, si patch ini juga melindungi si jerawat ini jadinya aman dan nanahnya pun diserap tanpa paksaan (ngga kaya kalau dipencet). Terus aku suka patch nya yang almost invisible dan ngga ganggu kalau dipakai keluar rumah pun, karena kalau kita ga fokusin pasti ngga ngeh ada si patch-nya disitu. Plus rekat banget, jadi ngga perlu takut copot-copot kalau di bawa jalan, atau di bawa tidur, aman sampai kamu lepasin sendiri!

      Derma Angel ini juga bisa mengeluarkan nanah jerawat dengan baik dan tahan juga kalau dibawa cuci muka. Ini juga bikin aku suka banget, soalnya kadang uda pasang patch tiba-tiba mau cuci muka. Untungnya ini waterproof jadi aman mau dibawa cuci muka juga, atau malah masih aman ditimpa makeup. So far aku suka banget!

Pro:
+ tipis & transparan
+ waterproof, bisa dibawa cuci muka
+ bisa ditimpa makeup
+ rekatnya bagus
+ bisa menyerap dan menarik nanah jerawat dengan sangat baik
+ ada perlindungan UVB nya untuk yang day
+ ada variant yang bisa disesuaikan sama kebutuhan
+ sudah teruji klinis
+ harganya masih affordable
Cons:
- kadang narik nanahnya bisa meninggalkan bekas titik luka gitu (tapi ngga selalu)

Overall Rating: 4/5
---

     Kalau kamu punya masalah jerawat kaya aku, terutama yang gede-gede dan ada nanahnya, plus tangan suka gatel mencet-mencet jerawat, aku sangat rekomendasiin kamu buat nyobain acne patch nya Derma Angel ini! Aku kemarin beli di Guardian dan kadang suka ada potongan harganya hehehe. Untuk info lebih lanjut, kamu bisa langsung cek ke sini yaa:



       Sekian dulu review ku kali ini, semoga membantu ya! See you guys on my next post!

Love,
Auzola


No comments:

Post a Comment