Friday, April 14, 2017

(Bahasa Indonesia) Event Report: Natur Hair Beauty Dating & Pengalaman Menggunakan Natur Hair Fall Series

Aloha guys!

     Im back! Kali ini aku mau share keseruan event, product knowledge dan juga sedikit pengalaman selama aku menggunakan Natur! Selain eventnya seru, produknya juga salah satu produk rambut favorite aku. Yuk baca berikut ini biar ngga penasaran :)


     Jadi kurang lebih seminggu yang lalu aku menghadiri acara gatheringnya Natur dan Female Daily yang bertema-kan Natur Hair Beauty Dating! Sebelumnnya, kalian pasti uda tau dong ya tentang Natur? Soalnya ini produk uda ada dari lamaaaa banget. Tapi, tentunya produk-produk Natur ini berkembang seiiring jalannya waktu, seperti misalnya formula baru, wangi baru dan juga bahkan produk-produk baru! Kemasannya pun menjadi lebih bagus dibanding yang dulu lho hehe.


     Jadi, selain dijelaskan tentang produk Natur, di event kemarin juga ada pengecekan kondisi rambut dan juga free styling rambut bersama Beauphoria! Aku nyobain di styling sama Beauphoria dan itu hasilnya cakep bangettt, plus cukup tahan lama di rambutku walaupun tanpa hair spray. Nih dia foto cantik setelah distyling hehehe, kece ya rambutnya.


     Anyway, pas pengecekan aku semakin sadar kalau rambut ku lagi rusak banget, hiks. Emang udah hampir 2 tahun ini aku rontok parah banget, setiap hari bikin panik ngeliat rambut berceceran dimana-mana. Terus kemarin pas di cek rambutnya, kata mba nya rambut ku keliatan banget rontok parah, karena dari satu lubang rambut, banyak cuma ada satu batang aja, which dimana rambut  yang sehat seharusnya ada lebih dari satu batang rambut dalam satu lubang rambut.

     Selain itu, kelihatan juga kalau keratin rambut ku itu makin berkurang. Banyak helaian rambut ku yang keratinnya sedikit gitu, dimana keratin itu adalah protein alami rambut yang tugasnya melindungi rambut dari kerusakan. Nah kalau keratinnya aja uda mulai dikit, so pasti itu rambut ku ketara banget rusaknya, sediiiiihh. Yah intinya setelah ngecek rambut, dugaan ku semakin fix, rambut ku emang sekarang lagi rusak.

     Setelah pengecekan rambut, dijelaskan juga sama pihak Natur apa-apa aja yang bikin rambut rusak. Basically, ada dua hal yang bisa bikin kerusakan rambut, yaitu faktor internal dan eksternal. Faktor internal antara lain adalah usia, hormon, pola makan, pola hidup tidak sehat, stress dan juga penyakit. Lalu faktor eksternal meliputi debu, cuaca, sinar matahari, perlakuan dekoratif pada rambut seperti mengikat rambut, mencatok rambut, hairdyer dan sebagainya.

     Lalu, surprisingly, perawatan rambut yang kita gunakan juga bisa menjadi sumber kerusakan rambut loh! Kok bisa? Jadi kebanyakan shampoo atau perawatan rambut yang dijual di pasaran itu menggunakan detergen minyak bumi, pewarna buatan, pewangi buatan, silikon sebagai kondisioner/pelembut dan bahkan banyak mengandung bahan-bahan kimia lainnya. Hal ini yang bikin perawatan rambut malah jadi merusak rambut, seperti contoh bikin rambut kering, mudah lepek, bercabang, rontok dan sebagainya. Ngeri ya!

      Nah, makanya selain menjaga faktor-faktor internal agar terhindar dari rambut rusak, ternyata kita juga harus hati-hati loh dalam memilih perawatan rambut. Sebisa mungkin emang harus cari yang alami jadi rambut ngga makin rusak dan benar-benar terawat. Natur sendiri merupakan perawatan rambut yang berusaha selalu memberikan yang alami untuk kita. Natur mengandung bahan dasar Kelapa Sawit sebagai busa pembersih alami, menggunakan pewarna alami dan juga mengandung olive oil /minyak zaitun sebagai conditioner/pelembut alami. Which bisa bikin rambut kita sehat, tidak mudah lepek dan selalu cantik.


      Aku sendiri sebenarnya cukup sering menggunakan Natur, cuma karena aku anaknya suka nyoba-nyoba, udah setahun belakangan ini emang ngga pakai Natur lagi, agak nyesel sih karena sekarang rambut malah rusak. Sebelumnya aku juga udah nyobain beberapa variant Natur shampoo, antara lain yang gingseng extract, aloe vera extract, dan yang tea tree oil. Terus juga aku udah pernah pakai conditionernya yang gingseng and olive oil. Untuk hair tonic nya juga aku suka pakai yang extract gingseng. Plus aku paling demen sama serum dan juga hair mist nya!

     Sedikit ulasan tentang produk nya, terutama yang sekarang sedang aku gunakan yaitu yang Natur Hair Fall Series:


     Untuk shampoo nya sendiri sekarang ada 6 variant, yaitu:
1. Gingseng Extract: membantu merawat kekuatan akar rambut sehingga menjadikan rambut bersih, tetap sehat dan kuat.
2. Moringa Oleifera Extract: menutrisi dan merawat rambut rusak.
3. Aloe Vera Extract: menutrisi dan membantu menjaga kesuburan rambut.
4. Olive Oil: melembutkan dan menghaluskan rambut.
5. Urang Aring Extract: membantu merawat kilau rambut hitam.
6. Tea Tree Oil: membantu mengurangi ketombe dan gatal-gatal karena ketombe.

     Terus conditionernya ada 3 variant:
1. Gingseng & Olive Oil: melembutkan dan membantu merawat kekuatan helai rambut.
2. Olive Oil & Aloe Vera: melembutkan, menutrisi dan menjaga kesuburan rambut.
3. Urang Aring & Olive Oil: melembutkan dan merawat kemilau rambut hitam.



     Selain kedua produk tadi, pada tahun 2015 Natur juga meluncurkan 4 produk lainnya, yaitu Hair Mist, Hair Serum, Hair Nutrition dan juga Hair Mask.

     Hair Mist nya punya dua variant:
1. Fantasy Flower: melindungi, merawat dan menutrisi tiap helai rambut. Mengandung Aloe Vera, Olive Oil dan Jojoba Oil.
2. Passionate Flower: melindungi, merawat dan menutrisi tiap helai rambut. Mengandung Aloe Vera, Olive Oil dan Jojoba Oil.
     Basically keduanya sama, cuma variant wanginya aja yang membedakan. Kalau yang pernah aku cobain itu yang Passionate Flower dan itu wanginya enak. Next time maybe aku mau cobain yang Fantasy Flower.

     Untuk hair serumnya hanya ada satu variant yaitu Hair Serum Protecting Treatment, yang memiliki fungsi sebagai berikut:

  • menutrisi dan mempertahankan kekuatan rambut dari kerusakan akibat treatment dekoratif rambut (catok, hairdryer, dll).
  • menjaga kelembaban alami rambut.
  • merawat kemilau rambut, nampak bercahaya.

      Hair serumnya ini sendiri bisa digunakan kapan aja dan ngga perlu dibilas! Tenang, walaupun bentuknya kaya minyak gitu, tapi dia ngga lengket dan cepat banget keserap rambut. Oya, serumnya ini mengandung Natural Active Oil dan juga Vit E.

      Terus ada juga Natur Hair Nutrition Damage & Breakage. Jujur aku belum pernah nyobain dan jadi kepo juga jadinya hahaha. Soalnya fungsi dari si Hair Nutrition ini sendiri yaitu menutrisi dan merawat rambut kering, kusam dan bercabang. Lalu dia juga mengandung 5 Natural Active Oil (Aloe Vera Oil, Olive Oil, Kukui Nut Oil, Jojoba Oil dan Soja Oil), which kayanya bakalan bagus buat rambut.

      Lalu ada Hair Mask-nya yang memiliki dua variant:
1. Hair Loss Treatment: membantu merawat kekuatan akar rambut, menutrisi dan menjaga kelembaban rambut. Mengandung Ekstrak Gingseng dan Olive Oil.
2. Nutritive Treatment: membantu menutrisi helai rambut untuk menjaga kesuburan rambut. Mengandung Ekstrak Aloe Vera dan Olive Oil.
     Aku sendiri baru nyobain yang Hair Loss Treatment, so far bagus banget di rambutku. Sehabis makai ini pasti rambut berasa ringan dan lebih halus, serta lembab. Cuma karena makainya baru beberapa kali, belum ada hasil signifikan juga untuk masalah kerontokan rambut.


     Terus, salah satu favorite produk dari Natur lainnya adalah Hair Tonic nya! Hair Tonic-nya ini juga baru aja di re-packing di tahun 2016 kemarin. Selain itu nambah ada variant baru juga! Jadi sekarang hair tonic nya ada dua variant, yaitu:
1. Ekstrak Gingseng: menutrisi, membantu mengurangi rambut rontok dengan merawat kekuatan akar rambut.
2. Ekstrak Aloe Vera: menutrisi dan membantu menjaga kesuburan rambut.

     Banyak ya sekarang produknya! Jadi, setelah tau rambutku rusak parah dari event Natur Hair Beauty Dating kemarin, pulangnya aku langsung kembali beralih menggunakan Natur hahaha. Jadi aku istirahatkan dulu semua produk-produk rambut ku yang lain itu dan balik ke Natur yang Hair Fall Series ini, plus serumnya juga, karena emang dulu pas aku pakai Natur enak sih buat rambutku. Cuma ya itu, rambut ku kadang bosenan kaya kulit wajahku, jadi dalam beberapa saat sekali emang harus di rotate dulu pemakaian produk rambutnya.

     Ini dia rangkaian Natur Hair Fall Series yang lagi aku gunakan; dari Shampoo Gingseng Extract, Conditioner Gingseng & Olive Oil, Hair Serum, Hair Mask Hair Loss Treatment, dan juga Hair tonic yang Extract Gingseng.


     Anyway, setelah hampir seminggu kembali menggunakan Natur, aku merasa rambutku lebih halus. Better lah walaupun belum menunjukkan perubahan yang signifikan pada rambut rontok karena pemakaiannya juga baru bentar. Tapi yang pasti aku jadi lumayan rajin, ngga kaya biasanya yang cuma shampoo-an aja. Sekarang aku rutin barengin pakai conditionernya, karena untungnya conditionernya ngga bikin rambut lepek. Rambut ku juga keliatan lebih halus dan bercahaya helaiannya, ngga begitu dull seperti biasanya. Kadang masih suka tangled, cuma better lah karena lebih halus.

     Terus kalau tangled atau nyangkutnya lagi agak parah atau terasa kusut, biasanya aku suka menggunakan hair serum nya dulu sebelum sisiran. Jadi rambut halus dan lebih mudah diatur. Aku juga mulai mencoba menggunakan hair mask nya dengan lebih teratur, dan berharap keratin rambut cepet balik. Oya, setelah keramas juga sekarang aku jadi rajin pakai hair tonicnya, semoga aja rambut rontok cepat berkurang, karena yang sekarang bikin panik tiap liat kelantai, alias rambut berceceran hiks.

      Doakan aku tetap konsisten ya untuk ngerawat rambutku hehe (kadang suka males hihi). Sekian dulu ulasan event report Natur Hair Beauty Dating kali ini dan juga pengalamanku selama menggunakan Natur Hair Fall Series. Untuk lebih lanjut mengenai produk-produk Natur kamu bisa cek di sini:



See you guys on my next post!

Love,
Auzola
     

No comments:

Post a Comment