Tuesday, April 11, 2017

(Bahasa Indonesia) Review: Dejavu Lasting Fine Pencil Liner & Fiberwig Mascara

Aloha adorable!

      Balik lagi dengan review terbaru nih! Kali ini aku mau review dua produk sekaligus! Tapi masih satu brand tentunya hehehe. Kedua produk ini adalah mascara dan eyeliner yang belakangan ini lagi aku gunakan, yaitu Dejavu Lasting Fine Pencil Liner dan Wiberwig Mascara! Tau ngga sama brand yang satu ini? Penasaran? Yuk scroll terus :)


INFORMASI PRODUK
Blog Label: yellow
Brand : Dejavu
Nama : Dejavu Lasting Fine Pencil Liner dan Dejavu Fiberwig Mascara
Made in: Japan
Harga : IDR 135k (around USD 13) - Lasting Fine Pencil Liner
             IDR 188k (around USD 18) - Fiberwig Mascara
Harga berdasarkan toko di Indonesia.

     Dejavu merupakan produk kosmetik asal Jepang yang baru aja di akhir tahun 2016 lalu masuk ke Indonesia! Sebenarnya produk Dejavu ada macam-macam, tapi aku baru nyobain yang Lasting Fine Pencil Liner dan Wiberwig Mascara nya aja so far. Oya, katanya produk Dejavu ini juga cukup popular di Jepang loh! Bahkan kalau aku lihat-lihat di Google banyak yang bilang ini salah satu must buy item kalau kamu ke Jepang. 

      So, pas dikirimin sama Kawaii Beauty Japan tentunya aku cukup excited buat nyobain kedua produk ini. Karena emang biasanya produk-produk kosmetik Jepang itu bagus-bagus. Actually sebelumnya aku uda lihat Dejavu ini di Sogo Kota Kasablanka, booth nya kecil aja dan adanya di dekat eskalator lantai bagian kosmetik, tapi somehow ngga kepikiran mau nyoba sampai lihat iklannya di Kawaii Beauty Japan hehe. Anyway, aku bakal review ini keduanya dalam satu post, tapi tenang, bakalan aku kasih rating masing-masing jadi kalian enak juga bacanya. 

      Oh ya, sebenarnya kedua produk ini ada kemasan mika nya, tapi karena aku dikiriminnya satu set jadi kemasan mikanya udah ngga ada. Kemasannya sebenarnya cukup colorful, tapi ngga se-cute kemasan produk-produk Jepang biasanya. Yang Dejavu Lasting Fine Pencil Liner & Fiberwig Mascara yang kemasannya warna merah maroon.

Nih foto booth dan kemasannya yang aku ambil dari IG nya Dejavu Indonesia:


Ini produk yang aku dapatkan yang sudah di re-pack dalam kotak cantik:





DEJAVU LASTING FINE PENCIL LINER

KEMASAN
      Kemasannya sebagai berikut:





     Kemasan eyelinernya berwarna merah maroon gitu dan glossy. Well, unfortunately tulisannya kebanyakan dalam bahasa Jepang, jadi aku ngga paham dan sayangnya ngga keliatan juga dari kemasan ini eyeliner sebenarnya shade apa (punya ku yang deep black). Anyway tutupnya bisa dengan gampang dibuka dan tinggal putar sedikit aja di bagian bawah jika ingin menggunakan eyelinernya.

Perhatian:
1. Jangan menyimpan di tempat yang terpapar sinar matahari langsung.
2. Segera tutup kembali Dejavu Lasting Fine Pencil Liner dengan rapat setelah digunakan.
3. Jangan diputar terlalu panjang / maksimal 1 mm biar tidak patah.


SWATCH
     Ini swatch di tangan:


     Ini swatch di mata ku:


      Ini setelah dibawa mandi:


P.s itu yang kaya serat itu dari mascara bukan eyeliner.

      Seperti yang bisa kamu lihat, sebenarnya warnanya cukup pekat untuk ukuran crayon eyeliner dan cukup cepat nge-set setelah diaplikasikan. Di bawa mandi pun ngga luntur seperti foto yang di atas juga, tapi emang kelamaan kalau kena air terus atau minyak dari kelopak, warnanya bakalan pudar sedikit demi sedikit. Tapi jumat kemarin pas aku bawa ke kantor (ecie yes aku udah kerja) itu dari jam 8 pagi sampai jam 7 malam dia masih ada di mata, tapi pas uda sore uda mulai pudar. Belum lagi aku suka kelupaan jadi kekucek. Oya, kalau kena air masih suka jiplak gitu di kelopak mata ku, tapi ngga meleber, jadi gampang diapusnya.

      Sayangnya ngga begitu tahan kucekan maut dari jari ku. Tapi so far oke kok, terlebih lagi aku bukan tipe yang doyan pakai crayon eyeliner, masih cukup suka menggunakan eyeliner Dejavu ini dalam beberapa minggu terakhir ini. Ya cuma itu, kadang pas di aplikasikan somehow tip-nya kurang licin, jadi kadang berasa keset gitu pas diaplikasikan. Jadi biar dapat smooth line dan licin saat diaplikasikan, aku biasanya makai eyeliner ini dari ujung luar mata ke ujung dalam mata, jadi dia ngga keset kena lipatan-lipatan kelopak.

      Satu lagi yang aku suka dari eyeliner ini adalah tetap bisa bikin wing eyeliner dengan mudah! Bahkan ujung wing linernya bisa tetap tipis dan tajam. biasanya yang ada ujung wing eyeliner ngebulat kalau pakai tipe-tipe eyeliner begini. Cuma pas pakai Dejavu masih asik sih bikin wing eyeliner dengan cukup gampang dan juga garis eyelinernya bisa lebih natural serta stabil.


REVIEW KESELURUHAN

     Menurutku Dejavu Lasting Fine Pencil Liner ini mayan oke buat tipe crayon yang automatic gitu tanpa serut. Cuma aku emang not really a big fan of this kind of pencil liner sih, i'm a big fan of liquid and gel eyeliner, jadi ngga wah-wah banget juga di aku. But suprisingly aku menganggap eyeliner ini masih cukup presisi buat bikin wing eyeliner dan tetap enak buat bikin garis eyeliner tipis. So far untuk tipe crayon gini aku cukup suka sama punya-nya si Dejavu ini. Cuma kadang masih suka agak keset aja, jadi kalau mau smooth line harus narik garis dari ujung luar mata ke ujung dalam mata (biasanya aku bikin eyeliner dari ujung dalam mata). Oya, plus uniknya dia ngga butuh remover, cukup air hangat, jadi bakal hemat remover kalau pakai ini hahahaha.

Pro:
+ teksturnya cukup creamy
+ masih bisa bikin wing eyeliner yang cukup presisi
+ warnanya cukup pekat
+ walau ga fully tahan minyak, tapi bisa lasting up to 6-7 jam bahkan lebih
+ mudah dibersihkan dengar air hangat jadi hemat remover, yay!
+ ngga bikin panda eyes so far
+ waterproof, kena air masih tahan asal jangan di kucek

Cons:
- kadang susah bikin smooth line
- kena minyak kelopak mata tetap pudar sooner or later, tapi staying power tetap bagus banget
- kalau ke kucek tetep bisa hilang

Overall Rating: 3.5/5


DEJAVU FIBERWIG MASCARA

KEMASAN
      Kemasannya sebagai berikut:



      Sama kaya eyelinernya, mascara-nya juga kemasannya warna merah maroon yang glossy gitu. Ukurannya ga begitu gendut, jadi enak di bawa-bawa. Terus kemasannya juga kaya ada sisi-sisinya gitu yang bikin lebih enak buat dipegang/grip. Sama kaya eyelinernya, tulisan di mascara ini pun kebanyakan bahasa Jepang, jadi ngga paham dan bikin ngga tau juga ini sebenarnya shade apa mascaranya (dia punya dua shade gitu, punya ku yang shade pure black.)


      Ini dia brush nya. Bentuknya melengkung gitu bikin mempermudah untuk menjangkau sisi-sisi bulu mata. Bulu-bulu brushnya juga bikin bulu mata kita tetap terpisah secara natural saat pemakaian mascara, jadi ngga perlu takut clump. So yes, kamu bisa aplikasikan mascara ini berlapis-lapis tanpa perlu takut menggumpal atau terlihat kaya kaki laba-laba hahaha.

Perhatian:
1. Jangan menyimpan di tempat yang terpapar sinar matahari langsung.
2. Jangan dibiarkan terbuka / segera tutup kembali botol dejavu fiberwig dengan rapat setelah digunakan.

Cara pakai:



SWATCH
     Ini swatch di tangan:


     Ini pemakaian di mata:


     Ini pas dibawa mandi:


      Seperti yang kamu lihat, dia emang bukan berfokus di volume, tapi lebih ke bulu mata natural yang lentik dan panjang. Somehow aku suka banget hasil mascara ini di bulu mataku. Karena kelihatan lebih hidup tapi ngga kaya pakai mascara. Plus dia ngga clumpy beneran! Yay, ini aku coba pakai satu coat dan dua coat seperti yang bisa kamu lihat digambar dan hasilnya menurutku masih natural.  

      So far selama pemakaian ku beberapa minggu ini, ngga pernah ada insiden mata panda dengan mascara fiberwig ini. In fact dia bukannya luntur, tapi kaya serat-serat gitu yang copot aja dari bulu mata. Super easy to cleanse juga jadi nya, cukup pakai air panas, walaupun waterproof tapi ngga migren bersihin kucek-kucek pakai remover. Enak banget menurutku mascaranya. Aku bilang waterproof karena aku pernah bawa mandi itu dia ngga luntur dan juga di bawa wudhu masih aman. Tapi kalaupun dia hilang, ya itu tadi, jadi serat dan mudah dibersihin dan re-apply, jadi enak deh.


REVIEW KESELURUHAN

     Love it! Walaupun ngga volumizing, tapi surely serve its purpose dan claim nya, yaitu bulu mata yang terlihat panjang dan natural. Aku pakai ini merasa punya bulu mata yang cukup lentik tapi terlihat natural ngga kaya pakai mascara, jadi pas banget buat sehari-hari. Plus dia ringan banget mascaranya dan walaupun cukup waterpoof, ngebersihinnya mudah banget, cukup pakai air hangat dan ngga perlu remover. Another amazing thing dari mascara ini adalah walaupun uda pakai berlayer-layer tapi dia ngga clump, jadi aku senang banget.

Pro:
+ memanjangkan bulu mata
+ bikin bulu mata terlihat lebih lentik
+ ringan
+ mudah menjangkau sisi-sisi bulu mata dengan cukup baik
+ mudah dibersihkan
+ ngga bikin mata panda
+ ngga luntur, tapi hilang membentuk serat yang gampang ditepis dari kulit
+ lumayan waterproof selama ngga dikucek pas basah
+ ngga clump!

Cons:
- so far belum ada

Overall Rating: 4/5

----

    So far aku cukup suka dengan Dejavu Lasting Fine Pencil Eyelinernya dan suka banget sama Fiberwig Mascara nya! Yah alasan aku biasa aja sama eyelinernya karena emang aku pecinta liquid eyeliner, which bikin aku jadi kepo sama eyeliner liquid/pen nya si Dejavu ini. Kalau mascaranya, walaupun ngga menebalkan bulu mata, tapi bagus banget buat bikin bulu mata yang lentik dan panjang secara natural dan aku suka banget sih so far sama aslinya kalau buat pemakaian daily.

     Jadi aku masih cukup merekomendasikan kamu nyobain eyelinernya, tapi dengan catatan kalau kamu suka pakai eyeliner yang tipe crayon. Karena menurutku eyelinernya cukup oke buat yang tipe crayon gini. Dan pastinya aku super merekomendasikan kamu nyobain mascara nya kalau kamu ngga nyari mascara buat volume.

     Beli nya di mana? Produk Dejavu so far baru bisa kamu dapatkan di Sogo Kota Kasablanka, Sogo Pondok Indah Mall 2, Sogo Mall Kelapa Gading 2, Sogo Emporium Pluit Mall dan Sogo Mall Alam Sutera. Oh ya guys, ternyata kata teman bloggerku, Vindy, harga Dejavu di sini beda tipis loh sama di Jepang, jadi ngga perlu jauh-jauh ke Jepang, karena disini pun harganya mirip! Yay! Untuk info selanjutnya mengenai produk ini, kalian bisa cek ke:


     Anyway, sekian dulu review ku kali ini, semoga kamu suka ya guys! See you on my next post!

Love,
Auzola

4 comments:

  1. jadi penasaran sama mascaranya deh

    ReplyDelete
  2. aku kurang suka mascaranya, tapi eyelinernya TOP heheee sayangnya rapuh *serapuh isi dompetku udah patah 2x nih huhuhuu

    http://www.dajourneys.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. gw malah doyan mascaranya dibanding eyelinernya ci hahahhaa, cuma emang eyelinernya rapuh kalau di puter panjang dikit xD

      Delete