Friday, April 28, 2017

(Bahasa Indonesia) Review: Dolly Wink Sweet Doll Body Cream and Hand Cream

Hey guys!

      Aku kembali dengan review terbaru! Kali ini aku mau share review tentang body cream dan hand cream yang belakangan lagi suka aku pakai dari brand Dolly Wink! Pernah denger kan?? Penasaran sama produknya? Yuk langsung aja cek di bawah ini!

Check the English version HERE


INFORMASI PRODUK
Blog Label: yellow
Brand : Dolly Wink (KOJI)
Nama : Dolly Wink Sweet Doll Body Cream dan Dolly Wink Hand Cream
Isi: Body Cream - 100gr
               Hand Cream - 40gr
Made In : Japan
Harga : Body Cream - IDR 278k (sekitar USD 27)  
           Hand Cream - IDR 166k (sekitar USD 16)
Harga berdasarkan toko di Indonesia. 

     Jadi, sebenarnya aku udah tau tentang body cream dan juga hand cream ini cukup lama, tepatnya uda beberapa tahun lalu dari awal ngeblog. Di Indonesia, Dolly Wink produknya bisa kamu temukan di Kay Collection. Nah aku juga tau Dolly Wink ini tau nya dari Kay Collection pas dulu-dulu ada event gitu dan aku cukup suka banget sama hand cream nya. Tapi ini baru pertama kalinya aku nyobain body cream nya, dan ternyata aku cukup suka juga.

      Anyway Dolly Wink merupakan brand kosmetik yang dipersembahkan oleh KOJI dari Jepang. Produk-produk Dolly Wink sendiri bermacam-macam lho, dari eyeliner, maskara, eyelash dan juga ada body care nya. Nah untuk body care nya, mereka punya Sweet Doll Limited Edition Body Cream dan juga Hand Cream yang bakalan aku share reviewnya di sini.

      Sebelumnya, sedikit tentang body cream dan hand cream ini, dimana kedua nya mengandung 3 bahan utama yang sama, yaitu:
  1. Pomegranate flower extract
  2. Camellia flower extract
  3. Roman chamomile flower extract
      Dengan ketiga bahan utama ini, diclaim bahwa dapat membuat kulitmu super lembut. Plus wanginya enak seperti permen. Apa iya? Uda deh langsung dibaca aja!


BODY CREAM SWEET DOLL LIMITED EDITION

KEMASAN & KEGUNAAN
      Lihat kemasannya dulu:



     Kemasannya cute tapi simple aja. Masih lucu untuk dilihat karena warnanya pink dan pretty princess gitu kesannya. Tube nya mudah dibuka tutup karena bentuknya flip cap. So the packaging is cute but simple. Sayangnya tube nya gede banget, jadi agak males kalau di bawa-bawa travelling atau jalan-jalan haha.

      Berikut tekstur body cream nya:




      Teksturnya sendiri agak kental dan thick, tapi untungnya tidak berasa lengket minyak gitu. Mudah digunakan dan cukup mudah diratakan keseluruh kulit walaupun teksturnya agak thick. Emang berasa agak tebal gitu pas awal-awal digunakan, cuma pas udah nyerap rasanya jadi nyaman aja dikulit. Plus kulit rasanya halus, lembut dan kenyal juga, dan itu bisa tahan cukup lama halusnya.

      Jadi aku uda pakai body cream ini lumayan lama dan walaupun agak thick dari segi tekstur, tapi aku tetap suka sama body cream ini in the end. Soalnya benar-benar kasih kelembapan di kulitku. Especially nih kalau aku lagi di kantor yang AC nya mayan dingin dan intens hampir seharian, pulang juga kena AC lagi, dan dimobil juga AC terus, nah si body cream ini a life saver banget lah dari kondisi kulit kering. Oya, body cream ini juga wanginya segar tapi manis. Biasanya aku kurang suka wangi manis gitu, cuma karena ini perpaduan dengan wangi fresh nya pas, jadi aku suka-suka aja. Iya, jadi kaya permen-permen gitu sih kalau dipikir-pikir, so far it's nice.


REVIEW KESELURUHAN

     Aku cukup suka sama body cream nya so far. Karena di kulitku jadinya ngelembapin banget dan bikin kulit kenyal, jadinya terhindar banget dari kulit kering. Walaupun aku emang kurang suka konsistensi teksturnya yang agak thick/kental pas pertama diaplikasikan, tapi seiiring waktu saat dia nyerap jadi nya enak aja sih dikulit. So overall aku masih suka sama body cream ini, especially karena bikin kulit lembut dan lembab dalam jangka waktu lama.

Pro:
+ melembabkan dengan baik
+ kulit jadi kenyal
+ wangi nya enak
+ masih mudah untuk diratakan kekulit walaupun agak thick
+ ngga berasa lengket berminyak so far
+ dapat menjaga kelembapan untuk jangka waktu lama

Cons:
- aku kurang suka teksturnya yang berkonsistensi kental/thick
- butuh waktu buat benar-benar menyerap

Overall Rating: 3.5/5



HAND CREAM SWEET DOLL LIMITED EDITION

KEMASAN & KEGUNAAN 
      Lihat kemasannya dulu ya:



      Well, kemasan hand cream nya persis banget sama body cream nya. Bedanya yang hand cream kaya versi lebih kecil dan imut-imutnya gitu. Jadi enak banget di bawa kemana-mana.

     Teksturnya:




      Teksturnya pun sebenarnya mirip sama body cream nya, cuma ini lebih ringan/light dibanding body cream nya. Cuma ya masih cukup thick juga sih actually. Tapi walaupun teksturnya ngga begitu ringan, somehow aku masih cinta sama ini hand cream. Seperti body creamnya, hand cream nya pun butuh waktu buat benar-benar nyerap ke kulit, tapi setelah nyerap tangan jadi berasa banget kenyal dan lembab. Aku suka banget karena bikin lembab tangan ku yang kadang suka kering banget dan berasa tua hahahaha. Oya wanginya sama dengan body cream-nya, jadi enak aja :)


REVIEW KESELURUHAN

     I love it so far. Emang agak thick dan butuh waktu buat nyerap, cuma sih hasilnya bagus, karena sangat me-moisturize tangan ku dengan baik. Dan seperti yang aku mention sebelumnya, kelembapannya tahan lama dan bikin tanganku jadi terproteksi lebih lama dari kekeringan hahaha.  So walaupun agak thick, aku tetap aja suka.

Pro:
+ melembabkan dengan baik
+ kulit jadi kenyal dan lembut
+ wanginya enak
+ mudah di ratakan walaupun agak thick
+ bisa melembabkan dalam jangka waktu lama
+ no more dry hand

Cons:
- kurang suka teksturnya yang agak thick
- butuh waktu untuk menyerap

Overall Rating: 4/5

---

      So, kalau kamu punya kulit tangan atau tubuh yang kering, atau kamu doyan banget pakai body atau hand cream, i guess kamu harus nyobain deh si Dolly Wink Sweet Doll Body Cream dan Hand Cream ini. Tapi kalau kamu kurang suka konsistensi cream yang agak thick, mending kamu ke Kay Collection terdekat buat nyobain dulu, dan kalau ternyata kamu suka nantinya kamu bisa cus langsung beli. Oh anyway, kalau kamu mau beli ini tanpa harus capek-capek keluar, kamu bisa beli di:


      Good news is, body cream dan hand cream nya lagi sale!! Yay! Beneran, aku ngga becanda, kemarin pas buka website nya diskon 50%, menyenangkan. Jadi kalau kamu uda penasaran atau pengen restock, cus deh langsung aja ke website nya Kay Collection. Oya kamu juga bisa gunain kode ku KBAAUZOLA kalau mau belanja di website Kay Collection buat dapetin potongan harga IDR 50k off (min. purchase 200k).

      Untuk info lebih lanjut mengenai produknya kamu bisa langsung cek di social medianya Kay Collection:


      I guess that's all my review for now, i hope you like and enjoy the review. If you have any question don't hesitate to ask me! See ya!

Love,
Auzola




No comments:

Post a Comment