Saturday, June 17, 2017

(Bahasa Indonesia) Chit chat: Cara Kredit Praktis untuk Anak Muda

Hey guys!

     Aku kembali nih sama sesi chit chat! Kali ini topiknya adalah kredit! Eits, tapi ini ngga membahas credit card pada umumnya lho, tapi aku mau ngasih tau kalian cara kredit baru yang mudah walaupun tanpa punya credit card. Which gonna make our life a lot easier, especially karena kita masih muda (uhuk). Penasaran? Langsung aja ya baca chit chat kali ini!



     Seperti yang kamu ketahui alat pembayaran kini memang lebih beragam. Orang tak lagi harus membawa uang tunai dalam jumlah besar kemana-mana jika ingin belanja. Sebagai ganti uang tunai, orang biasanya menggunakan kartu kredit sebagai alat pembayaran. Aku adalah salah satu orangnya, yang suka ngga bawa uang tunai karena malas ke atm. 

Eh tapi bisa juga repot (?)

     Sayangnya kawan-kawan, kepraktisan dari kartu kredit tersebut bukannya tanpa konsekuensi lho. Terlalu mudah menggesek kartu kredit (kayak aku) bisa membuat kamu belanja hingga over limit atau melampaui batas maksimum kredit yang diberikan. Jujur aku suka overlimit sampai diomelin mama; ugly truth of credit card right?

     Selain itu, membuat kartu kredit juga tidak mudah (kartu kredit yang aku gunakan juga punya mama, karena perasaan ribet bikin-bikin kartu kredit). Memang banyak penawaran pembuatan kartu kredit, baik melalui telepon atau karyawan sales mendatangi kamu ketika sedang berjalan-jalan di mal (kadang suka ganggu). Tapi itu bukan jaminan pengajuan pembuatan kartu kredit kamu langsung disetujui. Banyak persyaratan yang harus kamu penuhi, seperti minimal penghasilan atau menyerahkan keterangan gaji dari perusahaan. Lalu pihak bank akan memverifikasi keterangan yang kamu buat. Hal tersebut membutuhkan proses, sehingga pembuatan kartu kredit bisa memakan waktu berminggu-minggu. Intinya, ribet. Ain't nobody got time for that.

     Plus jangan lupa, ketika kartu kredit sudah di tangan, bukan berarti kamu bebas dari tagihan bila tak melakukan transaksi. Bank yang mengeluarkan kartu kredit umumnya mengenakan biaya tahunan atau annual fee. Besarnya bervariasi, tergantung jenis dan kebijakan bank penerbit kartu kredit. But don't worry guys, aku mau ceritain kredit yang lebih praktis buat kita anak-anak muda! Hoho.

Benar, yang ini lebih praktis!

     Memang, abis baca di atas tetiba serasa repot ya untuk bisa membeli barang dengan cara kredit? Tapi jangan khawatir, ngga harus begitu kok. Jangan galau kalau pengajuan kartu kredit kamu tak kunjung disetujui. Tak perlu pula rendah diri hanya gara-gara pendapatan kamu tak mencapai batas pendapatan minimal untuk mendapat kartu kredit.

     Kenapa? Karena kamu punya pilihan baru untuk mengajukan kredit tanpa kartu kredit. Caranya sangat praktis, dan yang penting, sama sekali tidak ribet. Cara barunya adalah lewat Akulaku! Kamu cukup perlu download aplikasi Akulaku di Play Store atau App Store dari smartphone kamu. Lalu ikuti cara-cara pengajuan limit kredit dengan 5 langkah mudah.

     Di Akulaku kamu bisa beli apa saja dengan cara kredit, sesuai limit yang kamu dapatkan. Kamu tidak perlu menunggu lama atau menunggu kartu jadi untuk mengajukan kredit. Kamu juga tidak perlu meminta saudara atau anggota keluarga untuk berjaga-jaga bila dikontak bank terkait. Karena di Akulaku tidak ada yang namanya phone verification dan survei.


     Di Akulaku kamu juga bisa mendapat beragam promosi dan diskon. Selain barang-barang seperti ponsel, peralatan rumah tangga, kamu juga bisa membeli voucher listrik, voucher pulsa, voucher hotel, hingga voucher makan di Akulaku. Bahkan kamu bisa menyewa motor dengan cara mengkredit, wow bukan?

     Semua itu bisa kamu lakukan tanpa harus meninggalkan rumah, bahkan tak perlu ganti baju. Kamu bisa membeli barang sambil tiduran atau menonton drama serial favorit kamu. Di Akulaku kamu bisa mendapatkan barang idaman dengan cepat, dan bayar bulan depan. Akulaku, simplifies your life. Menarik kan? Untuk informasi lebih lanjut kamu bisa langsung cek aja website, social media atau langsung ke aplikasi Akulaku nya ya!


       That's all sesi chit chat kali ini. Semoga informasi ini berguna dan kalian yang kebingungan mau kredit bisa terbantu dengan membaca artikel ini. See you again on another chit chat session or another review post soon!

Love,
Auzola

No comments:

Post a Comment