Monday, June 12, 2017

(Bahasa Indonesia) Experience: Meracle Collagen & Glutathione

Hey guys!!

     Welcome back! Seperti yang sudah aku janjikan, aku kembali lagi sama review terbaru! Well, kali ini aku mau nge-review tentang collagen drink yang belakangan ini lagi aku konsumsi. Pasti kalian tau dong ya apa itu kolagen dan juga fungsinya untuk kulit? Apa iya kolagen yang satu ini works on me? Kalau mau tau lebih lanjut langsung aja baca di bawah ini ya!
 
 
INFORMASI PRODUK
Blog Label: red
Brand : Meracle (FunShare)
Nama : Meracle Collagen & Glutathione
Isi: 20 sachet
Made In : Indonesia
Harga : IDR 985k(around USD 90)
Harga berdasarkan toko di Indonesia.

      Apa kamu sudah pernah dengar tentang collagen & glutathione supplement yang satu ini? Either way, aku mau jelasin dulu ya mengenai collagen, glutathione, Meracle dan juga manfaatnya untuk kulit sebelum beranjak ke review pengalamanku mengkonsumsi Meracle Collagen & Glutathione ini. 

     Apa sih kolagen itu? Terus apa lagi itu Glutathione? Kenapa penting buat kita? Perlu diketahui, kolagen dan glutathione itu ternyata penting lho guys bagi kulit kita. Tracing back, tubuh bayi yang baru lahir itu kaya akan kolagen, makanya kulit bayi itu super halus, kenyal dan sehat. Unfortunately bagi kita-kita, semakin bertambahnya umur, produksi kolagen pun semakin menurun, terutama di umur 35 yang katanya tubuh berhenti memproduksi kolagen, membuatnya disebut sebagai masa penuaan. OH NO! Ikr.

     Semua orang pasti bakal tua, tapi ngga ada salahnya dong ngarep tua secara gracefully alias tetap cakep dan lebih muda dari umur sebenarnya hoho. Nah makanya colagen itu penting adanya buat kulit. Demikian juga nih dengan si Glutathione. Penelitian ilmiah pernah menunjukkan bahwa produksi Glutathione terus menurun 8-12% per dekade mulai usia 20 tahun (duh). Orang yang memiliki Glutathione rendah sangat rentan terhadap penyakit kronis dan metabolik, hal ini ternyata sangat bisa merusak sel-sel kulit yang bikin kulit kusam dan keriput (omg). 

     Selain kedua hal ini bakal menurun dengan sendirinya sesuai perkembangan usia, ternyata pola hidup yang tidak sehat juga bisa mempercepat turunnya kolagen dan Glutathione ini loh guys. Hayo panik semua. Pola hidup yang tidak sehat seperti; merokok, tidak berolahraga, pola makan ngga sehat, alkohol, stres, dan kurang tidur, plus juga faktor-faktor luar seperti UV dan polusi, dapat menjadi faktor penyebab produksi kolagen dan glutathione dalam tubuh terganggu, rusak dan semakin menipis. 

      Lucky for us, sekarang kita tetap bisa mendapat asupan kolagen dan glutathione tambahan dari yang diproduksi tubuh karena adanya berbagai suplement dipasaran. Salah satunya yang oke banget adalah keluaran dari FunShare nih guys! FunShare mempersembahkan produk anti-aging MERACLE Collagen & Glutathione dengan formula terbaik dan kualitas premium, dengan kandungan kolagen terbaik dari amerika dan glutathione terbaik dari jepang untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Yang bikin makin surprising adalah, Meracle ini produk asli Indonesia lho! Wih kece ya.


     Lalu, kamu juga ngga perlu khawatir, karena kolagen yang satu ini fix Halal! Yay! Jadi ngga perlu takut buat mengkonsumsi Meracle Collagen & Glutathione karena sudah ada sertifikat Halal-nya. Plus sudah ada no BPOM nya juga lho, BPOM RI MD 867028033341. Last but not least sudah bersertifikasi HACCP dan GMP (Good Manufacturing Practice). Insyallah aman lah buat kita konsumsi daily sekalipun.

     Apa yang membuat Meracle Collagen & Glutathione berbeda? Pastinya dari komposisinya dong ya hehe, karena masing-masing komposisi yang ada memiliki kegunaan masing-masing yang pastinya saat dipadukan menjadi hal yang baik untuk kulit. Apa aja yang terkandung dalam Meracle Collagen & Glutathione?

Komposisi:
  • Fish collagen
  • L-Glutathione
  • Pomegranate
  • Red Beet
  • Ascorbic (Vit C)
  • Vitamin E
  • Stevia

     Dipercaya, dalam 10-14 hari mengkonsumsi Meracle ini kamu sudah bisa melihat perbedaannya. Tapi aku pun sudah bisa melihat perbedaan dalam kulit ku walaupun belum sampai 10 hari pemakaian. Apa aja keajaiban si Meracle ini?
  • Mengancangkan, melembabkan dan menjaga elastisitas kulit.
  • Menghaluskan dan mengurangi flek pada kulit.
  • Mencegah keriput dan penuaan dini.
  • Mengurangi kemerahan pada kulit.
  • Regenerasi sel-sel kulit mati, kulit lebih cerah dan tampak muda.
  • Mengurangi lingkaran bayangan hitam pada mata.
  • Menjaga kesehatan rambut, kuku dan sendi.
  • Melindungi kulit dari pengaruuh radikal bebas perusak kulit, seperti kulit kering, noda hitam dan kusam.
     Menarik bukan? Makanya aku excited banget buat nyobain kolagen ini, karena jujur berbeda sama yang aku pernah konsumsi sebelumnya. Nah sekarang gimana hasilnya di aku? Yuk lanjut terus bacanya, you won't regret it kok hihi.


KEMASAN
     Seperti biasa, kita lihat kemasannya dulu ya hehe:





     Kemasannya cukup terlihat mewah walaupun simple dengan satu warna dominan, yaitu ungu gelap. Kemasannya reflektif gitu, makanya di foto terlihat silau haha. Kotaknya tipis aja, paling sekitar 2cm tebalnya dan ngga begitu makan tempat, kaya buku. Isinya?



     Isinya 20 sachet Meracle Collagen & Glutathione yang bisa kamu konsumsi perharinya. Cara konsumsi terbaik adalah sebagai berikut:
"Konsumsi 2 sachet Meracle saat pagi dan malam sebelum tidur selama 14 hari pertama. Selanjutnya secara rutin 1 sachet per-hari. Konsumsi secara langsung atau larutkan dalam 50ml air."



     Sachetnya kecil aja. Di dalamnya itu seperti bubuk gitu, makanya bisa dikonsumsi langsung maupun diaduk dalam air. Kalau aku personally suka keduanya, diminum oke, dikonsumsi langsung pun oke. Jadi kaya tergantung tempat aja cara konsumsinya. Kalau lagi males ambil gelas ya aku cemilin langsung, kalau lagi rajin aku campur ke air hehe. Ini sangat convinience sih menurutku, jadi ngga makan tempat semisal mau di bawa-bawa dan jadi konsumsinya bisa kapan aja.


 MY RESULT??

     Whoa amigos, it's actually working so nicely! Jujur awalnya ngga yakin ada perubahan signifikan dalam waktu se-singkat ini, especially aku cuma mengkonsumsi satu sachet setiap harinya (pas buka puasa aja), tapi ternyata ada kelihatan perubahannya guys. Which dalam beberapa hari ini, terutama pas gathering sama teman-teman blogger sabtu kemarin, pada bilang "mukanya bersihan ya lu, lagi pakai skincare apa?".

      The amazing thing is, selama kurang lebih 1 minggu mengkonsumsi Meracle Collagen & Glutathione ini aku SENGAJA NGGA PAKAI SKINCARE. Yup, sama sekali, kecuali sabun muka sama cleanser kalau abis pakai makeup. But i trully stop pakai serum, moisturizer, dll, karena aku mau lihat efek Meracle ini di kulitku. Makanya aku bisa bilang it works walaupun aku baru konsumsi kurang lebih 1 minggu.


      It's quite amazing you guys. Jerawat emang muncul selalu kalau dikulitku sih, cuma regenerasi kulit kayanya lebih bagus, soalnya luka jerawat yang biasanya merahnya lama hilang, ini cepat hilangnya. Kemarin jadi ada deh jerawat satu gede banget lalu ngga sengaja ke popping, dan itu berdarah gitu, cuma bekasnya lukanya cepat tertutup dan sekarang tinggal merah dikit aja (karena somehow masih ada jerawat nya, hiks). 

      Terus, walaupun aku sama sekali ngga pakai serum atau moisturizer, kulitku tetap kenyal dan juga lembut. Plus ngga kering, padahal kalau lagi jerawatan terus ngga pakai moisturizer, pasti di bagian jerawatnya berasa banget keringnya, tapi ini normal aja. Aku amazed.

     Untuk lingkaran bawah mata dan flek hitam aku belum bisa bicara banyak, karena sepertinya belum signifikan hasilnya dengan pemakaian singkat ini. Tapi aku rasa jika continous pemakaian sampai berbulan-bulan atau bertahun-tahun, kulit pasti akan jauuuuhh lebih bagus dan ngga cepat berasa kulit tua.

 

     Soalnya tanpa skincare aja dengan mengkonsumsi Meracle hasilnya udah oke banget, kulit yang tadinya berasa agak kusam, sekarang berasa cerah dan lebih sehat. Kulit muka juga tetap kenyal dan berasa lembut. Ngga hanya kulit wajah loh guys, kulit di tangan pun berasa lebih lembab dan halus, soalnya kalau bisanya di gurat pakai kuku, kentara banget ada garis putih gitu (menandakan kulit kering), nah belakangan kalau digurat ngga begitu kentara itu garis putih, dimana menurutku kulitku berarti ngga dehidrasi dan kelembabannya terjaga.

       Itu wah loh, mengingat fakta aku ngga pakai body lotion dan hidupnya hampir 24jam di AC. Biasanya mah berasa kering. Oya, selain tangan, telapak kaki dan lutut pun berasa lebih lembab. Frankly aku harus tiap hari pakai foot cream gitu karena kaki kering parah dan pecah-pecah, terutama kalau di kantor yang kakinya kena banget tiupan AC. Tapi selama mengkonsumsi Meracle aku ngga pakai foot cream, walaupun masih keliatan pecah-pecahnya tapi ngga yang berasa banget kering kakinya, bahkan di bagian tumit cukup halus, yang masih agak berasa pecah-pecahnya di jempol, cuma way better loh.

      Overall, aku harus akui ternyata Meracle Collagen & Glutathione ini works super nicely dan enak untuk dikonsumsi, alias rasanya masih enak. Asem-asem gitu kaya multivitamin yang sempat aku konsumsi pas kecil hahaha. Tenang, ngga berasa ikannya kok walaupun ada kolagen ikan. Plus kalau di campur diair pun kaya minum infused water aja, ringan tapi ada asem-asemnya dikit. Kalau di konsumsi langsung pun enak-enak aja dan sedikit dingin-dingin gitu di mulut hehe.

Pro:
+ enak konsumsinya (bisa langsung maupun campur air)
+ sachetnya kecil jadi gampang dibawa-bawa
+ efeknya udah lumayan keliatan walaupun pemakaian baru +/- 1 minggu
+ kulit lembab dan lebih mulus
+ stamina pun sempat lebih better
+ ngga berasa amis
+ rasanya lumayan oke, cuma asam-asam macem multivitamin
+ working nicely walaupun tanpa bantuan skincare
Cons:
- harga nya lumayan, cuma ada harga ada hasil hahaha

Overall Experience: 4/5 
---


     Aku rekomendasiin banget kalau kamu lagi nyari supplement collagen & glutathione! Selain konsumsinya jauh lebih mudah dari beberapa kolagen supplemen lain yang pernah aku cobain, hasilnya pun bagus di kulit. Especially buat kamu yang udah masuk 20-an, ngga ada salahnya lho mulai mengkonsumsi supplement collagen biar kulit lebih terjaga dan kita bisa age gracefully hehe. 

     Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa langsung cek website dan social medianya FunShare untuk tahu lebih banyak mengenai Meracle Collagen & Glutathione dan juga bisa langsung pesan di website lho!


     Sekian dulu review ku kali ini. I hope you like it and i hope you'll find this review useful. Kalau ada yang mau kamu tanyakan langsung aja komen atau hubungi aku secara personal, either way i'll help answer your questions! I'll be back with more review soon, stay tuned! See you :)

Love,
Auzola



No comments:

Post a Comment