Sunday, July 2, 2017

(Bahasa Indonesia) Experience: Beautylabo Hair Color - Dark Brown

Halloooo!

     Aku balik sama review cat rambut nih! Berhubung bentar lagi uda mau wedding day, rambut ku harus di rapiin dulu warnanya karena udah blentang blentong. Lucky me, sebelum sempat beli, kemarin aku ikutan campaign terbarunya Kawaii Beauty Japan yang Beautylabo ini hihihi. Langsung deh milih warna Dark Brown yang emang udah diincer. Gimana hasilnya? Yuk baca review ku langsung!
    

INFO PRODUCT 
Blog Label: Green
Brand : Beautylabo Hair Color (Hoyu)
Nama : N4 Dark Brown
Isi: - 1 Cream Colorant
              - 1 Cream Developer
              - 1 Nozzle
              - 1 Pair of Protective Gloves
              - 1 Instruction Leaflet
Made In : Thailand (disupervisi oleh Hoyu CO.,Ltd., Japan)
Harga : sekitaran IDR 50k (around USD5)
Price based on stores in Indonesia.

     Beautylabo merupakan pilihan hair color yang sudah sangat sering aku gunakan lho. Beautylabo sendiri merupakan brand pewarna rambut (fashion color) dari Jepang dibawah naungan Hoyu Co., Ltd. Beautylabo hari color sangat mudah digunakan sendiri di rumah. Diperkaya coconut & almond oil yang mencegah rambut jadi sangat kering setelah pewarnaan. So far aku sudah pernah menggunakan yang Raspberry Pink dan yang Natural Blonde, sekarang aku nyobain yang Dark Brown; warna aman buat wedding hahaha. Untuk yang Raspbery Pink sendiri aku udah sempat review DI SINI dan ada tutorial video singkatnya juga. Oya untuk total warna nya sendiri ada 6 fashion color yang bisa kamu sesuaikan sama kepribadian kamu hehe:




KEMASAN
     Lihat kemasannya dulu yap~







      Kemasannya itu cukup lucu menurutku karena pink dan kawaii. Anak muda banget dan emang berasa banget produk Jepangnya kalau lihat dari kemasannya hahaha. Di kotaknya kamu bisa lihat cara pengaplikasiannya, isi kit nya, bahan-bahannya, kemungkinan before-after pemakaian dan juga cautionnya yang dijabarkan dengan jelas.


     Ini isi dari box nya. Terdapat panduan pewarnaan rambut, cream developer, cream colorant, nozzle dan juga sarung tangannya. Oya, sebelum kamu mewarnai rambut, pastikan kamu mengikuti setiap petunjuk yang ada untuk keamanan kamu ya. Seperti misalnya, jangan lupa test sensitivitas di kulit dulu at least 24-48 jam sebelum penggunaan si hair color, jangan di pakai di alis, jangan lupa pakai sarung tangan dan sebagainya.


     Petunjuk penggunaannya sangat lengkap, jadi di baca yaa, especially buat kamu yang baru pertama kali mencoba hair color sendiri di rumah. Yang pasti sarung tangan jangan lupa hahaha.


PENGGUNAAN & HASIL

     Setelah uji coba alergi dan ngga ada alergi yang keluar, berarti kamu aman untuk melanjutkan penggunaan hair color.

Caranya?
1. Gunakan sarung tangan (mending dari awal dari pada lupa haha)
2. Tuangkan seluruh isi krim pewarna (cream colorant) ke dalam botol krim developer (developer cream).
3. Tutup botol dengan kencang, lalu kocok botol ke atas dan ke bawah setidaknya 30 kali hingga tercampur merata.
4. Tadaa, kelar deh, tinggal ganti tutup putih nya dengan nozzle pink yang telah tersedia dan hair color siap digunakan!




Penggunaan ala aku:
1. Pisah rambut menjadi beberapa bagian biar mudah.
2. Mulai gunakanan campuran hair color dari bagian bawah rambut karena nyerapnya membutuhkan waktu lama dan terus gunakan sampai pangkal rambut.
3. Selain langsung menggunakan hair color langsung ke rambut, kamu juga bisa menuangkan hair color ke tangan terlebih dahulu dan setelahnya diratakan ke rambut dengan tangan (biasanya ini di bagian-bagian tengan dan belakang biar gampang).
4. Setelah hair color diaplikasikan secara merata pada rambut, pijat-pijat dengan tangan untuk memastikan cairannya benar-benar rata dan terserap.
5. Tunggu selama kurang lebih 30 menit.
6. Bilas hingga bersih dengan air hangat, cuci dengan shampoo dan gunakan conditioner seperti biasa.

Hasilnya??



     Tadaaaa, tadi yang blentang blentong, coklat terang-coklat muda ngga jelas, jadi rapi dan warnanya cakeppp! Warna dark brown ini mirip banget sama rambut asliku, seneng deh. Terus dia juga ngga bikin rambut jadi yang kering banget, plus bisa langsung pakai conditioner setelahnya bikin rambut tetap halus. Anyway, seperti biasa, aku selalu suka pengalamanku ngecat rambut dengan Beautylabo karena mudah dan hasilnya bagus.



     Oya, kamu juga bisa lihat video tutorial untuk cara pewarnaan rambut menggunakan Beautylabo dari Kawaii Beauty Japan disini lho:



REVIEW KESELURUHAN

     Well, aku sih tetap suka dengan hasil Beautylabo di rambutku, seperti yang sudah-sudah. Untuk harganya yang relatif murah, menurutku hasilnya oke banget kok. Warnanya bagus dan merata. Plus si dark brown ini warnanya mirip banget rambut asliku, jadi senang bisa mirip-mirip sama rambut asli setelah sekian lama rambut blentang blentong hahhaa. 

     Kalau dulu, hal yang ganggu bagi ku sih cuma dia ngga nyedian nozzle berbentuk sisir; which is bisa memudahkan pas ngewarnain helaian rambut. Tapi setelah menggunakan Beautylabo beberapa kali, i guess it's not an issue anymore, soalnya nozzle biasanya juga cukup membantu saat pengaplikasian hair color nya. Oya, karena dia ngga ada conditioner bawaan, jadi kamu tetap perlu pakai conditioner sendiri untuk semakin mengurangi efek kering dari hair color walaupun si Beautylabo ini ngga bikin kering-kering banget (karena si coconut dan almond oil yang terkandung di dalamnya, jadi lumayan helping).

Pro:
+ mudah digunakan
+ cukup mudah juga diaplikasikan langsung dengan tangan
+ instruksi mudah dimengerti
+ warna hasilnya bagus dan merata
+ warnanya juga tahan lama dan awet
+ cute packaging
+ mudah ditemukan di sini
+ cukup murah
+ tidak begitu ngeringin cuma tetap perlu conditioner
+ cocok banget buat anak muda yang mau ngecat rambut hihi

Cons:
- ngga ada nozzle sisirnya (tapi sekarang bukan masalah banget sih haha)

Overall Rating: 4/5
---



     Sampai pemakaian sekarang aku masih cukup merekomendasikan Beautylabo, soalnya selain affordable, dia juga mudah digunakan, warnanya bagus dan merata, pilihan warnanya juga lumayan oke! Kalau mau beli kamu bisa langsung ke drugstore terdekat aja kaya Watson atau Guardian. Untuk informasi lebih lanjut bisa cek ke websitenya Hoyu:


     Sekian dulu review ku kali ini. Kalau ada yang mau ditanyakan jangan sungkan yaaa! See you on my next post!

Love,
Auzola


No comments:

Post a Comment