Sunday, July 2, 2017

(Bahasa Indonesia) Review: BYS Cosmetics - Pure Silk Serum Foundation, On-The-Go Palette & Velvet Lips Liquid Lipstick

Hey guys!

     Aku hari ini mau share review makeup lagi nih! Yay! Well, ngga cuma review satu produk tapi bakalan ada tiga produk dari satu brand yang bakalan aku review! Pssst, brand nya ini baru-baru aja lho masuk Indonesia. Buat kamu yang penasaran sama brand BYS Cosmetics, yuk langsung aja cek lengkapnya di bawah ini!



INFORMASI PRODUK
Blog Label: green - yellow
Brand : BYS
Nama :
  • Pure Silk Serum Foundation - 02 Medium Beige
  • On-The-Go Palette - NUDE
  • Velvet Lips Liquid Lipstick (shade: Rosewood - Hot Cocoa - Cherry Now - Dark Night)
Made In : china (design & developed in AUS)

      Jadi beberapa minggu yang lalu aku diundang Clozette ID untuk ikutan eventnya si BYS Cosmetics ini. Aku sih excited, karena sebelumnya aku pun pernah datang ke acara launching BYS cosmetics ini di bulan May lalu, bahkan sampai shopping sangking kepo sama lippy nya hehe. 

     Buat kamu yang belum tau, BYS Cosmetics sendiri merupakan bran kosmetik asal Australia yang baru-baru ini launching di Indonesia, tepatnya tanggal 18 May lalu. Store nya so far baru ada di Plaza Senayan (pas banget di bawahnya Metro dept store) dan soon bakalan opening store di mall lainnya. BYS sendiri menawarkan berbagai rangkaian makeup untuk kebutuhanmu dengan shade-shade yang buanyak banget.

     BYS merupakan brand yang ingin selalu menghasilkan produk-produk unggulan dan juga berkualitas dengan harga yang terjangkau. Makanya kalau kamu lihat harga di storenya kamu bakalan seneng deh karena masih affordable banget, tapi range nya banyak dan bisa kamu pilih sesuai keinginan kamu. Oh ya, BYS ini ternyata sudah tidak melakukan uji coba pada binatang lho! Keren ya!

     Anyway, pada review kali ini aku mau bahas 3 produk BYS yang belakangan lagi aku cobain yaitu yang Pure Silk Serum Foundation, On-The-Go Palette dan Velvet Lips Liquid Lipstick. Sebenarnya ada 2 produk lainnyayang lagi aku coba juga, cuma nanti reviewnya kepanjangan hahaha, next time kalau ada kesempatan aku coba review juga deh. Sekarang kita cek yang 3 produk ini dulu aja yaa!
     

BYS PURE SILK SERUM FOUNDATION - 02 MEDIUM BEIGE

Isi: 23ml
Harga : IDR (update later)
Harga berdasarkan toko di Indonesia.


     "BYS Pure Silk Serum Foundation is a light-as-air, weightless foundation offering a completely smooth, satin finish. The unique fluid-like texture melts perfectly into the skin, helping to blur out general skin imperfections and uneveness. Offering all day wear, the formulation does not cake or flake, and is so comfortable to wear on the skin it feels like it is barely there."

      Foundation BYS yang satu ini diclaim sangat ringan dan nyaman pada kulit. Pure Silk Serum Foundation menawarkan hasil satin finish yang halus, jadi wajah ngga terlihat dull dan lebih hidup. Formulanya sangat oke untuk daily wear, dimana foundation ini ngga nge-cakey atau pun nge-flakes, karena teksturnya yang seperi cairan dapat diratakan dengan baik untuk menutupi kekurangan wajah.


KEMASAN
      Lihat kemasannya dulu yuukk~




     Kemasannya sendiri standar aja dengan botol kaca berukuran sedang dan ada pipetnya. Ukuran foundie nya ngga begitu gede jadi masih enak dibawa-bawa tanpa menuh-menuhin tas. Kemasannya emang tanpa box, tapi sebelumnya ada segel plastiknya gitu, di foto udah aku copot segel plastiknya. Pipetnya sendiri enak digunakan dan ngga perlu takut kebanyakan nuang.


SWATCH

     Berikut swatch nya di tangan (tanpa base/moisturizer):

     Lalu berikut swatchnya di wajah (tanpa base/moisturizer): UPDATE SOON


     Sesuai dengan claim nya, emang ini light banget foundationnya. Watery banget teksturnya tapi tingkat kecairannya masih batas oke untuk bisa diblend dengan baik. Mudah banget juga ngeratain foundationnya ke wajah. Sesuai namanya sih menurutku "pure silk". Karena ini teksturnya cair dan lumayan watery, aku lebih suka netesin foundationnya langsung ke wajah menggunakan pipet yang sudah ada, baru deh diblend dengan beautyblender/sponge. Foundation ini juga oke diblend menggunakan tangan ataupun brush, tapi aku emang lagi suka pakai beauty blender/sponge aja hehe.

     Untuk coveragenya, memang dia buildable, cuma di wajahku coverage nya light-medium, jadi memang belum fully cover bekas-bekas jerawat yang lebih gelap. Tapi tetap meratakan warna kulit kok. Jadi kalau discolorationnya ngga gelap, dia masih bisa cover dengan baik sekali.  

     Oya, awal-awal digunakan emang teksturnya agak berasa watery dan oily at the same time, cuma pas sudah nge-set hasilnya bagus kok, muka terlihat segar dan dewy, jadi emang ngga matte hasilnya. Cuma ya menurutku bagus sih, soalnya ngga terlihat cakey atau fake gitu. Kalau kamu pecinta matte skin, maybe kalau pakai ini harus di powder lagi setelahnya.

      Daya tahannya lumayan, ngga lama-lama banget cuma lumayan untuk kulit ku yang berminyak gini. Jadi dia baru mulai agak hilang karena berminyak itu sekitaran 6 jam-an lah. Itu pun masih lumayan bagus sih, padahal aku pakai foundation ini tok pas trial, alias tanpa base ataupun setting powder setelahnya. Jadi aku cukup puas dengan daya tahannya yang bisa sampai 6 jam dan masih visible di kulitku.


REVIEW KESELURUHAN

     Suka sih kalau buat daily, soalnya emang ini foundation light banget di wajah, setelah ngeset udah hampir berasa ngga pakai foundation. Cuma ya itu, kurang full coverage buat kulit jerawatanku, cuma ngga masalah karena itu bisa di cover pakai tambahan sedikit concealer, walaupun ya jadi tetep PR untuk problema kulit macem aku hahaha, anaknya ga mau ribet. Daya tahannya juga lumayan lama di kulit berminyak ku walaupun tanpa base/primer/setting powder. So nice lah buat daily.

Pro:
+ ringan di kulit
+ mudah dibaurkan dan diratakan
+ coverage buildable light to medium
+ finish nya satin gitu, agak dewy jadi kulit terlihat sehat
+ daya tahannya oke (6jam++)
+ ngga cakey
+ no paraben
+ no animal testing
+ oke buat daily use

Cons:
- masih kurang bisa nutupin bekas jerawat yang gelap

Overall Rating: 3.5/5


BYS ON-THE-GO PALETTE - NUDE

Isi: 5gr
Harga : IDR (update later)
Harga berdasarkan toko di Indonesia.


     "Rich colour is yours with BYS NUDE on-the-go palette. A highly pigmented powder formulation containing six perfectly curated shades for mastering the nude eye. A double ended applicator and a mirror make this a handbag essential."
     Eyeshadow BYS yang satu ini ditujukan untuk kamu yang suka bawa eyeshadow palette cuma ngga mau ribet karena kegedean. Terdapat 6 warna pilihat untuk menghasilkan tampilan eye makeup yang bervariasi. Dilengkapi juga dengan aplikator kecil berujung dua dan kaca di dalamnya untuk semakin mempermudah untuk bermakeup di luar.

KEMASAN
      Lihat kemasannya dulu yuukk~





     Kemasannya sendiri standar banget sih menurutku. Terlalu mirip sama UD, alias ngikutin banget. Aku lebih suka kemasan yang orginal gitu sih. Tapi yaudalah ngga ganggu juga. Kotaknya dari semacam tin gitu, cuma ringan dan kecil, emang compact banget untuk di bawa-bawa. 



     Sebenarnya dia ada 2 pilihan shade lainnya, cuma aku ambil yang NUDE, dengan kemasan bewarna coklat dan emas. Di bagian dalamnya ada kacanya yang dilapisi dengan karton tipis tulisan "Nude" yang bisa kamu buka pasang sesuka mu. Kalau aku selalu aku pasang lagi biar kacanya ngga kotor kera rontokan eyeshadow. Selain itu di dalamnya juga ada dual ended brush, di mana sisi satunya seperti angled brush gitu dan satu lagi aplikator sponge gitu. 

     Aku biasa aja sih sama aplikatornya karena sponge, aku lebih suka pakai yang bristle brushnya. Cuma aku suka sama angled brushnya dan suka aku bawa terpisah juga buat benerin alis hahaha. Soalnya angled brush ku yang lain agak panjang jadi malesin untuk dibawa-bawa.


SWATCH

     Berikut swatch nya di tangan (tanpa base/moisturizer):


     Cakep yaaa? Warnanya menurutku lengkap makanya aku pilih. Lengkap as in, kalau aku mau go nude yang emang light banget bisa, agak colorful bis (karena ada pinknya) dan bisa smoky juga, jadi bagiku sih komplit dan sesuai dengan tujuannya yang on-the-go palette hehe. 

     Tekstur eyeshadownya buttery banget dan so far ngga fall out. Pigmentasinya juga bagus menurutku karena untuk warna terangnya sekalipun masih terlihat pigmented dan semakin dibaurin semakin keluar warnanya. So far ini oke banget buat dibawa-bawa dan digunakan untuk berbagai occasion.


REVIEW KESELURUHAN

     I quite love the palette! Terutama karena pilihan warnanya ada 6, jadi lebih bisa bereksperimen walaupun on-the-go. Ukuran palette nya compat dan ngga makan tempat, jadi emang enak dibawa-bawa, plus kemasannya juga ringan. Sudah ada aplikatornya juga walaupun aku prefer pakai jari, cuma ya angled brush nya ngebantu banget buat si alis hehe. So i like it!

Pro:
+ pigmentasinya bagus
+ semakin di usap semakin keluar warnanya
+ so far fall out-nya sedikit banget, i hardly notice
+ warnanya cukup bervariasi
+ bagus buat daily nude dan smoky makeup
+ ada angled brush mini nya
+ no animal testing
+ my favorite color to go adalah yang runaway, coco dan model

Cons:
- kurang suka bentuk kemasannya karena kurang original

Overall Rating: 4/5


BYS VELVET LIPS LIQUID LIPSTICK

Shade: Rosewood - Hot Cocoa - Cherry Now - Dark Night
Harga : IDR 89k
Harga berdasarkan toko di Indonesia.

     "BYS Velvet Lipstick is a creamy, highly pigmented formula that glides on for easy application, boasting an instant, smooth matte lip. The non-drying formulation gives full coverage that stays put throughout the day, and includes a precision applicator that coats lips in one simple swipe."


KEMASAN
      Lihat kemasannya dulu yuukk~






     Kemasannya sendiri cukup apik, simple tapi terlihat eye catchy dan tidak terlihat murahan. Aplikatornya lurus, biasanya aku kurang suka aplikator model gini karena kurang presisi, cuma somehow yang punya BYS Velvet Lips ini aku oke-oke aja, alias ngga ganggu aplikatornya dan masih cukup presisi. 


SWATCH

     Berikut swatch nya di tangan:


     Teksturnya velvety sesuai namanya, creamy dan mudah banget diratakan pada bibir. Keringnya emang butuh beberapa saat, alias ngga langsung mengkerut dibibir, cuma oke aja sih soalnya hasil akhirnya pun ngga bikin bibir berkerut dan bibir ngga kering rasanya. Daya tahannya lumayan oke, tapi tetap pudar kalau dibawa makan minum, tapi karena dia ngga cracking, alias pudar, jadi masih enak ditimpa lagi saat re-apply.

     Walaupun pigmentasinya cukup oke, somehow beberapa warna emang ngga sepigmented yang aku harapkan, jadi emang butuh beberapa kali swipe, which kadang berujung agak patchy kalau ngga pintar-pintar aplikasinya. Biasanya kasus patchy gini ganggu aku banget, tapi entah kenapa walaupun warnanya patchy alias agak sedikit blentang blentong, cuma ngga begitu kelihatan dan dibibir pun masih berasa cukup light jadi ujung-ujungnya ngga ngeganggu aku. 

     Oh ya, salah satu lagi kekurangannya adalah di beberapa warna dia agak sedikit ngeflakes, cuma itu pun ngeflakes kayanya kalau terlalu banyak pengaplikasiannya, alias kalau ketebelan. Kalau pemakaiannya pas, dia ngga ada flakes nya sih thankfully.

     Aku sendiri sekarang sudah punya 4 shade dan 2 diantaranya sampai beli sendiri karena somehow aku tetap suka sama ini lipstick walaupun ada kekurangannya. Mungkin karena di bibirku masih enak rasanya jadi aku tetap suka pakai lippy ini daily. Biasanya yang aku sering pakai adalah warna Dark Night sama Rosewood. Itu warnanya cakep bangettt. And yes, i do pakai lipstik hitam daily alias lagi jalan-jalan biasa kalau lagi in the mood hahhaa. 


REVIEW KESELURUHAN

     So far entah kenapa aku tetap suka sih sama velvet lips ini somehow walaupun ada kekurangannya yang juga aku kurang suka. Mungkin karena warna-warnanya cakep-cakep banget dan harganya juga affordable. Walupun beberapa warna ada yang agak patchy kalau diswipe kebanyakan, cuma somehow setelah kering aku masih suka hasilnya dibibir.
  
     Plus i love the black shade! Lumayan bikin aku lebih hemat karena liquid lip hitam yang biasa aku pakai harganya agak bikin ngos-ngosan, jadi pas ketemu si Velvet Lips Dark Night ini aku senang banget soalnya kantongku jadi sedikit lebih nyaman hahaha. In the end ini lipstick malah yang sering aku pakai untuk daily belakangan ini.

Pro:
+ lembut dibibir
+ cukup mudah diratakan
+ warna nya cakep cakeeepp
+ aku suka semua shade yang aku punya
+ setelah kering cukup oke dibibir walaupun masih berasa pakai matte
+ staying power lumayan lah, cuma tetap pudar kalau makan-minum
+ untungnya ngga bikin bibirku kering walaupun matte
+ ngga cracking
+ walaupun biasanya aku ngga suka aplikator lurus, somehow yang di BYS Velvet Lips ini aku oke-oke aja
+ no animal testing

Cons:
- masih agak sedikit patchy kalau terlalu banyak di swipe
- kadang nge-flakes

Overall Rating: 3.5/5
---

      In the end, aku cukup suka sama produk-produk BYS ini. Walaupun masing-masing produk emang ada kekurangannya, but hey, it's affordable dan worth harganya kok. Especially i'm amazed aku masih suka banget sama Velvet Lips nya walaupun ada kekurangan yang kalau di case biasanya ganggu aku banget. Tapi ini Velvet Lips selalu ada di tas aku dan kalau butuh lipstik, belakangan pilihanku pasti jatuh ke BYS Velvet Lips ini hehhe. 

     Untuk foundationnya sendiri aku lumayan suka kalau lagi malas pakai yang berat-berat. Cuma kalau aku mau full coverage aku bakalan pakai foundation lain sih. Kalau permasalahan kulitmu ngga se-aku, atau malah kulitmu mulus-mulus aja, ini Pure Silk Serum Foundation bakalan jadi pilihan yang oke banget buatmu! Especially kalau kamu suka dewy dan satin finish gitu.

     As for eyeshadownya aku cukup rekomendasiin ke kamu yang lagi nyari palette on-the-go tapi bingung mau beli yang gimana karena range warna yang kurang luas. Soalnya walaupun ini eyeshadow cuma ada 6 shade, rangenya lumayan luas untuk dikreasikan jadi berbagai macam eyemakeup yang bisa kamu sesuaikan sama kebutuhanmu. Tanpa harus bawa banyak palette tentunya!

     Kalau kamu penasaran sama produk-produk BYS yang aku review ataupun yang lainnya, kamu bisa langsung aja ke counter BYS di Plaza Senayan. Untuk informasi lebih lanjut kamu juga bisa cek social media BYS Indonesia ya!


     Sekian dulu review ku kali ini, kalau ada yang mau ditanyakan jangan sungkan ya! Semoga kalian suka tulisan ku yang ini, i'll be back with another review. See you guys on my next post!

Love,
Auzola


8 comments:

  1. Sepintas eyeshadow-nya mirip sama UD Naked, tp stlh liat swatchnya.. ternyata warnanya kecuali si Cream - ini mirip sm Foxy, warnanya beda dan cantik2..

    Gracia

    ReplyDelete
    Replies
    1. soalnya kemasannya terlalu jiplak banget, cuma warnanya ngga mirip sih hihihi

      Delete
  2. suka warna lipstik yang rosewoodnyaa :))



    hai, i do follow your blog, mind to folback me? thank you :)

    jehanina.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa, warnanya wearable banget dan cantik <3

      Siap, sudah di folback yaaa :)

      Delete
  3. Suka sm bys lipstiknya warnanya gk pasaran

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa, warnanya bagus-bagus banget dan unik2, plus harganya juga affordable hehehe <3

      Delete