Wednesday, July 5, 2017

(Bahasa Indonesia) Review: Hatomugi Skin Conditioner

Aloha ladies and gentlemen!

      Yang masih liburan, congrats ya! Yang udah masuk kerja, sabar ya, may the force be with you. Anyway, mumpung aku masih liburan, aku mau share skincare yang belakangan juga lagi aku suka pakai nih! Jadi kali ini aku mau review Hatomugi Skin Conditioner! Apaan sih itu? Langsung aja baca yuk!


INFORMASI PRODUK
Blog Label: green
Brand : Hatomugi
Nama : Hatomugi Skin Conditioner
Isi: 500ml
Made In : Japan
Harga : IDR 98k (around USD 8)
Harga berdasarkan toko di Indonesia.

      Well, jadi kemarinan jauh sebelum nulis review ini aku sempat menggunakan si Hatomugi ini selama 1 mingguan lebih dan cukup teratur, terus putus nyambung pemakaiannya karena nyobain skincare lain-lain lagi hahaha. Nah sekarang baru deh sempat nulis reviewnya. Buat kamu yang belum familiar sama si Hatomugi ini, jangan khawatir, soalnya aku juga baru banget ngeh sama Hatomugi pas lihat di Kawaii Beauty Japan, hahaha. Tapi langsung kepo karena beberapa temen-temen bloggerku yang pernah nyobain, bilang kalau si Hatomugi salah satu pelembab yang paling oke yang mereka pernah coba. 

     Makin kepo karena sering lihat di toko-toko yang aku kunjungi. Lucky me, i finally nyobain si Hatomugi ini! Yay! Anyway, buat kamu yang belum tau, Hatomugi sendiri merupakan skincare dari Jepang yang aku dengar-dengar cukup banyak peminatnya.  Yes, it is cukup terkenal di Jepang.

     Hatomugi ('Job's tears' dalam bahasa Inggris) adalah istilah dalam bahasa Jepang untuk tanaman jelai atau jali yang berupa seperti barley/grain/biji-bijian, ia dikenal juga dengan nama Coix Seed. Hatomugi merupakan skin conditioner serbaguna (untuk wajah maupun tubuh) yang mengandung extract herbal dalam kemasan botol besar dengan harga terjangkau. Teksturnya ringan, tidak lengket di kulit dan tidak membuat kulit menjadi berminyak. Hatomugi juga dipercaya dapat menghidrasi dan menjaga kelembaban kulit secara maksimal. Hatomugi juga fragrance free, jadi ngga ada wangi-wangi yang mengganggu.

     Kegunaan Hatomugi adalah sebagai penyejuk kulit, pelembab dan juga untuk menormalkan siklus-siklus sel kulit. Hatomugi mengandung bahan yang efektif unuk mencegah timbulnya jerawat, menghilangkan bintik-bintik noda dan penuaan kulit. Selain itu, Hatomugi juga bisa membantu merawat kulit yang terbakar matahari karena kandungannya yang dapat mendinginkan dan memperbaiki sel kulit yang terbakar. Hatomugi Skin Conditioner membuat kulit selalu tampak segar, lebih kenyal, halus, dan lembut.


KEMASAN & KEGUNAAN
     Like usual, yuk lihat kemasannya dulu:




     Well, kemasannya standar banget, ngga cute atau gimana-gimana. Cuma botol plastik besar transparan dengan tutup kecil bewarna biru. Designya simple aja dan dibagian belakang produk kamu bisa lihat informasi mengenai produk ini.

Fungsi:
Menghidrasi kulit agar tetap lembut dan sehat, mengurangi kulit kemerahan akibat sunburn.

Cara pemakaian:
  1. Sebagai Masker Wajah
    Basahi 4 lembar kapas wajah dengan Hatomugi Skin Conditioner dan tempelkan pada wajah kurang lebih 3 menit.
  2. Sebagai Perawatan Tubuh
    Oleskan pada kulit tubuh sehabis mandi
  3. Sebagai Toner
    Basahkan kapas dengan Hatomugi Skin Conditioner lalu usapkan kapas tersebut pada wajah yang telah dibersihkan
  4. Sebagai spray
    Tuangkan pada botol semprot yang bersih, gunakan sebagai sprayer wajah & tubuh untuk efek segar & lembab di luar maupun dalam ruangan


     Aku udah makai Hatomugi ini sekitar 2 mingguan, 1 minggu pertama ngga rutin, tapi 1 minggu terakhir aku rutin makainya dan hasilnya emang ngelembapin muka banget! Teksturnya kaya air banget, cuma warnanya agak keruh susu gitu, dan pas digunakan dimuka juga kurang lebih kaya pakai air. Dia ngga berasa lengket so far dan menyegarkan muka setiap digunakan. Aku sendiri suka pakai jadi masker sih, alias pakai kapas dan ditempel di pipi, dagu dan jidat. Selain jadi masker aku juga suka pakai Hatomugi ini jadi face spray. Enak karena bikin muka lebih segar, terutama kalau abis dari outdoor.

     Untuk jerawat gitu-gitu belum ada perubahan dengan penggunaan Hatomugi ini, tapi kalau kulit jadi lembab, emang oke banget. Jerawat yang biasanya kering-kering, ini tetap lembab kulit sekitarannya, jadi lebih flawless pas pakai foundation. Plus, kalo bangun tidur berasa banget kulit lebih kenyal, halus dan instead of berminyak, kulit lebih ke berasa lembab.


REVIEW KESELURUHAN

     So far aku suka sama si Hatomugi ini. Soalnya ngebantu banget buat ngelembapin kulit dan penggunaannya mudah. Plus bisa jadi masker, spray, toner, dan lainnya. Yang bikin lebih praktis adalah dia juga bisa digunakan untuk tubuh. Jadi kalau kulit mu ada yang berasa kering, bisa langsung aja gunain si Hatomugi ini.

Pro:
+ cepat nyerap
+ ngga lengket
+ no perfume/fragrance
+ bisa di pakai di wajah maupun tubuh
+ isinya banyak walaupun affordable
+ melembabkan kulit
+ kulit jadi kenyal
+ menyegarkan kulit
+ bisa jadi kaya base sebelum mengaplikasikan skincare lain
+ ada yang free spray mini nya jadi enak buat travelling

Cons:
- belum ada

Overall Rating: 3.5/5

---

     Kalau kamu kepo mau nyobain, Hatomugi ini sudah tersedia di beberapa tempat, antara lain: SOGO, Guardian, dan Papaya. Atau bisa dibeli secara online di VIP Plaza, Perfect Beauty, Nihonmart, Elevenia, dan Sociolla (potongan 50k min pembelanjaan 250k pakai kode SBNLALUK). Kalau kamu mau tau lebih lanjut tentang Hatomugi, kamu bisa cek social medianya Hatomugi yaa:


     Sekian dulu review ku kali ini. I hope you find this usefull. See you on my next post!

Love,
Auzola  

     

No comments:

Post a Comment