Saturday, July 8, 2017

(Bahasa Indonesia) Review: L'Oreal White Perfect Clinical

Aloha mon amiii~

      Wih ngga berasa ya udah tengah tahun! Aku lagi bertekad biar lebih rajin ngeblog nih, so aku hari ini mau nge-share lagi tentang review terbaru! Uhuy! Kali ini reviewnya adalah tentang skincare yang belakangan lagi aku pakai buat mencerahkan kulit, yaitu L'Oreal White Perfect Clinical! Gimana performanya di kulitku? Yuk langsung aja di cek reviewnya :)

Check out the English version HERE


INFORMASI PRODUK
Blog Label: yellow
Brand : L'Oreal
Nama : L'Oreal White Perfect Clinical (Derm White Essence, Day Cream, Night Cream)

     Belakangan kulit ku emang lagi berasa banget kusam, maybe efek kurang minum karena lagi puasa kemarin, belum lagi polusi dan matahari yang belakangan suka sadis cerahnya. Terus lagi nih, udah hampir sebulanan ini aku sering banget sakit, ntah kenapa. Itu berasa banget bikin kulit wajah terasa kusam dan ngga sehat. Suka sebel jadinya, especially karena kemarinan mau lebaran kan, nah kalau lebaran biasanya aku bare face hahaha. Aku males soalnya, jadi lebaran emang sama sekali ngga pernah dandan. 

      Jadinya, ngga lucu kan kalau muka lagi dekil, kusam dan ngga cerah. Plus karena mau married  bentar lagi, jadi kulit juga seengganya harus terlihat segar hahahaha. Lucky me, ada produk terbaru dari L'Oreal Skin Expert, yaitu L'Oreal White Perfect Clinical yang katanya menawarkan solusi lengkap untuk mengurangi kulit kusam, mencerahkan kulit, juga menghasilkan tampilan kulit yang lebih segar. Disebutkan juga bahwa White Perfect Clinical ini lebih dari sekedar mencerahkan loh guys! Selain pastinya jadi cerah bercahaya dan warna kulit juga cerah merata, White Perfect Clinical juga disebutkan dapat merawat keremajaan kulit dan membuat kulit bebas noda hitam. 

      L'Oreal White Perfect Clinical yang aku coba ada tiga produk yaitu; White Perfect Clinical Derm White Essence, White Perfect Clinical Day Cream SPF 19 PA+++, dan White Perfect Clinical Overnight Treatment. Jadi ada essence, day cream dan juga night cream yang aku cobain dalam kurang lebih satu mingguan ini. Oya, ketiga nya sudah diuji secara dermatologi dan juga telah diuji pada kulit wanita asia lho! 

L'Oreal White Perfect Clinical Derm White Essence

Isi: 30ml
Harga : IDR 214k 
Harga berdasarkan toko di Indonesia.

     Essence ini diperkaya Derm White Technology, yaitu gabungan 3 aksi pencerah : 
  1. membantu menyamarkan noda hitam pada kulit. 
  2. membantu mengurangi produksi melanin untuk mencegah hiper-pigmentasi kulit. 
  3. membantu kulit tampak lebih halus dan terawat keremajaannya. 
     Gunakan pada wajah yang sudah dibersihkan dan sebelum pengaplikasian krim siang dan krim malam.

KEMASAN & KEGUNAAN

     Kemasan boxnya sendiri designnya seperti skincare-skincare L'Oreal kebanyakan, cuma yang ini perpaduan antara warna silver dan biru tua. Kemasannya terkesan elegan dan ngga murahan, enak dilihat mata. Kemasan dalamnya merupakan botol kaca dengan warna silver yang reflektif, dengan pipet bewarna putih.





     Aku cukup suka karena ada pipetnya, jadi bisa lebih terkontrol banyaknya serum yang ingin digunakan. Oya, kemasan botolnya menurutku cakep banget karena reflektif gitu dan bisa ngaca di botolnya haha. Idk, silver nya kaya silver surfer fantastic four yang bikin terlihat elegan hahaha. 

Berikut tekturnya:


      Teksturnya watery dan ringan. Mudah banget keserap dan memberikan kelembapan yang baik setelah pemakaian. Aku suka sama essense nya karena mudah banget nyerapnya dan ngga berasa lengket dikulit. Walaupun aku makainya cuma dikit banget, tapi ternyata memberikan kelembaban yang oke dikulit dan tetap lembab rasanya bahkan setelah essense nya terserap kulit.


L'Oreal White Perfect Clinical Day Cream SPF 19 PA+++

Isi: 50ml
Harga : IDR 161k 
Harga berdasarkan toko di Indonesia.

     Mengandung Pro-Vanish 3 yang merupakan bahan aktif pencerah yang membantu mengurangi produksi melanin pada kulit dan juga SPF 19 PA+++ untuk melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB. Gunakan setiap pagi di wajah dan leher yang sudah dibersihkan. Setelah 8 minggu, noda hitam di kulit wajah akan lebih tersamarkan dan juga tampak lebih cerah secara merata.

KEMASAN & KEGUNAAN

     Sama seperti yang Derm White Essence, yang day cream nya juga memiliki kotak silver reflektif dengan paduan warna biru. Bagian dalamnya adalah wadah kaca yang lumayan berat dengan tutup silver reflektif juga. Untuk yang day cream ini wadahnya full bewarna abu-abu silver. Yang kurang adalah ngga ada spatulanya.




Berikut tekstur dari day cream nya:





      Tekstur dari day cream nya juga ringan dan mudah diratakan dengan kulit. Creamnya bewarna pink muda dan memberikan efek brightening; bukan memutihkan atau bikin terlihat pucat, tapi emang wajah terlihat lebih cerah setelah pemakaian day cream ini. Aku lumayan amaze sih sama teksturnya yang ringan dan mudah diratakan pada kulit tanpa terlihat cemong-cemong. Soalnya biasanya day cream yang mengandung SPF-PA gitu akan lebih susah diratakan kulit dan bikin wajah ada efek putih (yang biasanya bikin muka pucat atau kaya pakai bedak keputihan), tapi ini ngga. Wajah juga ngga berasa berminyak atau berat, jadi enak aja digunakan untuk keseharian.

L'Oreal White Perfect Clinical Overnight Treatment

Isi: 50ml
Harga : IDR 192k 
Harga berdasarkan toko di Indonesia.

     Mengandung Pro Vanish 3 Technology dan kombinasi tiga bahan aktif pencerah Vitamin B3, Bio-Peeling Ex, dan Procystein. Usapkan secara teratur setiap malam untuk membantu mengoptimalkan regenerasi kulit wajah selagi tidur di malam hari. Dengan pemakaian yang rutin, kulit akan jadi segar, halus, dan lebih cerah.

KEMASAN & KEGUNAAN

      Night creamnya memiliki kemasan yang sama persis dengan day cream. Beda nya terletak pada warna wadahnya. Kalau yang day cream full silver, yang ini bagian body wadahnya bewarna biru tua. Jadi gampang ingetnya dan ngga bakal ketukar sih.




Tekstur dari night cream-nya:



     Berbeda dengan day creamnya yang emang creamy, night cream nya justru teksturnya agak kaya gel gitu. Tidak seperti essense atau day creamnya, tekstur si night cream ini agak lebih kental dan thick walaupun berupa gel. Tapi dengan tekstur yang kaya gini jadi kaya berasa pakai masker malam gitu, nyerap tapi benar-benar ngasih kelembaban lebih untuk di malam hari. Jadi pas bangun pagi pun kulit terasa lembabnya, lebih halus dan terasa segar.


MY RESULT?

      Aku sudah menggunakan L'Oreal White Perfect Clinical ini selama lebih dari satu minggu dan pemakainnya pun cukup rutin. So far menurutku hasilnya oke di kutlitku. Memang bukan memutihkan yang gimana-gimana, ngga kok, aku ngga tiba-tiba jadi Snow White. Tapiii, kulit memang berasa lebih cerah. Walaupun udah satu minggu lebih ini aku sakit ngga sembuh-sembuh, tapi kulit masih terlihat cerah, aku cukup yakin sepertinya karena pemakaian si White Perfect Clinical ini. Soalnya biasanya kulitku kalau lagi sakit dull banget. Tapi ini luckily kulit cerah aja dan terlihat masih sehat, walaupun i'm dying inside karena demam dan batuk dan flu hahaha.

     See, kalau dilihat dari foto bibirku memang jauh lebih pucat yang 'after' karena lagi ngga enak badan banget sampai sekarang, cuma overall untuk kulit nya tidak terlihat dull dan masih cerah menurutku. Memang di foto kurang terlihat karena efek cahaya dan sebagainya, cuma aku pribadi sih berasa beda dari kulitku kalau lagi sakit biasanya.



     Untuk dark spot sendiri memang belum kelihatan efeknya, soalnya as stated, dibutuhkan at least 8 minggu pemakaian untuk ada efek di dark spot. Tapi ngga masalah sih, dark spot memang bukan hal yang mudah untuk diusir kalau udah muncul. Walaupun begitu, beberapa bekas kemerahan akibat jerawat terlihat lebih pudar seperti yang aku tanda-tandain diatas.

      Memang, di foto kulit ku yang 'after' lebih banyak merah-merah barunya, tapi itu karena jerawat yang baru aja beberapa hari lalu muncul (karena menstruasi cycle), jadi ngga usah difokuskan disitu liatnya hahaha. Lihat yang aku tanda-tandain, keliatan kan kalau bekas jerawat itu lebih memudar bahkan udah ada yang hilang, padahal baru pemakaian 1 minggu lebih.

      Oya, ini ngga menimbulkan jerawat kok tapinya, yah tidak bisa dipungkiri emang jerawat ku tumbuh suka-suka, tapi aku yakin ini tidak menimbulkan si jerawat, tapi jerawat muncul karena lain hal. Soalnya ini jerawat "menstruasi" banget, berasa hahahhaa.

---
REVIEW KESELURUHAN

     Aku cukup senang sih dengan pemakaianku selama lebih dari satu minggu ini. Senang karena bekas jerawat ada yang pudar dan kulit terlihat tetap cerah serta segar walaupun lagi sakit-sakitan hahaha. Untuk pemakaian singkat seperti ini aku harus bilang aku suka sama produk ini. Plus, kaya yang sudah aku bilang di atas, walaupun ini brightening, tapi ngga menimbulkan jerawat, so i like it!

Pro:
+ melembabkan banget
+ cepat nyerap
+ kulit terlihat segar di pagi hari
+ kulit juga lebih halus dan lembut
+ ada SPF nya untuk si day cream
+ wangi, cuma ngga ganggu
+ beberapa kemerahan bekas jerawat terlihat memudar
+ kemasannya cakep
+ sudah teruji pada kulit asia dan secara dermatologis

Cons:
- ngga ada spatula untuk day/night cream-nya

Overall Rating: 4 /5
---


      Pada intinya aku suka pengalamanku menggunakan skincare L'Oreal White Perfect Clinical ini. Lumayan membantu banget untuk kemerahan bekas jerawat dan mencerahkan wajah. Semoga dengan pemakaian teratura dan jangka panjang si dark spot juga bisa pudar. Kalau kamu kepo dengan produk ini, kamu bisa membeli produknya di counter L'Oreal di Department Store, Drugstore kaya Watson/Guardian, dan juga E-commerce kaya Blibli dan Lazada! Oya, untuk lebih lanjut kamu juga bisa cek websitenya L'Oreal langsung ya!


     That's all my review for now, semoga membantu kamu, terutama yang abis pulang mudik mendadak kulitnya pada gelap karena main matahari terus hahaha. See you guys on my next post!

Love,
Auzola

2 comments:

  1. Ih bisa pudar gitu bekas jerawatnya, jadi pingin cobain *-*

    www.vindyfreschi.com

    ReplyDelete
  2. Wah, Kakak cantik yah. Jadi pengen nyoba juga deh..

    ReplyDelete