Saturday, August 26, 2017

(Bahasa Indonesia) Experience: Gaya Spa & Wellness - Batimung Banjar

Hey guyss!!

     I know i'm not actually productive lately and i'm sorry for that. Semenjak nikah dan balik kerja, hidup makin hectic hahaha. Masih ribet sama beres-beres abis pindahan kamar, terus ke kantor pergi pagi pulang malem banget sampai merasa ngga ada waktu dan mood buat ngapa-ngapain hahaha. Tapi ini mumpung lagi mood nulis jadi aku paksain nyempetin buat nulis lagi. 

     Aku kali ini mau share pengalaman aku relaxing di Gaya Spa & Wellness sebelum hari pernikahan ku akhir Juli lalu. Kebayangkan betapa asiknya nge-spa saat lagi hectic ngurusin nikahan dan ribet sama nikahan yang tinggal beberapa hari lagi. Benar-benar heaven on earth banget sebelum nikah lah itu, makanya harus banget di share! Yuk baca lebih lanjut ke-asyikan spa aku kemarin :)


      Jadi, beberapa hari sebelum aku menikah, aku menyempatkan diri untuk merelaksasikan diri di Gaya Spa & Wellness. Aku sampai di Gaya Spa itu sekitaran jam setengah 2 dan itu langsung disambut dengan ramah oleh staff-staff nya walaupun aku udah super dekil abis pulang kerja setengah hari hahaha. Gembel lah tampilannya, rambut lusuh, muka lusuh, ngga ada glowing-glowing nya lah padahal udah mau hari pernikahan hahaha.






     Tadinya aku mau pilih untuk perawatan Tellu Sullapa Epa Bugis yang merupakan pijat tradisional ala Bugis, Sulawesi Selatan, yang katanya suka digunakan sama pengantin. Cuma pas sampai sana ternyata ditawarin spa yang lebih oke untuk pengantin, yaitu Batimung Banjar.

     Batimung Banjar merupakan salah satu spa tradisional yang ditawarkan Gaya Spa. Sesuai dengan namanya, Batimung Banjar merupakan tradisional spa yang ada di Banjar, Kalimantan Selatan. Timung sendiri merupakan steambath yang berfungsi untuk mengeluarkan keringat tubuh supaya tubuh lebih segar dan cantik. Treatment ini biasanya direkomendasikan juga untuk couple lho!


     Akhirnya aku pilih spa Batimung Banjar, tapi yang paket 2 biar lengkap hehe, yang emang direkomendasikan juga sama staff Gaya Spa. Aku dipersilahkan untuk menunggu sebentar di ruang tunggu sementara kamar treatment disiapkan. Saat menunggu disajikan minuman dan juga cookies loh <3



     Ngga lama menunggu, kamar treatment sudah ready dan aku langsung dipersilahkan ke kamar treatment. Aku langsung berganti pakaian dengan panties disposable yang sudah disediakan dan juga kimono. Unfortunately karena pantatku super besar, jadi pantiesnya ngga muat, lol. Untung saat itu aku bawa dua underwear. Semoga kedepannya ada panties disposable yang berukuran lebih besar hahaha.

     Ini dia kamar treatment ku saat itu. Terdapat dua kasur spa, bathtub dan juga shower/steamer. Bathtub nya sendiri besar banget, jadi pas kalau kamu mau spa bareng teman atau juga dengan pasangan. Ahhh, pas liat kamarnya langsung kepikiran pengen ajak si Ichi saat itu. Sekarang udah married maybe bisa couple spa next time sama doi hihihi.






     Anyway, setelah tadi aku berganti pakaian, aku cukup membunyikan lonceng yang sudah tersedia di atas kasur. Menurut ku ini salah satu hal yang cukup convenience dari Gaya Spa karena kamu ngga perlu awkward manggil-manggil terapis kamu. Terapis nya sendiri pun ngga keluyuran, jadi dia dengan sabar nungguin di luar kamar, jadi pas lonceng dibunyikan dia langsung masuk hehe.


     Seperti treatment spa di Gaya Spa sebelumnya, awal-awal aku dipersilahkan untuk merendam kaki ku pada baskom yang sudah disediakan didekat bathtub. Itu sembari dipijat juga kakinya. Baru kaki aja udah langsung ada perasaan relax hahaha. Soalnya emang kaki ku pas itu pegal banget gara-gara kebanyakan jalan.



     Setelah kaki dikeringkan, aku langsung diiring menuju kasur untuk dipijat menggunakan Borneo massage oil yang merupakan produk asli dari Gaya Spa. Terapis aku saat itu adalah mba Eka, dia selalu make sure aku nyaman, seperti menanyakan apa suhu ruangan sudah pas dan sebagainya. Dia pun kerap menanyakan apakah pijatannya cukup kuat atau tidak. Jadi enak deh pokonya. Plus mba nya ramah banget dan pijatannya enak. 

     Aku ngga kepikiran lagi buat ambil foto saat dipijat, soalnya benar-benar living the moment saat itu. Menikmati setiap pijatan si terapis nya hahaha. Sampai ketiduran sangking capeknya. Pijatannya terapisnya menurutku saat itu pas banget, dia bisa bikin rasa pegal hilang tanpa bikin badanku sakit-sakit. Oya, selain itu kepala ku juga dipijat, enak rasanya, pusing-pusing jadi berasa terangkat.

     Tidak hanya badan yang dipijat, wajahku pun juga dipijat dan dimasker. Whaaa, itu rasanya enak bangetttt. Muka yang tadi berasa banget kucal dan lesu, jadi segar. Apalagi maskernya juga enak dan pijatannya membuat wajahku relaks banget.


     Setelah selesai dipijat, treatment dilanjutkan dengan steam. Steam nya sendiri kurang lebih 10 menitan. Setelahnya dilanjutkan treatment body scrub. Body scrub yang digunakan adalah Borneo Body Scrub yang wanginya relaxing. Enak banget rasanya setelah di scrub, berasa lebih bersih karena daki-daki luntur hahaha. Kemudian aku langsung bilas di shower dan lanjut untuk creambath.

     Kalau kamu pilih yang treatment Batimung Banjar 2, paketnya udah include sama creambathnya, jadi komplittt! Dengan masih pakai kimono setelah mandi, aku diiring untuk naik ke lantai 2 untuk creambath. Jadi di lantai 2 itu adalah salonnya gitu. Creambathnya pun enak banget, soalnya dipijit lagi hehe. Itu super enak banget saat kepala yang pusing dipijat. Terus dapat pijatan bahu juga. Oya, selain itu aku juga disuguhi minuman dan cookies lagi. Aku minta teh manis karena ngga suka minuman jahe, tapi buat kamu yang suka mereka menyediakan jahe hangat lho.





     Setelah creambath selesai, rambut ku langsung di blow dengan apik oleh staff yang lain. Rambut yang tadi lusuh, lepek dan mencuat-cuat langsung jadi kinclong, halus dan berasa ringan. Langsung segar secara keseluruhan. Badan udah enak, rambut pun enak, So ready buat acara nikahan hahhaa.

      Overall treatment yang berlangsung kurang lebih 3,5 jam itu emang OKE BANGET! Badan jadi langsung relaks dan siap menghadapi hari berikutnya hahaha. Suka banget deh! Like usual, memuaskan sekali treatment di Gaya Spa & Wellness. Love love <3

Rating 4.5/5
     
--
      Walaupun emang terkesan agak pricey, aku tetap totally recommend untuk kamu mencoba Gaya Spa & Wellness, soalnya emang treatment & ambiance nya ya worth the price. Plus dia juga bisa spa untuk pria lho, jadi buat kamu cowok-cowok yang lagi pegal dan mau spa, bisa banget ke sini. Semoga nanti bisa ajak Ichi untuk ikutan spa juga!

     Untuk lebih lanjut kamu bisa cek websitenya di sini:


     Sekian dulu review ku kali ini. See you guys on my next post!

Love,
Auzola


2 comments:

  1. Kalau di Banjar sendiri kalau betimung itu bisa 30 menitan lebih. Di gaya 10 menit ya tapi disambung dengan treatment lainnya apalagi ada pijitannya *.*

    www.rima-angel.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, iya disini cuma 10 menit, cuma treatment lainnya banyak jadi totalnya lamaaa hahaha

      Delete