Monday, September 25, 2017

(Bahasa Indonesia) Review: Bioderma Hydrabio H2O

Heyyaa!

     Seperti yang sudah aku bilang dipostingan review Bioderma Hydrabio Range yang sebelumnya, aku bakal review beberapa produknya secara individual biar lebih detil hehe, and i did! Aku sengaja milih buat review Bioderma Hydrabio H2O nya duluan karena aku suka banget sama produk ini, jadi sayang aja kalau ngga segera dishare. Yaudah yuk langsung aja cek reviewnya!

Check out the English version HERE


INFORMASI PRODUK 
Blog Label: yellow
Brand : Bioderma
Nama : Bioderma Hydrabio H2O Micellar Solution
Made In : France
Isi: 250ml
Harga : IDR 231k (around USD 20) 
Harga berdasarkan toko di Indonesia.

       Sedikit tentang Hydrabio H2O Micellar Solution:

     Hydrabio H2O merupakan micellar water pertama dan satu-satunya yang secara dermatologi  secara sempurna cocok dengan kulit. FatHydrabio H2O is the 1st and only dermatological micellar water perfectly compatible with the skin. Fatty acid yang terkandung didalam elemen micelle nya sangat mirip dengan phospholipids yang ada pada membran sel kulit dan secara natural dapat membantu membangun kembali hydrolipidic film pada kulit. Oleh karena itu Hydrabio H2O dapat menjamin tingkat toleransi dan kenyamanan produknya saat membersihkan kulit dari makeup. Selain itu, Aquagenium™ yang terdapat didalamnya dapat mempertahankan kulit untuk mengaktifkan kemampuannya secara natural dalam menjaga kelembapan, dengan cara menstimulasi produksi aquaporins dan mempertahankan tingkat air yang dibutuhkan agar kulit tetap seimbang. 
  • Paduan antara cleansing power yang kuat dan toleransi yang tinggi untuk kulit
  • Membersihkan makeup dari mata dan wajah
  • Menenangkan kulit dan menjaganya
  • Memberikan kesegaran instan
  • Tanpa dibilas
  • Dapat membersihkan makeup yang waterproof sekalipun.
       Apa iya? Yuk lihat gimana produknya bekerja dikulitku! 


KEMASAN & KEGUNAAN


     Sebenarnya kemasannya persis banget mirip sama yang Bioderma Sensibio H2O, bedanya ini warnanya biru aja. Aku selalu suka ke-simple-an dari kemasan Bioderma, soalnya walaupun simple somehow tetap terlihat menarik. Yang punyaku ini yang besar, 500ml, tapi tersedia juga yang versi kecil 100ml nya kok, jadi lebih travel friendly. Yang 250ml ini lebih oke tapi buat di rumah karena ininya banyak hehe. Botolnya sendiri punya tutup flip dan ngga mudah bocor. 

Bahan-bahan:
AQUA/WATER/EAU, GLYCERIN, PEG-6 CAPRYLIC/CAPRIC GLYCERIDES, DISODIUM EDTA, MANNITOL, XYLITOL, CETRIMONIUM BROMIDE, RHAMNOSE, NIACINAMIDE, HEXYLDECANOL, SODIUM HYDROXIDE, PYRUS MALUS (APPLE) SEED EXTRACT, BRASSICA CAMPESTRIS (RAPESEED) STEROLS, TOCOPHEROL, FRAGRANCE (PARFUM). [BI 546]

Cara penggunaan:
  1. Setiap pagi dan malam - 7 hari seminggu. 
  2. Tuangkan pada kapas.
  3. Usapkan pada wajah dan mata untuk membersihkan makeup.
  4. Biarkan kering.
     Seperi micellar water pada umumnya, Hydrabio H2O juga memiliki konsistensi seperti air dan bahkan cepat menyerap seperti air, bedanya ini ada wanginya aja. Tapi jangan khawatir, wanginya tidak menganggu dan enak dicium kok. Menurtku wanginya berasa segar malahan. 

Kamu bisa lihat sendiri betapa dia mudah bersihin makeup (bahkan yang waterproof lho!):




     Jujur aku amazed sih, karena ini menurutku salah satu micellar water terbaik yang pernah aku cobain. Aku langsung jatuh cinta and i love it as much as i love si Sensibio H2O (kalau kamu sering baca blog aku pasti tau itu favorite micellar water aku). Tapi kayanya, sekarang aku lebih cinta ini dibanding Sensibio H2O (untuk bersiin mata dan wajah ya), soalnya dia lebih gampang buat hapus makeup, bahkan yang waterproof dan kulit juga lebih lembab setelahnya. Selain bersihin makeup, dia juga oke banget bersihin kulit yang kotor. 

     Beneran, aku suka banget sama si micellar water Hydrabio H2O ini dari pertama makai. Kayanya kedepannya kalau ngestok bakalan ngestok ini juga deh, ngga cuma si Sensibio. Oh ya, tapi emang masih ada kekurangannya sih dikit dibanding Sensibio H2O yang bisa bersihin segala macam dari muka sampe bibir, si Hydrabio H2O ini agak kurang pas buat bersihin bibir (kaya yang ditulis juga ini emang untuk mata dan wajah), soalnya ini pahiiit. Walaupun actually bisa bersihin makeup bibir dengan baik, cuma pahit, serius deh. Jadi kalau ngga desperate banget atau ngga emergency jangan pakai buat bersihiin bibir ya. 



REVIEW KESELURUHAN


     Seperti yang sudah aku bilang, aku jatuh cinta sama Bioderma Hydrabio H2O ini sejak pertama kali pakai. Menurutku amazing sih si micellar water ini bisa bersihin makeup sedemikian rupa, bahkan yang waterproof sekalipun, tapi dia tetap membuat wajah kita super lembab dan segar. Yes, ini bisa bersihin mascara waterproof yang lately sedang aku gunakan, bahkan lip cream juga bisa. Padahal kebanyakan micellar water kinda suck bersihin makeup waterproof (termasuk si Sensibio H2O favorite aku itu). So yep, jadi aku udah attached banget sama micellar water ini :D


Pro:

+ melembabkan kulit (ngga bikin kering walaupun dia sudah menyerap di kulit)
+ dapat membersihkan makeup dengan baik (bahkan yang waterproof sekalipun)
+ mudah menyerap, ngga ada perasaan lengket atau sejenisnya
+ ngga perih di mata 
+ kulit jadi lebih fresh dan dapat kesegaran instan juga saat pemakaian
+ wanginya menurutku masih enak dan berasa menyegarkan
+ mudah digunakan
+ oke untuk kulit sensitif


Cons:

- agak pahit (jadi kalau emang darurat aja baru dipakai buat bersihin bibir)


Overall Rating: 4.5 /5

--- 

     But still, Bioderma Hydrabio H2O TOTALLY RECOMMENDED! Musti wajib banget buat kalian cobain kalau kalian pecinta micellar water kaya aku dan mau membersihkan makeup dengan lebih oke. Kalau kepo, kamu bisa langsung beli aja produknya di drugstore terdekat kaya Guardian / Watson / Century. Kamu juga bisa beli di AEON dan Galeries Lafayette, atau bahkan online kaya di sociolla.com (gunakan kode SBNLALUK buat dapetin diskon IDR 50k!). Untuk informasi lebih lanjut bisa cek website dan social medianya Bioderma yaa:


     Sekian dulu postinganku. See you guys on my next post!

Love,
Auzola

2 comments:

  1. Jadi pengen coba jugak. Tapi ada fragrance-nya yah :( dulu pake yang Sebium jadi agak nggak suka gara-gara wanginya mayan nyengat di aku :" Tp ini keren juga sih bisa ngapus waterproof makeup x)

    ReplyDelete
    Replies
    1. cobain giiih, kalo di aku sih wanginya ga ganggu hehe. Tapi beneran ini cakep banget karena bisa apus waterproof makeup, mayan buat yang males-males macem aku gini, ga perlu pake oil cleansing buat bagian mata hehehe

      Delete