Sunday, October 15, 2017

(Bahasa Indonesia) Lalawin Matte UV Shield SPF 50 PA+++

Aloha guys!

     Aku tau sekarang memang sudah masuk musim hujan. Tapiii, bukan berarti kamu bisa berenti menggunakan sublock atau krim pelindung sinar UV lho! Soalnya hal itu dapat melindungi kamu dari bahaya sinar UV yang ternyata bisa disebabkan oleh lampu dan gadget! Tapi jangan khawatir, kalau kamu belum menemukan UV protector cream yang oke, kamu bisa cek dulu nih reviewku tentang  Lalawin Matte UV Shield SPF 50 PA+++. Apa kamu sudah tau brandnya? Bagus ga sih? Worth ga sih? Yuk lah langsung aja dibaca!

Check the English version HERE


INFORMASI PRODUK
Blog Label: red
Brand : Lalawin
Nama : Lalawin Matte UV Shield SPF 50 PA+++
Isi: 30gr
Made In : Thailand
Harga : IDR 350k (sekitar USD 35)  
Harga berdasarkan toko di Indonesia.

     Jujur aja, aku juga baru tau banget tentang brand ini beberapa bulan yang lalu. Tapi, saat aku coba cek websitenya aku jadi cukup penasaran karena keliatannya produk bagus. Lucky me,aku kesampaian nih nyobain produknya. Sebelumnyas aku mau share sedikit dulu tentang Lalawin. Lalawin merupakan brand kosmetik dari Thailand. Lalawin sendiri menginvestasikan bertahun-tahun untuk research agar dapat membuat produk yang terbaik untuk kebutuhan kulit wanita Asia.


     Salah satu produknya adalah Lalawin Matte UV Shield SPF 50 PA+++. Tidak seperti kebanyakan UV protector cream lainnya, Lalawin Matte UV Shield SPF 50 PA+++ menawarkan banyak hal dalam produknya ini. Sebelum kita mulai sama review dari aku, ini aku ceritain sedikit dulu tentang claim prodyknya yaa:

     Lalawin Matte UV Shield SPF 50 PA+++ merupakan krim pelindung dan perawatan kulit 2in1, dan satu-satunya yang menggunakan ekstraks biji apel merah untuk melindungi kulit dari keriput, bintik hitam dan melawan radikal bebas yang membahayakan kulit. Lalawin membuat produk Matte UV Shield ini adalah karena kepedulian terhadap bahaya sinar UV yang ternyata tidak hanya berasal dari matahari, tapi bisa juga dari hal-hal lainnya. Di dunia modern seperti sekarang, sinar UV dapat berasal dari monitor, televisi, mesin foto copy, and yes darling, bahkan dari handphone yang kita tidak bisa lepas sehari-harinya. Glek!

     Jadi yeah, walaupun ini sekarang mulai musim hujan dan matari kadang jarang bersinar, kita tetap ngga aman dari radiasi UV. Makanya UV protection cream itu penting banget buat kita, walaupun jujur aja aku suka malas atau lupa pakai sunscreen. Tapi ya gitu, emang UV damage nya berasa buatku. Sinar UV sendiri bisa menyebabkan penuaan dini sel kulit, kerut, bintik hitam, dan paling menyeramkan; kanker kulit! Crazy right? Kalau lagi kepikiran rasanya nyesel suka lupa pakai UV protection cream >_<



      Apa yang bikin si Lalawin ini beda? Klaim dari brand adalah sebagai berikut:
  • Efektif dalam merefleksikan sinar radiasi UV.
  • Anti-aging.
  • Long lasting oil control, sunscreen ini cocok untuk kulit berminyak.
  • Teksturnya creamy dan ringan, mudah dibaurkan, tidak lengket dan tidak berminyak. 
  • Pore-covering, dapat digunakan sebagai pengganti makeup primer karena dapat membuat kulit halus.
  • Fragrance-free dan paraben-free, cocok untuk kulit sensitif.


      Menurut claim dari penelitian Lalawin, 97% pengguna merasa kulitnya lebih lebih lembut, tetap ringan dan tidak lengket sepanjang hari, tidak seperti kebanyakan sunscreen lainnya. Sementara 86% pengguna menyukai sunscreen Lalawin ini, karena cocok untuk kulit berminyak dan tahan minyak seharian. Bagus banget sih ya kalo dari claim hahaha.

     Anyway, Lalawin Matte UV Shield SPF 50 PA+++ memiliki 6 bahan utama, yaitu:
  1. Nano Titanium Dioxide: membantu untuk merefleksikan UVA & UVB secara efektif.
  2. Nano Zinc Oxide: melindungi kulit dari UVA/UVB, memperlambat penuaan kulit. Bahan ini aktif dengan sangat cepat, membuat kamu bisa langsung terpapar matahari setelah penggunaan tanpa harus menunggu terlebih dahulu.
  3. Vitamin E: membantu membersihkan kulit, melembabkan dan membuat kulit lebih lembut.
  4. Diacetyl Boldine: mengurangi kekusaman dan membuat kulit lebih cerah bercahaya.
  5. Red Apple Seeds Extract: menstimulasi produksi kolagen pada kulit. Anti-kerut, menjaga kulit dari bahaya sinar matahari, meningkatkan kecantikan kulit, dan memperlambat penuaan kulit.
  6. Nylon-12: menjaga kulit, bebas minyak seharian.
      Sebelum kalian makin penasaran, yuk lihat pengalamanku menggunakan Lalawin Matte UV Shield SPF 50 PA+++ ini!


KEMASAN & KEGUNAAN
     Pertama-tama, lihat kemasannya dulu yuk!





     Kemasannya simple aja, tapi ngga terlihat murah. Kotaknya memiliki dominan warna ungu tua dengan sentuhan emas. Sementara kemasan dalamnya berupa tube gitu, dengan paduan warna gradasi ungu-putih dan juga senbtuhan emas. Overal terlihat cantik sih, simple tapi tetap elegan lah.

Cara penggunaan:
1. Ratakan krim secukupnya pada wajah dan leher setiap harinya.
2. Cocok untuk diaplikasikan sebelum foundation untuk hasil yang lebih sempurna.

     Sekarang mari lihat teksturnya:


     Teksturnya menurutku kaya tofu yang lembut banget tapi lebih creamy haha. Benar-benar lembut, silky dan ternyata emang mudah banget diratakan pada kulit! Aku suka banget sama teksturnya dari pertama nyoba! Bikin kulitku berasa banget softnya dan lebih cerah juga. Idk, tapi ini rasanya kaya pakai face/makeup primer gitu, bikin wajah halus bangettt.



     Setelah pemakaian aku cukup merasakan hal-hal yang mereka klaim, misalnya:
- Long lasting oil control --> beneran lho, aku saat menggunakan ini merasa kalau wajah lebih matte dan ngga mudah minyakan.
- Tekstur ringan dan creamy --> ini sumpah bener banget, seperti yang aku bilang, ini kaya tofu benyek gitu tapi creamy dan haluuusss. Mudah banget dibaurin, emang NGGA LENGKET (praise god for that!) dan yup, ngga ada perasaan berminyak sama sekali. Aku jujur kagum sih dari pemakaian pertama, soalnya kebanyakan sunscreen yang aku gunain pasti masih ada perasaan lengket/minyak nya walaupun hanya sedikit. Tapi ini, ngga ada sama sekali. Persis macem pakai primer.
- Pengganti makeup primer --> true! So far aku pakai sebagai makeup primer sebelum foundation sih hasilnya bagus, pori-pori lebih ketutup, wajah lebih siap dan halus, plus wajah lebih tahan minyak. I love it!
- Fragrance-free, paraben-free dan cocok untuk kulit sensitif --> memang ngga ada baunya sama sekali, terus ngga ada masalah dikulitku yang super berjerawat ini selama pemakaian. Alias aman aja. Aku rasa oke buat kulit sensitif, tapi untuk amannya selalu test patch dulu yaa. 

     Untuk efektifnya sunscreen ini dalam menangkal radiasi UV, aku rasa oke kok. Soalnya wajahku ngga semerah/menggelap seperti biasanya kalau terkena matahari langsung. Jadi oke lah. Aku benar-benar berharap kalau produk ini tuh emang bisa menjaga wajahku dari bahaya sinar UV kedepannya. Oh ya, untuk efek skincare nya sendiri aku belum fully ngerasain karena aku juga baru menggunakannya sebulanan ini, dan skincare butuh waktu untuk perform, jadi belum bisa komen banyak. Tapi yang pasti sih si Lalawin Matte UV Shield SPF 50 PA+++ ini dengan mudah menjadi favorite sunscreen aku. I totally in love.


REVIEW KESELURUHAN

    Yasss! Akhirnya aku menemukan sunscreen yang pas banget buatku! Aku tetap suka beberapa sunscreen yang sebelumnya pernah aku cobain, tapi iniii, ini pas banget dan aku suka banget! Lalawin Matte UV Shield SPF 50 PA+++ ini benar-benar bikin aku surprised sih, karena awalnya aku ngga nyangka bakal sesuka ini, tapi sekarang malah jadi favorite! Walaupun aku males dalam mengaplikasikan sunscreen, tapi kemudahan dan kenyamanan Lalawin Matte UV Shield SPF 50 PA+++ bikin aku cukup rajin belakangan ini dalam mengaplikasikan sunscreen sehari-hari. Plus, karena kemasannya kecil, jadi mudah dibawa ke mana-mana walaupun tas aku kecil <3 

Pro:
+ memiliki oil control yang cukup baik
+ tekstur yang creamy dan ringan
+ mudah dibaurkan dan diserap
+ tidak lengket dan tidak berminyak
+ bisa jadi makeup primer!
+ fragrance free & paraben free
+ cocok untuk kulit sensitif
+ khusus dibuat untuk kulit asian
+ SPF 50 PA+++
+ mencerahkan secara instan (tapi ngga mutihin)
+ ukurannya kecil, mudah dibawa

Cons:
- cukup mahal untuk ukuran kecil begini

Overall Rating: 4.5/5
---


     Satu-satunya hal yang aku kurang suka dari produk ini adalah harganya yang lumayan hahaha. Tapi worth bangettt! Jadi walaupun investasi agak mahal, aku rasa ngga masalah selama produknya memang oke. Sekarang karena aku udah suka banget, kayanya bakal restok si Lalawin Matte UV Shield SPF 50 PA+++ ini deh buat sunscreenku. Enak banget soalnya di wajah, aku senang banget. Well, kalau kamu penasaran tentang produknya atau kepengen beli juga, kamu bisa langsung cek social medianya:


     Sekian dulu reviewku kali ini. Semoga kalian suka reviewnya ya. See you guys on my next post!

Love,
Auzola



1 comment:

  1. Ohhh, LALAWIN itu brand Thailand. Keren. Thailand dah merambah juga ke Indonesia yaaaa. Good deal ini kalau bisa dijadiin primer, dari pada bulak balik n numpuk2. Tapi kira2 untuk yang kulit kering macam gw gimana yaaa.

    ReplyDelete