Sunday, November 5, 2017

(Bahasa Indonesia) Event Report: Healthy and Happy Women with Kalbe H2

Aloha guys!

     Sorry i've been missing. Again. Kerjaan lagi super sibuk belakangan ini, aku bahkan ngga punya waktu untuk bernafas dengan benar hahaha. Anyway, di sela-sela kesibukanku, sabtu lalu aku sempat mampir ke event dari Kalbe. Aku penasaran dan bela-belain ikutan soalnya tajuknya Healthy dan Happy Women, kedua hal yang aku butuhkan dalam kehidupanku yang lagi hectic ini hahaha. Penasaran? Yuk langsung aja dibaca!



Photo Courtesy: Roosvansia

     Membawa tema Women's talk: 'The Secret Recipe of Healthy and Happy Women", talkshow kali ini merupakan rangkaian acara dari Kalbe H2 Health and Happiness yang sedang mengadakan campaign "Anda Berharga - Anda Berhak Merasa Bahagia". Kali ini pembicaranya pun 3 wanita cantik yang penuh kesibukan tapi tetap menyempatkan untuk menjaga kesehatan dan kebahagaian diri, yaitu; Donna Agnesia (public figure), Kassandra Putranto (Psikolog), dan dr Melyawati Herman, Sp.KK. 
Photo Courtesy: Roosvansia

     Well, mau kamu wanita yang bekerja di kantor maupun di rumah, pasti kamu punya kesibukan masing-masing yang ngga jarang bikin kamu stress dan merasa ngga bahagia sendiri kan haha. Padahal, kesehatan dan kebahagain itu pentiiiinggg banget!! Dan saking kita banyak aktivitas dan lebih memperhatikan orang lain (terutama yang udah bersuami/beranak), pasti suka lupa deh sama diri sendiri. 

     Menurut Donna, wanita Indonesia perlu untuk menghargai dan memperhatikan diri sendiri. Ditengah-tengah kesibukan, kita tetap harus menyempatkan diri untuk menerapkan pola makan sehat dan rajin berolahraga. Selain itu kita juga memperhatikan asupan tambahan yang dibutuhkan tubuh dengan rutin mengkonsumsi suplement tambahan yang sesuai dengan kebutuhan tubuh.

     Jujur, aku masih sampai sekarang masih susah ngatur makan, apalagi olahraga, jadi kayanya suplement tambahan itu merupakan hal yang penting supaya asupan vitamin dan sebagainya yang dibutuhkan tubuh tetap terjaga. 

Photo Courtesy: Roosvansia

     Suplement selain bisa menjaga kesehatan tubuh, juga bisa menjaga kecantikan kulit lho. Jadi kaya plus-plus gitu deh Kenapa kesehatan kulit juga penting untuk menunjang kebahagaian wanita-wanita? Menurut dr. Melyawati selaku professional dalam bidang kesehatan kulit, penting adanya untuk wanita agar merawat kulit dari ancaman-ancaman yang ada seperti dari bahaya sinar matahari, polusi, kurang, vitamin dan sebagainya. Kalau kulit kamu lagi ngga oke pasti nambah-nambahin stress kan? Maka itu penting untuk menjaga kulit dan mengkonsumsi suplemen tambahan supaya kulit tetap sehat.

     Selain itu, menurut psikolog Kassandra Putranto, rahasia untuk sehat dan bahagia tidak hanya berasal dari fisik, tapi juga melalui mental. Sebagai mantan mahasiswa psikologi, i could say it is true! Soalnya kalau kita stress dampaknya jelek banget pada kesehatan tubuh maupun kulit, jadi stress management penting banget. Oleh karena itu para wanita, sesibuk apapun kamu jangan lupa untuk me time ya! Jalan-jalan dan curhat sama orang yang kita percaya juga sangat membantu lho untuk mengatasi stress.


 Photo Courtesy: Roosvansia

     Kalbe H2 Health and Happiness memiliki 2 suplement yang baik dan penting untuk kita konsumsi, yaitu H2 Superba Krill Oil sebagai suplemen makan yang menjadi sumber Omega 3 generasi terbaru dan H2 Fair Skin untuk menjaga kesehatan kulit. H2 Superba Krill Oil berperan menjaga kesehatan jantung, menurunkan kadar kolesterol, serta menurunkan inflamasi/bengkak pada persendian. H2 Fair Skin memiliki kandungan L-Cystein, Hytolive dan vitami C yang mampu mencerahkan kulit dan memperbaiki kerusakan kulit akibat sinar UV.


      So, kita sebagai wanita sesibuk apapun jangan sampai ngelupain konsep FENUS; Food, Exercise, Nutraceutical dan Stress Reduction. Asupan makan seimbang disertai dengan olahraga dan penanganan stress yang baik merupakan kunci sehat dan bahagia untuk wanita. Apabila asupan makan kira masih dirasa kurang, jangan lupa buat konsumsi suplement makanan atau suplement kecantikan.

 Photo Courtesy: Roosvansia

     In the end, we deserve to be happy and healthy. Kita berharga dan kita berhak merasa bahagia! So, cheer up ladies!!

Love,
Auzola


2 comments:

  1. Hai hai hai kamu yang bahagia hihihihii. Ada akohhhh disituuu senangggg. Jadi kapan kita jalan - jalan dan curhat - curhat hahahahhahaha. Yuk yuk yuk.

    ReplyDelete
  2. aku pun susah sekali ngatur makanan biar makan sehat terus, banyak inginnya sih. Apalagi olah raga, aduh...mana (di)-sempat-(in) hihihihi

    ReplyDelete