Monday, December 11, 2017

(Bahasa Indonesia) Review: Beauty Mask - ALL VARIANT

Heyyaa,

    I know, aku menghilang lagi kemarinan. Banyak hal yang cukup menyita waktuku jadi ngga sempat ngeblog. Im sorry for that. Anyway, sekarang aku mau share review lagi nih yang sebenarnya udah cukup lama ngendap di draft. Review kali ini tentang masker wajah yang merupakan salah satu favorite aku setahun belakangan ini, yaitu Beauty Mask! Pernah dengar? Penasaran? Cus lah dibaca.


INFORMASI PRODUK
Blog Label: green
Brand : Rohto Mentholatum Beauty Mask
Nama : Beauty Mask
Isi: 24ml (2pcs masker atas-bawah)
Harga : IDR 16k - IDR 22k
Harga variatif berdasarkan toko-toko di Indonesia.

     Sebelum mulai reviewnya, aku mau kasih tau sedikit tentang Beauty Mask dari Rohto Mentholatum, incase kalian ada yang belum tau. Beauty Mask merupakan rangkaian masker tisu untuk perawatan wajah sehari-hari guna menjaga kecantikan kulit. Beauty Mask adalah masker berkualitas dengan Premium Essence Formula dengan harga yang terjangkau. Tidak seperti kebanyakan masker tisu lainnya, Beauty Mask terdiri atas dua bagian masker (bagian atas dan bawah) guna menutup wajah dengan lebih sempurna (fit perfectly).

     Beauty Mask merupakan masker pertama di Indonesia yang menggunakan Improved Hyaluronic Acid (AcHA) sebagai bahan utamanya. Hyaluronic Acid merupakan zat yang secara alami terdapat dalam tubuh, yang berguna untuk menjaga kelembaban dan kelembutan kulit. Improved Hyaluronic Acid (AcHA) merupakan Hyaluronic Acid yang telah dikembangkan sehingga mempunyai fungsi yang lebih baik untuk kulit. Hal ini membuat Beauty Mask lebih unggul dalam melembutkan dan melembabkan kulit.

     Beauty Mask memiliki lima variant berbeda yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan kulit masing-masing wanita. Variantnya adalah Beauty Mask Youthful Looking, Beauty Mask Lifting Moisture, Beauty Mask Collagen Firming, Beauty Mask Pore Refining, dan Beauty Mask Double Whitening. Masing-masing variant memiliki campuran bahan yang berbeda-beda sesuai dengan manfaatnya masing-masing, tapi pastinya masing-masing tetap mengandung bahan utamanya yaitu Improved Hyaluronic Acid (AcHA)
      
     Beauty Mask sendiri memiliki concern karena wanita Indonesia itu kebanyakan masih belum ngeh kalau pemakaian masker sehari-hari itu sebenarnya sangat penting bagi kulit kita. Padahal banyak kelebihan yang kulit bisa dapatkan dari penggunaan masker wajah yang rutin, diantaranya; dapat mengembalikan kesegaran wajah, membantu peremajaan kulit, melembutkan tekstur kulit, mengembalikan kelembaban kulit dan merelaksasi otot-otot wajah. 

     Oleh karena itu Beauty Mask lagi ngadain campaign terbarunya yaitu Beauty Mask 5 Days Challenge, di mana kita ditantang untuk nyobain menggunakan masker Beauty Mask selama 5 hari berturut-turut untuk melihat perbedaannya. Aku pun merasa tertantang karena dulunya emang suka pakai masker berturut-turut bahkan sampai seminggu full hehe. Nah jadi sekalian aja aku review sekalian semua variant Beauty Mask yang aku cobain!


KEMASAN & KEGUNAAN
     Pertama-tama, lihat kemasannya dulu yuk!



     Kemasannya seperti kemasan mask sheet biasanya, cuma Beauty Mask kali ini kemasan barunya jauh lebih cute dan menarik dari kemasan sebelumnya yang terlihat lebih plain. Aku personally sangat suka dengan kemasan barunya yang terlihat ceria dan cute. Variantnya sendiri ada 5, berikut sedikit penjelasan masing-masing masker:

Beauty Mask Pore Refining (Witch Hazel + AcHA)


     Reduce oil secretion & refine pore treat - Mantain Skin Texture: mengecilkan pori-pori dan mengurangi minyak berlebih agar wajah tampak lebih halus dan lembut. Cocok untuk kulit berminyak.  Mengandung Witch Hazel Extract dan Improved Hyaluronic Acid (AcHA), di mana Witch Hazel Extract berfungsi untuk mengurangi pengeluaran minyak, memperkecil pori-pori dan merawat elastisitas kulit.


Beauty Mask Youthful Looking (Retinol + AcHA)


     Diminished appearance of age spots and smoothen fine lines: membantu menyamarkan dan menghaluskan garis-garis penuaan sehingga kulit tampak lebih muda. Cocok untuk kulit normal cenderung kering. Mengandung Retinol dan AcHA, dimana Retinol berfungsi sebagai anti-aging yang dapat membantu menyamarkan garis-garis penuaan sehingga kulit tampak lebih muda.


Beauty Mask Double Whitening (Niacinamide + Arbutin + AcHA)


      Brightening and lightening skin tone inhibit the formulation process of melanin: membantu mencerahkan kulit wajah dan menghambat proses pembentukan melanin. Mengandung Niacinamide, Arbutin dan AcHA. Niacinamide dan Arbutin membantu menghambat proses pembentukan melanin dan membantu meningkatkan kecerahan kulit sehingga kulit tampak lebih cerah berseri.


Beauty Mask Lifting Moisture (Coenzym Q 10 + AcHA)


     Antioxidant & moisturizing - maintain skin suppleness: sebagai antioksidan dan moisturizer agar kulit tetap kenyal dan segar. Cocok untuk kulit kering dan sangat kering. Mengandung Coenzym Q 10 dan AcHA, dimana Coenzym Q 10 memiliki fungsi sebagai anti oksidant yang menangkal kulit kering.


Beauty Mask Collagen Firming (Collagen + AcHA)


     Maintain skin elasticity and anti-aging for youthful looking skin: membantu merawat tekstur dan elastisitas sehingga tampak muda. Cocok untuk segala jenis kulit. Mengandung Collagen dan AcHA, dimana Collagen berfungsi sebagai nutrisi kulit untuk merawat tekstur dan elastisitas sehingga tampak lebih muda.


     Nah dari ke lima variant tadi kamu bisa pilih deh mana yang lebih cocok atau yang sedang menjadi concern kulitmu. Kalau aku sih semuanya jadi concern ku hahaha. Jerawat dan pori-pori iya, mau terlihat lebih muda iya, mau cerah iya, mau jauh dari bintik hitam iya, dan pastinya mau kulit ngga kering juga karena kelamaan diruangan ber-AC hehe.


      Ini maskernya, terdiri atas 2pcs masker (atas dan bawah), sheet mask yang terdiri atas dua bagian ini sangat helpful lho dalam membuat masker dapat menutupi wajah dengan sempurna. Jujur aku kurang suka masker yang kecil karena merasa ngga semua bagian wajah tertutupi, makanya aku suka sama tipe masker dua bagian seperti Beauty Mask ini.


Cara pakai:
Bersihkan wajah kemudian tempelkan Beauty Mask, mulai dari bagian bawah lalu bagian atas wajah. Tekan Beauty Mask dengan lembut agar menempel dengan sempurna, diamkan selama 15 menit. Lepaskan Beauty Mask dan pijat wajah secara lembut agar larutan (essence) yang tersisa terserap sempurna. Tidak perlu dibilas, tapi dapat dibilas jika diperlukan.


     Hasil pemakaiannya selama 5 hari berturut-turut? BAGUS. Serius, ini soalnya bukan pertama kalinya juga aku pakai masker 5 hari berturut-turut. Beauty Mask benar-benar bikin wajah jadi lebih halus, fresh dan segar, walaupun belakangan aku lagi kurang enak badan dan kurang nutrisi karena kebanyak muntah hehe. Tapi dengan pemakaian Beauty Mask secara reguler, kulit wajahku terhindar dari dehidrasi, kusam dan hal jelek lainnya. Bahkan beberapa jerawat sempat kempis (karena yang Pore Refining sepertinya). Walaupun badan lagi ngga sehat, senang wajah tetap terasa sehat hehe. Oya aku bisa bilang ini emang efek Beauty Mask soalnya aku lagi ngga pakai skincare sama sekali (kecuali face wash itu pun sekali-sekali, biasanya cuma bersihin muka pakai micellar water aja karena aku lagi susah ngapa-ngapain).

     Karena tantangan Beauty Mask 5 Days Challenge ini aku kembali ingat betapa pentingnya perawatan kulit, terutama dalam memasukkan penggunaan masker secara rutin dalam ritual kecantikan sehari-harinya. Berasa banget deh perbedannya, apalagi aku lagi ngga pakai skincare gini, hasilnya makin berasa dan terlihat. Super recommended deh kalian memasukkan penggunaan masker Beauty Mask dalam beauty regime kalian sehari-harinya.


REVIEW KESELURUHAN

    Suka bangettt sama masker ini dari dulu, dari jaman kemasan lamanya aku udah suka. Walaupun dulu kemasannya standar banget, cuma karena emang enak dikulit aku jadi suka re-purchase. Sekarang kemasannya yang bikin gemes makin bikin senang belinya hehe. Harganya juga affordable, alias ngga kemahalan, apalagi kalau diskon bisa cuma 13.000 aja per/pcs! Kalau ngga diskon harganya variatif tergantung toko, 16.000-22.000.

     Aku paling suka beli yang variant pore refining, lifting moisture dan youthful looking. Cuma kadang tergantung kebutuhan kulit sih lagi kaya gimana, kalau lagi berasa kusam aku prefer beli yang youthful looking dan kalau berasa kering dan kaya ngga elastis kulitnya aku suka beli yang collagen firming. Pada intinya aku suka semua variant hehe.  

Pro:
+ aku suka semua variantnya
+ melembabkan kulit
+ kulit terasa lebih elastis dan kencang setelah pemakaian
+ untuk yang variant Pore Refining oke banget buat pori-pori
+ wajah jadi lebih segar
+ pemakaiannya tidak perlu waktu lama (15mins)
+ harga terjangkau tapi ngga murahan
+ ukuran mask nya dapat menutupi permukaan kulit dengan baik
+ ada 5 variant yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kulit
+ kemasan barunya cute dan menarik
+ praktis karena merupakan sheet mask dan ngga perlu dibilas

Cons:
- belum ada yang menganggu ku so far

Overall Rating: 4/5
---

     Pada intinya, pemakaian masker sehari-hari sangat membantu kulit lho. Aku kalau lagi rajin suka maskeran setiap hari dan itu emang berasa banget perbedaannya pada kulit. Semoga kedepannya aku makin rajin-rajin dalam merawat kulit dari mulai maskeran lagi tiap harinya hehe. Tantangan Beauty Mask 5 Days Challenge ini sangat mengingatkan ku betapa pentingnya perawatan dengan masker setiap harinya or at least 5 kali seminggu deh hehehe.


     Anyway Beauty Mask 5 Days Challenge ini terbuka untuk kalian semua lhooo, dan beneran ada kompetisinya dengan C Channel Indonesia! Jadi C Channel dan Beauty Mask lagi ngadain giveaway seru untuk kalian yang mau ikutan tantangan Beauty Mask 5 Days Challenge. Hadiahnya?? UANG TUNAI 3 JUTA untuk masing-masing 5 orang pemenang yang nantinya digunakan untuk berbelanja produk fashion bareng SASYACHI! Wow! Kapan lagi kan belanja cantik bareng Sasyachi, terus dibayarin pula? Hehehe, jadi tunggu apa lagi, cus langsung ke link ini ya untuk liatin t&c dan cara ikutannya!



     Untuk kamu yang mau ikutan tapi masih belum tau mau beli maskernya di mana, kamu bisa beli maskernya di supermarket, drugstore maupun online: Hypermart, Carrefour, Watson, Guardian, Century, Lazada dan sebagainya.

      Anyway, sekian dulu reviewku kali ini, see you guys on my next post! :)

Regards,
Auzola


4 comments:

  1. duh jadi kepengen nyobain juga deh

    ReplyDelete
  2. kayaknya enak tuh pake beauty masker hhhehehe

    ReplyDelete
  3. Jd penasaran pake yg warna ijo ��

    ReplyDelete
  4. Wah saya baru mulai pakai masker-masker mbak, dari dulu malas banget maskeran. Next nyobain beauty mask ini ah. makasih infonya mbak

    ReplyDelete