Thursday, March 29, 2018

(Bahasa Indonesia) Review: Bloomist Matte Lipstick

Heyya adorable!

     Kali ini aku balik lagi sama review lipstick! Hahaha, soalnya itu produk yang paling gampang di review so far dengan tenaga dan waktu yang aku punya sekarang hehe. Kali ini mau review bullet matte lipstick lagi, tapi kali ini produknya lokal lho! Lipstik yang bakalan aku review kali ini adalah Bloomist Matte Lipstick! Pernah denger? Penasaran? Yuk langsung scroll aja buat ngebaca full reviewnya :)


INFORMASI PRODUK
Blog Label: green
Brand : Bloomist Beauty
Nama : Bloomist Matte Lipstick
Isi : 3,5gr
Made in: Indonesia
Harga : IDR 59k (around USD 5)
Harga berdasarkan toko di Indonesia.

     Pasti kebanyakan dari kalian masih ngga familiar sama produk yang satu ini. Jadi Bloomist Beauty itu adalah brand asal Indonesia yang awalnya fokus dengan wewangian. Iyes, Bloomist Beauty menjual parfum gitu dan masih satu group dengan Senswell ternyata. Nah, tapi mereka juga punya lipstick matte yang ternyata gemes banget. Ngga cuma kemasan floralnya yang gemas, ternyata lipstik matte Bloomist ini juga mengandung sakura extract lho.

     Jujur, aku juga baru dengar tentang brand ini tahun lalu pas scrolling di akun IG nya Makeupuccino. Awalnya kepo sih, soalnya lipstik, matte, buatan Indonesia pula, dan kemasannya gemes abis! Cuma sayangnya abis itu aku lagi per-occupied banget sama urusan nikahan jadi lupa. Terus bahagianya dikirimin sama mba Dina Makeupuccino dan Bloomist Beauty-nya*terharu*. 

     Walaupun kepo berat, itu urusan after nikahan ternyata ngga kalah ribet euy, apalagi tetap harus kerja dan kerjaan tetap super hectic. Akhirnyaaa, aku kelupaan mau cobain. Tapi sekarang finally aku udah nyobain dong dan aku mau share reviewnya sama kalian karena aku suka sama lipstiknya :)


KEMASAN

      Yuk lihat kemasannya terlebih dahulu:







     Sumpah ini kemasannya gemes banget menurutku. Beda deh sama kemasan produk-produk lipstik made in Indonesia pada umumnya. Kemasannya tuh mengingatkan aku sama produknya BOHO Cosmetics yang kemasannya ala-ala environmental friendly gitu. Jadi, melainkan pakai kemasan yang plastik pada umumnya gitu, Bloomist Lipstick Matte ini kemasannya dari semacam karton gitu! Iyes, unik ya?

      Kemasan kotak dan tube lipstiknya itu dihiasi dengan desain floral yang manis banget. Dari 5 variant ada satu kemasan yang desain floralnya beda, tapi aku ngga tau kenapa bisa begitu hahhaa. Intinya sih kedua desainnya sama cute (walaupun aku lebih suka yang floral pink ungu karena gemes banget), keduanya mengingatkan aku sama wallpaper gitu hahaha.

     Anyway karena kaya dari karton gitu, nutupnya emang ngga selancar tube lipstik pada umumnya, cuma masih ngga masalah dan tutupnya ngga mudah copot kok, tetap secure jadinya. Nilai plusnya, kemasannya jauh lebih ringan dibanding kemasan lipstik biasanya. Cocok buat kalian yang suka bawa banyak lipstik tapi ngga mau berat hehe.

Bahan-bahan:
Triethylhexanoin, Diisostearly Malate, Ethylhexyl Hydroxystearate, Isononyl Isononanoate, Silica, Ceresin, Microcrystallin Wax, Octyldodecanol, Ozokerite, Diglyceryl Sebacate/Isopalmitate, Polyglyceryl-2 Triisostearate, Pentaerythrityl Tetraisostearate, Alumina,VP/Hexadecene Copolymer, Sorbitan Isostearate, Euphorbia Cerifera (Candelilla) Wax, Polyethylene, Polyglyceryl-2 Diisostearate, Silica Dimethyl Silylate, Caprylic/Capric Triglyceride, Fragrance, Methicone Glyceryl Caprylate, Caprylyl Glycol, Butylene Glycol, Water, Prunus Serrulata Flower Extract,
May Contain: Cl 77891, Cl 15850 1, Cl 15850, Cl 45410, Cl 19140, Cl 77492, Cl 77499, Cl 42090


SWATCH

Ini swatch di tangan:


Ini swatch di bibir:


Deskripsi shade:
  • 001 Delicious Pink - fuchsia yang lumayan terang dan jreng.
  • 002 Fire Red - merah orange.
  • 003 Hot Glam - merah gelap / maroon.
  • 004 Vivid Nude - semacam nude rose gitu.
  • 005 Coral - nude coral yang masih ada shade brownish nya.

     Dari pertama kali cobain di bibir aku suka sama lipstiknya, karena dia creamy abis, mudah dibaurkan dengan mudah pada bibir. Plus, pigmented juga, jadi tanpa perlu banyak oles pun warnanya sudah keluar dan menutupi bibir dengan baik. 

      Selain itu dia hasilnya matte, cuma ngga dry matte, jadi ngga bikin bibir tertarik kering gitu, tetap creamy dan lembab walaupun sudah selang beberapa waktu dari pengaplikasian awal. Aku suka matte yang seperti ini kalau lagi capek liquid matte yang bikin bibir lebih terkekang. Oya, dia ngga kissproof maupun waterproof ya, jadi kalau makan minum ya pudar. Tapi masalah lipstik pudar selalu bukan masalah buatku. Selain itu dia saat ditiban pengaplikasiannya ngga bikin bibir berasa tebal atau ngga enak, jadi tetap comfy walaupun di re-apply.

     Dari lima shade yang ada, aku jatuh hati sama 004 Vivid Nude dan 005 Coral, padahal tadi agak ngirain yang Coral bakal terlalu terang dan pucet, eh ternyata ngga! Dua shade ini MLBB banget deh menurutku. Yang bukan shade ku adalah yang 001 Delicious Pink, ngga tau deh, ngga pernah cocok sama shade pink gonjreng gitu hahaha.


REVIEW KESELURUHAN

     Masih di atas ekspektasi awal, ternyata aku suka sama lipsticknya! Lipstiknya yang creamy dan mudah banget dipulas bikin aku suka sama lipstiknya, plus hasilnya matte, jadi ngga berasa abis makan gorengan hehe. Sayang pilihan warnanya baru 5 aja, semoga kedepannya ada shade-shade menarik lainnya <3

Pro:
+ kemasannya gemasss!
+ mudah diaplikasikan
+ glides so smoothly
+ pigmented dan ngga perlu berkali-kali poles
+ tetap comfy walaupun di re-apply
+ bibir tetap lembab
+ ada sakura extract nya
+ masih affordable
+ kemasannya gemes, ringan dan kecil, mudah dibawa-bawa

Cons:
- belum ada yang bikin aku ngga suka (cuma shade ada yang ngga match aja seperti biasa)

Overall Rating: 4/5

---

     Kalau kamu suka sama bullet lipstick matte gini, Bloomist Matte Lipstik oke banget buat kamu cobain. Apalagi kalau kamu maunya pakai matte cuma ngga mau bibir kering kerontang. Anyway buat yang penasaran mungkin bisa langsung cek aja produknya di website Makeuppucino:


      Sekian dulu deh review ku kali ini. Stay tune for next post ya guys! See youu :)

Love,
Auzola


10 comments:

  1. PackaPackagi unyu banget sih. :3 warna coralnya cantik. :-*

    ReplyDelete
    Replies
    1. bangetttt! dari awal kepincut gegara packagingnya <3
      terus yang coral dan vivid nude gemes juga warnanya hihi

      Delete
  2. packagingnyaaaa gemesin banget bunga bunga gitu hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa, lucu dan dari karton ala2 environmental friendly gitu <3

      Delete
  3. Waaah baru tau lipstik merek ini, unyu banget sih kemasannya.
    Warna 001 nya menggoda.
    Bahannya juga lumayan, ada kandungan bahan alami meski didominasi bahan mainstream lipstik.

    Kayaknya saya jadi tergoda nih hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha 001 jreng bangettt, tapi kalau yang suka pink fucshia gitu mah pasti doyan..
      yuk dicoba hihihi, enak juga dipakainya, ringan n ngga bikin kering :D

      Delete
  4. Cinta mati banget liat packagingnya, mana warnanya bagus bagus lagi #ratjuntingkatdewa

    Coolatmoshpeer.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi, iya menggoda banget ya packagingnya, plus warnanya juga cantik walaupun cuma baru ada 5 pilihan <3

      Delete
  5. ini gemes banget packagingnya... mereknya aku baru denger, ga familiar juga sama senswell jadi belum kebayang. hehe. tapi aku naksir sama yang delicious pink, walaupun kok ya warnanya lebih ke fuchsia gitu daripada pink keliatannya klo di bibir kmu. cuma aku jadi penasaran pengen coba, soalnya aku doyan warna gonjreng. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. warnanya emang lebih ke fucshia gitu, dan gonjreng hehehe, cus dibeli biar ga penasaran xD

      Delete