Monday, March 19, 2018

(Bahasa Indonesia) Review: PIXY Matte In Love (All Shades!)

Alohaaa~

     Balik lagi nih sama review produkkk! Anyway, kali ini aku bakalan ngebahas salah satu brand yang pastinya udah familiar banget deh buat kalian, yaitu PIXY! Yup, PIXY punya produk bullet lipstick matte terbaru dan pastinya kalian harus banget kepoin, so yuk langsung aja di baca! Ada informasi giveaway juga lhooo~


INFORMASI PRODUK
Blog Label: green
Brand : PIXY
Nama : PIXY Matte In Love
Isi : 4,4gr
Made in: Indonesia (Licensed by Mandom Japan)
Harga : IDR 43k (around USD 4)
Harga berdasarkan toko di Indonesia.

     Sebenarnya aku ngga perlu lagi kayanya jelasin tentang PIXY karena pasti kalian semua udah tau deh haha, aku aja dari kecil udah tau, lol. But anyway, gapapa lah aku share sedikit tentang PIXY sebelum kita mulai reviewnya.
"PIXY merupakan merek kosmetik yang di produksi oleh PT Mandom Indonesia Tbk yang merupakan bagian dari Mandom Coorporation Japan. Seluruh produk PIXY dibuat dengan standarisasi kualitas dan teknologi terkini dari Jepang serta sudah tersertifikasi Halal oleh LPPOM MUI.

Pengembangan produk PIXY disesuaikan dengan kebutuhan wanita Asia, termasuk Indonesia. Style make up serta desain produk PIXY terinspirasi dari style make up dan fashion Tokyo terkini."
     Jadi sepenangkepan aku, PIXY itu masih merupakan brand dari perusahaan Jepang, alias ngga lokal. Cuma dia sepertinya khusus di produksi oleh PT Mandom Indonesia untuk di jual di Indonesia yang pastinya disesuaikan dengan pasar dan kebutuhan wanita Indonesia itu sendiri walaupun tetap terinspirasi dari style ala Tokyo, Jepang.


     Nah, untuk produknya sendiri ada banyak banget, cuma sekarang di awal tahun 2018 ini dia lagi nge-launching produk lipstick terbarunya, yaitu PIXY Matte In Love! Pastinya tau kan kalo PIXY ini lipsticknya biasanya kualitasnya oke dan harganya affordable? Nah ini ada lagi yang baru dan aku bakalan review plus swatch keseluruhan 10 shadenya! Cus deh kita lihat review lengkapnya biar ngga penasaran!


KEMASAN
      Kemasannya sebagai berikut:






     Awal liat kemasan kotaknya aku cukup excited karena walaupun simple dan masih PIXY banget, cuma ada kesan fresh dan cute aja. Bagian dalamnya sendiri menurut aku standar aja, mungkin karena warnanya sama semua, di mana awalnya aku agak berharap warna tutupnya ngikutin warna shade-nya macem di kotaknya hahaha.

     Tapi walaupun standar, kemasan lipsticknya sendiri masih cantik dan ngga norak. Plus, ukurannya juga cukup kecil walaupun beratnya sampai 4.4gr (yay isinya banyak!) dan memudahkan aku untuk menenteng-nentang beberapa buah lipstick ini dalam tas aku yang super kecil hehe.




     Anyway, karena kemasannya sama semua warnanya, kalau mau pilih shade kamu bisa langsung cek stiker dibagian bawah lipstick ini. Jadi dengan total 10 shades, pilihannya adalah: 104 Pop Pink, 105 Divine Rouge, 106 Red Fusion, 210 Blushing Rose, 211 Vibe Pink, 310 Deep Plum, 408 Merry Orange, 505 Exotic Nude, 506 Serene Brown, dan 507 Ginger Ale. 

      P.s Di foto emang terkesan berantakan urutannya karena sangking excitednya pas nyoba dan foto aku sampai lupa dengan urutannya, jadi yang paling duluan keliatan mata aku comot hahaha, jadi ya urutannya agak random deh. 


      Walaupun kemasannya terbilang cukup kecil, seperti yang aku bilang tadi, beratnya sampai 4.4gr dan itu isinya cukup full lipsticknya, menandakan isinya banyaaak haha. Seperti yang bisa dilihat pada foto, isi lipstiknya emang cukup tebal diameternya. Awalnya agak kagok makainya, cuma ternyata enak juga buat frame cupid bow aku.


SWATCH

Ini swatch di tangan:


     Seperti yang aku bilang di atas, pas nyobain keburu excited jadi urutannya maapin agak-agak berantakan haha. Di sini aku start nya dari 310, 408, 505, 506, 507, terus baru deh yang 104, 105, 106, 210, dan 211.

Ini swatch di bibir:


Deskripsi shade:
  • Deep Plum 310 - ungu gelap (lebih gelap dari yang di foto).
  • Merry Orange 408 - dark teracotta.
  • Exotic Nude 505 - nude brown.
  • Serene Brown 506 - brown pinkish.
  • Ginger Ale 507 - nude terracotta.
  • Pop Pink 104 - pink jreng (agak ada shade peach nya menurutku).
  • Devine Rouge 105 - merah dengan shade orange.
  • Red Fusion 106 - lebih gelap dari yang di swatch bibir, dia kaya red berry/wine gitu lah.
  • Blushing Rose 210 - dusty rose gitu.
  • Vibe Pink 211 - pink fuchsia.

     Walaupun sekilas mata shade nya gemesin semua, ada beberapa shade yang emang kurang cocok sama kulitku, alias bikin aku keliatan pucat. Tapi ada dua warna yang dari awal aku sukaaa banget walaupun warna terang juga, yaitu yang 505 Exotic Nude dan 506 Serene Brown. Sementara warna 104, 210, 211, dan 507 agak kurang match sama warna kulit ku hehe, jadi warna-warna itu lebih maksimal aku gunakan kalau full makeup nampaknya.

     Kalau kamu lihat foto bibirku emang agak kriyep, kebetulan bibir aku lagi kering parah, tapi ini bukan karena lipstiknya. Aku emang lagi sakit dan bibir jadi pecah-pecah bahkan sempat sampai berdarah. Awalnya sempet ragu mau bikin swatch bibir, cuma pas udah nyobain ternyata tetap comfy walaupun bibir lagi kering, mungkin karena ada kandungan vitamin E nya juga kali ya. Jadi malah cukup ngelembapin jatohnya dan bibir berasanya nyaman aja gitu selama pemakaian (aku cukup amazed).

     Karena first trial udah cukup nyaman, jadi aku nyobain penggunaan lipstick ini dalam jangka waktu yang lebih lama. Tanpa makan dan minum staying power PIXY Matte In Love ini cukup lama lho, so far aku baru pakai up to 4 jam-an. Tapi kalau di bawa makan minum, apalagi yang barbar, ya dia bakal pudar warnanya, wajar ya guys, ini lipstick bukan cat tembok. Enaknya, bisa langsung re-apply tanpa takut berasa tebal di bibir, karena untuk ukuran lipstick matte dia creamy banget pas di pulas. Selain itu, dia juga masih nge-stain, alias ngga kissproof, tapi bukan masalah buatku.

     Oya, hasilnya pastinya matte sesuai dengan namanya, cuman walaupun dia matte, dia ngga dry matte gitu, jadi bibir tetap terlihat plum, alias ngga mengkerut ketarik lipstick. Cantik deh hasilnya di bibir. Plus dia tetap ngelembapin selama pemakaian dan tetap berasa nyaman di bibir. Apalagi makainya ngga perlu tebal-tebal karena dia coverage nya bagus banget untuk most of the shades, pigmented abiisss. Yang shade agak terang kaya shade 104 atau 210 tetap butuh beberapa kali pulasan biar warnanya lebih cantik dan nutup warna bibir dengan lebih sempurna.


REVIEW KESELURUHAN

     So far aku suka dengan performanya dan harganya yang affordable! Untuk harga segini, kualitas lipstick PIXY Matte In Love ini cakep banget, terutama bagian ngelembapin dan bikin bibir tetap bisa bernafas dengan nyaman selama penggunaan. Warnanya pun cukup ada banyak pilihan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan, tone kulit, maupun acara. Plus highly coverage dan pigmented abis! Sejauh ini aku paling suka warna 505 Exotic Nude dan 506 Serene Brown, cute gitu warnanya! Intinya PIXY Matte In Love ini musti banget deh kamu cobain!

Pro:
+ nice texture
+ daya coverage tinggi
+ super pigmented banget hampir setiap warnanya
+ melembabkan
+ enak dipakai walaupun bibir lagi pecah-pecah
+ pilihan shade cukup banyak
+ matte finish, tapi ngga bikin bibir kering ketarik
+ ada vitamin E nya
+ affordable
+ kemasannya cukup kecil, mudah diselipin di tas

Cons:
- so far belum ada yang ganggu aku sih untungnya kalo dari performa, paling cuma beberapa shade ada yang ngga cocok aja gitu

Overall Rating: 4/5


---

     Gimana? Kepo ngga buat nyobain?? Buat kalian yang kepo dan mau nyobain lipstick Matte In Love terbaru ini secara GRATIS, PIXY dan Beautynesia lagi mau ada giveaway lho yang berhadiah lipstick Matte In Love ini! Siapa sih yang ngga suka gratisan? Hehe.

Syarat ketentuan giveawaynya gampang aja lho guys:
  1. Follow official account Instagram @pixycosmetics dan @beautynesia.id
  2. Regram post giveaway di Instagram @pixycosmetics.
  3. Tulis alasan kenapa kamu ingin mendapatkan produk Pixy Matte in Love di bagian caption. Jangan lupa untuk menyertakan hashtag #PIXYxBeautynesiaGiveaway
  4. Tag 3 orang teman kamu!
  5. 200 orang terpilih akan mendapatkan 3 varian produk Pixy Matte in Love dan jangan lupa untuk reviewnya!
  6. Upload fotomu dengan produk Pixy Lip Matte in Love di Instagram serta tuliskan review kamu di bagian caption.
  7. Jangan lupa untuk tag Instagram Pixy Cosmetics dan Beautynesia dan sertakan hashtag #PIXYxBeautynesiaGiveaway #PIXYxBeautynesiaGiveaway
     Mudah kaaan? Terus pemenangnya ada 200 orang! Wohoo! Buat kamu yang tertarik, langsung aja kunjungi dan pantengi Instagramnya PIXY Cosmetics DI SINI buat detil lebih lanjut mengenai giveawaynya!

     Buat kamu yang ngga sabar dan greget pengen nyobain secepatnya, bisa cus langsung beli produknya sendiri di berbagai counter PIXY terdekat atau bisa lewat online di e-commerce seperti Blibli.com, Lazada.co.id atau Shopee.co.id, cus tinggal di klik! Untuk informasi lebih lanjut mengenai PIXY Cosmetics dan produk-produknya, kamu bisa cek website dan social media PIXY juga lho~


---

     Anyway, sekian dulu review dari ku. Doakan semoga kedepannya aku jadi rajin lagi nulis ya guys hahaha. See you guys on my next post!

Love,
Auzola


12 comments:

  1. Red fusion cakep banget deh. ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ramaa, cakepp, aslinya lebih dark lagi <3

      Delete
  2. Wahhh shadenya byk & lengkap ya warnanya, aku nasksir berat sama pop pink.

    www.ursula-meta.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa, shadenya lumayan banyak dan range nya cukup lengkap. Hihihi, yuk di cobain yang pop pink nyaa <3

      Delete
  3. wah warnanya bagus2 banget, kok pekejingnya juga cantik hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe iya warnanya emang cakep-cakep dan karena banyak pilihan jadi bisa disesuaikan sama preferensi pribadi <3

      Delete
  4. Replies
    1. kebetulan aku ini dikirimin sama Pixy nya, hehehe seneng bisa nyobain semua warna xD

      Delete
  5. Aku juga suka karena dia nggak Dry Matte kituuu. Enaque dipakainya. Duh lagi sakit aja bibirnya ceksi amat :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. hhahaha iyes mba arummm, jadi walaupun bibir lagi lecet2, masih bisa pakai lippy ini kalau perlu. Hahaha musti lah tetep sexy, kan biar bisa jadi blogger hitss, harus selalu ketjeh macem mba arum xD

      Delete
  6. Waaah shade nya lengkap ya, warnanya juga cakep ��

    ReplyDelete