Wednesday, April 11, 2018

(Bahasa Indonesia) Experience: Ecla C-Lite Serum & QV Skin Care

Hey guys!!

     Akhirnya aku kembali dengan review experience pemakaian produk yang bukan lipstick! Hahaha. Kali ini aku mau share pengalaman aku mencoba produk dari Mahakam Beta Farma, yaitu Ecla C-Lite Serum dan juga produk-produk brand QV (terdiri body wash, lotion dan cream)! Kalian udah pernah denger belum tentang dua brand itu? Kalau belum yuk baca pengalamanku nyobain keduanya!

mahakam-beta-farma

INFORMASI PRODUK
Blog Label: yellow
Brand : Ecla Beauty & QV Skin Care
Nama :
  • Ecla C-Lite Serum 
  • QV Wash, Lotion & Cream

     Jadii, aku sendiri juga sebenarnya belum lama ini baru dengar tentang kedua produk ini, si Ecla C-Lite dan juga QV Skin Care. Pas dapat undangan eventnya, aku langsung cari tahu tentang produk dari Mahakam Beta Farma (MBF) ini di internet dan aku cukup tertarik, terutama sama si QV ini! 

     Eventnya sendiri baru aja kamis yang lalu. Itu lumayan insightful karena jadi tau lebih banyak tentang produk-produknya. Jadi ada 3 pembicara saat event kemarin, yaitu Ibu Elvi (Sales Marketing Manager OTC), Dr. Sugianto dan juga Mba Anis (Product Manager). Selain ngebahas produk dan juga masalah kulit, kita setelahnya main ke Guardian buat skin check!

mahakam-beta-farma


     Anyway, semingguan sebelum eventnya, aku pun dikirimkan hampers cantik yang berisikan produk-produk dari MBF. Lotion dan juga Cream nya. Jadi aku langsung deh nyobain itu produk-produk. Sekarang aku mau share pengalaman aku nyobain Ecla dan juga si QV! Yuk dibaca :)

mahakam-beta-farma


ECLA C-LITE Serum

Isi: 10gr
Harga : IDR 105k 
Harga berdasarkan toko di Indonesia.

     ECLA C-LITE merupakan serum Vitamin C kesehatan yang memiliki 2 kombinasi active ingredients, yaitu Ethyl Ascorbic Acid dan Trehalose yang dapat membantu melindungi kulit dari efek buruk radikal bebas untuk memperoleh kulit tetap sehat, lembab dan cerah.

KEMASAN & KEGUNAAN

     Berikut kemasannya:

ecla-c-lite-serum-review

ecla-c-lite-serum-review

ecla-c-lite-serum-review

ecla-c-lite-serum-review

     Kemasannya standar aja dengan paduan warna orange dan putih, tapi ngga terlihat murahan. Box nya cukup kokoh dan informasi pada box pun cukup lengkap. Di dalamnya, kemasan tube plastik kecil dan langsing (awalnya agak kaget karena mayan kecil banget hahaha), dilengkapi dengan pump yang sangat mudah digunakan.

Komposisi:
Aqua Puricata, Ethyl Ascorbic Acid, Propanediol, Trehalose G/Alpha - D Gluco Pyranosyl - Alpha - D - Glucopyranoside Dihydrate, Polyacrylate, Crosspolymer-6, Sodium Metabisulfit, Sodium Citrat, Dimethylol Dimethyl Hydantoin.

Manfaat dan Keunggulan:

ecla-c-lite-serum-review

     Tekstur dari produknya sendiri sangat watery dan mudah banget menyerap dikulit. Serum ini diperkaya vitamin c yang dapat membantu melindungi kulit dari efek buruk radikal bebas untuk memperoleh kulit yang tetap sehat. Selain itu juga dapat membantu kulit tampak lebih cerah dan sesuai digunakan untuk semua jenis kulit.

Berikut rangkuman dari manfaat dan keunggulannya:
  1. Kulit halus, segar, cerah sepanjang hari.
  2. Mudah meresap dan tidak lengket.
  3. Vitamin C (Ethyl Ascorbic Acid) stabil dan lebih efektif untuk mencerahkan kulit, menyamarkan noda hitam, serta menjaga elastisitas kulit.
  4. Threhalose menjaga kelembaban kulit dan membantu mengatasi kulit kering.
  5. Bebas alkohol & tidak mengandung pewangi, sehingga formulanya lembut untuk kulit.
  6. Cocok untuk semua jenis kulit.
  7. Kemasannya menggunakan Airless Pump Bottle sehingga higienis dan kandungan zat aktif tetap terjaga dengan baik.

MY EXPERIENCE?


      So far, aku sudah menggunakan produk ini lebih dari 1 mingguan, pastinya belum ada perubahan signifikan yang terlihat pada wajah kalau difoto. Cuma pastinya, tetap ada yang aku rasakan dari pengalaman menggunakan Ecla C-Lite ini. Jadi dari awal penggunaan, aku udah stop dulu semua skincare aku yang lain demi merasakan produk ini tanpa ada gangguan skincare lain.

     Pertama, aku suka banget sama teksturnya yang watery dan mudah banget nyerap, jadi sama sekali ngga lengket atau berasa ganggu. Plus, aku senang ini ngga ada perih-perihnya di muka, padahal serum vit. C kebanyakan bikin wajah suka cenat-cenut kadang, apalagi kalau ada jerawat yang lagi luka, cuma serum ini amaann rasanya di muka.

     Pastinya noda hitam gitu-gitu masih belum ada perubahan ya, cuma emang wajah berasa lebih segar dan cerah (bukan putih). Kulitpun terasa cukup bouncy dan tetap lembab walaupun ngga dibarengi dengan skincare lain, ini berasa pas pakai foundation, ngga crack. Jadi so far pengalaman penggunaan sampai sekarang masih enak banget sih, semoga aja kedepannya lebih terlihat lagi perbedaan dengan menggunakan serum ini.

Pro:
+ melembabkan kulit
+ cepat nyerap dan ngga lengket
+ dikit aja udah bisa cover seluruh muka
+ ngga berasa perih
+ kulit jadi berasa bouncy
+ kulit berasa lebih segar dan juga cerah
+ kemasannya bagus karena model pump gitu
+ kecil, mudah dibawa-bawa

Cons:
- belum ada so far


QV SKIN CARE - Wash, Lotion & Cream

Isi:
  • QV Wash: 250ml
  • QV Lotion: 250ml
  • QV Cream: 100gr
Harga : IDR 249k
Harga berdasarkan toko di Indonesia.

     QV Skin Care adalah produk perawatan kulit tubuh nomor 1 di Australia (berdasarkan survey Australian Pharmaceutical Index D02A-Emollients & Protective Market MAT March 2016) yang kini hadir di Indonesia. QV terdiri atas 3 produk (Wash, Lotion dan Cream) yang melindungi kulit, terutama kulit sensitif, dari cuaca yang ekstrem. QV aman digunakan karena bebas pewangi, deterjen, dan kandungan yang menyebabkan iritasi kulit.

      QV mengandung 3 bahan proteksi utama, yaitu Glycerin, Emollient Parafin Cair, dan Oklusif - Petrolatum.

1. Glycerin: Efektif untuk melembabkan. 
  • Melindungi kulit dari efek samping mencuci, deterjen dan alergen (zat yang menimbulkan alergi). Glycerin unggul dan terbukti melembabkan kulit, serta tidak mengandung toksik/racun, tidak menimbulkan iritasi dan tidak menyebabkan alergi.
2. Emollient Parafin Cair: Melindungi dan mencegah kekeringan.
  • Zat yang akan memperbaiki kerusakan pada kulit kering bersisik, menjaga kehilangan air dan kelembaban pada kulit serta membantu meringankan perih dan iritasi pada kulit kering.
3. Oklusif - Petrolatum: Menghambat penguapan air pada kulit.
  • Berfungsi untuk memberikan lapisan pelindung pada permukaan kulit, mengurangi kehilangan air pada kulit dan tetap menjaga kelembaban kulit. Oklusif - Petrolatum ini juga mengurangi kehilangan air pada kulit sampai 99% dan berinteraksi langsung dengan kulit untuk menghasilkan kelembaban.

KEMASAN & KEGUNAAN

1. QV Wash

     Kemasannya:

qv-skin-care-mahakam-beta-farma

qv-skin-care-mahakam-beta-farma

qv-skin-care-mahakam-beta-farma

     Jujur, kemasannya biasa banget, kayak produk-produk apotek gitu haha. Kalo liat di toko ada kemungkinan ngga aku lirik, lol. Kemasannya botol plastik putih gitu dengan stiker biru. Biasa aja lah intinya kalo dari kemasan, tapi ngga masalah sih. Botolnya menggunakan tutup flip gitu dan tutupnya secure, jadi ngga perlu takut bocor. Oya, kalau pertama kali beli dia masih kaya ada segelnya gitu, jadi nanti dicopot dulu yah.

Manfaat & Keunggulan:

qv-skin-care-mahakam-beta-farma

     Tekstur dari wash-nya ini sendiri cair banget, terus dia ngga berbusa, walaupun digosok-gosok paling busanya cuma secuil. Dari pada di botol dengan tutup flip gini, aku lebih berharap produk ini hadir dalam kemasan pump karena lumayan cair. Lebih enak dan efisien kayanya kalau pakai pump haha.

     Anyway, wash-nya mengandung Glycerin 15% sebagai komposisi utama, dengan indikasi dan kegunaan sebagai berikut:
  1. Pembersih dengan busa yang sedikit.
  2.  Membersihkan kotoran yang menempel di kulit.
  3. Melembabkan kulit.
  4. pH yang seimbang.
  5. Cocok untuk kulit kering and sensitif.
  6. Tidak menimbulkan alergi.
  7. Dapat digunakan untuk membersihkan tubuh ataupun wajah.

2. QV Lotion

     Kemasannya:

qv-skin-care-mahakam-beta-farma

qv-skin-care-mahakam-beta-farma

     Ini kemasan lotionnya plek-plekan banget sama wash-nya. Beda tulis-tulisannya aja, sisanya kaya botol dan tutup flipnya sama persis.

Manfaat & Keunggulan:

qv-skin-care-mahakam-beta-farma

     Berikut tekstur dari lotionnya. Watery, mudah diratakan pada kulit dan mudah menyerap juga. Lotionnya mengandung Soft White Paraffin 5% sebagai komposisi utama, yang memiliki indikasi dan kegunaan sebagai berikut:
  1. Lotion untuk melembabkan kulit tubuh maupun wajah.
  2. Untuk kulit normal dan sensitif.
  3. Tidak menimbulkan alergi.
  4. Memperbaiki kulit keringdan meringankan gejala yang timbul akibat iritasi pada kulit kering.
  5. Dapat melindungi selama 24jam.

3. QV Cream

     Kemasannya:

qv-skin-care-mahakam-beta-farma

qv-skin-care-mahakam-beta-farma

     Berbeda dengan wash dan lotionnya, creamnya ini kemasannya dalam tube panjang gitu, kaya tube sikat gigi. Basically desain dan warnanya sih sama, cuma ini versi tube nya aja. Tutupnya bentuknya flip dan cukup secure. Seperti wash dan lotionnya, ini juga kalau baru dibeli dia ada segelnya gitu, jadi harus dibuka sebelum pemakaian.

Manfaat & Keunggulan:

qv-skin-care-mahakam-beta-farma

     Ini teksturnya, dia lebih dense dibanding lotionnya. Creamy, tapi tetap mudah dibaurkan dan juga menyerap pada kulit, serta ngga lengket. Cream ini mengandung Glycerin 10%, Light Liquid Paraffin 10% dan Soft White Paraffin 5% sebagai komposisi utama. Indikasi dan kegunaan:
  1. Mengandung 5 bahan moisturizer.
  2. Tidak menimbulkan alergi.
  3. Mencegah hilangnya kandungan air pada kulit, serta menjaga dan meningkatkan kelembaban alami kulit.
  4. Cocok digunakan untuk area tubuh yang membutuhkan kelembaban ekstra, seperti pada siku, lutut, telapak kaki, ujung jari, dan sebagainya.
  5. Untuk kulit sangat kering dan sensitif.

MY EXPERIENCE?
 
      Aku sudah menggunakan ketiga produk ini selama lebih dari seminggu dan aku sukaaa! Especially belakangan kulit aku lagi cukup kering, dari kemarin kerjaannya pakai sabun bayi, jadi senang banget pas nyobain QV terus cocok. Aku nyobain ketiganya secara bersamaan, jadi ini review experience yang tidak terpisahkan ya.

     Intinya, dari awal penggunaan washnya, walaupun ngga berbusa atau gimana, setelahnya kulit itu berasa banget lembab dan kenyal. Nyobain lotionnya pun suka, karena mudah banget nyerapnya di kulit tanpa meninggalkan perasaan lengket ataupun rasa ngga enak. Super recommended buat pemakaian sehari-hari! Terus creamnya agak lebih tebal, cuma itupun ngga lengket dikulit dan menyerap dengan baik, plus kelembabannya emang super ekstra. Oke banget buat digunakan pada bagian-bagian yang super kering macem telapak kaki. Kaki ku suka kering kalau di ruangan ber-ac, kalau crack jelek banget, so far pakai ini lebih lembut telapaknya.

     Nah, ngga kaya kebanyakan lotion atau cream lainnya yang kalau ngga digunakan kulit balik lagi agak kering, QV ini produknya ternyata dapat menjaga kulitku lembab walaupun pakainya cuma sekali sehari dan atau besoknya ngga digunakan (aku kadang suka lupa makai produk kaya gini untuk daily hehe).

     Loh gimana bisa tau? Ya tau lah, soalnya kalau biasanya aku gores gitu pake kuku, kulitnya langsung aja jejak garis putihnya gitu (yang menandakan kulit kering), tapi belakangan ini ngga ada itu garis putih! Aahhh, senangnya, berarti emang benar dia memberikan kelembaban yang tahan lama. Makanya produk QV ini katanya sangat dianjurkan buat yang memiliki permasalahan kulit kering dan sensitif, serta cocok digunakan pada penderita eksim, dermatitis, proriasis, bayi dan juga orang berusia lanjut!

Pro:
+ melembabkan banget!
+ cepat nyerap untuk lotion dan creamnya
+ bisa digunakan di seluruh tubuh maupun wajah (aku bahkan sempat makai di kulit kepala haha)
+ kulit berasa banget lebih lembut, lembab dan juga kenyal
+ walaupun pemakaian ngga daily, dia bisa mempertahankan kelembaban kulit
+ bebas pewangi, pewarna dan zat yang menyebabkan alergi
+ pH balanced dan teruji secara dermatologis
+ bisa di pake bayi sekalipun!

Cons:
- engga ada sih, cuma mahal haha

Overall rating: 4.5/5
---

     So far aku cukup puas dengan first experience ku mencoba kedua produk ini, terutama untuk rangkaiannya QV! Suka banget! Kebetulan banget kulit ku tuh lagi super kering belakangan ini, jadi ini produknya penyelamat banget deh. Suamiku juga aku suruh pakai sabun ini dulu sementara waktu karena kulitnya lebih sering kering lagi dibandingkan aku. Ichi kalau kulitnya kering keliatan banget di belakang kuping, sekitaran pipi gitu-gitu, syukurnya pas dipakain QV kulitnya terlihat lebih lembab. Mungkin kedepannya aku bakalan lebih rajin pakein dia cream dan lotionnya, hehe.

     Menarik kan ya produk-produknya?? Kalau kamu penasaran kamu bisa langsung aja cek di Guardian terdekat, atau bisa langsung beli online di:


     Nah! Buat kamu yang mau beli online di websitenya, kebetulan aku lagi ada voucher code yang bisa kamu gunakan untuk mendapatkan potongan 30% off!! Caranya gampang aja, tinggal masukkin kode berikut saat kamu check out:


     Vouchernya ngga ada syarat dan ketentuannya, so have fun mau beli satu produk maupun banyak! Mayan banget guys, 30%, soalnya emang produknya sendiri ngga bisa dikatakan murah, karena emang ada khasiatnya sih, especially si QV. Kalau Ecla nya masih standar lah harganya buat serum hehe. Oya, ini kode nya berlaku sampai Desember 2018 ini! Masih lama, cuma jangan sampai kelewat, sayang diskonnya hehe.

     Anyway, sekian dulu experience review ku. See you guys on my next post!

Love,
Auzola


8 comments:

  1. Aku br pernah dgr brand ini hihi,
    reviewnya lengkap bngt, keren.

    www.ursula-meta.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe aku juga dengernya belum lama ini xD
      Tapi bagus sih, especially QV nya <3

      Delete
  2. Kemasannya sederhana banget, tapi aku prnh denger cerita temen pakai serumnya katanya bagus.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iya, kemasannya biasa banget, cuma produknya untungnya oke xD

      Delete
  3. Hi kak saya baru tahu loh produk ini, salam kenal ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo, salam kenal jugaa..
      Hehehe, iya kayaya masih banyak yang baru tau juga tentang dua produk ini xD

      Delete
  4. makasih reviewnya, baru tahu produk ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe, aku juga belum lama ini denger, dan kayanya emang produknya masih kurang dinotice xD

      Delete