Sunday, September 9, 2018

(Bahasa Indonesia) Chit chat: Hidup sehat dengan Cap Kaki Tiga

Alohaaaa!

     Welcoming september! Bah, ngga berasa ya guys udah september aja dan bentar lagi udah mau 2019 aja. Whoa, time flies! Masih tentang keseharian, kali ini aku mau share sedikit tentang Cap Kaki Tiga dan gimana Cap Kaki Tiga itu ngebantu banget buat sehari-hari. Terutama belakangan ini pas cuaca lagi panas-panasnya. Yuk langsung aja dibaca, apalagi kalau kamu lagi sering-seringnya sariawan / keganggu bibir pecah-pecah!


      Well, ngga bisa dipungkiri kalau sekarang ini, dimana kehidupan makin modern dan apa aja serba ada, malah bikin pola hidup kita makin berantakan hahha. Yup, pola hidup itu makin mudah menjadi berantakan dan kurang sehat karena apa aja mudah didapat terutama makanan cepat saji. Padahal notabennya makanan cepat saji itu lebih kurang sehat dan bisa aja nutrisinya tidak memenuhi apa yang tubuh kita butuhkan. 

     Ngga bohong, aku pun makan minum sangaaaattt ngga terjaga, apalagi setelah melahirkan dimana aku udah ngga mual-mual lagi jadi pengen terus-terusan makan junk food atau makanan yang "kurang sehat" lainnya. Well, sebenarnya dari pas hamil pun aku lebih suka makanan cepat saji karena lebih tidak berbau (aku pas hamil muntah-muntah dan mual parah, jadi susah makan), dan biasanya aku maunya kaya burger Mcd, fries, dan yang gitu-gitu deh.  Baca DI SINI drama kehamilan dan muntah-muntah ku hehe.

     Padahal ya kalau dipikir-pikir dengan makanan yang kaya gitu pastinya nutrisi aku ngga terpenuhi lah ya hahhaa, apalagi sekarang lagi menyusui. Selain asupannya yang banyak, nutrisinya pun sebenarnya harus bagus. Cuma ya gitu deh kadang-kadang bandel maunya makanan-makanan cepat saji. Padahal menyusui itu beraaaatttt, apalagi karena pastinya kurang istirahat banget (sembari jaga bayi pula, pumping juga, beberes kamar yang abis renov etc).

     Kayanya karena berbagai hal di atas, aku belakangan mudah banget kena panas dalam. Sumpah deh, ada aja, kalau ngga ternggorokan berasa kering kaya mau radang, pasti bibir pecah-pecah sampai berdarah atau sariawan (sariawan di bibir luar dan di lidah itu penuh penderitaan tau). Pernah aku bangun tidur dan nemuin kaya darahnya kering gitu di bibir karena bibir pecah-pecah, lumayan mengganggu deh itu panas dalam. Oya, sama aku pun kadang sulit BAB, padahal abis operasi c-section kemarin dan drama pendarahan di cervix (BACA DI SINI) aku masih ngga boleh sering-sering ngeden :(

     Cara paling mudah adalah minum air putih yang banyak (kebutuhan minum per hari kita adalah sekitar 8 gelas sehari) biar tubuh tetap terhidrasi. Tapi walaupun perasaan aku minum air putih cukup banyak, kadang masih aja tuh kena panas dalam akut, huhu. Makanya aku belakangan jadi rajin minum Larutan Cap Kaki Tiga.

    Sebenarnya dari kecil aku sering banget sih minum Cap Kaki Tiga, karena kalau lagi panas dalam mama suka kasih Larutan Cap Kaki Tiga. Katanya oke buat panas dalam. Dan itu berlanjut sampai aku gede. Bahkan pas nenekku sakit beberapa tahun lalu dan kekurangan cairan, mama juga minumin Cap Kaki Tiga sehari-harinya. Nah, makanya pas semenjak menyusui ini (plus udara super gerah belakangan ini), tiap panas dalam aku langsung aja konsumsi Cap Kaki Tiga. 

     Jadi, Cap Kaki Tiga ini mengandung bahan mineral alami (gypsum fibrosum dan calcitum) yang dapat mencegah dan mengatasi panas dalam. Ngga kaget, Larutan Cap Kaki Tiga dengan resep turun temurun ini jadi terpercaya dan telah dikonsumsi banyak keluarga sejak tahun 1937 lho! Tua banget yaa. Di Indonesia sediri dia sudah lebih dari 80 tahun!


     Jadi karena udah ada dari 1937, Cap Kaki Tiga ini ternyata adalah pelopor minuman pereda panas dalam lho. Bahkan karena khasiatnya dan kepopulerannya, minuman ini berhasil mendapatkan TOP BRAND, MASTER BRAND, SOCIAL MEDIA AWARD, BEST BRAND, WOM Marketing, Indonesia Top Brand Award dan Satria Brand Award setiap tahunnya. Oya, minuman ini juga aman dan halal karena sudah menerima sertifikan MUI dan juga resmi terdaftar di BPOM RI. Jadi ngga usah khawatir kalau mau konsumsi Cap Kaki Tiga, terjamin!

     Oya, buat yang galau dan bingung bertanya-tanya bolehkan ibu menyusui minum Larutan Cap Kaki Tiga, ternyata ini boleh lho diminum untuk ibu menyusui. Jadi aku senang deh punya cara untuk mengatasi sariawan dengan cepat dan tidak perih selama menyusui ini. Soalnya Cap Kaki Tiga ya rasanya kaya air putih aja gitu (yang original/plain), jadi ngga ada tu rasa perih atau apapun. Tapi Larutan Cap Kaki Tiga juga hadir dengan beberapa variant rasa dan cocok untuk mengatasi panas dalam pada anak. Nanti kalau Isa udah gede dan tetiba panas dalam kayanya bakalan aku kasih Cap Kaki Tiga juga hehe.

     Jadi, kalau kalian males minum yang plain dan lebih mau yang berasa-rasa, kalian bisa pilih aja dari variant-variant yang ada (leci, jambu biji, jeruk, jeruk nipis, melon, stroberi, dan anggur). Ukurannya pun bisa disesuaikan sama kebutuhan (ada versi botol dan kaleng), 500ml, 320ml & 200ml. Aku biasanya konsumsi yang plain botol ukuran 200ml.


     So buat kalian yang mau hidup lebih sehat dan bebas dari panas dalam, boleh banget lho buat nambahin Larutan Cap Kaki Tiga dikeseharianmu (tapi tetap konsumsi air putih kurang lebih 8 gelas ya guys, karena larutan Cap Kaki Tiga tetap bukan pengganti air putih). Works banget! Hihihi, walaupun tahun baru 2019 masih jauh, ngga ada salahnya mulai coba hidup sehat dari sekarang sedikit-sedikit. Anggep aja tahun Hijriah (kan baru Eid al-Adha tuh) sebagai moment perubahan kehidup yang lebih sehat, kelamaan nunggu 2019 :D

     Untuk lebih lanjut kalian bisa cek website dan social media Cap Kaki Tiga di sini yaa:

#PastikanYangBenar #CapKakiTiga #AhlinyaPanasDalam

     Anyway, sekian dulu chit chat kali ini. Semoga bermanfaat buat kamu terutama yang belakangan panas dalam mulu kaya aku karena cuaca yang super gerah hehe. See you guys for now!

Love,
Auzola


No comments:

Post a Comment