Saturday, September 29, 2018

(Bahasa Indonesia) Review: Fish WOW Cheesee Tebet

Hello hello hello!

     Akhirnya setelah sekian lama, aku mau review makanan lagi nih! Kemarinan aku baru aja mampir ke resto yang kayanya lagi digandrungi banget belakangan ini, yaitu Fish WOW Cheesee atau FWC! Pasti kalian pernah denger kan ya? Eh atau malah baru denger? Cus lah dibaca review ku yang kali ini buat tau review resto dan juga makanan yang dihidangkan di FWC ini!


INFORMATION

Fish WOW Cheese

Outlet JAKARTA:
Jl Tebet Raya No.52 Tebet Timur, Jakarta Selatan (samping Inul Vizta)

Outlet BANDUNG:
Jalan Lombok No.30, Bandung

Price Range: IDR 7k - 45k

Opening Hours:  Jam 10 pagi - 10 malam

Kapasitas Outlet: FWC Lombok (Bandung) 170 org dan untuk FWC Tebet (Jakarta) 120org.
Store Facility: Musholla, Private Room,Full AC dan Wifi (khusus di Bandung ada fasilitas Playground).

     Jadi, Fish WOW Cheesee hadir untuk membawa sentuhan berbeda untuk menu makanan yang biasanya nih merupakan hidangan yang bisa dibilang cukup premium kalau di Indonesia sini, yaitu Fish & Chips. So pasti kalian tau dong ya, kebanyakan menu Fish & Chips yang enak itu biasanya mahal, kalau harganya standar biasanya rasanya juga so so. Bahkan ada yang harga mahal tapi rasa so so. Nah makanya pas tau FWC ini aku cukup penasaran, apalagi karena dia rame buangettt.

     Jadi datanglah aku sama Ichi ke FWC Tebet buat nyobain. Outletnya yang di Tebet itu cukup mudah ditemuin. Dari SMP 115 mentok belok kanan, FWC ini ada di sisi kiri jalan ngga jauh dari belokan (dekat Inul Vizta). Kebetulan aku datang malam minggu, walaupun udah jam 8an FWC masih rame sampai waiting list! Aku dapat waiting list ke 7 pada saat itu, cuma notabennya waitingnya cukup cepat kok, no more than 30 minutes kalau ngga salah.

     Dari awal lihat aku langsung gemes sama dekor restonya si FWC yang memiliki 2 lantai ini. Ambience outletnya itu berasa kaya rumah pantai banget deh! Penuh berbagai dekor yang berhubungan sama pantai dan laut, kaya ada ban, fish net dan sebagainya yang gemes banget. Oh, satu yang aku kurang suka, yaitu bangkunya, mungkin pantat aku yang kegedean tapi bangkunya kurang comfy kalau duduk lama-lama huhu.  









     Anyway, setelah waiting list akhrinya kelar, aku baru tau ternyata cara mesennya beda guys sama resto kebanyakan. Jadi pertama kita dianter dulu ke meja kita dan di kasih menu. Terus kita pilih deh tu mau pesen apa dan tulis sendiri di kertas menu yang sudah diberikan. Itu juga kita tulis nomer meja kita dan nama kita. Setelahnya kita baru deh ke kasirnya gitu buat bayar (iyes, kita jalan sendiri ke kasirnya, bukan via pelayan). Setelah bayar baru deh balik lagi ke meja dan nunggu sampai makanannya dihidangkan. Unik ya, walaupun agak ribet karena udah duduk terus balik lagi ke kasir (apalagi kalau dapat duduknya di atas kaya aku kemarin haha). 




     Ini menu nya yang sempat aku foto:



     Berhubung aku sama Ichi pas itu laper banget dan kaget pas liat daftar menu dimana harganya affordable banget, kami jadi kalap hahaha. Wajar, udah ngga makan dari siang karena beli ini itu buat baby Isa. Kami mesen menu yang beda-beda biar bisa nyobain sebanyak menu yang kita bisa. 

    Jadi setelah mempertimbangkan dengan panjang lebar, kami memesan menu berikut:

1. Fish and Chips with Tartar Sauce 
2. Fish & Spaghetti with Cheese Sauce
3. Fish & Biryani Rice with Tartar Sauce
4. Calamary 
5. Shrimp Spring Roll
6. Crunchy Enoki

     Terus minumnya standar aja, aku mesen Pepsi dan Ichi mesan Milo. Pilihan menunya soalnya gitu aja,tapi masih variatif. Selain itu kami juga mesan extra sauce (karena mau nyobain juga semua rasa sauce yang ada), jadi kami order extra Mushroom Sauce dan extra Spicy Sauce. Plus, untuk bikin aku makin happy, aku juga order Ice Cream Cone Vanilla sebagai penutup (ini bisa diminta untuk diantar setelah kita selesai makan, jadi ngga cair duluan itu ice cream).

     Sebenarnya tadi kami itu masih mau pesen menu chicken juga, cuma ternyata menu chicken nya udah sold out malam itu huhuhu. Sedih, padahal crispy chickennya terlihat enak juga dan aku sama Ichi udah kepo berat. Tapi yaudalah, next time mampir lagi buat nyobain chicken-nya (plus beberapa side dish lainnya).

     Makanan baru dihidangkan sekitar 15-20menit setelahnya (soalnya emang rame, jadi bisa dimaklumi). Betapa bahagianya kami saat makanan semuanya sudah lengkap dihidangkan dan semuanya terlihat menggiurkan!



TASTE

Appetizer / Snacks

     Pertama, kami nyobain makanan pembuka/snack nya dulu, yaitu Calamary, Shrimp Spring Roll dan Crunchy Enoki. Yummm! Calamary-nya banyak guys, padahal mumer loh itungannya. Crispy nya pas, ngga alot dan ngga amis. Enak deh. 

     Shrimp Spring Roll-nya juga ngga kalah enaknya. Crunchy luarnya tapi lembut dalamnya. Aku doyan banget Shrimp Spring Roll-nya! Terus ada Crunchy Enoki dan seperti namanya, emang super crunchy banget. Enak banget dibawa nonton kayanya jadi snack hahahha.  

Calamary
(IDR 32k)


Shrimp Spring Rolls
(IDR 30k)


Crunchy Enoki
(IDR 25k)



Main Course
     Sembari mencolek-colek snacknya, kami juga sambil menyantap makanan utama pastinya. Aku kagum dengan harga yang affordable, size porsinya itu dalam porsi besar! Pas banget lah porsinya kalau menurut Ichi. 

     Tekstur ikannya sendiri crunchy bagian luarnya dan super lembut bagian dalamnya. Ikannya enak, ngga amis dan gurihnya juga pas di mulut. Terus Ichi juga suka tepungnya ngga begitu tebal, jadi pas dan ngga bikin enek menurutnya. Jadi semua menu utama kami adalah Fish pada saat itu, side nya aja yang beda, ada chips, spaghetti dan nasi biryani. 

Fish & Chips with Tartar Sauce
(IDR 33k)

     Pastinya pertama aku nyobain yang chips duluan karena originalnya kan emang Fish & Chips kan ya. Chipsnya di FWC ini porsinya cukup banyak, kentangnya ngga terlalu garing dan ngga terlalu lembek, jadi pas banget menurutku saat itu. 



Fish & Spaghetti with Cheese Sauce
(IDR 43k)

     Setelahnya aku nyobain spaghetti dengan cheese sauce nya. Ini cheese sauce nya menurut aku enak, dia cheesy tapi ngga bikin enek dan pas paduan rasanya sama fish dan spaghetti-nya. 



Fish & Biryani with Tartar Sauce
(IDR 43k)

    Terakhir aku nyobain nasi biryani nya. Ternyata aku paling suka sama nasi biryani nya guys! Nasinya yang kurus panjang gitu dan rempahnya pas! Ngga terlalu berlebihan dan rasanya enak. Yumm!


     Oya, tentunya sambil makan itu semua kami ngga lupa buat nyobain extra sauce yang sudah kami pesan. Spicy Sauce nya sayangnya ngga begitu pedas, tapi lumayan lah bikin rasa makin variatif (mungkin kalau lebih pedas lagi bakal lebih mantap hahaha. Yang paling aku dan Ichi suka adalah Mushroom Sauce nya! Enak deh, kamu harus nyobain yang mushroom kalau ke FWC hehe. Aku emang penggemar jamur sih.

     Well, kami suka semua yang kami pesan! Cukup kagum sih, karena aku sendiri cukup picky kalau makanan. Yang paling bikin hepi adalah harganya yang affordable banget. Segitu banyak pesanan cuma sekitar Rp. 250an aja! Kalau porsi normal (alias ngga rakus macam kami kemarin) paling makan disana cuma sekitar 100k/2persons.



Dessert

Ice Cream Cone Vanilla
(IDR 6k)
     Setelah selesai makan, aku langsung ambil Ice Creamnya ke kasir karena sekalian mau balik. Rasa ice creamnya enak. Soft dan manisnya pas (kadang beberapa ice cream cone berasa terlalu manis). 

    Oya, pas makan ice cream sembari mau balik, aku juga nyempetin foto deh sama Iconnya FWC yaitu Mr. Whale! Jadi kisahnya si Paus ramah ini senang banget sama saus keju. Keju itu makanan yang bisa bikin si Mr. Whale ini teriak "Wow, cheeseeeee!". Makanya namanya Fish Wow Cheesee kali ya hahaha. Jadi Mr. Whale ini juga punya tugas jaga harta karun resep rahasia saus keju yang udah berusia 1000 tahun (macem Mr. Crab ya si Mr. Whale ini). Berhubung dia ramah nih, jadi akhirnya dia mau berbaik hati deh bagi-bagi saus kejunya, kocak ya.



OVERALL SATISFACTION

     Yah intinya pengalaman aku dan Ichi makan di FCW Tebet cukup menyenangkan dan bikin kami pengen balik lagi. Resto ini pas banget deh buat makan bareng temen ataupun keluarga karena tempatnya fun dan harganya juga terjangkau banget. Buat kamu yang doyan Fish & Chips musti banget nih nyobain FWC soalnya rasanya enak, porsinya oke tapi harga terjangkau. Serius, rasanya sama enaknya dengan Fish & Chips mahal yang biasa aku makan tapi lebih murah. So what's not to like? Hehe. 

Rating: 4/5

---
     Anyway FWC ada dua outlet, yang utama itu di Bandung dan satu lagi di Jakarta (alamatnya sudah aku cantumkan di atas ya bagian informasi. Untuk lebih lanjut kalian juga bisa cek aja Instagramnya FWC ya!


     Sekian dulu review ku kali ini. Apa kalian ada juga yang suka ke FWC? Yuk share menu apa yang paling kalian suka di komen! Anyway, see you guys on my next post!

Love,
Auzola

2 comments:

  1. Mbak Shrimp Spring Rolls (IDR 305k)?? ga salah mbak?
    Menu2nya menggoda yah, kapan2 aku coba juga ah, penasaran banget

    ursula-meta.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk typo, thanks udah diingetin xD
      Buat ukuran fish n chips enak, ini affordable banget dehh,cus cobaiiinnn <3

      Delete